rekomendasi warna rambut

Rambut adalah mahkota bagi semua orang. Jadi tak heran merawat rambut menjadi hal yang wajib dan penting. Bahkan, belakangan ini muncul tren mewarnai rambut yang menunjukkan sebagai identitas diri. Jadi tak heran ada beberapa rekomendasi warna rambut yang bisa menampilkan kesegaran dan sebuah hal baru.

Jika Sedulur ingin mencoba memberikan sentuhan warna rambut baru. Kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi warna rambut yang sedang tren dan banyak disukai di tahun 2023 ini. Kira-kira apa saja? Mari simak berikut ini ya!

BACA JUGA: 13 Shampo yang Mengandung Keratin, Rambut Sehat dan Kuat!

1. Bubblegum pink

rekomendasi warna rambut
Pinterest

Rekomendasi warna rambut pertama yang banyak disukai dan bisa memberikan efek fresh adalah bubblegum pink. Warna ini memiliki percampuran antara warna merah, merah muda, dan sedikit rose. Alhasil, gradasi warna yang didapat benar-benar cantik dan istimewa.

-->

Warna ini juga banyak jadi pilihan karena suasananya yang terang dan membuat wajah menjadi lebih cerah dan muda. Tambahkan sedikit warna highlight keemasan maka tampilanmu akan makin berkilau dan cute!

2. Chestnut brown

rekomendasi warna rambut
L’Oreal Paris

Ingin rekomendasi warna rambut natural yang agak cerah? Sedulur bisa memilih warna chestnut brown. Warna ini merupakan warna yang berada di tengah-tengah cokelat tua dengan cokelat muda. Tampilan warnanya bisa dikatakan sangat soft sehingga tampilan Sedulur bisa jadi lebih manis dan feminim.

Warna rambut chestnut brown cocok untuk jenis rambut keriting, ikal, hingga lurus. Apalagi warna rambut ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu ingin jadi pusat perhatian karena warnanya yang samar.

3. Honey

rekomendasi warna rambut
Pinterest

Warna rambut unutk kulit sawo matang senlanjutnya honey blonde yang cenderung berspektrum gelap. Warna ini memanfaatkan lowlight cokelat, sehingga warna berikut tetap tampak serasi dengan kulit sawo matang.

Dengan akar rambut yang dibiarkan berwarna cokelat, jenis warna warm honey blonde menyuguhkan penampilan warna pirang yang lebih indah dan bersinar. Selain itu, warna rambut blonde ini bakal bikin penampilan Sedulur semakin feminim dan lembut.

4. Auburn spice

Pinterest

Auburn spice bisa menjadi opsi menarik untuk kamu yang ingin memiliki tampilan rambut elegan. Warna rambut ini merupakan kombinasi dari warna merah, cokelat, dan sedikit orange. Sehingga memberikan kesan warna hangat pada rambut. Warna rambut ini memiliki kesan energik dan membuatmu terlihat sebagai wanita yang aktif dan mudah bergaul.

5. Light brown

Paradox Magazine

Light brown adalah warna rambut yang bakal terlihat natural. Warna cokelat yang dihasilkan cat rambut jenis ini tidak terlalu terang atau terlalu gelap. Warna rambut ini memancarkan kesan alami yang tidak terlalu mencolok. Sekalipun rambutmu tumbuh beberapa sentimeter, warna asli rambutmu tidak akan terlihat jelas saat berpadu dengan warna cat rambut ini.

BACA JUGA: 14 Gaya Rambut Wolf Cut, Rambut Gen Z yang Trendi 2023

6. Burgundy

rekomendasi warna rambut
Hairstyle Camp

Rekomendasi warna rambut natural selanjutnya adalah burgundy. Burgundy adalah warna yang diciptakan dari perpaduan warna merah dan cokelat. Sekilas warna ini mirip dengan warna anggur merah alias wine. Jika diaplikasikan pada orang berkulit sawo matang, tampilan wajah orang tersebut memang akan terlihat lebih eksotis dan seksi.

7. Strawberry blonde

Hair Adviser

Kombinasi warna rambut mencolok dan highlight memang jadi tren yang terus menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu yang cukup populer belakangan ini adalah seductive strawberry atau juga dikenal dengan strawberry blonde.

Warna ini merupakan hasil percampuran warna pink dengan sedikit highlight putih dan kuning. Jika Sedulur ingin mencoba warna ini, dijamin akan memberikan pancaran warna yang sangat segar dan aura bersemangat setiap saat.

