dompet kulit wanita brand lokal

Bagi wanita, dompet menjadi salah satu benda yang wajib dibawa saat berpergian kemana saja. Selain bermanfaat utuk meletakkan HP dan uang, dompet juga dapat dijadikan aksesoris pelengkap fashion agar terlihat trendi. Untuk itu, Sedulur harus memilih dompet yang berkualitas. Nah, sekarang ini sudah banyak dompet kulit wanita brand lokal yang banyak beredar di pasaran. 

Meski Sedulur memakai brand lokal, tentu kualitasnya tidak kalah dengan brand luar negeri lho. Nah, berikut rekomendasi dompet kulit wanita brand lokal dan tips memilihnya yang perlu Sedulur perhatikan. 

BACA JUGA : 13 Outfit Korean Style Casual Simpel Untuk Hangout

Tips memilih dompet wanita

dompet kulit wanita brand lokal
iStock

Sebelum Sedulur membeli dompet, alangkah baiknya Sedulur mengetahui tips memilih dompet wanita. Berikut informasinya.

-->

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Hal pertama yang harus Sedulur lakukan adalah memilih dompet sesuai dengan kebutuhan. Dengan mengetahui kebutuhan, tentunya akan bermanfaat dalam menentukan ukuran dompet yang tepat. Ukuran sangat penting untuk diperhatikan misalnya saja Sedulur membutuhkan dompet hanya untuk menyimpan uang dan identitas saja maka dompet dengan ukuran kecil bisa menjadi pilihan. Jika dirasa Sedulur membutuhkan dompet yang bisa memuat banyak barang pilihlah dompet dengan ukuran yang lebih besar. 

2. Pilih yang memiliki banyak kompartemen

Sekarang ini sudah banyak model dompet wanita yang bisa ditemukan di pasaran. Sedulur daoat dengan mudah memilih sesuai dengan kompartemen yang tersedia. Jika Sedulur membutuhkan membawa banyak barang maka dompet yang memiliki kompartemen banyak bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan kompartemen yang banyak maka Sedulur dapat menyimpan koin dan kartu khusus dengan rapi.

3. Pilih dompet terpisah

Bagi yang tidak suka repot mengeluarkan kartu penting ada baiknya jika menggunakan dompet khusus untuk kartu. Terlebih jika terbiasa dalam membawa kartu penting setiap harinya sehingga dompet yang Sedulur gunakan untuk menyimpan uang tidak terlalu besar dan ribet.

4. Material yang berkualitas

Tips berikutnya adalah Sedulur harus memilih dompet dengan material berkualitas agar tahan lama. Tanpa disadari dompet mudah sekali rusak dan sobek. Aktivitas mengeluarkan dan memasukkan uang cukup beresiko membuat dompet mudah rusak. Semakin lama ketahanan dompet semakin lama semakin berkurang maka dari itu pilih material yang benar-benar berkualitas dan tahan lama. Dengan material yang berkualitas tidak perlu lagi gonta-ganti dompet.

5. Warna

Sedulur juga harus memilih warna yang cocok seperti netral dan tidak terlalu mencolok. Memilih bahan dompet juga perlu dipertimbangkan. Sedulur dapat memilih dompet dengan bahan yang mudah dirawat, tidak mudah berjamur dan terkelupas meski digunakan dalam waktu cukup sering. Tidak hanya warna saja akan tetapi pastikan juga Sedulur memilih dompet yang memiliki jahitan kokoh sehingga tidak mudah robek.

 BACA JUGA : 20 Model Rambut Man Bun yang Bikin Makin Keren dan Trendi

Rekomendasi dompet wanita brand lokal

Setelah mengetahui tips dalam memilih dompet, beikut rekomendasi dompet wanita lokal yang dapat Sedulur jadikan pilihan.

1. Stella wallet series dari Merche

dompet kulit wanita brand lokal
Buletin Indonesia News

Buat Sedulur yang lagi mencari model dompet yang simple akan tetapi tetap terlihat manis, maka koleksi dari Merche dapat enjadi pilihan yang tepat. Brand lokal satu ini memiliki berbagai koleksi dompet wanita yang simple, minimalis namun terlihat manis dan trendi. Salah satunya adalah varian dompet Stella wallet series yang kini tengah digemari banyak wanita Indonesia. Dompet wanita ini juga dilengkapi dengan tali berwarna senada yang berguna untuk dilingkarkan di pergelangan tangan sehingga Sedulur akan lebih mudah dan nyaman ketika membawanya membawanya. Varian dompet yang satu ini di jual dengan harga yang terjangkau yakni Rp150.000. Cukup terjangkau bukan?

