cat kuku gel terbaik

Merias diri tidak hanya difokuskan pada bagian wajah saja, namun juga ke bagian-bagian kecil seperti kuku. Agar terlihat lebih cantik, Sedulur bisa merias kuku dengan menggunakan cat kuku gel terbaik. Selain mudah dipakai, menggunakan cat kuku atau nail polish bagi sebagian orang juga bisa menambah rasa percaya diri untuk tampil di hadapan orang lain. 

Di pasaran, ada banyak sekali produk cat kuku gel yang bisa Sedulur beli. Mulai dari harga termurah hingga termahal, semuanya bisa Sedulur coba sesuai selera dan kemampuan. Bila Sedulur mencari produk cat kuku gel terbaik yang bagus dan tahan lama, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa Sedulur jadikan referensi.

BACA JUGA: Rekomendasi Foundation yang Tahan Lama

Rekomendasi Cat Kuku Gel Terbaik

1. La Colors Color Craze Nail Polish

cat kuku gel terbaik
Kravii Beauty

Rekomendasi merk cat kuku yang pertama hadir dari Amerika Serikat, yakni La Colors. Produsen yang terkenal dengan warna make up berani ini juga membekali produk kuteksnya dengan warna-warna terang yang menarik perhatian. Dijamin, kilauan dari kuteks La Colors ini akan membuat Sedulur semakin bersemangat menjalani aktivitas.

-->

Produk ini dikemas dalam botol kaca berukuran kecil agar mudah digenggam. Pada bagian tutupnya adalah warna yang menunjukkan warna kuteks di dalamnya. Sehingga, Sedulur bisa mengetahui hasil kuteks dengan melihat warna tutup botolnya saja.

Beberapa koleksi warna dari La Colors Color Craze Nail Polish antara lain, Frosting yang memiliki warna bening dan biasa digunakan sebagai top coat, Vampy, Socialite, Fierce, dan Knockout yang cocok untuk pecinta nuansa kuku berwarna merah, serta Mademoiselle, Stunner, Damsel dan Posh untuk pecinta warna-warna yang lembut. 

Selain itu, ada juga varian Vixen dan Muse yang cocok untuk penggemar warna pink, serta Risque, Jackin’it, Daring, dan Tempt yang cocok untuk pecinta warna ungu dan kebiruan. Bila Sedulur tertarik mencobanya, harga kuteks gel La Color ini sekitar Rp45.000.

2. Wet n Wild 1 Step Wonder Gel Nail Color

Health n Herbal Store

Wet n Wild 1 Step Wonder Gel Nail Color merupakan salah satu merk kuteks gel yang bagus dan tahan lama berikutnya. Produk ini diketahui tidak memerlukan sinar UV dalam proses pengeringannya, sehingga Sedulur bisa mengeringkannya dengan bantuan sinar lampu biasa atau cahaya matahari. 

Dengan proses pengeringan yang berbeda, formula dari kuteks ini tetap akan menghasilkan warna dan kilau cat kuku gel yang cantik. Terlebih lagi, kuteks ini terbuat dari bahan-bahan yang aman sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari, bahkan untuk pemilik kuku atau kulit sensitif. 

Produk ini dikemas dalam botol kaca bening dengan tutup berwarna hitam. Bila Sedulur tertarik, kuteks gel ini memiliki beberapa warna, seperti Un Teal Next Time, Missy in Pink, Under my Plum, Pretty Peas, Condensed Milk, dan Peri Wink Le Of An Eye. Ingin mencobanya? Kuteks gel dari Wet n Wild ini dibanderol dengan harga Rp129.000

3. Essence Cosmetics Gel Nail Colour

cat kuku gel terbaik
Amanda Keyla

Bila Sedulur mencari kuteks gel dengan warna yang berani, berkilau, dan tahan lama, maka produk Essence Cosmetics Gel Nail Colour dari Jerman ini bisa menjadi pilihan tepat. Terbuat dari bahan vegan yang tidak mengandung alkohol, paraben, atau pewangi buatan, membuat kuteks gel ini bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Dengan harga mulai dari Rp65.000, kuteks ini masih aman di kantong, bukan?

