Pembahasan tentang arti mimpi memang sangat menarik untuk diulas. Pasalnya, banyak orang yang mengaitkan mimpi mereka dengan kejadian-kejadian yang terjadi di dunia nyata. Salah satu yang banyak ditanyakan adalah arti mengenai mimpi orang yang sudah meninggal dunia.

Ada banyak bentuk mimpi yang bisa terjadi. Seperti misalnya, mimpi bertemu orang yang sudah meninggal diam saja, mimpi orang yang sudah meninggal datang kerumah, mimpi orang yang sudah meninggal menangis, hingga mimpi memeluk orang yang sudah meninggal dalam islam.

Nah, kira-kira pertanda apa mimpi mengenai orang yang sudah meninggal dunia tersebut? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

BACA JUGA: Apa Arti Mimpi Orang yang Kita Suka? Pertanda Jodoh?

1. Mimpi orang yang sudah meninggal menurut Islam

mimpi orang yang sudah meninggal
iStock

Mimpi bertemu orang yang sudah tiada memiliki beberapa arti menurut ajaran Islam. Bisa jadi, mimpi tersebut merupakan media untuk saling bertukar kabar atau media untuk memberikan pesan mengenai tanggungan orang yang sudah meninggal.

Tidak hanya itu, mimpi orang yang telah meninggal dunia dalam Islam juga dipahami menurut apa yang terjadi di dalam mimpi. Jika melihat orang tersebut melakukan perbuatan baik, maka artinya orang tersebut sedang memotivasi untuk melakukan kebaikan. Namun, jika orang tersebut melakukan perbuatan buruk, maka ia berpesan untuk menghindari perbuatan tersebut.

2. Mimpi orang yang sudah meninggal hidup lagi

Arti mimpi ini merupakan suatu pertanda bahwa Sedulur belum bisa melupakan orang tersebut meskipun ia sudah pergi sejak lama. Sedulur merasa rindu dengan orang tersebut karena kebersamaan kalian yang begitu erat.

Bisa jadi ada sesuatu hal yang ingin Sedulur katakan sebelum mereka meninggal, sehingga mereka selalu berada di dalam pikiran. Karena keinginan itulah, Sedulur memimpikan mereka kembali hidup untuk bisa menyampaikan pesan yang belum tersampaikan tersebut.

3. Mimpi orang yang sudah meninggal memberi sesuatu

mimpi orang yang sudah meninggal
iStock

Arti mimpi selanjutnya adalah diberikan sesuatu oleh orang yang telah meninggal. Mimpi semacam ini bisa jadi menunjukkan sebuah berkah yang akan Sedulur dapatkan dalam waktu dekat. 

Bisa jadi, mereka memberikan persetujuan atas apa yang sedang Sedulur perjuangkan. Meskipun mereka sudah tidak ada di sisi Sedulur secara langsung, tetapi mereka bisa melihat bahwa Sedulur berada dalam posisi yang lebih baik dari sebelumnya. 

BACA JUGA: 12 Arti Mimpi Suami Selingkuh Menurut Islam & Primbon

4. Mimpi berbicara dengan orang yang telah meninggal

Berbicara dengan orang yang sudah meninggal memiliki arti bahwa ada sebuah peringatan mengenai situasi yang tidak mungkin Sedulur hadapi. Bisa jadi, Sedulur sedang dikelilingi kekuatan negatif dan harus segera keluar dari situasi tersebut.

Arti lain mengenai mimpi ini juga dikaitkan dengan kerugian yang bersifat materialistis. Namun, beberapa juga yang mengartikan bahwa berbicara dengan orang yang sudah meninggal dalam mimpi memiliki arti positif dalam hidup. 

5. Mimpi bertemu orang yang telah meninggal

mimpi orang yang sudah meninggal
iStock

Bertemu dengan orang yang sudah meninggal dalam mimpi memiliki makna atau arti yang baik. Pertanda baik ini bisa jadi adalah pertolongan dari orang yang tidak terduga ketika Sedulur sedang mengalami kesulitan dalam hidup.

Mimpi ini juga meminta Sedulur untuk lebih bersabar lagi dalam menjalani kehidupan. Hal ini akan menjadi pertanda bahwa usaha yang Sedulur lakukan tidak akan pernah sia-sia dengan kesabaran tersebut.

6. Mimpi orang yang meninggal mendadak

Mimpi tentang orang yang meninggal mendadak bisa diartikan bahwa ada pesan yang ingin disampaikan kepada Sedulur. Mereka ingin menyampaikan pesan kepada orang yang mereka datangi mimpinya.

