bedak anti jerawat

Sedulur tetap ingin tampil cantk meski sedang berjerawat? Tenang! Kini sudah hadir berbagai bedak anti jerawat yang dapat Sedulur gunakan. Perlu Sedulur perhatikan bahwa ketika membeli bedak anti jerawat tentunya tidak boleh sembarangan. Ketika Sedulur memilih bedak justru akan memperparah keadaan kulit wajah yang sedang berjerawat.

Nah, agar Sedulur tidak salah pilih lagi ketika membeli bedak anti jerawat, berikut tips dan juga rekomendasi bedak anti jerawat yang Sedulur dapat jadikan referensi. 

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Sunscreen SPF 50, Lindungi Kulit dari Sinar UV

Tips memilih bedak penghilang jerawat

bedak anti jerawat
iStock

Berikut tips memilih bedak anti jerawat yang perlu Sedulur perhatikan. 

-->

1. Pastikan bedak mengandung bahan yang baik untuk kulit jerawat

Salah satu kandungan yang paling cocok untuk Sedulur yang memilih masalah kulit berjerawat adalah salicylic acid. Hal ini  Karena kandungan ini memiliki sifat sebagai keratolitik yang mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori wajah. Sementara kandungan lainnya yang dapat menjaga kelembapan pada kulit wajah yaitu hyaluronic acid. Selain itu ada juga kandungan lain seperti sulfur yang dapat berperan sebagai anti bakteri di kulit wajah yang bermanfaat untuk mencegah jerawat muncul kembali. Alangkah lebih baik lagi jika bedak jerawat yang akan Sedulur pilih dilengkapi dengan bahan tambahan seperti SPF atau sunscreen yang dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk paparan sinar UV.

2. Pilihlah produk yang memiliki label non comedogenic

Kulit yang berjerawat umumnya diakibatkan karena adanya penumpukan kotoran serta minyak yang menyumbat di pori-pori wajah sehingga mengakibatkan munculnya bengkak yang meradang berwarna kemerahan yang dikenal dengan jerawat. Maka dari itu penting bagi Sedulur untuk mencari bedak yang berlabel non comedogenic yang berarti produk tersebut tidak akan menambah penyumbatan di pori-pori wajah yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat yang semakin parah. Selain itu, penting juga untuk menggunakan bedak yang bebas minyak atau oil free agar saat mengaplikasikan bedak tidak terasa greasy atau merasa berat di kulit wajah.

3. Lengkapilah perawatan bedak jerawat dengan produk yang lainnya

Yang perlu Sedulur pahami dan perhatikan adalah bahwa bedak jerawat hanya berperan untuk menyamarkan serta membantu jerawat mengering. Akan tetapi, bedak bukanlah obat yang membuat jerawat akan hilang secara permanen.

Nah, untuk Sedulur yang ingin memiliki kulit wajah yang bebas jerawat, makadapat melengkapi perawatan bedak penghilang jerawat dengan berbagai produk pendukung lainnya agar mencegah sekaligus mengobati jerawat seperti sabun cuci muka, salep jerawat, maupun sunscreen yang dapat mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah. 

BACA JUGA :12 Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering dan Bersisik

Rekomendasi bedak anti jerawat

Berikut 12 rekomendasi bedak anti jerawat yang Sedulur dapat jadikan pilihan. 

1. Marcks Loose Powder

bedak anti jerawat
Marcks Bedak

Sedulur tentu sudah tidak asing dengan nama brand ini. Bedak tabur lokal ini memang sudah terkenal secara turun temurun sejak dahulu.  Produk yang diproduksi oleh Kimia Farma ini merupakan salah satu bedak yang dibuat khusus untuk kulit berjerawat dan sensitif.  Kini, kemasan bedak Marcks sudah dibuat lebih praktis dan ekonomis dengan tutup bedak diputar sehingga tidak mudah tumpah dan mudah untuk dibawa ke mana saja. Harganya pun cukup terjangkau yaitu hanya kisaran Rp 27 ribuan saja. Dengan harga tersebut Sedulur sudah mendapatkan bedak anti jerawat yang di dalamnya sudah tersedia spons lengkap dengan pembatas bedaknya. Jadi jangan takut tercampur ya Sedulur!

