model rambut sebahu kekinian

Untuk membuat penampilan menjadi baru dan fresh, hal yang bisa dilakukan salah satunya adalah mengganti model rambut. Seringkali kita merasa sayang untuk memotong rambut yang sudah panjang menjadi pendek karena itu merupakan hasil jerih payah selama beberapa bulan dalam memanjangkannya. Ada satu solusi agar bisa mengakali hal tersebut yaitu memotongnya menjadi model rambut sebahu kekinian.

Gaya rambut sebahu ini sudah ada sejak zaman dulu dan tetap menjadi favorit orang ketika ingin mengubah penampilannya. Jika Sedulur sedang mencari referensi untuk model rambut sebahu yang bagus, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa dicoba. 

BACA JUGA: 8 Fakta Shampo Kuda Untuk Memanjangkan rambut, Beneran?

1. Model lob layer 

model rambut sebahu kekinian
womentalk

Lob layer merupakan potongan model bob namun dalam versi yang lebih panjang. Biasanya, model rambut ini memiliki ukuran yang tepat sebahu, di atas bahu, ataupun di bawah bahu. Jika Sedulur ingin memiliki gaya rambut ini? Cobalah untuk memanjangkan rambut terlebih dahulu. Kemudian, setelah panjang sebahu akan disebut dengan model Lob.

Model rambut sebahu layer ini disebut juga dengan mid-length bob atau singkatan dari long bob. Gaya rambut ini meskipun terlihat gampang tidak semua potongan rambut sebahu tersebut bisa disebut dengan lob layer. Ada beberapa aturan khusus agar bisa menjadi model ini. Sedulur bisa memilih belahan rambut yang diinginkan, bisa belah samping ataupun belah tengah. 

Model rambut yang sedang ngetren dan kekinian belakangan ini bisa ditambahkan dimensi dalam rambut sesuai yang diinginkan bila Sedulur memiliki tipe rambut yang cenderung mudah lepek atau rambutnya tipis. Jika kurang percaya diri dengan garis rahang yang jelas pada pemilik wajah kotak, gaya rambut ini adalah pilihan yang tepat untuk menyamarkannya.

2. Wavy bob hair

model rambut sebahu kekinian
hairadvisor

Potongan rambut ala bob ini sebenarnya adalah gaya yang sudah populer sejak dahulu. Untuk membuatnya semakin bagus dan menawan, tata dengan pencatok rambut atau curly agar bisa menjadi bergelombang. Gaya rambut ini merupakan oval model rambut sebahu kekinian dan bisa membuat wajah Sedulur menjadi tampak awet muda, lho!

BACA JUGA: 10 Tips Bleaching Rambut Sendiri yang Aman dengan Caranya

3. Shaggy layered hair

model rambut sebahu kekinian
latesthairstyle

Agar membuat shaggy layered hair terlihat lebih bervolume, berikan layer dan potong menggunakan teknik segi. Untuk Sedulur yang merasa rambutnya tipis dan memiliki potongan rambut ini, catok rambut ke arah dalam agar membuat kesan rambut lebih tebal dan bervolume. Agar tampilan semakin menawan, tambahkan sedikit gel pada rambut bagian bawah, ya! Hal ini bisa menjadi cara untuk mengubah penampilan yang memiliki kesan selalu rapi.

4. Gaya rambut korea see through bangs

model rambut sebahu kekinian
facetofeet

Pada kalangan anak muda, gaya rambut korea see trough bangs ini masih terus menjadi populer. Dengan mengatur bagian poni depan yang dibuat tipis. akan menjadikan dahi lebih terlihat. Korea model rambut sebahu kekinian ini biasanya memperlihatkan poni yang terkesan lebih pendek dan bagian sampingnya terlihat memanjang. Jika Sedulur ingin mengubah tampilan rambut menjadi lebih muda, gaya rambut ini cocok untuk dicoba.

BACA JUGA: 12 Pilihan Cat Rambut yang Bagus Tidak Merusak & Tahan Lama

5. Blunt bob

model rambut sebahu kekinian
kompas

Blunt bob merupakan salah satu layer model rambut sebahu kekinian yang bergaya klasik. Untuk memberikan kesan yang elegan, belah tengah rambut setelah mencatoknya dengan rapi. Gaya rambut ini cocok untuk berbagai bentuk dan tipe wajah, seperti wajah kotak, wajah bulat, serta wajah yang oval. Selain elegan, kesan yang bisa didapatkan dari gaya rambut ini adalah semakin keren dan manis. Blunt bob yang dicatok lurus dikenal juga sebagai glass hair. 

6. Korean bob

korea model rambut sebahu kekinian
allthingshair

Jika Sedulur pecinta drama korea atau idol korea, salah satu bentuk model rambut yang cocok untuk dicoba adalah Korean bob. Dengan memberikan trap tipis di bagian bawah atau ujung rambut, membuat tampilan Korean bob ini keren ketika di-blow. Untuk membuat tampilannya semakin “Korea”, Sedulur bisa mencoba teknik blow out keluar agar menjadi lebih bervolume. Model rambut pendek sebahu tanpa poni atau dengan poni ini memiliki kunci soft layer saat memotongnya di bagian bawah rambut.

