Ootd hijab pergi ke mall

Sedulur sedang mencari OOTD hijab pergi ke mall? Jika iya, maka perlu dipersiapkan dengan mantap nih. Apalagi pergi ke mall, khususnya untuk para perempuan memang jadi salah satu tempat aktualisasi diri dalam segi fashion. Walapun bukan tujuan formal, mencoba OOTD pergi ke mall bisa menambah kepercayaan diri ketika tampil di depan banyak orang. Dan tentunya, untuk menemukan paduan pakaian yang cocok sehari-hari.

Selain itu, ada kebiasaan baru yang muncul dalam dunia fashion seiring semakin mudahnya akses media sosial. Banyak orang yang ingin mencoba memperlihatkan penampilan terbaiknya untuk diposting dalam berbagai macam media sosial seperti Instagram, Twitter, atau juga Facebook. Jadi tidak heran jika OOTD hijab pergi ke mall jadi hal penting sekarang ini. Lantas, apa saja nih referensi dan ide untuk OOTD hijab pergi ke mall? Yuk, simak inspirasi berikut ini!

BACA JUGA: 10 Ide OOTD Blazer Hitam Hijab, Simpel Tapi Elegan

1. Gunakan warna pastel agar natural

ootd hijab pergi ke mall
Pinterest

Sedulur bisa mendapatkan tampilan yang tenang dengan memadukan warna-warna pastel pada pakaianmu. Dengan begitu, Sedulur tidak perlu khawatir terlalu mencolok saat berjalan-jalan. Agar tampilanmu semakin modis, Sedulur dapat mencoba untuk memadukan pakaian tersebut dengan kaos putih dan celana jeans.

-->

2. Pakai celana kulot

ootd hijab pergi ke mall
Pinterest

Jika Sedulur bingung dengan ootd hijab pergi ke mall, pilihlah pakaian yang cocok agar Sedulur dapat bergerak dengan mudah. Salah satu opsi yang mungkin bisa dipertimbangkan adalah memilih celana lebar atau celana kulot.

Untuk atasan, Sedulur bisa memilih kaos dengan lengan panjang dan mengenakan sneakers yang nyaman. Kombinasi ini juga cocok untuk hangout atau acara santai lainnya. Gaya yang kasual akan memberikan kesan yang lebih rileks dan nyaman. Untuk hijab, Sedulur bisa memilih warna yang serasi dengan celana yang Sedulur kenakan.

3. Mengenakan rok

Pinterest

Jika Sedulur ingin bergerak dengan leluasa, memilih rok bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak perlu khawatir dengan kesulitan bergerak atau merasa ribet. Terdapat berbagai pilihan rok yang dapat Sedulur gunakan, misalnya rok span yang dapat dipadukan dengan atasan jeans atau jenis lain yang sedang populer saat ini yaitu rok accordion. Namun, penting untuk memperhatikan ukuran dan model yang cocok dengan bentuk tubuhmu.

4. Coba gunakan topi

ootd hijab pergi ke mall
Pinterest

Jika Sedulur tidak terlalu suka dengan ootd hijab pergi ke mall yang feminin, Sedulur bisa mencoba gaya fashion yang lebih maskulin namun tetap terlihat cantik. Sedulur dapat memadukan celana panjang dengan kaos, dan menambahkan hijab sederhana atau topi sebagai aksesoris.

Gaya ini sedang populer di kalangan remaja saat ini, sehingga Sedulur dapat mencobanya agar OOTD-mu terlihat lebih menarik dan trendy. Untuk pemilihan bentuk topi, bisa disesuaikan dengan selera pribadi.

5. Pakai Drapery Plisket Pants

ootd hijab pergi ke mall
Pinterest

Saat ini ada celana yang sangat populer yang bernama Drapery Plisket Pants. Celana ini sangat nyaman dipakai saat traveling dan sangat berbeda dari jeans karena ringan dan memiliki model yang unik.

Jika Sedulur pecinta fashion, Sedulur bisa memadukan celana ini dengan kemeja flanel dan sneakers yang nyaman dipakai sehingga tidak membuat kaki cepat lelah.

6. Coba style semi formal

Grid ID

Sedulur juga bisa mencoba menggunakan outfit semi formal yang tidak membosankan agar koleksi Instagrammu menjadi lebih menarik. Untuk menghilangkan kesan formalnya, Sedulur bisa memadukannya dengan sepatu kets putih, menggulung bagian bawah celana, dan menaruh outerwear di atas pundak.

Dengan demikian, Sedulur akan terlihat lebih santai dan casual. Selain itu, gaya ini juga cocok untuk hangout setelah pulang kerja. Sedulur hanya perlu mengganti sepatu kerjamu dengan sepatu kets atau sneakers untuk tampil lebih keren dan santai.