Bisa jadi, ada hal yang belum sempat mereka lakukan, sehingga mereka ingin meminta bantuan Sedulur untuk menggantikan perannya. Perhatikan juga apa pesan yang mereka sampaikan, karena bisa jadi mereka ingin menyampaikan sesuatu yang penting.

BACA JUGA: 14 Arti Mimpi Tersesat yang Jarang Diketahui, Harus Waspada!

7. Mimpi bertemu anggota keluarga yang sudah meninggal

mimpi orang yang sudah meninggal
iStock

Bermimpi tentang anggota keluarga yang sudah meninggal dapat diartikan bahwa Sedulur sedang memendam suatu penyesalan. Bisa jadi, Sedulur memiliki hutang kepada almarhum, atau juga ada kesalahpahaman yang belum sempat diselesaikan sebelumnya hingga belum saling memaafkan. 

8. Mimpi bertemu ayah yang sudah meninggal dunia dan hidup kembali

Bermimpi mengenai ayah yang sudah meninggal dan hidup kembali dapat diartikan sebagai sebuah pertanda bahwa hal baik akan segera datang kepada Sedulur. Tanda positif ini akan membantu Sedulur untuk bisa mendapatkan kekuatan yang selama ini hilang.

Arti lainnya adalah, sosok ayah ingin terhubung dan mencoba memberikan ketenangan hati kepada Sedulur. Bisa jadi, Sedulur sedang merindukan sosok ayah atau Sedulur sedang memiliki tanggung jawab sebagai kepala keluarga dan perlu mengambil keputusan besar. 

9. Mimpi bertemu ibu yang sudah meninggal dunia dan hidup kembali

Arti memimpikan ibu yang sudah meninggal dan kembali hidup adalah sebuah kerinduan terhadap sosok ibu. Sedulur sedang berbicara tentang banyak hal dengan ibu sehingga memimpikannya ketika sedang tertidur.

Arti lainnya adalah, ibu sedang melihat anak-anaknya berbahagia. Sehingga, ia mengunjungi anak-anaknya untuk menyampaikan pesan bahwa ia sudah beristirahat dengan tenang dan damai.  

BACA JUGA: 10 Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Apa Pertanda Peringatan?

10. Mimpi diri sendiri meninggal

mimpi orang yang sudah meninggal
iStock

Memimpikan diri sendiri meninggal dunia memiliki arti bahwa Sedulur harus lebih berhati-hati dalam menjalani hidup. Selain itu, Sedulur juga perlu melakukan introspeksi diri agar menjadi peribadi yang lebih baik dari sebelumnya.  

11. Pertanda baik

Selain arti secara spesifik seperti di atas, mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal juga memiliki arti-arti secara umum. Pertama, bisa jadi mimpi tersebut merupakan pertanda baik. Hal ini berhubungan dengan adanya pertolongan dari orang-orang tak terduga ketika Sedulur mengalami kesulitan.

12. Ingin dikirimi doa baik

Memimpikan orang yangtelah meninggal juga bisa diartikan bahwa mereka ingin dikirimi doa baik oleh orang-orang yang mereka datangi dalam mimpi. Jika mimpi yang terjadi lebih dari 3 kali, maka sebaiknya segera kirimi doa sebagai wujud kasih sayang kepada mereka.

13. Ada pesan yang ingin disampaikan

mimpi orang yang sudah meninggal
iStock

Memimpikan orang yang sudah meninggal bisa jadi sebuah pertanda bahwa mereka ingin menyampaikan sebuah pesan. Ingatlah kembali apa yang mereka katakan dan pahami maksudnya.

BACA JUGA: 8 Arti Mimpi Gunung Meletus, Pertanda Baik atau Buruk?

14. Sering menyia-nyiakan orang tersebut

Memimpikan orang yang telah meninggal juga bisa diartikan bahwa Sedulur sering menyia-nyiakan orang tersebut. Bisa jadi, Sedulur mengabaikan pertemuan dengan mereka atau menyia-nyiakan kehadiran mereka.

15. Harus introspeksi diri

Arti mimpi seperti ini yang terakhir adalah pertanda untuk melakukan introspeksi diri. Jangan merasa sombong dengan kehidupan yang dijalani dan selalu berhati-hati dalam melakukan segala perbuatan.

Nah, itulah informasi mengenai arti mimpi orang yang sudah meninggal. Semoga informasi ini dapat membuat kita semakin bijak dalam menjalani kehidupan dan selalu melakukan introspeksi diri untuk hidup yang lebih positif. Semoga bermanfaat!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.