8. Blue black

Pinterest

Warna hitam memang lebih dominan dalam cat rambut blue black. Rambutmu akan terlihat hitam pekat tapi terdapat sentuhan biru yang sangat soft. Hasilnya, rambutmu bakal terlihat seperti berkilau ketika menggunakan warna rambut blue black ini.

Pilihan warna rambut yang membuatmu tampak lebih muda dan segar ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang bingung ingin memilih warna rambut. Mau warna yang terlihat natural, gelap, atau terang, pilihan warna-warna di atas tetap bakal terlihat matching dengan gaya kamu kok.

9. Ash grey

Pinterest

Ash grey tidak hanya untuk kulit terang, tetapi juga cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini dapat mecegah kulit tampak pucat sehingga sinar wajah menjadi lebih cerah dan fresh.

Jika ingin warna ash grey yang maksimal, sebaiknya lakukan proses bleaching sebanyak 2 kali untuk menghindari warna yang memudar. Sebagai tambahan, Sedulur juga bisa membiarkan akar rambut dengan warna gelap asli agar warna ini terlihat lebih mencolok.

10. Brunette

Brunette adalah warna yang sebenarnya merupakan perpaduan dari cokelat tua dan muda. Jadi ketika mewarnai rambut nanti akan ada gradasi warna yang digunakan. Dari bagian atas rambut akan dicat dengan warna cokelat tua, tapi semakin ke bawah warna rambutnya akan berwarna lebih terang.

Dengan begitu, tampilannya akan terlihat lebih cantik. Warna rambut natural brunette sangat cocok untuk orang berkulit sawo matang karena bisa membuat tampilan Sedulur jadi tampak lebih eksotis.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Serum Rambut Anti Rontok Terbaik 2023

11. Ash brown

rekomendasi warna rambut
Pinterest

Warna rambut natural dengan tampilan yang segar tapi tetap kalem, ada warna ash brown. Ash brown adalah warna cokelat tua yang berpadu dengan warna cokelat muda pucat dan abu-abu.

Perpaduan warna dari ash brown akan membuat tampilan Sedulur jadi berbeda dan lebih cerah. Warna ash brown banyak digunakan oleh masyarakat Asia yang memiliki kulit sawo matang karena selain terlihat natural, warnanya juga terlihat trendy.

12. Caramel

Pinterest

Mendengar namanya, Sedulur pasti akan teringat akan nama makanan yang berasal dari gula. Warna caramel ini memang terinspirasi dari warna karamel yang cantik dan manis. Warnanya ini cokelat agak keemasan sehingga ketika diaplikasikan sebagai warna rambut, maka tampilan Sedulur akan lebih bercahaya dan segar.

13. Rose pink

Capital Hair & Beauty

Suka warna pink dan ingin mengaplikasikannya sebagai warna rambut natural untuk kulit sawo matang? Sedulur bisa memilih warna rose pink. Rose pink adalah warna pink yang berada di tengah-tengah antara pink muda dengan pink tua.

Jadi tampilan warnanya tidak terlalu tua, tapi juga tidak terlalu muda. Warna ini sangat cocok sebagai warna rambut untuk orang berkulit sawo matang karena bisa mengubah tampilan jadi lebih fresh dan terlihat lebih muda.

14. Pastel

Cultura Colectiva

Jangan takut bereksperimen dengan warna walaupun kulit Sedulur gelap. Salah satu natural yang bisa Sedulur coba adalah pastel. Sedulur bisa menggunakan warna ombre pink dan grey seperti permen kapas untuk membuat tampilan lebih fresh!

Selain itu, warna cat rambut ini juga sangat menyenangkan dan keren serta populer di kalangan artis-artis atau influencer terkenal untuk tampil stylish.

15. Golden copper

rekomendasi warna rambut
Byrdie

Sedulur bisa mewarnai rambut dengan pilihan warna copper golden brown yang terkesan feminin. Pilihan warna rambut natural yang satu ini akan semakin sempurna jika dipadukan dengan gaya rambut panjang yang bergelombang. Untuk menyempurnakan rambut gelombang, Sedulur bisa menggunakan hair spray.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi warna rambut yang bisa Sedulur coba. Tak hanya memberikan kesegaran baru, warna rambut di atas bisa menjadi penunjuk identitas Sedulur. Kamu juga bisa memancarkan aura yang lebih dalam sesuai dengan warna rambutmu. Jadi selamat mencoba ya!