wolf cut

Model rambut wolf cut tentunya sudah tidak asing bagi Sedulur yang Gen Z dan pengguna TikTok secara aktif. Mulai dari inspirasi gaya hingga cara memotong rambut, semuanya dapat di temukan dalam tagar #wolfcut.

Bahkan, saat ini ada banyak hair salon yang secara terang-terangan menawarkan jasa potong rambut model terbaru yang sekilas mirip seperti model mullet ini. Walaupun begitu, gaya rambut yang satu ini berbeda dengan mullet, lho!

Wolf cut sendiri adalah gaya potong rambut yang merupakan versi modern dari gaya mullet. Dengan bentuk wispy layer serta potongan trap yang tinggi membuat rambut menyerupai bulu serigala saat Sedulur menatanya. Berikut ini adalah beberapa inspirasi varian dari gaya rambut ini.

BACA JUGA: 20 Model Rambut Pompadour Pria Retro Klasik yang Keren

1. Wolf cut pendek

model rambut wolf cut wanita
All Things Hair Indonesia

Pada awalnya, gaya rambut wolf cut ini terinspirasi dari potongan rambut pria. Oleh karena itu, model potongan yang paling orisinil yakni potongan rambut pendek. Potongan rambut yang satu ini biasanya dihasilkan dengan memotong rambut setinggi bahu, atau sedikit di atas bagian leher. Karena karakter guntingan layer dalam potongan ini, maka model rambut ini umumnya cocok bagi Sedulur yang mempunyai rambut pendek tebal.

Layer choppy dengan bentuk gaya tousled akan membuat gaya rambut tersebut jauh lebih sempurna. Namun perlu diingat, gaya rambut ini harus selalu ditata dan juga membutuhkan maintenance yang baik. Sedulur dapat menatanya dengan bantuan catokan atau curling iron.

2. Wolf cut dengan curtain bangs

model rambut wolf cut pria
Instagram/billieeilish

Tidak hanya di Korea, tren #wolfcut ini juga naik drastis di Amerika berkat Billie Eilish! Penataan tousled membuat potongan rambut yang satu ini semakin paripurna. Kombinasinya dengan curtain bangs merupakan model rambut wolf cut wanita paling umum yang dapat Sedulur temukan.

Bentuk poni seperti ini semakin membuat rambut Sedulur tampak seperti rambut serigala. Akan tetapi, berkat bentuknya yang versatile penataannya juga tidak hanya terbatas pada gaya tousled. Namun juga wavy yang mampu menampilkan sisi elegan.

3. Wolf cut dengan poni depan

rambut wolf cut pendek
Netflix

Salah satu cara agar membuat gaya rambut wolf cut ini tidak terkesan terlalu maskulin dengan menambahkan poni pada rambut. Poni di bagian depan dapat Sedulur coba. Pastikan kamu mencatok rambut ke arah luar agar tercipta efek bulu serigala yang lebih maksimal. Kemudian tata tekstur rambut dengan wax bila diperlukan.

Sedulur juga bisa menggunakan hair spray yang anti lengket agar bentuk rambut bisa bertahan lebih lama. Sebelum rambut dicatok, Sedulur bisa menggunakan pelindung rambut biar rambut terlihat lebih halus dan tidak terkesan kaku.

Rambut wolf cut pendek dengan poni depan ini kembali happening semenjak aktris Jung Ho-yeon muncul dengan gaya rambut ini dalam serial Netflix yang sempat booming beberapa waktu lalu, Squid Game.

Dengan layer yang messy dan mencuat keluar, semakin mempertegas kesan bulu serigala pada rambut. Apabila poni sudah mulai panjang, maka Sedulur bisa menatanya dengan gaya curtain bangs, lho!

4. Wolf cut dengan variasi warna rambut

wolf cut untuk rambut tipis
Instagram/mio006

Agar tampilan lebih keren, Sedulur bisa dapat mengombinasikan gaya rambut yang satu ini dengan balayage. Misalnya saja kamu dapat mencoba balayage berwarna pirang untuk bagian bawah rambut namun membiarkan bagian atasnya tetap berwarna gelap.

