jam tangan pria dibawah 1 jt

Salah satu aksesoris yang sering dipakai pria untuk menunjang penampilan adalah jam tangan. Selain menjadi penunjuk waktu, jam tangan yang dipakai juga menjadi salah satu pelengkap fashion sehari-hari dan untuk berbagai kegiatan. Memakai jam tangan pun tidak perlu mahal karena sekarang sudah banyak jam tangan pria dibawah 1 jt di pasaran dengan kualitas yang bagus. 

Dengan mengenakan jam tangan, penampilan akan semakin elegan dan karismatik. Untuk itu, Sedulur harus memilih merk jam tangan yang berkualitas. Nah, berikut jam tangan pria dibawah 1 jt yang dapat Sedulur kenakan.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Body Spray Pria Terbaik, Wanginya Awet!

 1. Giordano GD-1023-11 Men

Deals Magnet

Rekomendasi murah jam tangan pria dibawah 1 jt yang pertama yaitu Giordano GD-1023-11 Men. Jam tangan ini memiliki desain yang tampak seperti memiliki harga berjuta-juta. Padahal harga aslinya hanya Rp 720.000 saja lho Sedulur. Dengan harga tersebut, Sedulur sudah mendapatkan Giordano GD-1023-11 Men dengan fitur multi sub-dial serta desain yang elegan dan akan membuat penampilan semakin menawan.

2. Casio G-Shock DW-9052-1VDR

Casio

Bagi Sedulur yang suka berpetualang atau bekerja di lingkungan outdoor, jam tangan Casio G-Shock DW-9052-1VDR dapat menjadi pilihan yang tepat.  G-Shock menjadi salah satu merek yang cukup terkenal karena memiliki ketangguhannya dan fitur yang lengkap. Casio G-Shock DW-9052-1VDR juga mempunyai fitur shock resistance, multi function alarm, signal take hourse, fully automatic calendar hingga indikator 24 jam. Harga jam tangan hanya kisaran Rp 789.000 saja lho.

3. Casio General MTP E-321M-2AVDV

Casio

Rekomendasi jam tangan pria di bawah 1 jt yang selanjutnya adalah Casio General MTP-E321M-2AVDF. Jam tangan ini memiliki diameter case 44,7 mm dan ketebalan case 10mm. Movement-nya adalah quartz, dan dilengkapi case hingga bracelet yang berbahan stainless steel. Untuk fiturnya, jam ini juga terbilang komplit karena sudah dilengkapi day-date dan 24-hours indicator. Dengan berbagai fitur yang lengkap, harga jam tangan ini hanya dibanderol kisaran Rp789.000 aja lho Sedulur. 

4.Jam Tangan Expedition

jam tangan pria dibawah 1 jt
Welthen

Jika Sedulur menyukai moedel yang mewah dan kompleks maka jam tangan Expedition menjadi pilihan yang tepat. Jam tangan Expedition biasanya menghadirkan jam tangan chronograph yang dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang membuatnya terlihat lebih mewah. Jika Sedulur ingin  memiliki jam tangan Expedition ini, cukup menyiapkan dana sekitar 700 ribu rupiah saja, maka jam tangan dengan desain mewah tapi eglegan ini sudah dapat Sedulur kenakan. 

5. Alexander Christie

jamtangan.com

Para pecinta jam tangan tentunya tidak asing lagi dengan brand Alexander Christie. Merek yang satu ini memang sudah terkenal memiliki koleksi jam tangan yang cocok digunakan untuk pergi ke kantor. atau acara resmi lainnya Mulai dari jam tangan analog, jam tangan berbentuk chronograph, dan jam tangan kasual yang berbahan dasar dari kulit. Untuk model jam tangan yang paling simpel namun memiliki frame cantik berwarna keemasan cukup dibanderol dengan harga 500 ribuan rupiah saja lho Sedulur. Cukup terjangkau bukan? 

BACA JUGA : 13 Outfit Korean Style Casual Simpel Untuk Hangout

6. Swiss Army

Jam Tangan Branded

Jika ingin tampil lebih macho, maka jam tangan Swiss Army menjadi pilihan yang tepat. Jam tangan ini didominasi dengan rangka yang terbuat dari stainless steel. Bahan stainless steel ini dapat memberikan penampilan yang profesional, macho, dan memiliki integritas tinggi. Untuk harganya Sedulur tidak perlu risau, harga jam tangan ini dibanderol  mulai dari Rp 300 ribuan saja. 

