Rekomendasi jajanan pedas

Jajanan pedas menjadi salah satu pilihan camilan yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Hal ini dipengaruhi oleh kesukaan masyarakat Indonesia pada makanan pedas. Tak heran, belakangan ini semakin banyak muncul kuliner-kuliner pedas yang rasanya mampu membakar lidah.

Ada beberapa contoh variasi jajanan pedas yang sedang populer seperti seblak dan makaroni pedas. Uniknya, makanan-makanan ini bisa dibuat dengan level rasa pedas yang beragam.

Nah, untuk Sedulur yang suka dengan makanan pedas dan sedang mencari referensi jajanan apa saja yang cocok dijadikan camilan di rumah, Berikut ini ada 12 daftar makanan pedas murah meriah tapi memiliki rasa yang enak!

BACA JUGA: Cara Membuat Gulali, Jajanan Jadul yang Bikin Nostalgia

-->

Seblak

jajanan pedas
Diatabs

Bagi para pecinta makanan pedas, makanan asal Bandung bernama seblak mungkin tidak asing di telinga. Camilan dari kerupuk rebus ini juga memiliki rasa pedas yang nampol tapi tetap lezat di lidah.

Makanan ini juga cocok banget Sedulur buat saat musim penghujan, karena kuah pedas seblak bisa membuat badan terasa hangat. Rasa hangat ini berasal dari perpaduan rempah dan cabai yang menjadi bahan utama pembuatan seblak.

Cireng Isi

Cireng isi
DetikFood

Cireng isi menjadi jajanan pedas selanjutnya yang wajib Sedulur coba. Berbeda dengan cireng biasa yang disajikan dengan taburan bubuk cabai, cireng isi memiliki tampilan yang lebih menarik. Bentuknya bulat seperti pastel dengan isian ayam bumbu cabai yang memiliki rasa pedas.

Resep dan cara membuat cemilan satu ini juga mudah dan tidak ribet. Sedulur cukup mempersiapkan bahan seperti tepung aci, air, ayam, cabai, serta beberapa jenis bumbu seperti bawang merah dan putih.

Udalado

jajanan pedas
Udalado.idn

Jajanan pedas di atas masih kurang menantang untuk Sedulur? Perlu camilan yang lebih pedas tapi tetap dengan rasa khas Nusantara? Bisa coba snack ringan bernama Udalado

Camilan satu ini memiliki dua jenis varian keripik, yaitu makaroni dan basreng. Dua jenis keripik ini memang sangat populer di kalangan masyarakat. Namun, yang membuat Udalado semakin spesial adalah formula rasanya. Jajanan pedas ini memiliki kombinasi rasa khas kuliner nusantara seperti balado pedas, jeruk purut, sampai cabe ijo.

Jajanan pedas
Udalado.idn

Dengan rasa yang istimewa dan pilihan camilan yang variatif, Udalado cocok banget untuk dijadikan teman ngemil di berbagai momen. Sedulur juga tidak perlu repot keluar rumah untuk membeli Udalado, karena camilan ini bisa dibeli langsung lewat Aplikasi Super lho.

Jika Sedulur masih penasaran dengan informasi lainnya, langsung saja kunjungi platform media sosial Instagram Udalado.idn dan temukan rasa Pedas Selera Nusantara dari Udalado!

BACA JUGA: Urutan Cabe Terpedas di Dunia, Cabe Rawit Kalah Jauh!

Mie Lidi

Mie lidi
Pinterest

Sedikit bernostalgia dengan masa kecil, ternyata ada satu jajanan pedas yang sudah ada sejak dahulu. Jajanan ini memiliki bentuk unik seperti sapu lidi dan dikenal dengan nama mie lidi.

Mie lidi sendiri memang jadi camilan favorit anak-anak sekolah karena harganya yang murah. Namun, dibalik kesederhanaan tampilannya, mie lidi memiliki rasa gurih dan pedas yang lezat. Jajanan satu ini juga bisa dikombinasikan dengan berbagai macam rasa sesuai selera Sedulur.

Bakso Aci

jajanan pedas
Pergi Kuliner

Hidangan lezat selanjutnya berasal dari Garut, Jawa Barat. Yup, jajanan pedas ini bernama bakso aci. Memiliki ciri khas tekstur bakso yang kenyal dan kuah gurih, bakso aci ternyata memiliki varian pedas lho Sedulur.

Bahkan, versi originalnya biasa dicampur dengan sambal yang begitu banyak hingga memiliki warna merah menyala ketika disajikan. Jika Sedulur butuh jajanan pedas yang disantap saat musim penghujan, maka bakso aci jadi pilihan yang pas.

