Bingung menari inspirasi model kebaya? Sedulur bisa simak ulasannya di bawah ini. Dijamin banyak ide yang bisa diaplikasikan!

Biasanya, penggunaan model kebaya batik digunakan untuk kebutuhan acara formal seperti menghadiri pernikahan, acara wisuda hingga acara pelantikan dan lainnya. Persoalannya, model busana kebaya tidak banyak referensi dan inspirasi. Model yang digunakan hanya itu-itu saja, yang memberikan kesan begitu formal dan tidak santai.

Terutama bagi para hijabers, tidak banyak model yang bisa digunakan. Jika pun ada variasi model, memberikan kesan yang sangat kaku dan juga membutuhkan banyak bahan lainnya. Akhirnya, model yang digunakan hanya itu-itu saja. Kombinasi yang bisa dipilih hanya dibagian rok dengan menggunakan kain lain non-kebaya, seperti kain polos atau kain batik.

Nah, dalam rangka memperluas referensi dan menambah inspirasi busana kebaya, Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan memberikan rekomendasi daftar model busana kebaya yang bisa digunakan dan sedang trend di tahun 2021. Apa saja modelnya? Sedulur bisa simak ulasannya di bawah ini. Yuk, langsung kita pantau!

Daftar Model Kebaya Brokaat Modern yang Sedang Trend di Tahun 2021

1. Kebaya Modern Hijab Longdress

1. Kebaya Modern Hijab Longdress
popmama.com

Model yang pertama adalah model longdress, dengan aksen bordir yang dapat memperkuat kesan elegan saat digunakan. Model ini juga bisa divariasikan dengan memnggunakan brokat dan bordir yang penuh, tetapi jika menggunakan busana tersebut, hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan, seperti cincin dan jam tangan.

Karena, hal tersebut bisa memberikan kesan ramai yang menganggu pemandangan yang melihat. Penggunaan model ini, disarankan dengan menggunakan jilbab segi empat polos, dengan penggunaan heels agar memberikan kesan elegan dan menawan. Tidak terlalu ramai dengan aksesoris yang digunakan.

2. Kebaya Modern Hijab Outer

2. Kebaya Modern Hijab Outer
bergaya.id

Saat ini, outer merupakan salah satu busana yang sedang trend dan ramai digunakan. Kain busana juga bisa ditambah dengan menggunakan outer. Penggunaan outer dengan kain busana dan baik dalamnya menggunakan kain polos yang senada dengan warna outer yang digunakan. Perpaduan ini bisa memberikan kesan yang menawan, dan kita dijamin bisa menjadi pusat perhatian dengan menggunakan busana ini.

3. Kebaya Modern Hijab Celana

3. Kebaya Modern Hijab Celana
id.pinterest.com

Model kebaya kebanyak sering dipadukan dengan menggunakan rok, seakan tidak boleh dipadukan dengan menggunakan celana. Namun, model satu ini, kebaya modern dengan menggunakan celana memberikan inspirasi bahwa kebaya bisa digunakan tidak hanya dengan rok saja.

Atasan kain kebaya dengan menggunakan celana model kulot juga bisa memberikan kesan formal. Namun, biasanya penggunaan setelan busana satu ini agak jarang untuk acara formal. Namun, untuk acara semi formal penggunaan kain satu ini sangat cocok digunakan. Akan menambah kepercayaan diri kita saat menggunakannya.

4. Kebaya Modern Hijab Klasik

4. Kebaya Modern Hijab Klasik
orami.co.id

Seperti apa model kain kebaya modern namun klasik? Contohnya adalah model satu ini. Aksen klasik muncul dari penggunaan payet yang dapat memberikan kesan mewah dan berkilauan. Sementara itu, padanan rok batik akan memberikan kesan modern tradisional. Cocok untuk digunakan menghadiri acara resmi seperti wisuda dan pernikahan.

5. Kebaya Modern Hijab Capelet Dress

5. Kebaya Modern Hijab Capelet Dress
beautynesia.id

Tujuan dari model capelet dress adalah untuk menyamarkan lekukan bagian pinggul dan dada. Biasanya model ini banyak digunakan oleh para hijabers muslimah, yang menjaga lekukan tubuh agar tidak menonjol. Penggunaan payet pada bagian dada dan kerah akan menambah kesan elegan untuk model baju satu ini.

