baju putih cocok dengan warna apa

Warna putih menjadi salah satu warna baju yang cukup istimewa, karena sebagian orang meyakini warna baju putih memiliki kesan eksklusif, elegan, dan anggun saat dikenakan. Selain itu, warna putih pun termasuk warna netral yang bisa dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya. Namun, apakah Sedulur masih suka bingung baju putih cocok dengan warna apa saja untuk dipadupadankan?

Tidak perlu khawatir, karena kita akan membahas beberapa referensi warna yang cocok dengan baju berwarna putih. Dijamin, tak hanya membuat penampilan jadi lebih maksimal, tapi juga on point banget. Jadi ayo simak tips dan trik kombinasi warna baju putih berikut ini!

BACA JUGA: 17 Inspirasi OOTD Style Hoodie Hijab yang Stylish & Modis 2023

1. Hitam

baju putih cocok dengan warna apa
Fimela

Kombinasi hitam dengan putih adalah kombinasi warna klasik yang tidak pernah gagal. Warna hitam memberikan kontras yang tajam dan menonjol terhadap putih yang bersih. Ini menciptakan tampilan Sedulur yang elegan, modern, dan serbaguna. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian formal atau untuk menciptakan gaya monokromatik yang minimalis dan menjadi jawaban simpel ketika Sedulur ragu baju putih cocok dengan warna apa saat dikombinasikan dengan warna lainnya.

-->

2. Abu-abu 

Warna abu-abu termasuk warna netral yang memberikan tampilan yang tenang dan lembut ketika Sedulur bingung mengenakan baju putih cocok dengan warna apa saat dikombinasikan. Kombinasi warna ini, akan memberikan kesan yang elegan, modern, dan serbaguna saat sedulur kenakan. Kombinasi abu-abu dengan putih sering digunakan dalam pakaian kasual maupun formal. Bahkan, keduanya tidak jarang bisa menciptakan tampilan yang bersih dan profesional.

3. Cokelat

Tips baju putih cocok dengan warna apa saat dikombinasi selanjutnya, yaitu dengan warna coklat karena akan memberikan kesan alami dan klasik. Cokelat memberikan sentuhan hangat pada putih yang cerah. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian kasual atau gaya boho. Keduanya menciptakan tampilan Sedulur yang hangat, nyaman, dan cocok untuk suasana santai.

4. Krem 

Krem adalah warna yang serupa dengan putih, namun dengan sedikit sentuhan kekuningan atau kecoklatan. Kombinasi putih dengan krem memberikan tampilan yang lembut, elegan, dan feminin. Warna ini sering digunakan dalam pakaian formal, seperti gaun pengantin. Kombinasi putih dengan krem menciptakan kontras yang halus namun tetap bersahaja pada diri Sedulur.

5. Beige

Beige adalah warna netral yang memberikan tampilan yang netral, alami, dan santai ketika dipadukan dengan putih. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian sehari-hari, terutama untuk menciptakan gaya yang santai dan bersahaja. Kombinasi putih dengan beige menciptakan tampilan Sedulur yang netral, hangat, dan mudah dipadankan dengan aksesori atau warna lain yang Sedulur pilih.

BACA JUGA: 17 Inspirasi OOTD Style Hoodie Hijab yang Stylish & Modis 2023

6. Biru navy

Pinterest

Kombinasi putih dengan biru navy memberikan tampilan Sedulur yang tegas, berkelas, dan elegan. Biru navy memberikan kontras yang kuat terhadap putih, menciptakan kesan yang dramatis dan anggun. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian formal atau untuk menciptakan tampilan yang serius namun stylish.

7. Merah 

Kombinasi merah dengan putih menciptakan tampilan yang mencolok, dramatis, dan berani pada diri Sedulur. Merah memberikan energi dan keberanian pada tampilan putih yang bersih. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian formal atau untuk menciptakan pernyataan fashion yang kuat dan menarik perhatian.

8. Jingga 

Jingga memberikan sentuhan cerah dan energik pada tampilan putih. Kombinasi putih dengan jingga menciptakan kesan yang ceria, segar, dan menyenangkan saat Sedulur kenakan. Warna ini cocok untuk tampilan musim panas atau untuk menciptakan gaya yang cerah dan penuh semangat.

9. Hijau mint

Kombinasi putih dengan hijau mint memberikan tampilan yang segar, lembut, dan feminin. Hijau mint memberikan kesan yang menyenangkan dan muda pada putih yang cerah. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian musim semi atau untuk menciptakan tampilan yang ringan dan santai.

10. Pink

Pink memberikan tampilan yang feminin, lembut, dan manis ketika dipadukan dengan putih. Kombinasi putih dengan pink menciptakan kesan yang romantis dan elegan. Warna ini sering digunakan dalam pakaian kasual maupun formal, terutama bagi Sedulur seorang wanita.

BACA JUGA: 12 Inspirasi OOTD Kulot Jeans Hijab Kekinian dan Stylish

11. Ungu

baju putih cocok dengan warna apa
Pinterest

Kombinasi ungu dengan putih menciptakan tampilan Sedulur yang anggun, misterius, dan elegan. Ungu memberikan kesan yang dramatis dan berkelas pada putih yang bersih. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian formal atau untuk menciptakan gaya yang mewah dan istimewa.

12. Biru muda 

Sedulur pun bisa melakukan kombinasi baju putih dengan warna biru muda agar memberikan tampilan yang ceria, segar, dan santai. Biru muda memberikan kesan yang cerah dan menyenangkan pada putih yang bersih. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian musim panas atau untuk menciptakan tampilan yang kasual dan cerah.

