parfum cowok enak di Indomaret

Menggunakan parfum merupakan salah satu rutinitas yang tidak boleh ditinggalkan. Sebab parfum dapat membantu mencegah timbulnya bau badan di samping tentunya membantu tubuh tetap wangi sepanjang hari. Kabar baiknya, Super telah merangkum rekomendasi parfum cowok enak di Indomaret dengan harga terjangkau.

Berikut adalah parfum pria paling enak di Indomaret. Dalam artikel berikut juga akan dipaparkan tentang pengertian parfum yang perlu Sedulur ketahui. Yuk, langsung disimak informasi selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA: Ini Perbedaan Parfum vs Eau de Parfum, Jangan Sampai Salah!

Apa itu parfum?

parfum cowok enak di Indomaret
Freepik

Tahukah Sedulur? Ternyata parfum termasuk dalam kategori produk kosmetika. Sebagaimana diketahui, selama ini kosmetik kerap diidentikkan dengan produk untuk merias wajah yang umumnya digunakan oleh kaum hawa. Namun, menurut Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) tentang Tata Cara Pengajuan Notifikasi Kosmetika, parfum maupun produk wangi-wangian juga termasuk dalam kategori produk kosmetika. 

Dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa kosmetika adalah bahan atau sediaan yang digunakan pada bagian luar tubuh manusia seperti epidermis, rambut, kuku, bibir, dan organ genital di bagian luar, atau gigi dan membran mukosa mulut. Penggunaan produk kosmetika ini terutama untuk membersihkan, mewangikan, mengubah penampilan, dan/atau memperbaiki bau badan atau melindungi atau memelihara tubuh.

Sementara itu, parfum didefinisikan sebagai kosmetika yang digunakan untuk memberikan keharuman pada tubuh dengan kadar bahan pewangi 7-15%. Selain parfum, ada pula produk wangi-wangian yang masuk dalam daftar kosmetika menurut Badan POM, di antaranya adalah eau de cologne, eau de toilette, dan eau de parfum.

BACA JUGA: 15 Parfum Pria Aroma Elegan yang Tahan Lama Terbaik di 2022

Rekomendasi 10 parfum cowok enak di Indomaret

Berikut ini ada rekomendasi 10 parfum pria murah tahan lama yang bisa Sedulur temukan di Indomaret maupun toko terdekat. Parfum-parfum tersebut berasal dari berbagai merek, mulai dari Casablanca, Gatsby, hingga Bellagio.

1. Casablanca Body Mist Dynamic

parfum cowok enak di Indomaret
Casablanca

Rekomendasi parfum cowok enak di Indomaret yang pertama adalah Casablanca Body Mist Dynamic. Produk satu ini memiliki keharuman citrus dan woody sehingga dapat menciptakan nuansa yang segar namun tetap maskulin. Wangi woody sendiri diketahui cukup populer ditemukan dalam produk parfum. 

Selain memiliki wangi yang enak, parfum Casablanca Body Mist Dynamic ini hadir dalam kemasan botol spray. Hal ini membuat parfum tersebut mudah untuk digunakan dan juga travel-friendly korean terbuat dari plastik sehingga tidak perlu khawatir parfum akan pecah di perjalanan.

Mengutip dari laman resminya, parfum ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 15.200 dengan ukuran 130 gram.

2. Casablanca Spray Cologne Homme Dynamic

parfum cowok enak di Indomaret
Casablanca

Rekomendasi berikutnya adalah Casablanca Spray Cologne Homme Dynamic. Berbeda dengan produk sebelumnya, Casablanca Spray Cologne Homme Dynamic hadir dalam kemasan kaca sehingga memiliki tampilan yang lebih eksklusif dan mewah. Meski begitu, Sedulur tidak perlu khawatir karena salah satu rekomendasi parfum pria terbaik juga dapat ditemukan di Indomaret dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 23.750 dengan ukuran 100 ml dan berat 150 gram.