Perlu Sedulur ketahui bahwa brand Merche sendiri merupakan brand lokal Indonesia yang terkenal dengan produk fashionnya yang manis, minimalis, trendy dan kekinian. Dengan desain yang tidak kalah dibandingkan dengan brand lainnya, bahkan dengan tas import sekalipun. 

2. Exclusive Trifold Flap Wallet Long dari Lutece

dompet kulit wanita brand lokal
rjd.store

Lutece juga menjadi salah satu brand lokal yang tak kalah saing dengan brand lain.  Brand ini menyediakan berbagai macam jenis dompet mulai dari yang lucu hingga yang elegan yang dapat membuat penampilan Sedulur semakin kekinian karena desainnya yang menarik dan elegan. Modelnya ada yang terlihat fancy, girly, dan juga imut seperti motif cupcake ataupun motif geometrik. Salah satu varian dompet wanita dari Lutece yang menarik adalah seri Exclusive Trifold Flap Wallet Long. Sesuai namanya, dompet ini didesain trifold dengan detail metal hardware serta kancing magnet. Sedulur tidak perlu khawatir masalah harga. Dompet ini hanya dibanderol kisaran Rp 249.500. Apakah Sedulur tertarik dengan dompet ini?

3. MAO Authentic Organizer L-Series Zetta dari Makara Etnik

Makara Etnik

Makara etnik juga menjadi salah satu produsen tas etnik organizer terbesar di Indonesia yang menawarkan produk fashion bermotif etnik dan unik. Brand yang juga terkenal dengan produk tas dan dompetnya ini mempunyai banyak model dompet yang lucu yang cocok Sedulur gunakan dalam berbagai kegiatan dan acara. Salah satunya adalah tipe MAO Authentic Organizer L-Series Zetta. Dompet wanita model  ini memiliki warna biru yang manis serta dihiasi dengan motif batik floral yang etnik. Sedulur juga dapat tampil gaya hanya dengan dompet dari Makara Etnik ini. Tak hanya itu, kelebihan lainnya adalah dompet ini dijual dengan harga yang terjangkau yakni Rp 140.000 saja lho. 

4. Jims Honey

Jims Honey Store

Selanjutnya dompet wanita buatan lokal yang harga terjangkau adalah Jims Honey. Sedulur tentu sudah tidak asing lagi dengan brand ini. Jims Honey merupakan brand lokal terdepan dalam belanja fashion online di Indonesia. Tas, dompet dan juga jam tangan wanita dengan brand Jims Honey menjadi unggulan trend mode saat ini bagi kalangan wanita remaja hingga ibu-ibu yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Salah satu jenis dompet dari Jims Honey yang dapat Sedulur pilih adalah tipe Ellen Wallet dari Jims Honey yang memiliki desain yang sangat cantik dan kekinian. Dompet ini memiliki tampilan girly dan manis. Harganya pun sangat terjangkau yakni hanya Rp 70.000. 

5. Gaba-Gaba Leather 

Gaba-Gaba Leather

Merek lokal yang berasal dari Yogyakarta yang satu ini sudah hadir sejak Desember 2012 kemarin. GABA-GABA Leather menghadirkan produk aksesori yang bersifat tak lekang oleh zaman dan terbuat dari dua pilihan material, yakni Pull Up Leather serta Vegetable Tanned Leather. Dua founder GABA-GABA Leather, yaitu Indun dan Eva secara konsisten menghadirkan dompet kulit yang mampu “menua bersama pemiliknya”. Ini artinya, kualitas material kulit yang digunakan oleh GABA-GABA Leather di setiap produknya sangat terjamin, tidak mudah robek dan pastinya tahan lama. 

Tak hanya itu, menariknya lagi desain dompet GABA-GABA Leather terlihat sangat minimalis dan modern. Ukuran dompet kulit wanita yang dijual mulai dari harga Rp165 ribu hingga Rp625 ribu ini memiliki berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Menariknya lagi, setiap dompet produksi dari GABA-GABA Leather sebagian besar dibuat secara manual menggunakan tangan dan mempunyai hasil akhir yang rapi. Wah, menarik ya Sedulur. 

 BACA JUGA : Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dengan Mudah dan Cepat

6. Max dari Cabs

Cabs juga menjadi brand lokal Indonesia yang berasal dari Bogor, Jawa Barat. Produk dari brand Cabs di antaranya yaitu tas dan dompet wanita yang multifungsi. Salah satu varian dompet wanita dari brand ini yang layak Sedulur pertimbangkan adalah tipe Max. Dompet wanita tipe Max dari dari Cabs ini juga memiliki banyak slot kantong yang bermanfaat bagi Sedulur ketika igin membawa lebih banyak barang. Bahkan dompet tipe ini memiliki 20 slot kartu, mampu menampung HP 7 inch, dan tahan air. Buat Sedulur yang ingin memiliki dompet lokal dengan kualitas yang tentunya tidak kalah dengan dompet import ini, Sedulur bisa mendapatkannya dengan harga Rp140.000 lho. Cukup terjangkau bukan? 

