merek bedak wanita

Bedak merupakan barang makeup yang cukup penting bagi wanita. Tak hanya untuk meratakan warna kulit, bedak juga bisa membantu dalam mengaplikasikan makeup lain ketika ingin bepergian. Tentunya memilih merek bedak wanita harus jadi pertimbangan utama supaya kesehatan kulit tetap terjaga.

Ada cukup banyak jenis bedak yang saat diproduksi oleh banyak produsen barang kecantikan. Namun, setiap jenis kulit tentu memiliki kemampuan adaptasi yang berbeda dengan menyesuaikan karakter dari bedak yang digunakan.

Nah, agar Sedulur tidak salah pilih dan menemukan rekomendasi merek bedak wanita yang tepat. Mari simak ulasan tentang barang makeup tersebut di sini!

BACA JUGA: Cara Mudah Creambath di Rumah, Ikuti Langkah Ini!

-->

Jenis Bedak Wanita

macam-macam foundation
Unsplash/Kellu Sikkema

Sebelum menentukan produk bedak wanita yang bagus untuk kulit Sedulur. Satu hal penting yang tidak boleh terlewat adalah menemukan jenis bedak yang cocok di kulit. Hal ini lantaran ada banyak sekali jenis bedak wanita yang beredar di pasaran.

Berikut ini beberapa jenis bedak yang cukup umum ditemukan di pasaran dan bisa jadi pertimbangan Sedulur.

  • Bedak tabur atau loose powder
  • Bedak padat atau compact powder
  • Bedak two way cake
  • Bedak glitter
  • Bedak meteorite

BACA JUGA: Nyaman dan Stylish! Ini 12+ Rekomendasi Brand Heels Terkenal

Tips Memilih Bedak untuk Kulit Berjerawat

bedak pixy untuk kulit kering
Unsplash/Kelly Sikkema

Selain mengenali jenis bedak, Sedulur juga harus mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Misalnya ada yang memiliki kulit berminyak, kulit berjerawat dan kulit kering. Tentunya setiap jenis kulit memiliki pengaplikasian bedak yang berbeda.

Namun, khusus untuk Sedulur yang memiliki kulit berjerawat, maka perlu lebih ekstra hati-hati dan selektif. Berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika Sedulur memiliki kulit berjerawat ketika memilih bedak.

  • Pilih produk dengan label Non Comedogenic

Kulit yang berjerawat umumnya diakibatkan karena adanya penumpukan kotoran serta minyak yang menyumbat di pori-pori wajah sehingga mengakibatkan munculnya bengkak yang meradang berwarna kemerahan yang dikenal dengan jerawat.

Maka dari itu penting bagi Sedulur untuk mencari bedak yang berlabel non comedogenic yang berarti produk tersebut tidak akan menambah penyumbatan di pori-pori wajah yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat yang semakin parah.

Penting juga untuk menggunakan bedak yang bebas minyak atau oil free agar saat mengaplikasikan bedak tidak terasa greasy atau merasa berat di kulit wajah.

  • Carai yang mengandung salicylic acid

Salah satu kandungan yang paling cocok untuk Sedulur yang memilih masalah kulit berjerawat adalah salicylic acid. Hal ini  Karena kandungan ini memiliki sifat sebagai keratolitik yang mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori wajah.

Sementara kandungan lainnya yang dapat menjaga kelembaban pada kulit wajah yaitu hyaluronic acid bisa menjadi pertimbangan selanjutnya. Ada juga kandungan lain seperti sulfur yang dapat berperan sebagai anti bakteri di kulit wajah yang bermanfaat untuk mencegah jerawat muncul kembali.

Alangkah lebih baik lagi jika bedak jerawat yang akan Sedulur pilih dilengkapi dengan bahan tambahan seperti SPF atau sunscreen yang dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk paparan sinar UV.

BACA JUGA: Macam-Macam Foundation untuk Setiap Tipe Kulit, Catat!

Rekomendasi Bedak Wanita

Setelah mengetahui beberapa poin penting dalam memilih bedak. Saatnya Sedulur melihat beberapa rekomendasi bedak wanita terbaik yang tak hanya berkualitas tapi juga nyaman di kulit.

1. Make Over Silky Powder

bedak pixy untuk kulit kering
Unsplash/Rosa Rafel

Sedulur sedang mencari produk loose powder yang memberikan hasil riasan halus dan matte alami pada kulit berminyak? Make Over memiliki solusinya. Loose powder ini menghasilkan tekstur yang ringan dan smooth saat diaplikasikan pada kulit wajah, serta tidak memberikan kesan cakey ketika digunakan di atas foundation.