Sebagai informasi tambahan, Casablanca Spray Cologne Homme juga memiliki varian wangi lain, di antaranya adalah Ambitious, Aqua, Dynamic, Intense, dan Sporty. 

BACA JUGA: 15+ Aroma Parfum Pria yang Disukai Wanita, Dijamin Nyantol!

3. Romano Eau De Cologne

parfum cowok enak di Indomaret
Romano

Rekomendasi parfum di Indomaret yang enak selanjutnya datang dari merek Romano, yaitu eau de cologne. Terdapat lima pilihan dengan wangi berbeda, yaitu vision eau de cologne, attitude eau de cologne, grandiose eau de cologne, classic eau de cologne, dan force eau de cologne. Berikut ulasan singkat untuk setiap varian sebagaimana dikutip dari laman resmi Romano.

  • Vision de cologne: memiliki wangi maskulin sekaligus elegan yang tercipta dari perpaduan bergamot, lavandin, dan ambergris.
  • Attitude eau de cologne: memiliki wangi yang hangat dari perpaduan Guaiac wood dan Amber yang manis.
  • Grandiose eau de cologne: disebut terinspirasi dari wangi khas Italia dengan kesegaran Patchouli dan Sandalwood yang hangat.
  • Classic eau de cologne: memiliki wangi yang menyegarkan namun hangat dengan kesan mewah klasik yang cocok untuk pria stylist.
  • Force eau de cologne: parfum dengan wangi yang cocok untuk pria petualang sejati karena memiliki wangi citrus yang segar dan woody yang hangat serta maskulin.

Untuk memperoleh wangi yang maksimal, Sedulur disarankan untuk menyemprotkan parfum ini ke 3 titik, yaitu pergelangan tangan, siku bagian dalam, dan leher. Adapun parfum ini dibanderol mulai dari Rp 35.000.

4. Gatsby White Up Series

parfum cowok enak di Indomaret
Gatsby

Parfum Indomaret tahan lama dengan wangi enak yang bisa Sedulur pertimbangkan selanjutnya adalah Gatsby White Up Series. Dikutip dari laman resmi Gatsby, terdapat lima varian yang dapat dipilih, yaitu Sky Reflection, Blanc Wood, Platinum Wave, Hypnotic Soul, dan The Minimalist. 

Varian pertama yaitu Gatsby White Up Sky Reflection disebut memiliki wangi putih yang netral dan simple sehingga cocok untuk Sedulur yang ingin tampil wangi namun tidak berlebihan. Kemudian, varian Black Wood memiliki wangi dengan kesan percaya diri dan menyenangkan. Varian ketiga, yaitu Platinum Wave memiliki wangi yang dapat memberikan kesan smart dan rapi. Berikutnya adalah Hypnotic Soul yang punya wangi khas pria dewasa yang memikat. Terakhir adalah The Minimalist yang sesuai namanya mempunyai wangi dengan kesan kalem namun tetap istimewa.

Parfum Gatsby White Up Series sendiri dapat Sedulur miliki dengan harga mulai dari Rp 25.000.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Parfum Thailand yang Paling Wangi & Awet

5. Gatsby Refreshing Cologne Spray

Gatsby

Selain White Up Series, Gatsby juga punya seri Refreshing Cologne Spray yang hadir dengan kemasan botol spray plastik. Seri parfum dengan kemasan dominan hitam dan abu-abu ini terdiri atas tiga varian, yaitu Refreshing Cologne Spray Game, Refreshing Cologne Spray Relax, dan Refreshing Cologne Spray Sport.

Sedulur bisa memiliki parfum berukuran 100 ml ini dengan harga mulai dari Rp 18.000.

6. Posh Men Body Spray

Posh

Rekomendasi parfum pria terbaik berikutnya adalah Posh Perfumed Body Spray for Men. Produk dari Posh ini hadir dengan lima varian wangi sebagai berikut.