Essence Cosmetics Gel Nail Colour dikemas dalam botol kaca bening berbentuk sedikit lonjong seperti kapsul. Dengan kemasan semacam ini, Sedulur bisa melihat isi kuteks di dalamnya dengan mudah untuk mengetahui sisa yang masih ada. Bila tertarik mencoba, produk ini memiliki 9 warna cantik, yakni Absolute Pure, Thank Goodness, City of Stars, Millennial Pink, Sweet as Candy, Party Princess, Love Me Like You Do, My Love Diary dan Need Your Love.

BACA JUGA: 15 Gaya OOTD Kemeja Putih, Keren On Point!

4. Revlon Kuteks Colorstay Gel Envy – Long Shot

Watsons

Siapa yang tak kenal dengan merk Revlon? Brand yang juga mengeluarkan produk kosmetik berkualitas ini juga memiliki kuteks gel yang cantik. Dilengkapi dengan formula DiamondFlex Technology, Sedulur akan mendapatkan tampilan kuku yang mengkilap bak perawatan manikur di salon. 

Kuteks gel ini merupakan hasil perpaduan antara base coat dengan pewarna kuku, sehingga warna yang dihasilkan lebih intens dan pengaplikasiannya lebih praktis. Selain itu, kuteks gel ini juga mampu bertahan hingga kurang lebih 3 minggu dengan kemasan botol kaca bertutup hitam yang sangat simpel dan elegan. 

Bila Sedulur tertarik, produk ini memiliki 11 warna cantik dengan satu top coat yang manis. Ada Checkmate, Queen Of Heart, Peach me, Need more, Corset Affair, Roulette Rush, Royal Flush, Double Down, Long Shot, Standing Ovation, dan Silky Negligee. Harganya juga masih terjangkau, yakni mulai dari Rp64.800.

5. Nails Inc Gel Effect Nail Polish

cat kuku gel terbaik
Exborders

Nails Inc Gel Effect Nail Polish merupakan produk cat kuku terbaik yang memiliki formula dengan hasil akhir glossy dan tahan lama. Produk ini dapat mengering dalam waktu singkat, sehingga sangat cocok digunakan saat sedang terburu-buru. 

Nails Inc Gel Effect Nail Polish tersedia dalam berbagai warna, seperti Colville Mews (latte nude), Nail lacquer in New Chiltern Street (pink), Regent’s Place (powder blue), New Cornwall Road (mint), Old Bond Street (biru tua), Covent Garden Place (coral), dan New Hampstead Grove (red-coral). Sesuai dengan keunggulannya, nail polish ini dibanderol dengan harga sekitar Rp642.000. 

6. OPI Gel Nail Polish

The Nail Bar

Termasuk salah satu merk terkenal dalam dunia kuteks gel, Sedulur bisa memilih OPI Gel Nail Polish untuk mempercantik kuku. Produk kuteks gel dari Amerika ini mengandung 100% gel formula yang mampu mengering hanya dalam waktu 30 detik saja setelah diaplikasikan.

Selain mudah digunakan, daya tahan kuteks gel ini juga mampu mencapai 2 minggu dalam satu kali pemakaian. Pilihan warna yang tersedia juga sangat beragam, mulai dari warna kalem, nude, hingga warna-warna cerah. Tertarik mencobanya? Sedulur perlu mengeluarkan uang sebesar Rp153.000, ya!

BACA JUGA: 13 Outfit Korean Style Casual Simpel Untuk Hangout

7. Robifel Nail Polish Gel

cat kuku gel terbaik
Flashes Store

Ingin mencoba kuteks gel dengan nuansa Korean look? Produk Robifel Nail Polish Gel adalah pilihan yang tepat. Produk cat kuku gel terbaik ini tidak hanya akan memberikan warna yang vibrant dengan cepat, namun juga sangat mudah untuk dihapus atau dibersihkan jika dibandingkan produk lainnya.  

Dikemas dalam botol kotak dengan warna sesuai gambaran isinya, Robifel Nail Polish Gel tersedia dalam berbagai pilihan warna. Bahkan, ada sekitar 100 warna dengan nuansa berbeda yang terdiri dari seri warna solid, seri warna pastel, hingga seri glitter. Harganya juga sangat ramah di kantong, yakni hanya sekitar Rp55.000.