Meskipun demikian, produk ini memiliki kekurangan pada daya tahannya yang cukup rendah, sehingga memerlukan retouching yang sering. Namun, Loose powder Make Over memiliki kandungan oil control yang efektif menyerap minyak berlebih di wajah. 

Dengan high performance particle powder, produk ini dapat menahan sebum hingga level maksimal tanpa menyumbat pori-pori. Tersedia dalam tujuh pilihan varian yang dapat disesuaikan dengan warna kulit Sedulur.

2. Maybelline Fit Me Matte Poreless Powder

Bedak padat Maybelline Fit Me Matte Poreless Powder ini memang dikenal sebagai salah satu produk kosmetik yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan kandungan bedak yang dapat menyerap minyak berlebih pada kulit, produk ini membantu menciptakan tampilan wajah yang lebih matte dan bebas minyak.

Selain itu, bedak padat kulit berminyak dan berjerawat ini juga diklaim mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menyamarkan pori-pori wajah, memberikan tampilan pori-pori yang lebih kecil.

Pilihan warna yang beragam juga memungkinkan penyesuaian dengan warna kulit individu. Ukuran yang kecil dan praktis dari produk ini juga membuatnya mudah dibawa-bawa dan digunakan oleh Sedulur di berbagai kesempatan.

3. Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth

Bagi Sedulur yang suka coverage yang cukup tinggi dalam memilih bedak,  Pixy Two Way Cake Cover Smooth bisa jadi pilihan. Bedak ini diklaim mampu menutup noda-noda hitam pada wajah.

Selain itu, bedak  Pixy Cover Smooth juga memiliki tekstur yang lembut dan ketahanan yang cukup  lama. Karena memiliki finish yang matte, disarankan untuk memakai pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Pixy Cover Smooth memiliki kemasan berbentuk persegi panjang dengan tempat sponge yang terpisah dari bedaknya. Bedak Pixy Cover Smooth juga disertai cermin yang cukup lebar. Bedak ini tersedia dalam 5 shade warna yaitu ochre, natural cream, pink cream, natural peach, dan night caramel.

4. Wardah Acne Face Powder

Merek bedak wanita untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Wardah Acne Face Powder. Brand perawatan kulit yang satu ini memang sudah terkenal di kalangan para perempuan Indonesia, dari remaja hingga orang dewasa.

Dengan klaim produk halal, maka Sedulur jangan khawatir tentang keamanan dari produk-produk Wardah ya! Bedak tabur lokal satu ini telah mengandung bahan-bahan aktif yang memang bersahabat untuk kulit wajah sensitif.

Terdapat juga zat triclosan yang berfungsi sebagai anti bakteri dan salicylic acid yang berfungsi sebagai anti-inflamasi untuk meredakan jerawat dan membuat jerawat lebih cepat kering. Ditambah dengan kandungan kaolin dan ekstrak kacang kedelai, kulit wajah Sedulur akan lebih terawat dan dapat menangkal radikal bebas. Untuk harganya, bedak dari Wardah ini dibanderol kisaran Rp45 ribuan saja lho. 

5. Marcks Loose Powder

Sedulur tentu sudah tidak asing dengan nama brand ini. Bedak tabur lokal ini memang sudah terkenal secara turun temurun sejak dahulu.  Produk yang diproduksi oleh Kimia Farma ini merupakan salah satu bedak yang dibuat khusus untuk kulit berjerawat dan sensitif. 

Kini, kemasan bedak Marcks sudah dibuat lebih praktis dan ekonomis dengan tutup bedak diputar sehingga tidak mudah tumpah dan mudah untuk dibawa ke mana saja.

Harganya pun cukup terjangkau yaitu hanya kisaran Rp 27 ribuan saja. Dengan harga tersebut Sedulur sudah mendapatkan bedak anti jerawat yang di dalamnya sudah tersedia spons lengkap dengan pembatas bedaknya. Jadi tidak perlu takut tercampur.

BACA JUGA: 14 Foundation Untuk Kulit Kering Terbaik, Nggak Mudah Crack!