7. Waku Women Wallet dari Ceviro

Tristanshopa

Dompet wanita buatan lokal dengan harga terjangkau yang selanjutnya yaitu dompet wanita tipe Waku Women Wallet dari brand Ceviro. Ceviro merupakan salah satu brand tas dan dompet lokal. Meski begitu, kualitasnya tidak kalah dengan merek luar negeri, Ceviro pun menawarkan kualitas terbaik untuk para wanita yang ingin tampil elegan akan tetapi terlihat tetap simpel dengan tas ataupun dompet yang digunakan. Waku Women Wallet dari Ceviro dijual dengan harga  cukup terjangkau yakni Rp 180.000.

8. Dompet wanita Hubsch

Khalifa_Indonesia

Satu lagi dompet wanita dari brand Hubsch yang wajib Sedulur miliki karena modelnya yang minimalis namun memiliki pilihan warna yang menarik. Meskipun dompet wanita dari brand lokal ini dijual dengan harga yang cukup murah yakni Rp 35.000, namun dompet wanita Hubsch sebagian besar terbuat dari bahan kulit sintetis lokal yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Sudah pasti tahan lama, awet dan tidak mudah mengelupas. Dompet ini diproduksi oleh pengrajin dompet yang sudah berpengalaman dan berkualitas baik tentunya. Jadi apakah Sedulur tertarik dengan dompet produksi dari Hubsuch?

9. Dompet wanita Janitra Clutch dari Mudagaya

Azzam griya estetik

Mudagaya juga menjadi salah satu brand fashion yang berasal dari Indonesia tepatnya adalah dari Cimahi, Jawa Barat. Brand satu ini lebih berfokus pada produk tas dan dompet wanita yang etnik, trendi dan juga kekinian. Mudagaya menawarna model dompet yang bisa membuat penampilan pemakainya menjadi lebih menarik dan fashionable. Dompet wanita dari Mudagaya ini dibuat khusus dengan menggunakanefek desain 3D menggunakan bahan dasar yang anti air atau water repellent, bahan baku dompet yang berkualitas ini ditampilkan dengan variasi warna yang ciamik sehingga menimbulkan kesan yang lebih eksklusif dan menarik. Untuk harganya sendiri, Sedulur tidak perlu khawatir. Dompet kulit wanita brand lokal ini hanya dibanderol kisaran Rp84.000 saja lho. Wah, terjangkau bukan?

10.Dompet wanita Carrie Crow dari Wallts Wallet Goods

Nineclothing

Wallts Wallet Goods merupakan brand lokal asal Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 2015. Wallts Wallet Goods ini juga merupakan sebuah brand yang khusus menjual sebuah dompet dengan berbagai macam model mulai dari Bifold wallet, Trifold Wallet, dll. Salah satu varian dompet wanita dari brand ini yang wajib Sedulur miliki adalah tipe Carrie Crow yang bermotif daun sehingga identik dengan kesan tropis. Tipe dompet wanita dari Carrie ini juga dilengkapi dengan hand strap yang membuatnya mudah dibaa kemana saja. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu hanya kisaran Rp 209.900 saja. 

11. Samalona Mini dari GABA-GABA Leather & Friends

GABA-GABA

Rekomendasi dompet wanita buatan lokal selanjutnya datang dari brand GABA-GABA lagi. Produsen dompet asal Yogyakarta ini menawarkan dompet tipe Samalona Mini, yakni tipe dompet wanita berbahan kulit yang sangat keren. Ukuran yang tidak terlalu besar dengan desain yang cukup minimalis membuat Sedulur nyaman membawa dompet ini tanpa perlu membawa tas lagi. Untuk harga, dompet wanita yang kece dan trendi  ini dibanderol dengan harga Rp 585.000. Tentunya cukup terjangkau untuk kualitas import yang diberikan.

12. Inca Wallet dari Elizabeth

dompet kulit wanita brand lokal
Elizabeth

Rekomendasi dompet kulit wanita brand lokal selanjutnya ada Inca Wallet dari Elizabeth yang merupakan dompet wanita buatan lokal yang dijual dengan harga terjangkau. Elizabeth sendiri merupakan brand lokal Indonesia yang bergerak di industri fashion sejak tahun 1963. Salah satu produk dompet wanitanya yakni Inca Wallet memiliki desain yang cukup feminim akan tetapi sangat elegan. Cocok buat para wanita yang ingin tampil girly namun tetap berkelas. Dompet satu harganya hanya kisaranRp170.000. Cukup terjangkau bukan? 