  • Black Gold: aroma maskulin yang mewah yang cocok untuk Sedulur yang suka tampil beda.
  • Cool Blue: punya wangi maskulin yang cool dan fresh yang cocok untuk si petualang sejati.
  • Green Motion: parfum dengan wangi maskulin yang segar dan energik, cocok untuk Sedulur yang menyukai aktivitas olahraga.
  • Brown Legacy: parfum dengan aroma klasik yang cocok untuk si pecinta wangi otentik.
  • Red Extreme: memiliki wangi maskulin yang bold dan spicy yang sesuai dengan karakter si pemberani.

Parfum ini bisa Sedulur peroleh di Indomaret terdekat dengan harga mulai dari Rp 23.000.

BACA JUGA: Promo & Diskon Indomaret Terbaru Agustus – September 2022

7. Morris Robot

Morris

Morris merupakan merek parfum dari PT Aroma Morrisindo yang sejak 2007 lalu mengubah nama menjadi PT Aroma Prima Livindo. Di antara berbagai produk parfum Morris, terdapat Morris Robot yang memiliki tampilan unik dengan varian wangi yang bisa disesuaikan dengan karakter Sedulur.

Dikutip dari laman resminya, terdapat empat varian wangi parfum Morris Robot, yaitu Morris Robot Futuristic, Morris Robot Navy, Morris Robot Touring, dan Morris Robot VIP. Keempat varian itu hadir dalam ukuran 60 ml dengan kemasan berlapis karet sehingga tidak licin saat dipegang. Adapun parfum ini bisa Sedulur miliki dengan harga mulai dari Rp 25.000.

8. Bellagio Homme EDT

My Best-ID

Selanjutnya merek parfum yang juga telah cukup terkenal yaitu Bellagio menawarkan produk bernama Bellagio Homme Eau de Toilette (EDT). Terdapat empat varian wangi untuk EDT yang dikemas dalam botol kaca dengan volume 50 ml ini. Yaitu Accelerate, Rave Culture, Ventura, dan Stamina. Keempat varian itu dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 24.700.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Minyak Wangi Tahan Lama Saat Beraktivitas

9. Bellagio Homme Spray Cologne

My Best ID

Di samping EDT, Bellagio juga memiliki produk Spray Cologne yang bisa menjadi rekomendasi parfum cowok enak untuk Sedulur. Parfum spray cologne dari Bellagio ini hadir dalam kemasan cukup besar, yaitu 100 ml namun tentunya tetap terjangkau.

Adapun Bellagio Homme Spray Cologne ini hadir dalam beberapa varian wangi, yaitu Sport Bianco, Energy, Sport Blu, Sport Verde, Sport Rosso, dan Bold. Perlu dicatat, untuk Bellagio Homme Spray Cologne Sport dibanderol harga mulai dari Rp 38.000. Sementara, Bellagio Homme Spray Cologne Bold dan Bellagio Homme Spray Cologne Energy dapat Sedulur miliki dengar harga mulai dari Rp 34.000.

10. AXE Deo Bodyspray

AXE

Terakhir adalah AXE Deo Bodyspray. Sedulur tentu tidak asing dengan merek satu ini, pasalnya AXE memang telah lama dikenal sebagai merek wewangian untuk pria. Menariknya, AXE kini memiliki produk Deodorant dalam bentuk spray yang diberi nama AXE Deo Bodyspray.

Produk ini hadir dengan tujuh varian, sebagai berikut.

  • Dark Temptation
  • Ice Chill
  • Black
  • Gold Temptation
  • You Cool Charge
  • Apollo
  • Anarchy for Him

Produk Deo Bodyspray dari AXE ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 25.000.

Demikian tadi rekomendasi 10 parfum cowok enak di Indomaret dengan harga terjangkau. Nah, Sedulur tertarik untuk beli yang mana nih?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.