6. Pinkflash Translucent Loose Powder

bedak pixy untuk kulit kering
Pexels/Cottonbro Studio

Sedulur ingin mengatasi wajah berminyak dengan cepat dan efektif? Cobalah loose powder dari Pinkflash ini, dengan dilengkapi oil control formula yang mampu mengontrol minyak dalam 1 detik tentu hasil yang diberikan akan maksimal.

Selain itu, loose powder ini memberikan tingkat coverage yang tinggi sehingga dapat menyembunyikan pori-pori, bekas jerawat, dan bintik hitam dengan baik.

Bedak ini terasa ringan di wajah dan memberikan efek shimmering yang menarik. Meskipun puff-nya kecil dan butuh waktu lebih lama untuk mengaplikasikan ke seluruh wajah, loose powder ini tidak akan terasa ringan saat diaplikasikan di atas foundation.

Namun, ada beberapa kekurangan dari produk ini, seperti menempel di masker dan kandungan mica dan paraben dalam formulanya. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan patch test terlebih dahulu jika memiliki kulit berminyak yang cenderung sensitif.

7. Nars Soft Velvet Loose Powder

Nars Soft Velvet Loose Powder, produk bedak yang cocok untuk kulit berminyak dengan tampilan flawless dan natural.  Bedak ini tak hanya menjaga makeup tetap terkunci, tetapi juga mampu memberikan efek anti-kilap sehingga wajah Sedulur bebas dari minyak.

Diformulasikan dengan teknologi soft–focus, bedak ini mampu menyamarkan kekurangan kulit dan memberikan efek blur sehingga tampilan pori-pori besar dan kerutan halus juga bisa berkurang. 

Teksturnya yang lembut dan ringan juga memungkinkan kulit Sedulur untuk bernafas tanpa terasa berat atau cakey. Dalam penggunaannya, Sedulur dapat menggunakan puff yang sudah disediakan atau menggunakan kuas makeup favorit Sedulur. 

Namun, perlu diperhatikan bahwa bedak ini memiliki sedikit aroma parfum yang mungkin tidak cocok bagi pengguna dengan kulit sensitif atau alergi terhadap bau parfum.

8. Pixy Compact Powder Pure Finish

Hadir dengan formula yang ringan, Pixy Compact Powder Pure Finish bisa Sedulur gunakan untuk makeup natural sehari-hari. Mengandung matte lucent powder yang memberikan hasil akhir kulit cantik natural dan bebas kilap.

Natural Whitening Extract dan Derivat Vitamin C sebagai whitening agent serta SPF 25 dan PA+++. Karena formulanya ringan, bedak padat ini tidak memicu timbulnya komedo ataupun jerawat

9. NYX Professional Makeup

Jika Sedulur mencari merek bedak wanita terbaik yang cocok untuk kulit berminyak sekaligus foundation yang cocok, ada satu produk yang bisa Sedulur coba, yaitu Superstay 24H Full Coverage Foundation dari Maybelline.

Meskipun diklaim lebih cocok untuk kulit normal, foundation ini juga dapat digunakan untuk kulit berminyak. Formula Superstay 24H mampu mengendalikan minyak berlebih pada wajah sehingga Sedulur dapat merasakan kulit yang tetap matte sepanjang hari.

Tidak hanya itu, produk ini juga dapat menyamarkan noda atau komedo pada kulit wajah Sedulur. Hasilnya pun terlihat matte dan flawless sepanjang hari.

Produk ini juga dilengkapi dengan SPF 19 untuk melindungi kulit Sedulur dari sinar UV berbahaya. Meskipun mengandung sunscreen, Superstay 24H masih terasa ringan dan nyaman di kulit.

10. Purbasari Oil Control Matte Powder

Merek bedak wanita terbaik dari Purbasari ini memiliki kemampuan bedak terbaik untuk kulit berminyak. Selain itu, bedak ini juga dapat menjaga kelembaban kulit wajah, memberikan perlindungan UV, dan membuat kulit wajah lebih cerah dan bebas dari komedo serta flek hitam.

Dengan kandungan yang diperkaya oleh bahan-bahan alami, bedak ini mampu memberikan hasil yang natural dan menjamin wajah tidak terlihat berminyak sepanjang hari. Dengan menggunakan bedak ini, wajah terlihat lebih segar dan tahan lama. 

Bedak Purbasari Oil Control Matte Powder juga sangat efektif dalam menutupi noda hitam seperti komedo dan flek hitam pada kulit wajah.