8. Holika Holika Piece Matching Nails Lacquer

Sociola

Berikutnya ada Holika Holika Piece Matching Nails Lacquer. Merk cat kuku gel terbaik ini memiliki desain ramping, sehingga memudahkan dalam pengaplikasian kuteks. Produk ini juga memiliki kuas yang besar untuk mewarnai satu kuku penuh dengan mudah. Jadi, Sedulur bisa mengaplikasikannya dalam satu kali pulasan saja.

Dibanderol mulai dari Rp55.000, produk kecantikan asal Korea ini dapat bertahan hingga satu minggu pemakaian. Terdiri dari 22 warna kuteks yang cantik, Sedulur bisa memilihnya sesuai selera dan kebutuhan. Lebih dari itu, kutek berjenis glossy ini juga cepat mengering sehingga cocok digunakan saat terburu-buru.  

9. Konad Color Gel Polish

cat kuku gel terbaik
Viansera

Merk cat kuku gel terbaik berikutnya adalah Konad Color Gel Polish. Produk ini memiliki ketahanan yang sangat lama, yakni sekitar 20 sampai 30 hari. Tak hanya itu, kuteks gel ini juga cepat mengering, sehingga bisa digunakan dalam waktu yang singkat. 

Dalam pengaplikasiannya, kuteks ini membutuhkan bantuan lampu LED dan top coat agar ketahanannya bisa selama itu. Bila Sedulur tertarik, Konad Color Gel Polish dibanderol dengan harga mulai dari Rp320.000.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Sunscreen SPF 50, Lindungi Kulit dari Sinar UV

10. Implora Nail Polish

Wawa Callista

Rekomendasi cat kuku gel terbaik yang terakhir adalah Implora Nail Polish. Tak perlu harga yang mahal untuk mendapatkan warna elegan, sebab produk ini hanya dijual mulai dari Rp6.000 saja. Pilihan warnanya juga banyak dan cepat kering, sehingga sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Sedulur bisa memilih seri Nudes yang netral maupun seri Reds yang elegan. Selain itu, kuteks gel dengan 19 pilihan warna ini juga memiliki kuteks bening yang bisa digunakan sebagai top coat. Bila ingin murah, maka produk dari Implora ini adalah pilihan yang tepat. 

Tips menggunakan kuteks gel tanpa merusak kuku

cat kuku gel terbaik
iStock

Sebelum mengakhiri artikel ini, ada beberapa tips dalam menggunakan kuteks gel yang bisa Sedulur perhatikan agar tidak merusak kuku. 

  1. Gunakan kuteks gel sebulan 2 kali dengan jeda 1 minggu. Hal ini bertujuan untuk membiarkan kuku asli tetap bernapas. 
  2. Jangan mencongkel cat kuku gel yang terkelupas untuk menghindari pertumbuhan jamur dan bakteri pada kuku. 
  3. Teliti sebelum membeli, alias pastikan tidak ada bahan formaldehyde, toluene, dan dibutyl phthalate (DBP) dalam kuteks yang Sedulur gunakan.
  4. Batasi penggunaan lampu UV ketika proses pengeringan, sebab sinar UV juga bisa memicu hal buruk untuk kulit. 
  5. Jangan merendam kuku yang sudah berkuteks pada air panas. 
  6. Jaga kelembapan kuku dan kulit sekitarnya.

Itu dia 10 rekomendasi merk cat kuku gel terbaik yang bagus dan tahan lama beserta tips untuk menggunakannya tanpa merusak kuku. Bila penampilan kuku sudah oke, kini saatnya mempercantik diri dengan merias wajah menggunakan produk berkualitas yang dijual di Aplikasi Super.

Mengapa harus membeli di Aplikasi Super? Sebab Sedulur bisa membeli berbagai macam kebutuhan make up disini. Seperti bedak, foundation, maskara, lipstik, sheet mask, concealer, blush on, pensil alis, hingga eyeshadow. Tak hanya lengkap, produk-produk tersebut juga berasal dari merk terkenal, salah satunya Focallure.

Yuk, download aplikasinya di PlayStore sekarang juga dan mulai belanja mudah dengan Aplikasi Super sekarang juga! Jangan lupa gunakan diskon dan gratis ongkir tanpa minimal pembelian setiap kali transaksi, ya!