Oseng Mercon

Oseng mercon
Amanda Chastity

Bagi para penggila pedas, oseng mercon mungkin jadi salah satu jajanan yang tidak boleh dilewatkan. Makanan yang populer di Yogyakarta ini sudah mulai banyak bermunculan di daerah lain. Terbuat dari daging sapi atau jeroan yang dibumbui dengan banyak cabai, membuat jajanan ini nikmat disantap dengan nasi. Namun, jika Sedulur ingin menjadikannya cemilan dan dimakan langsung, oseng mercon juga bisa jadi opsi menarik untukmu yang doyan pedas.

BACA JUGA: Resep Cimol Bojot Pedas & Kenyal untuk Camilan di Rumah

Pentol Mercon

Pentol mercon
Endeus TV

Tidak hanya pedas saja, pentol mercon juga sangat nikmat. Pentol sendiri merupakan sebutan untuk jajanan tradisional yang berbentuk seperti bakso, namun dengan kandungan daging yang lebih sedikit.

Juga dikenal dengan nama pentol pedas, proses pembuatan makanan ini cukup mudah dan simpel. Jadi, tidak ada salahnya menjadikan jajanan pedas legendaris ini sebagai salah satu camilan untuk Sedulur yang penggila pedas.

Ayam Geprek

Ayam geprek
Pexels

Ayam geprek merupakan kuliner yang banyak mencuri perhatian pecinta kuliner beberapa tahun terakhir. Memiliki cara penyajian yang sederhana, ayam yang digeprek atau ditumbuk dengan cabe ini mampu membuat para pecinta pedas menjadi ketagihan.

Tahu Gejrot

jajanan pedas
DetikFood

Nah, jajanan pedas selanjutnya yang mungkin bisa Sedulur coba adalah tahu gejrot. Walaupun rasanya tidak terlalu pedas karena ada kombinasi manis dan asam, tahu gejrot tetap bisa memuaskan hasrat pedasmu Sedulur.

Bumbu untuk membuat tahu gejrot juga sederhana, sehingga bisa dibuat kapan saja di rumah. Cukup siapkan bawang merah, air gula asam, dan cabai yang banyak – tahu gejrot sudah bisa dibuat. Mudah ‘kan!

BACA JUGA: Legendaris! 6 Minuman Khas Surabaya Segar Yang Wajib Dicoba

Ceker Pedas

Ceker pedas
TagarID

Ceker atau kaki ayam memang jadi salah satu menu yang tidak biasa. Namun, makanan satu ini bisa semakin istimewa ketika dimasak dengan kepedasan level tinggi.

Beberapa penjual street food, khususnya di Asia memang sering menjadikan kaki ayam sebagai cemilan. Jadi tidak heran jika makanan ini juga sangat populer di Indonesia. Salah satu ciri khas ceker pedas selain dari bumbunya adalah proses memasak yang dibakar. Teknik ini membuat jajanan pedas ini memiliki aroma yang lebih gurih.

Spicy Chicken Wings

jajanan pedas
DetikFood

Tak hanya yang memiliki nuansa lokal saja, ada beberapa rekomendasi jajanan pedas asal luar negeri yang bisa Sedulur coba. Makanan ini dikenal dengan nama spicy chicken wings.

Makanan ini banyak diminati masyarakat dalam beberapa waktu terakhir karena mengikuti tren yang ada di Korea. Jika banyak makanan pedas di atas menggunakan cabai asli, spicy chicken wings lebih cocok diolah menggunakan saus cabai Sedulur.

Cabai Isi

Cabai isi
Fimela

Jajanan pedas terakhir adalah cabai isi. Hmmm, pasti Sedulur penasaran dengan kuliner satu ini karena umumnya cabai dijadikan sebagai bahan pelengkap makanan dan bukan dijadikan menu utamanya.

Cabai isi merupakan jajanan pedas yang terbuat dari cabai berukuran besar dengan isian daging di dalamnya. Cabai ini lantas digoreng dalam minyak panas dan setelah matang bisa langsung dimakan. Rasa makanan satu ini seperti bakso goreng atau tempura tapi dengan dominasi rasa pedas yang lebih kentara. Menarik banget ‘kan?

Demikian tadi rekomendasi jajanan pedas yang bisa Sedulur coba dan buat sendiri di rumah. Tak hanya karena rasanya yang lezat, sensasi pedas yang diberikan makanan di atas juga bisa membuat Sedulur ketagihan dan nggak bisa berhenti makan lho.

Bila Sedulur tertarik untuk membuat jajanan pedas sendiri di rumah, bisa juga kok. Kamu bisa berbelanja kebutuhan memasak jajanan seperti tepung, bumbu penyedap, hingga bubuk cabe di Aplikasi Super. Cukup download aplikasinya di Google Playstore, Sedulur langsung bisa merasakan kebutuhan berbelanja kebutuhan rumah tangga tanpa ribet.

Aplikasi Super juga memiliki banyak promo menarik seperti cashback, potongan harga spesial, sampai gratis ongkir untuk semua transaksi. Jadi belanja dijamin akan semakin murah dan bikin untung. Tertarik untuk mencobanya sendiri? Buruan download Aplikasi Super sekarang juga!