11. Innisfree No Sebum Mineral Powder

cara memakai foundation wardah
Pexels/PNW Production

Innisfree No Sebum bedak memiliki manfaat penting untuk mengatur kadar minyak di wajah, menjaga keseimbangan kelembaban pada kulit, serta meningkatkan kesehatan kulit. 

Produsen memberikan jaminan bahwa penggunaan bedak ini akan menghasilkan wajah yang bebas dari kilap berlebih akibat minyak. Tidak hanya itu, bedak ini juga efektif untuk menyamarkan pori wajah dan bekas hitam dari komedo meskipun transparan. 

Bedak Innisfree No Sebum dibuat tanpa menggunakan bahan-bahan hewani, mineral oil, pigmen buatan, bedak talk, pewangi sintetis, dan paraben. Produk ini dapat menjadi pertimbangan sebagai bedak yang cocok untuk kulit berminyak

12. Focallure Invisible Finish Loose Setting Powder

Focallure juga memiliki loose powder yang menjadi favorit para beauty enthusiast. Merek bedak wanita ini tersedia dalam tiga pilihan warna dan dilengkapi dengan formula micro powder yang sangat ringan, sehingga dapat memberikan tampilan riasan cantik alami dan kulit bebas kusam.

Meskipun demikian, beberapa jenis kulit mungkin mengalami kesulitan saat mem-blend produk ini dan ada kemungkinan menggumpal. Selain itu, bedak ini juga memiliki kemampuan menyerap minyak berlebih sehingga membuat wajah terlihat bebas kilap sepanjang hari. 

Jika Sedulur memiliki pori-pori besar atau kerutan halus, produk ini juga dapat membantu menyamarkannya dan menjadi bedak yang cocok untuk kulit berminyak.

13. L’Oreal Infallible Pro-matte Powder

Jika Sedulur memiliki kulit berminyak, produk ini sangat cocok karena bisa memberikan hasil matte yang tahan lama. Kandungan perlite dan mineral dalam bedak padat kulit berminyak dan berjerawat ini dapat membantu menyerap minyak berlebih pada kulit, sehingga membantu mengurangi kilap pada wajah.

Selain itu, penting untuk dicatat bahwa bedak padat ini juga tidak menyumbat pori-pori dan tidak membuat kulit terlihat cakey, yang merupakan keuntungan besar bagi pemilik kulit berminyak yang cenderung rentan terhadap pori-pori tersumbat. Serta dengan kandungan SPF 30 dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar matahari yang berbahaya.

14. Revlon Touch & Glow Face Powder

Merek bedak wanita terbaik dari Revlon ini memiliki kemampuan untuk memberikan hasil akhir yang lembut dan cerah pada semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Warna soft beige yang terdapat pada produk ini memberikan tampilan yang natural dan cerah pada kulit wajah. 

Dengan formula yang ringan dan mudah menyerap, bedak ini dapat memberikan hasil yang tahan lama dan tidak membuat wajah menjadi berminyak. Produk ini dapat disebut sebagai produk bedak yang cocok untuk kulit berminyak.

Revlon Touch & Glow Face Powder juga dilengkapi dengan kandungan yang dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari berbahaya, sehingga dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. 

15. Emina Bare with Me Mineral Loose Powder

Emina Bare With Me Mineral Loose Powder adalah jawaban bagi mereka yang menginginkan hasil matte yang tahan lama namun tetap ringan di kulit. Formula ringan dari bedak ini memberikan hasil matte yang natural, menjaga tampilan wajah tetap segar sepanjang hari.

16. Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder

Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder juga dilengkapi dengan kandungan UV protection untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Terdapat pilihan tiga warna yang bisa dipilih sesuai dengan tone kulit, yaitu natural, light beige, dan beige.

Wardah sendiri merupakan brand lokal Indonesia yang sudah dikenal dengan produk-produk perawatan wajah dan kosmetik yang berkualitas. Produk-produk Wardah banyak dipilih oleh konsumen karena selalu mengutamakan kualitas dan keamanan untuk kulit.

Itu tadi deretan rekomendasi merek bedak wanita terbaik yang bisa Sedulur coba. Selain memiliki kandungan mineral yang aman untuk kulit, Sedulur juga bisa mengaplikasikan bedak-bedak di atas sebagai salah satu komponen dalam makeup.

Sedulur juga tak perlu khawatir karena bisa menemukan produk-produk bedak wanita terbaik dan kebutuhan skincare lainnya dengan mudah di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.