7. Fossil Forrester FS5616 Chronograph

Jamtangan.com

Masuk dalam seri Forrester dari Fossil, rekomendasi jam tangan pria dibawah 1 jt ini didesain dengan siluet casing tradisional dan dial Arabic sehingga sangat cocok digunakan untuk berbagai aktivitas. Dilengkapi dengan quartz movement, Fossil Forrester FS5616 Chronograph mempunyai diameter case 42mm dan ketebalan 9mm. Paduan stainless steel case dan rubber strap tentunya akan  memberikan sentuhan formal sekaligus sporty secara bersamaan. Tak hanya itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur water resistant 50 meter, jam pria terbaik ini cocok digunakan Sedulur yang menyukai gaya minimalis tapi dengan sentuhan eye-catching aspects.

8. CCCP Heritage Cp-7036-05 Automatic

jam tangan pria dibawah 1 jt
iStyle

Sedulur sedang mencari rekomendasi jam tangan pria dibawah 1 juta selain quartz? Jika iya, maka jam tanga CCCP Heritage CP-7036-05 dapat menjadi pilihan yang tepat. Jam ini dibekali movement Slava Mechanical Automatic 3 Hands with Date. In-house movement dari CCCP ini mempunyai sejarah panjang sejak 1924 sehingga performanya tentu tidak perlu lagi diragukan. Dengan diameter case 43mm dan case thickness 15mm, rekomendasi jam tangan pria dibawah 1 jt ini juga compact untuk dipakai dalam keseharian. 

9. D1 Milano Polycarbon Neon D1-A-NEO4

D1 Milano

Jam tangan D1 Milano Polycarbon Neon D1-A-NE04 ini bisa dijadikan pertimbangan ketika sedang mencari jam tangan murah yang berkualitas. D1 Milano adalah salah satu merek jam tangan fashion premium yang bermarkas di Italia dan sudah mendapat label sebagai salah satu perusahaan jam tangan paling cepat berkembang di dunia. Jam tangan ini didesain dengan material khusus polycarbon yang ringan dan nyaman saat digunakan. Case-nya pun compact karena hanya berdiameter 40.5mm. Harga jam tangan ini dibaderol kisaran Rp919.000 saja lho. Apakah Sedulur tertarik? 

10. Fjord Zen FJ-3059-05 Men

Machtwatch

Dikenal sebagai merek yang selalu menghadirkan desain Skandinavian dalam tiap koleksinya, jam tangan dari Fjord cocok dilirik bagi Sedulur yang menyukai desain minimalis dan simpel. Fjord Zen FJ-3059 berbahan stainless steel case dan leather strap berwarna gold, jam pria berdiameter 40mm ini juga punya desain yang unik lho, karena dial-nya tidak dilengkapi indikator angka, sehingga membuatnya extraordinary. Jam tangan fashion pria ini bisa Sedulur dapatkan seharga Rp387.000 aja.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Sunscreen SPF 50, Lindungi Kulit dari Sinar UV

Tips memakai jam tangan

jam tangan pria dibawah 1 jt
iStock

Agar penampilan semakin kece saat memakai jam tangan, ini tips jitu yang harus Sedulur aplikasikan!

1. Kenakan di tangan kanan atau kiri

Apakah Sedulur bingung ketika akan mengenakan jam tangan? Apakah harus digunakan di tangan kanan atau di tangan kiri? Pada dasarnya, tak ada aturan yang konkrit yang menyebutkan bahwa jam tangan harus dikenakan di tangan kanan atau di tangan kiri. Sedulur dapat menyesuaikan dengan aksesoris lain yang pakai juga lho. Sedulur juga juga dapat mengenakan jam tangan sesuai dengan kenyamanan ya!

2. Tampak lebih simpel

Memilih jam tangan selalu dibarengi dan disesuaikan dengan aksesori yang akan digunakan. Jika ingin menambah aksesori untuk melengkapi gaya penampilan, maka usahakan untuk memilih aksesori yang santai dan jangan terlalu ramai. Terlebih jika Sedulur merupakan pecinta gelang, maka juga dapat menambahkan satu atau dua gelang saja ya. Jangan sampai berlebihan ya!