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Kering Sehat Kembali

7. Rambut sebahu ikal

womantalk

Selain Korean bob, model rambut sebahu kekinian lainnya yang bisa Sedulur coba adalah rambut sebahu ikal. Dengan mengubah rambut dengan gaya beach waves, maka tampilan rambut ini akan memiliki kesan terkena air laut. Maka dari itu, gaya ini disebut juga dengan beach waves. Untuk menata rambut menjadi bentuk ikal, gunakan pengeriting rambut khusus rambut ikal.

Tatanan ini biasanya cocok untuk wanita dengan bentuk wajah bulat atau persegi. Kesan yang didapatkan setelah menata rambut dengan gaya ini adalah menjadi tampak lebih tirus. Potongan rambut ini juga bisa menjadi solusi untuk Sedulur yang ingin rambutnya terkesan tebal. Tanpa poni atau dengan poni, gaya ini cocok untuk digunakan.

8. Model rambut oval sebahu

kawaiibeautyjapan

Rambut yang memiliki gaya oval ini merupakan model rambut sebahu untuk rambut tipis. Untuk memberikan efek yang elegan dan modern, potongan ini bisa Sedulur coba. Selain membuat wajah menjadi terlihat lebih segar, potongan ini bisa membuat wajah menjadi tetap cantik dan menarik. Mulai dari bentuk wajah kotak, bulat, hati, sampai oval cocok untuk potongan model rambut oval sebahu ini. Karena memiliki potongan yang tidak ribet, penataan serta perawatan rambut ini menjadi lebih mudah.

BACA JUGA: 10 Shampo Penumbuh Rambut Terbaik Agar Kembali Lebat

9. Rambut panjang layered

limone

Selain rambut panjang, potongan rambut layered bisa juga untuk dibuat pendek. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan memotong bagian depan rambut dengan bentuk seperti tangga. Kemudian, bagian atas rambut akan terlihat lebih pendek serta bagian bawahnya terlihat lebih panjang.

Agar semakin cantik dan maksimal, tata model rambut sebahu kekinian ini dengan model curly. Selain terlihat semakin manis, tatanan rambut ini juga memberikan efek tebal pada rambut Sedulur.

10. Curly shag

glamoruk

Gaya rambut curly shag adalah sebuah kombinasi antara bentuk rambut keriting dan model rambut kekinian yang shaggy. Gaya rambut ini diklaim oleh seorang ahli penata rambut Amber Maynard Bolt sebagai gaya yang membuat rambut mampu menahan beberapa helai rambut pada satu tempat dan membuat rambut terasa lebih lembut. Tata bentuk rambut juga akan tampak rapi selain memberikan kesan lembut.

BACA JUGA: 12 Shampo Pelurus Rambut Terbaik, Tanpa Merusak Rambut

11. Half-up half-down

lulus

Jika Sedulur ingin membuat rambut dengan perpaduan yang unik, bisa mencoba gaya rambut Half-up Half-down ini. Selain unik, gaya rambut ini bisa membuat penampilan semakin terlihat modis dan modern. Kesan yang didapatkan dari potongan rambut ini adalah tampak seperti diikat.

Model rambut sebahu kekinian dari belakang ini tampak unik dan simpel. Tambahkan penjepit rambut, karet, ataupun sisir agar membuat garis rambut semakin rapi. Sedulur juga bisa menambahkan poni pada wajah agar terlihat semakin cantik.

12. Low pony

lulus

Low pony merupakan salah satu model rambut sebahu untuk wajah bulat yang anti ribet. Gunakan catok dan tata dengan tatanan kebawah untuk mengubah tampilannya menjadi lebih bergelombang serta bervolume. Lalu, tarik dan ikat rambut Sedulur menjadi low pony. Biarkan beberapa helai rambut tetap terurai di area sekitar wajah agar semakin keren. 

Itu dia beberapa rekomendasi model rambut sebahu kekinian yang bisa Sedulur coba. Sebagai tambahan, jangan lupa untuk selalu menggunakan vitamin rambut agar rambut selalu sehat dan kuat. Apalagi jika Sedulur sering menggunakan alat pengering rambut seperti hair dryer serta catokan, pasti harus ada perawatan ekstra untuk menjaganya dari kerusakan rambut. Gunakan juga shampo serta kondisioner dengan ekstrak keratin di dalamnya agar protein rambut bisa terjaga. 

Untuk menjaga rambut dari kerusakan, tidak hanya menggunakan vitamin dan shampo yang tepat saja, lho. Sedulur juga harus menjaganya dari dalam dengan cara mengatur pola makan yang sehat. Sedulur bisa mendapatkan berbagai jenis makanan yang sehat dan bergizi tersebut hanya di Aplikasi Super. Unduh sekarang dan rasakan manfaatnya.