Tidak hanya itu, Sedulur juga bisa mencoba trend peek a boo hair color seperti gambar yang ada di atas. Warna rambut yang mengintip malu-malu dari dalam tersebut dijamin bakal bikin kamu menjadi sosok e-girl yang lebih sempurna.

Kamu juga dapat coba menggunakan money piece. Ini adalah salah satu trend warna rambut yang belakangan viral di TikTok bahkan sampai saat ini masih menjadi tren.

5. Wolf cut dengan mullet

wolf cut panjang
Pinterest

Apabila Sedulur memiliki rambut panjang dan jenisnya bergelombang, maka gaya rambut shaggy wolf rasanya sangat cocok untuk dicoba. Seperti yang kita tahu, potongan rambut mullet sendiri merupakan gaya rambut yang paling nge-trend di kalangan anak laki-laki era 1960-an, lho.

Dengan memadukan antara potongan klasik tersebut dengan wolf cut, bisa dibilang Sedulur melakukan eksperimen rambut yang tepat. Dijamin penampilan akan semakin menarik dan juga terkesan unik jika mengaplikasikan gaya rambut ini. Apabila merasa volume rambut masih kurang menggelombang, maka bisa menggunakan bantuan curling iron ataupun catokan.

BACA JUGA: 18 Inspirasi Model Rambut Pendek Pria Terbaik & Terpopuler

6. Curly wolf

shaggy wolf cut
Pinterest

Variasi yang berikutnya disebut dengan curly wolf. Sesuai dengan namanya, potongan rambut yang satu ini merupakan versi keriting dari model wolf cut. Jadi, bisa dibilang jika curly ini sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki rambut keriting.

Dengan menerapkan gaya rambut yang satu ini, dijamin rambut keriting andalan dapat terlihat semakin estetik, indah, dan juga berkesan. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk menata dan merapikan gaya rambut ini juga tidak terlalu lama, kok. Jadi jika Sedulur memiliki rambut keriting dan bergelombang, tidak perlu ragu untuk mencoba gaya rambut ini. Dijamin Sedulur tidak akan merasa kecewa deh.

7. Wolf cut yang ekstrem

Wolf cut ekstrem
Pinterest

Bagi Sedulur yang ingin tampil berbeda dari biasanya, maka gaya rambut yang satu ini dapat ditiru. Bukan karena tanpa alasan mengapa gaya rambut ini dibilang sebagai versi wolf cut yang sangat ekstrim dan beda dari versi yang lain.

Hal ini karena potongan rambut shaggy wolf cut tersebut akan menyisakan bagian dalam yang sangat panjang. Sedangkan untuk bagian yang lainnya dibuat pendek sehingga terdapat perbedaan kedalaman rambut yang cukup signifikan.

Apabila Sedulur ingin membuatnya tampak lebih menarik, maka bisa memberinya warna yang berbeda, antara bagian dalam dan luar. Warna terang di bagian dalam akan membuat rambut tampak unik dan menarik.

8. Wolf cut dengan banyak layer

layer
Pintereset

Untuk bentuk rambut wolf cut yang berikutnya, ada model dengan banyak layer. Bagi yang Sedulur mempunyai rambut pendek setinggi bahu maka akan cocok sekali apabila mengaplikasikan gaya rambut yang satu ini.

Dapat dikatakan jika model potongan rambut ini cukup sederhana. Bagaimana tidak, tampilannya hanya berupa rambut yang lebih penuh berisi dan diarahkan ke arah bawah.

Kemudian untuk layer-nya tipis dan berstruktur. Layer tersebut, tidak terlalu memperlihatkan perubahan yang drastis seperti halnya pada tampilan gaya rambut bob pada umumnya. Tentu saja potongan rambut ini cocok sekali bagi Sedulur yang tidak mau terlihat menonjol dan tetap ingin tampil santai.