3. Gunakan bahan jam tangan yang berbeda untuk tiap kegiatan

Dalam menggunakan jam tangan, jangan pilih jam tangan seenaknya sendiri ya Sedulur. Dalam pemilihan ham tangan ini Sedulur harus hati-hati. Jangan sampai salah pilih jam tangan pada suatu acara tertentu. Untuk acara resmi Sedulur dapat menggunakan jam tangan yang terbuat dari bahan stainless steel. Untuk tampilan yang lebih kasual, Sedulur dapat menggunakan jam tangan berbahan NATO/ZULU/Nylon. Nah, Jika Sedulur suka berkegiatan di dunia outdoor, maka bisa menggunakan jam tangan yang berbahan rubber. Sementara itu, untuk jam tangan di acara formal dan tidak formal, Sedulur bisa memilih bahan leather.

4. Sesuaikan dengan ukuran tangan

Ketika mengenakan jam tangan, usahakan untuk menyesuaikan dengan bentuk tangan yang dimiliki. Jangan menggunakan jam tangan yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Jam tangan bukan gelang, jadi Sedulur harus menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran tangan ya!

5. Sesuaikan dengan warna kulit

Tak hanya ukuran saja lho Sedulur, memilih jam tangan ternyata juga harus menyesuaikan dengan warna kulit yang dimiliki. Jika memiliki warna kulit yang cerah, maka Sedulur dapat menggunakan berbagai jenis warna. Akan tetapi, jika Sedulur memiliki warna kulit gelap, maka Sedulur dapat memilih warna yang netral. Sehingga akan sangat cantik jika akan pakai.

6. Sesuaikan dengan kebutuhan

Memilih jam tangan rupanya juga sangat ditentukan dengan faktor kenyamanan juga lho Sedulur. Maka dari itu, Sedulur harus menyesuaikan berbagai bentuk jam tangan tersebut sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki. Jangan sampai salah pilih ya, terutama dalam memilih jenis jam tangan tersebut.

7. Perhatikan konstruksi jam tangan

Setelah memperhatikan berbagai material yang akan dipilih, Sedulur bisa memperhatikan konstruksi jam tersebut. Dengan memperhatikan konstruksi jam dengan baik, maka Sedulur juga dapat menemukan kenyamanan dalam memakai jam tangan tersebut. Selain itu, konstruksi jam tangan ini juga sangat berpengaruh dengan keawetan jam tangan yang Sedulur gunakan. 

8. Pilih jam tangan sesuai karakter

Memilih jam tangan bukan perkara tren maupun tidaknya. Sedulur juga harus memilih model jam tangan yang sesuai dengan karakter yang dimiliki. Dengan begitu Sedulur akan jauh lebih nyaman ketika menggunakan jam tangan tersebut. .

9. Pilih merk yang terpercaya

Memilih jam tangan memang tak bisa asal–asalan. Sedulur juga harus benar-benar memilih jam tangan tersebut dari merk yang terpercaya. Dengan begitu, maka jam tangan yang akan digunakan akan lebih awet dan tahan lama. 

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Lip Tint yang Tahan Lama, Dijamin Gak Luntur!

Tips merawat jam tangan pria dibawah 1 jt

Zalora

Berikut tips merawat jam tangan agar awet dan tahan lama. 

1. Gunakan kotak jam

Untuk membuat jam tangan  dapat bertahan lebih lama, maka simpan jam tangan dengan baik saat Anda tidak memakainya. Jangan biarkan jam tangan Sedulur tergeletak sembarangan di kamar atau dapur. Nah, cara terbaik untuk menjaganya dari risiko rusak menyimpan jam tangan dengan benar di dalam kotak khusus jam tangan, dan pastikan kotak tersebut tertutup dengan rapat. Selain itu, pastikan penyimpanan yang digunakan juga memiliki ruang yang cukup untuk setiap jam tangan. Jangan pernah memasukkan dua atau lebih jam tangan ke dalam satu kotak kecil karena dapat tergores jika bersentuhan.

2. Rutin membersihkannya

Bersihkan jam tangan sesering mungkin. Ambil kain lembut dan bersihkan pita dan casing untuk menghilangkan kotoran atau debu. Rendam arloji dalam sabun dan air secara berkala setiap satu bulan sekali untuk menghilangkan kotoran.  Jika memungkinkan, gunakan sikat gigi yang lembut dan cobalah untuk membersihkan bagian casing yang sulit dijangkau.