6. Kebaya Modern Hijab Lengan Balon

6. Kebaya Modern Hijab Lengan Balon
orami.co.id

Model kebaya dengan lengan balon sangat simpel, bisa memberikan aksen elegan tapi tetap sopan. Model baju dengan lengan balon juga dapat membuat bagian lengat lebih leluasa. Karena biasanya di area bagian lengan akan lebih longgar. Penggunaan model baju ini juga bisa memberikan kesan sederhana namun tetap elegan.

7. Kebaya Modern Hijab Aksen Selendang

7. Kebaya Modern Hijab Aksen Selendang
orami.co.id

Banyak yang tidak ingin menggunakan selendang saat menggunakan kebaya, alasannya sederhana saja yaitu tidak ingin terlihat terlalu ramai dan tampil sangat ribet. Namun, model kebaya hijab dengan aksen selendang bisa memberikan kesan elegan dan anggun bagi setiap yang menggunakannya. Butuh bukti? Lihat saja para istri pejabat, dijamin selalu menggunakan selendang saat memakai busana kebaya.

Biasanya, selendang yang digunakan terbuat dari bahan polos dengan warna yang senada dengan kebaya. Hal ini untuk memunculkan aksen mewah dan anggun saat menggunakannya. Selain itu, model kebaya ini biasanya memiliki potongan yang longgar, tidak membentuk lekuk tubuh. Akan membuat kita yang menggunakannya semakin nyaman.

8. Kebaya Modern Hijab Aksen Bordir

8. Kebaya Modern Hijab Aksen Bordir
popmama.com

Tampaknya, model kebaya dengan aksen bordir sedikit dihindari, terutama bagi yang tidak menyukai motif-motif timbul yang ramai. Namun, satu hal yang sering dilupakan, aksen bordir pada kebaya dapat memberikan kesan yang cantik dan elegan. Terutama, ketika bordir diaplikasi dengan motif yang menonjol.

Terutama jika dipadukan dengan hijab dan penggunaan rok batik untuk busana ini. Sedulur akan mendapatkan penampulan yang elegan, anggun dan berwibawa. Tanpa kehilangan kesan modern dengan menggunakan model satu ini.

9. Kebaya Modern Hijab Lapisan Tile

9. Kebaya Modern Hijab Lapisan Tile
orami.co.id

Sedulur sedang mencari inspirasi model kebaya simple modern untuk pesta? Terutama bagi Sedulur yang menggunakan hijab, biasanya tidak banyak referensi ide model busana kebaya. Model busana yang telah ada hanya itu itu saja yang memberikan kesan kaku dan tidak elegan.

Untuk menjawab persoalan di atas, model satu ini hadir. Kebaya modern hijab dengan lapisan tile bisa menjadi pilihan Sedulur untuk digunakan ke acara seperti pernikahan atau acara formal lainnya. Perpaduan kain kebaya dengan lapisan luar tile yang penuh dengan bordir dan payet dapat memberikan kesan mewah.

Bagi yang memiliki tubuh mungil, menggunakan kebaya model ini dapat memberikan aksen kepada tubuh agar tampak lebih berisi dan montok. Akan lebih cocok penggunaan model busana ini dengan menggunakan rok dan hijab polos, agar kesan yang ditimbulkan tidak terlalu ramai.

10. Kebaya Modern Hijab Mermaid Dress

10. Kebaya Modern Hijab Mermaid Dress
idntimes.com

https://www.idntimes.com/life/women/ulfa-luthfia-hidayatty/10-padu-padan-mermaid-dress-untuk-style-pesta-hijabers-modisNah kali ini adalah model kebaya jilbab modern bagi Sedulur yang berhijab dan mencari inspirasi model yang tidak kaku dan lebih modern. Model ini juga dapat memberikan kesan glamor dan juga elegan. Cocok digunakan bagi Sedulur yang menyukai aksen baju mewah dan menawan.

Terutama bagi Sedulur yang hijabers, menggunakan kain kebaya modern dengan model mermaid dress ditambah dengan hiasan payet bisa jadi rekomendasi OOTD untuk menghadiri acara nikahan atau acara resmi lainnya. Dijamin, Sedulur akan mencuri perhatian orang banyak dengan menggunakan model busana satu ini!

11. Kebaya Brokat Putih Asimetris

11. Kebaya Brokat Putih Asimetris
thegorbalsla.com

Jika kebanyakan model kebaya yang tersedia memberikan kesan formal dan hanya dapat digunakan untuk menghadiri kegiatan resmi, dan kita kesulitan mencari inspirasi model untuk digunakan ke acara kasual. Kebaya brokat putih asimetris satu ini bisa menjadi rekomendasi untuk digunakan.