9. Wolf length layered

length layered
Hairstylery

Berikutnya ada rambut layer dengan panjang sedang yang akan terlihat cantik di kepala siapa saja. Rambut ber-layer ini sangat cocok diaplikasikan pada jenis rambut apa saja. Entah itu keriting, lurus, berminyak, kering, tebal, tipis, semuanya dapat dipotong layer.

Model rambut yang satu ini terlihat bagus karena adanya ombak ringan yang berkumpul di bagian atas dan semakin menipis ke arah bawah. Bukan hanya tampak bagus dari sisi depan, potongan layer juga akan terlihat cantik dari sisi samping dan belakang.

Jika Sedulur tidak mau potong rambut jadi lebih pendek namun ingin tampilan yang lebih fresh, maka bisa minta ke hairdresser untuk di-layer saja tanpa mengurangi panjang rambut. Penerapan layer dalam wolf cut panjang ini juga bisa disertai dengan sedikit ikal. Bentuk Ikal tersebut, akan mudah dibentuk dengan bantuan jedai, hairdini, maupun curling iron.

10. Short layer untuk curly hair

curly hair
Latest-Hairstyle

Apa Sedulur punya rambut keriting alami? Bersyukurlah karena ada banyak sekali orang yang rela ‘merusak’ rambut mereka setiap hari dengan curling iron maupun dengan bahan kimia di salon hanya untuk mendapatkan tekstur rambut keriting.

Walaupun begitu, hal itu tidak akan terjadi apabila Sedulur menggunakan pengeriting rambut yang bagus dan juga berkualitas. Jika Sedulur merasa rambut keriting yang dimiliki ‘terlalu berat’, maka potong saja menjadi layer seperti gambar di atas.

Potongan rambut tersebut akan membentuk suatu lapisan pendek yang membingkai wajah dan membuat volume maksimum pada rambut ikal. Layer itu bukan hanya membantu menahan bentuk ikal, namun juga membantu menciptakan siluet di seluruh bagian rambut secara merata dan seragam.

11. Layered balayage wolf bob

Layered balayage wolf bob
Hairstyleology

Bagi Sedulur yang sedang mencari referensi wolf cut untuk rambut tipis, maka bisa memilih model rambut yang satu ini. Kamu bisa mengadopsi perpaduan antara model rambut kombinasi dengan bob. Kemudian tinggal terapkan balayage.

Sebenarnya balayage sendiri bukanlah model potongan rambut, namun teknik dalam mengecat rambut. Cat rambut ala balayage ini sangat cocok untuk model potongan rambut apa saja, lho. Balayage diambil dari bahasa Prancis yang artinya melukis.

Balayage dibuat tanpa menggunakan alumunium foil maupun alat bantu lainnya. Hasilnya, rambut akan memiliki warna highlight yang lebih merata dari bagian akar ke ujung rambut. Warna balayage juga tidak harus hitam dan orange-beige saja. Sedulur bisa juga menggunakan warna kontras yang lain.

12. Medium wolf

Medium
Hairstyleology

Yang terakhir, ada model rambut wolf cut pria dan juga wanita yang tidak kalah menarik dan model-model sebelumnya. Potongan yang satu ini agak mirip dengan gaya rambut Ji Eun Tak di dalam drama Korea Goblin. Hanya saja, ujungnya dibuat lebih panjang dan perpotongan poninya terlihat lebih jelas dan membentuk seperti model shaggy.

Ciri utama potongan rambut ini yakni adanya perpotongan di pipi, namun panjang sisanya acak. Jadi bisa dikatakan seperti perpaduan antara shaggy dan lob dengan poni lempar.

Itu adalah beberapa variasi dari potongan rambut wolf cut yang bisa dipilih untuk saat ini. Silakan pilih alternatif mana yang diinginkan. Jangan lupa untuk menyesuaikan gaya rambut yang dipilih dengan tekstur rambut, ya. Jangan takut untuk bereksperimen dan tampil beda!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!