 2. Wardah Acne Face Powder 

Review Female Daily

Bedak untuk kulit berjerawat selanjutnya yang dapat Sedulur jadikan pilihan dalah bedak tabur Wardah Acne Face Powder. Brand perawatan kulit yang satu ini memang sudah terkenal di kalangan para perempuan Indonesia, dari remaja hingga orang dewasa. Dengan klaim produk halal, maka Sedulur jangan khawatir tentang keamanan dari produk-produk Wardah ya! Bedak tabur lokal satu ini telah mengandung bahan-bahan aktif yang memang bersahabat untuk kulit wajah sensitif. Terdapat triclosan yang berfungsi sebagai anti bakteri dan salicylic acid yang berfungsi sebagai anti-inflamasi untuk meredakan jerawat dan membuat jerawat lebih cepat kering. Ditambah dengan kandungan kaolin dan ekstrak kacang kedelai, kulit wajah Sedulur akan lebih terawat dan dapat menangkal radikal bebas. Untuk harganya, bedak dari Wardah ini dibaderol kisaran Rp45 ribuan saja lho. Masih terjangkau bukan? 

3. Zoya Cosmetics Acne Solution Loose Powder

Httasia

Rekomendasi bedak anti jerawat selanjutnya adalah Zoya Cosmetics Acne Solution Loose Powder. Produk inni memiliki kandungan microcotes formula, yang memang diperuntukkan untuk kulit berjerawat dan berminyak sehingga tidak menyebabkan pori-pori wajah tersumbat.  Bedak tabur dari Zoya ini juga diperkaya dengan bahan tea tree oil, salicyclic acid yang dapat membantu meredakan kulit kemerahan dan iritasi kulit akibat jerawat, serta grape seed oil yang berfungsi sebagai antioksidan. Dengan bedak halal ini, produksi minyak berlebih pada kulit wajah dapat berkurang lho. Harga bedak Zoya ini dibanderol kisaran Rp 43 ribuan saja. 

4. Sariayu Bedak Jerawat Energizing Aromatic (20 gram) – Rp25.000

bedak anti jerawat
Bintang spors

Brand Sariayu yang sudah berpengalaman puluhan tahun menangani kulit wanita Indonesia dan kini hadir dengan produk produk bedak jerawat Energizing Aromatic yang dikhususkan untuk pemliki kulit berjerawat. Bedak tabur ini mengandung Triclosan, minyak esensial peppermint, dan tabir surya untuk melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat serta paparan sinar UV berlebih.

5. Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder

bedak anti jerawat
Review SOCO

Sebagai brand produk kecantikan yang tergolong cukup baru, Emina kini juga telah hadir dengan varian produk yang cukup lengkap untuk setiap jenis kulit. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, Emina menawarkan Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder yang diperkaya dengan partikel sebum absorbent penyerap minyak berlebih. Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder ini tersedia dalam satu warna saja, yaitu translucent. Sedulur juga dapat memanfaatkannya sebagai setting powder lho.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Lip Tint yang Tahan Lama, Dijamin Gak Luntur!

6. Innisfree No Sebum Mineral Powder

bedak anti jerawat
Innisfree

Salah satu brand asal Korea yang satu ini mempunyai berbagai produk yang sudah dilirik oleh pencinta kosmetik, salah satunya yaitu Innisfree No Sebum Mineral Powder. Dari namanya sendiri sudah jelas, bahwa bedak penghilang jerawat ini mampu mengontrol sebum atau minyak alami pada kulit wajah. Apalagi bagi Sedulur yang memililiki masalah kulit berminyak dan berjerawat, bedak ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kulit wajah Sedulur lho. Meskipun bedak penghilang jerawat ini tidak memiliki warna, akan tetapi ia memiliki kemampuan dalam mengontrol minyak pada wajah yang dapat bertahan cukup lama.

7. Maybelline Clear Smooth Powder

Carousell

Bedak yang bagus untuk Sedulur yang memiliki masalah kulit berjerawat selanjutnya yaitu Maybelline Clear Smooth Powder. Yang mana produksi minyak yang berlebihan dapat menyebabkan munculnya berbagai masalah pada kulit wajah salah satunya jerawat. Akan tetapi Sedulur tidak perlu khawatir lagi, karena  bedak penghilang jerawat ini tidak hanya mampu untuk mengontrol minyak berlebihan saja, tetapi juga mampu menutup noda hitam pada kulit wajah lho. Selain itu, bedak ini dibaderol dengan harga yang terjangkau yang berkisar Rp30-50 ribuan saja, yang cocok banget untuk kantong pelajar.

8. Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Make Over

Tidak kalah dari brand lain, brand lokal ini juga memiliki kualitas yang sangat baik yaitu Make Over. Yang mana Make Over mengeluarkan bedak yang dikhususkan untuk anda yang memiliki masalah kulit yang berminyak dan berjerawat. Bedak penghilang jerawat ini memiliki bentuk seperti bubuk yang dapat memberikan hasil yang natural serta halus pada wajah. Selain itu teksturnya yang powdery sehingga mampu menjaga kulit wajah agar tetap matte serta menyerap minyak berlebihan pada wajah. Untuk bedak penghilang jerawat ini dibanderol dengan harga yang cukup mahak yaitu berkisar Rp100 ribuan tetapi dapat memberikan hasil yang maksimal.

9. Chanel Poudre Universelle Libre Natural Finish Loose Powder

Review Female Daily

Hal yang paling diinginkan banyak wanita yang memiliki masalah kulit berjerawat dari menggunakan sebuah bedak adalah kemampuannya untuk menyamarkan jerawat. Maka dari itu brand Chanel Poudre Universelle Libre Natural Finish Loose Powder hadir untuk Sedulur. Bedak ini mengandung formula yang mampu menyamarkan segala bentuk ketidaksempurnaan pada wajah termasuk jerawat. Selain itu, bedak ini juga memberikan hasil dengan kesan kulit matte dan tampak sempurna tanpa noda. Dibanderol dengan harga yang cukup mahal, tetapi bedak penghilang jerawat ini memberikan hasil yang sempurna tanpa merasa rugi saat membelinya.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Bedak Terbaik dan Terbaru untuk Remaja

10. Viva Queen Perfection Natural Bright Loose Powder (Rp35.000)

Review SOCO

Viva juga berhasil masuk jajaran salah satu produk lokal yang menjadi andalan banyak orang. Harganya sangat terjangkau, meski begitu kualitas yang diberikan sudah tidak diragukan lagi. Sesuai namanya, produk bedak tabur lokal ini dilengkapi dengan warna natural untuk pemilik wajah yang cerah. Teksturnya yang halus dengan partikel halus, tidak akan menyebabkan iritasi dan radang pada kulit wajah. Bedak ini juga mengandung micro coated powder technology, UV filter, serta moisturizer yang dapat mencerahkan dan menjaga kelembapan wajah.

11. Clinique Beyond Perfecting Powder Foundation + Concealer

Care to Beauty

Bedak anti jerawat yang satu ini bermanfaat untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dengan sempurna. Bedak ini tidak akan menutup pori-pori Sedulur sehingga dapat digunakan oleh kulit yang berjerawat. Tak hanya itu, bedak anti jerawat ini juga sudah teruji secara klinis, bedak dari brand Clinique ini juga dapat tahan selama 8 jam sehingga tidak perlu takut luntur. 

 

12. Bobbi Brown Skin Weightless Powder Foundation

orimarketstuff

Buat Sedulur yang menyukai dengan hasil makeup yang natural, Sedulur dapat menggunakan bedak yang satu ini sebagai tahapan akhir saat make-up. Meski memberikan kesan glowing, bedak ini tidak menutup pori-porimu sehingga aman untuk kulit berjerawat. Bedak untuk jerawat ini jug tersedia dengan shades yang banyak, sehingga Sedulur tidak perlu takut lagi untuk memilih warna bedak yang sesuai untuk warna kulit. 

Itulah beberapa rekomendasi bedak anti jerawat yang dapat Sedulur jadikan pilihan. Jangan salah memilih bedak anti jerawat ya Sedulur agar kulit wajah tampak lebih cantik. 

Nah, Sedulur yang sedang membutuhkan bedak dan skincare lainnya, Sedulur dapat membelinya di Aplikasi Super. Selain produknya yang lengkap dan harganya terjangkau, belanja di Aplikasi Super juga banyak promo dan grtais ongkir setiap hari lho. Tunggu apa lagi? Langsung download dan belanja sekarang juga!