Sedulur dapat bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk merawat case material jam tangan. Dalam beberapa kasus, kotoran yang menumpuk dapat merusak jam tangan lho. Jadi, sangat penting bagi Sedulur untuk membersihkan jam tangan berlapis atau hias setidaknya sebulan sekali.

3. Servis jam tanga secara teratur

Tips merawat jam tangan yang selanjutnya adalah dengan rutin melakukan servis . Pasalnya, jam tangan juga membutuhkan perawatan untuk menjaga performanya. Servis tergantung pada seberapa sering jam tangan dipakai dan bagaimana cara menyimpannya saat tidak digunakan. Dengan melakukan servis secara teratur, Sedulur dapat  megetahui bagian mana saja yang mungkin telah aus sehingga dapat diganti.

4. Jauhkan dari magnet

Magnetisme selalu menjadi masalah di dunia arloji mekanis. Maka dari itu, ada baiknya jika Sedulur menjauhkan barang-barang sehari-hari, seperti speaker, lemari es, atau pengait magnet di tas saat mengenakan jam tangan atau arloji berharga.  Menempatkan jam tangan atau arloji di dekat komputer atau tablet juga tidak disarankan karena ada magnet yang kuat di dalam gadget.

5. Minimalkan paparan sinar matahari

Tips merawat jam tangan yang perlu Sedulur perhatikan adalah sinar matahari. Pasalnya, terkena paparan sinar matahari langsung dalam waktu yang lama bisa  memudarkan warna jam tangan. Terutama jika jam tangan yang Sedulur kenakan  berlapis atau memiliki tali kulit notabenenya dapat berubah warna. Selain itu, panas matahari juga dapat mempersingkat masa pakai baterai. Jadi, sebisa mungkin hindari pemakaian jam tangan di luar ruangan terlalu lama atau menaruhnya di bawah sinar matahari langsung terlalu lama.

6. Hindari kontak dengan bahan kimia

Sama seperti sinar matahari, bahan kimia juga dapat merusak jam tangan dengan pelapis berwarna atau tali kulit. Misalnya, cairan parfum dapat menghitamkan bahkan menghilangkan lapisan jam tangan yang Sedulur kenakan, sementara tali kulit akan menjadi lebih lemah dan berpotensi jadi mudah robek. Jadi, ketika hendak menyemprotkan parfum atau cologne, biarkan dulu hingga benar-benar kering sebelum memakai arloji di tangan ya Sedulur. 

7. Hindari benturan atau goresan

Tips merawat jam tangan lainnya adalah dengan menghindari benturan atau goresan. Hal ini memang tidak mudah. Akan tetapi, Sedulur dapat memastikan bahwa jejak benturan atau goresan tersebut dijaga agar tetap minimum ya! Perhatikan hal-hal yang paling biasa dalam rutinitas sehari-hari , misalnya seperti saat membuka pintu, mengencangkan sabuk pengaman, dan lain-lain. Jangan sampai menggunakan jam tangan mewah untuk aktivitas berat, seperti memasak, berolahraga, dan lain sebagainya

8. Ketahui batas waktu water resistant 

Sebagian besar pemakai jam tangan ternyata kurang menyadari adanya batasan waktu water resistant pada jam tangan yang dikenakan. Bahkan tak jarang, jam tangan tersebut dipakai untuk berendam atau berenang dalam waktu yang lama.  Ada cukup banyak jam tangan yang memang dirancang dengan fitur ketahanan air, tetapi beberapa jam berjenis arloji dengan build up logam cenderung akan kehilangan kemampuan tahan air seiring berjalannya waktu. Jadi, jauhi cipratan air dalam jumlah banyak atau cairan lain agar jam lebih awet.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi jam tangan pria dibawah 1 jt an yang dapat Sedulur jadikan refrensi. Barang satu ini memang jadi salah satu aksesoris paling disukai oleh banyak orang. Untuk itu, jangan lupa juga selalu merawatnya agar jam tangan awet ya Sedulur!

Selain mengenakan jam tangan, untuk menunjang penampilan Sedulur juga harus menggunakan skin care ya! Sedulur dapat dapat membeli kebutuhan skin care dan perawatan tubuh lainnya di Aplikasi Super. Ada banyak produk berkualitas dengan harga terjangkau yang dapat Sedulur pilih. 

Ada banyak promo dan gratis ongkir setiap hari yang akan Sedulur dapatkan. Jadi tunggu apalagi, langsung download dan belanja Aplikasi Super sekarang juga! .