Pasalnya, potongan gaun yang digunakan tidak melulu rapih dan sejajar, namun asimetris dengan potongan yang unik, yang menghasilkan motif unik dan memberikan kesan santai. Hal ini yang menjadikan model satu ini sangat cocok digunakan untuk ke acara kasual, bukan hanya ke acara formal.

12. Kebaya Brokat dengan Rok Batik

12. Kebaya Brokat dengan Rok Batik
idntimes.com

Penggunaan kebaya seringkali dipadukan dengan penggunaan kain batik. Biasanya, bagian atas menggunakan kain kebaya dan brokat, lalu bagian rok menggunakan kain batik. Model kebaya satu ini merupakan model umum yang sering digunakan, memang tidak wajib menggunakan kebaya dengan kain batik, namun perpaduan dua kain tersebut dapat memberikan kesan elegan dan sopan.

Model satu ini juga cocok menjadi referensi untuk digunakan menghadiri berbagai acara. Namun, jika telah menggunakan rok batik, artinya kita akan menghadiri kegiatan format seperti pernikahan, acara pelantikan, upacara resmi dan lain sebagainya.

13. Kebaya Brokat Bow Knot

13. Kebaya Brokat Bow Knot
idntimes.com

Bagi yang membutuhkan inspirasi pakaian atau stelan untuk wisuda, terutama untuk kaum perempuan, model kebaya brokat Bow Knot sangat cocok untuk digunakan. Bagian depan kebawa dengan menggunakan model bow knot akan memberikan kesan resmi dan elegan, oleh karena itu sangat cocok digunakan untuk menghadiri wisuda.

Dilengkapi dengan penggunaan kain rok batik, kesan formal dan sopan akan semakin menonjol. Selain itu, nuansa tradisional dan juga nuansa keindonesiaan akan semakin kuat muncul dengan penggunaan kain batik yang merupakan warisan dunia tak benda kebanggaan Indonesia.  Model kebaya modern non hijab ini bisa jadi referensi untuk tampil formal tanpa terlihat kaku.

14. Kebaya Brokat Off Shoulder

14. Kebaya Brokat Off Shoulder
idntimes.com

Berikutnya masih merupakan kombinasi dari penggunaan kain kebaya brokat dengan rok batik. Model kebaya yang bisa dipilih untuk digunakan dengan model off shoulder, atau bagian pundak yang terbuka. Model ini bertujuan untuk menunjukan garis pundak, agar memberikan kesan anggun dan elegan.

Off Shoulder sendiri berarti bagian pundak yang terbuka. Model ini seringkali digunakan untuk gaun atau dress yang menggunakan kain biasa dengan gaya yang modern. Penggunaan model ini sangat cocok bagi yang memiliki postur tubuh ramping dan semampai.

15. Kebaya Brokat Panjang Dress

15. Kebaya Brokat Panjang Dress
id.pinterest.com

Inspirasi model kebaya yang terakhir adalah kebaya brokat panjang dress. Model ini bisa menjadi semakin menarik jika dipadukan dan ditambahkan dengan kain see through yang memiliki hiasan payet. Selanjutnya tinggal menambahkan clutch & high heels berwarna emas agar penampilan semakin elegan.

Model kebaya satu ini sangat cocok untuk digunakan ke acara pernikahan atau juga acara formal. Kita akan tampil percaya diri dengan busana kebaya dengan model yang berbeda dari yang lainnya.

Sekian daftar rekomendasi model kebaya yang telah dibahas di atas. Semoga penjelasan dari Superapp.id terkait bermacam model kebaya bisa memberikan inspirasi busana dan fashion untuk menghadiri berbagai macam acara atau kegiatan. Jangan lupa juga, untuk selalu memperhatikan perawatan kain kebaya yang kita miliki.

Karena perawatan kebaya tidak bisa kita samakan dengan perawatan baju biasa. Jangan pernah memberikan kebaya yang kita miliki ke tempat laundry untuk dibersihkan, karena akan memberikan kerusakan kepada kain kebaya tersebut. Kita bisa membersihkan kain kebaya kita sendiri, dengan menggunakan detergen dan pembersih baju yang berkualitas.

Sedulur bisa mendapatkan berbagai merk dan produk kain pembersih baju berkualitas baik dengan harga murah di Aplikasi Super. Klik di sini untuk download Aplikasi Super, terutama bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super di handphone Sedulur. Mulai dari sekarang, gunakan Aplikasi Super untuk memenuhi setiap kebutuhan harian Sedulur!