7. Tampil dengan blouse

Pinterest

Di tahun 2021, tren fashion rumbai jeans semakin populer. Detail bawahnya yang terdiri dari rumbai-rumbai sukses menciptakan gaya retro yang kembali populer seperti era 90-an.

Tidak hanya para non-hijabers, para hijabers pun mulai mengadopsi celana dengan detail bawah rumbai ini. Meskipun terkesan sedikit kuno, tetapi dengan paduan sepatu kets, blouse, dan beberapa aksesori seperti kacamata, akan tetap terlihat manis. Pastikan Sedulur bisa memadukan dengan baik agar gaya yang dihasilkan menjadi lebih keren dan sesuai dengan selera ya!

8. Buat gaya hijabmu simpel

Pinterest

Untuk memudahkan Sedulur saat di mall, Sedulur bisa memilih gaya hijab yang simpel dan tidak membutuhkan waktu lama untuk dipersiapkan. Dengan gaya hijab yang simpel, Sedulur tetap bisa tampil cantik dan menarik dengan memadukan dengan blouse yang cocok dengan selera dan kebutuhanmu.

9. Kombinasikan flat shoes dan celana kulot

Pinterest

Sedulur bisa mencoba tampil lebih segar dengan memakai blouse berwarna pastel yang simpel namun tetap menarik. Jika Sedulur ingin menambahkan aksen bunga-bunga, cobalah memakai bros atau scarf sebagai aksesoris.

Agar tidak terlalu transparan, pilihlah bahan yang lebih tebal atau kenakan tank top di dalam blouse. Untuk aktivitas jalan-jalan, Sedulur bisa memilih sepatu yang nyaman seperti sneakers atau sandals yang cocok untuk kondisi dan cuaca di tempat tujuanmu.

Jangan lupa, tetap mix and match sesuai dengan gaya dan kepribadianmu sendiri agar tampilanmu semakin unik dan menarik.

10. Kenakan aksesoris

Pinterest

Jika Sedulur ingin menambah variasi pada ootd hijab pergi ke mall, cobalah untuk memperkaya penampilan dengan beberapa aksesoris. Percayalah atau tidak, aksesoris bisa berpengaruh pada keindahan foto.

Kalung bisa memberikan kesan yang lebih manis jika dipadukan dengan baju polos. Tapi jangan sampai berlebihan, ya. Jam tangan juga bisa menambahkan kesan yang lebih menarik pada foto, terutama saat handphone Sedulur sedang tidak aktif. Pilih jam yang anti air, siapa tahu hujan turun.

Kaca mata tidak hanya berguna untuk melindungi mata dari sinar matahari, tetapi juga bisa memberikan kesan yang lebih keren pada foto. Ingatlah untuk tidak berlebihan saat menggunakan aksesoris pada foto.

11. Pakai sweater warna colorful

Pinterest

Kita bisa mencoba tampil berbeda dengan mengenakan sweater yang berwarna cerah dan bisa juga memiliki motif yang menarik. Padukan dengan celana kulot, sandal yang nyaman, dan pashmina hitam sebagai hijab. Untuk tasnya, gunakan mini sling bag berwarna hitam agar cocok dengan hijab yang dipakai. Dengan gaya ini, Sedulur akan terlihat segar dan stylish.

12. Pakai kemeja putih

Pinterest

Gabungan antara kemeja putih dan celana hitam ternyata menjadi kombinasi fashion yang versatile dan tetap stylish. Detail slits di bagian bawah celana menambah kesan modern pada penampilan yang simpel dan elegan.

Selain itu, hijab warna nude dapat memberikan kesan yang lebih modis pada tampilanmu. Untuk melengkapi tampilanmu, pilihlah totebag berwarna cokelat yang dapat menjadi aksesoris yang cantik untuk menambahkan dimensi pada outfitmu.

Flat shoes berwarna hitam juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyeimbangkan keseluruhan penampilanmu. Kombinasi ini juga cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan, baik untuk ke kampus, ke kantor, atau bahkan saat nongkrong di mall. Dengan tampilan simpel namun tetap modis, Sedulur dapat terlihat stylish di berbagai kesempatan tanpa perlu berlebihan.

Itu tadi OOTD hijab pergi ke mall yang bisa Sedulur jadikan referensi saat ingin bepergian. Hal yang terpenting adalah Sedulur bisa tampil percaya diri dengan semua outfit yang Sedulur pakai. Semoga artikel di atas bermanfaat dan memberikan Sedulur inspirasi, ya!