13. Hanging Petunia dari Mordiva

dompet kulit wanita brand lokal
isnafashion

Bran Mordiva adalah brand asli Indonesia yang berasal dari kota Bogor. Brand ini hadir sebagai pelengkap kebutuhan fashion anak-anak dan remaja akan produk-produk fashionnya yang bernuansa segar, cerah, unik, feminim dan tentunya kekinia. Salah satu produknya yaitu dompet wanita tipe Hanging Petunia. Dompet ini merupakan dompet multifungsi yang dapat menampung banyak benda-benda berharga yang ingin dibawa seperti uang, kartu ATM hingga handphone. Desainnya yang manis dengan sulaman bunga membuat dompet ini sangat manis keren untuk menyempurnakan penampilan Sedulur yang elegan. Dompet satu ini dijual dengan harga murah yakni sekitar Rp 98.000.

 BACA JUGA : 6 Jenis-Jenis Sepatu yang Banyak Digunakan Pria dan Wanita

14. Dompet wanita Mini Dalton dari Heejou

Fitri Putri Online

Selanjutnya ada dompet mini dalton dari brand Heejou. Heejou sendiri merupakan brand asli asal Indonesia tepatnya dari Bogor. Salah satu produksi dompet wanitanya yang menarik perhatian adalah tipe dompet Mini Dalton series yang dibuat khusus dengan kombinasi kain kanvas dan lurik. Meskipun terlihat seperti clutch, akan tetapi dompet satu ini memiliki slot kartu didalamnya. Dompet satu ini dijual dengan harga terjangkau yakni Rp 75.000. Masih ramah di kantong kan?

15. Dompet wanita Monthley Wallet dari Adorable Projects

Adorableprojects

Adorable Projects merupakan brand lokal yang berasal Cimahi yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Tak hanya terkenal karna koleksi sepatunya yang lucu, Adorable Projects juga memiliki berbagai koleksi dompet yang tak kalah lucunya.Salah satunya adalah tipe Monthley Wallet dengan ilustrasi atau motif yang ucu. Dompet wanita ini juga dilengkapi dengan strap yang bisa dilepasataupun pasang. Harga dompet kece ini hanya sekitar Rp 160.000. 

16. Tri-fold Wallet in Gold dari Purotti

Satu lagi dompet wanita buatan lokal yang nggak bisa dilewatkan adalah Tri-fold Wallet dari brand Purotti. Dompet satu ini memiliki desain minimalis dan nuansa berwarna gold sehingga memberikan kesan yang lebih mewah namun tetap. Cocok buat Sedulur yang suka gaya glamor dan classy. Dompet wanita brand lokal ini dibanderol dengan harga Rp 525.000. Apakah Sedulur tertarik untuk memiliki dompet yang satu ini? 

17. Abekani

Kitty shoopy

Abekani tak hanya menjadi merek lokal yang terkenal dengan kualitas item berbahan kulit berkualitas premium saja lho, akan tetapi juga dikenal mempunyai produk yang diproduksi dalam jumlah terbatas. Hal tersebut lantas menjadikan para pencinta produk Abekani selalu siap siaga untuk “menyerbu” produk terbaru keluarandari brand ini. 

Meski lebih banyak mempunyai koleksi tas, Abekani ternyata memproduksi dompet kulit yang masih dibuat dalam jumlah terbatas. Pasalnya, bukan hanya desainnya yang klasik dengan pilihan warnanya yang menarik, kualitasanya tentu juga sudah tidak diragukan lagi dengan produksi yang sangat eksklusif. Masalah harga, Abekani menawarkan harga dompet kulit sapi dimulai dari Rp115 ribu hingga Rp240 ribu saja lho.

18. Rifqy Leather

rifqishop

Dari namanya saja, Sedulur tentu sudah bisa menebak bahwa merek yang satu ini hanya menjual produk-produk yang terbuat dari material kulit. Bagi Sedulur yang mencintai dompet kulit hewan reptil, maka koleksi dari Rifqy Leather seharusnya menjadi incaran selanjutnya.  Rifqy Leather memproduksi dompet wanita yang terbuat dari kulit ular dan biawak dengan berbagai tampilan menarik, mulai dari desain bentuk hingga pilihan warna. Kulit ular yang digunakan Rifqy Leather umumnya berasal dari ular python sanca, cincin, dan cobra. Harga dompet yang satu ini dibanderol kisaran Rp80 ribu hingga Rp375 ribu saja lho. 

Demikianlah rangkuman informasi tentang rekomendasi dompet kulit wanita dari brand lokal yang dapat Sedulur jadikan piliha. Pastikan Sedulur memilih dompet sesuai dengan kebutuhan ya!