13. Kuning

Bagi Sedulur yang ingin menampilkan warna yang cerah, energik, dan menyenangkan, warna kuning bisa menjadi pilihan kombinasi dengan baju warna putih. Kombinasi putih dengan kuning menciptakan kesan yang ceria dan menyegarkan. Warna ini cocok untuk tampilan musim panas atau untuk menciptakan tampilan yang optimis dan cerah.

14. Oranye

Ketika Sedulur ingin memilih baju putih cocok dengan warna apa dan ingin menampilkan warna yang mencolok, maka bisa mencobanya untuk mengkombinasikan dengan warna oranye. Oranye memberikan kehangatan dan keceriaan pada tampilan putih yang cerah. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian musim panas atau untuk menciptakan pernyataan fashion yang berani dan penuh semangat.

15. Lavender 

Lavender menjadi salah satu warna lembut yang memberikan tampilan yang tenang, elegan, dan feminin pada diri Sedulur ketika dikombinasikan dengan baju putih. Kombinasi baju putih dengan warna lavender akan menciptakan kesan yang manis dan menyenangkan. Warna ini cocok untuk pakaian kasual maupun formal, terutama dalam pakaian wanita.

BACA JUGA: 12 Ide Inspirasi OOTD Hijab Pergi ke Mall, Simple dan Stylish

16. Biru turquoise

Pinterest

Kombinasi putih dengan biru turquoise memberikan tampilan yang segar, eksotis, dan menyenangkan. Biru turquoise memberikan sentuhan yang cerah dan menyegarkan pada tampilan putih yang bersih. Kombinasi ini cocok untuk suasana pantai atau untuk menciptakan gaya yang cerah dan energetik.

17. Hijau sage

Hijau sage memberikan tampilan yang mewah, anggun, dan elegan ketika dipadukan dengan putih. Kombinasi putih dengan hijau zamrud menciptakan kesan yang segar dan mewah. Warna ini sering digunakan dalam pakaian formal atau untuk menciptakan tampilan yang istimewa dan anggun.

18. Navy

Kombinasi navy dengan putih memberikan tampilan yang klasik, elegan, dan serbaguna. Navy memberikan kontras yang kuat terhadap putih, menciptakan kesan yang tegas namun tetap berkelas. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian formal atau untuk menciptakan tampilan yang profesional dan berwibawa.

19. Merah muda

Merah muda memberikan tampilan yang feminin, lembut, dan manis ketika dipadukan dengan putih. Kombinasi putih dengan merah muda menciptakan kesan yang romantis dan elegan. Warna ini cocok untuk pakaian kasual maupun formal, terutama dalam pakaian wanita.

20. Cokelat muda

Kombinasi putih dengan coklat muda memberikan tampilan yang hangat, alami, dan santai. Cokelat muda memberikan sentuhan yang lembut pada tampilan putih yang cerah. Kombinasi ini cocok untuk tampilan santai dan kasual, terutama dalam pakaian musim gugur atau gaya boho.

BACA JUGA: 15 Kombinasi Atasan untuk Kulot Biru Dongker, Bisa Kalian Coba!

21. Hijau daun

baju putih cocok dengan warna apa
Pinterest

Kombinasi putih dengan hijau daun memberikan tampilan yang segar, hidup, dan cerah. Hijau daun memberikan sentuhan alami pada tampilan putih yang cerah. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian kasual atau untuk menciptakan tampilan yang ceria dan menyegarkan.

22. Biru langit

Biru langit memberikan tampilan yang ceria, cerah, dan menyenangkan ketika dipadukan dengan putih. Kombinasi putih dengan biru langit menciptakan kesan yang segar dan cerah. Warna ini cocok untuk pakaian musim panas atau untuk menciptakan gaya yang santai dan riang.

23. Ungu muda

Kombinasi putih dengan ungu muda memberikan tampilan yang lembut, manis, dan feminin. Ungu muda memberikan sentuhan yang lembut pada tampilan putih yang cerah. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian kasual maupun formal, terutama dalam pakaian wanita.

BACA JUGA: 12 OOTD Inner Dress Hitam Terbaik, Tampil Lebih Stylish!

24. Abu-abu muda

baju putih cocok dengan warna apa
Pinterest

Abu-abu muda adalah warna netral yang memberikan tampilan yang lembut, tenang, dan santai ketika dipadukan dengan putih. Kombinasi putih dengan abu-abu muda menciptakan kesan yang netral dan bersahaja. Warna ini sering digunakan dalam pakaian sehari-hari, terutama untuk menciptakan gaya yang santai namun tetap elegan.

25. Merah marun

Merah marun memberikan tampilan yang dramatis, anggun, dan mewah ketika dipadukan dengan putih. Warna ini menciptakan kontras yang kuat terhadap putih yang bersih. Kombinasi ini sering digunakan dalam pakaian formal atau untuk menciptakan tampilan yang mewah dan berkelas.

26. Kuning lemon

Kombinasi putih dengan kuning lemon memberikan tampilan yang cerah, segar, dan energik. Kuning lemon memberikan sentuhan yang ceria pada tampilan putih yang bersih. Kombinasi ini cocok untuk suasana musim panas atau untuk menciptakan tampilan yang ceria dan menyenangkan.

27. Biru teal

Biru teal memberikan tampilan yang berani, eksentrik, dan modern ketika dipadukan dengan putih. Kombinasi putih dengan biru teal menciptakan tampilan yang unik dan stylish. Warna ini sering digunakan dalam pakaian fashion-forward atau untuk menciptakan gaya yang berbeda dan modern.

Itulah beberapa tips baju warna putih cocok dengan warna apa saat Sedulur melakukan kombinasi warna agar tetap menjaga penampilan tidak norak. Lantas, diantara sekian banyak warna yang ada, warna apa yang akan menjadi pilihan Sedulur? Silahkan Sedulur tentukan sesuai warna favorit Sedulur.