mimpi suami selingkuh

Mimpi merupakan sebuah gambaran, pikiran, dan emosi yang dialami seseorang selama tidur. Meskipun terjadi saat seseorang tidur, namun efek yang ditimbulkan dapat mempengaruhi suasana hati ketika sudah terbangun. Salah satu mimpi yang membuat suasana hati gundah gulana adalah mimpi suami selingkuh. 

Memimpikan orang terkasih bermain belakang dengan orang lain tentu membuat hati merasa kesal. Secara umum, memimpikan suami berselingkuh merupakan sebuah bentuk kekhawatiran dan kecemasan yang dialami seorang istri dalam hubungan rumah tangganya. Hal ini juga dapat berarti bahwa istri merasa kurang puas dalam aktivitas seksual ataupun mengalami trauma terhadap perselingkuhan yang mungkin dialami di masa lalu.

Meskipun beberapa orang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur, namun ada pula orang-orang yang mempercayai mimpi sebagai fakta yang belum terjadi. Oleh karena itu, jika Sedulur pernah mengalami mimpi serupa dan bertanya-tanya mimpi suami selingkuh artinya apa atau mimpi suami selingkuh pertanda apa, artikel ini akan memaparkan secara lengkap arti dari mimpi tersebut. Yuk, simak dengan baik, ya!

BACA JUGA: 12 Arti Mimpi Pacar Selingkuh, Pertanda Baik atau Buruk?

1. Arti mimpi suami selingkuh saat hamil

mimpi suami selingkuh
iStock

Pada saat hamil, seorang istri akan memiliki pemikiran yang beragam. Salah satunya adalah merasa bahwa pasangan akan berselingkuh karena dirinya belum bisa memanjakan suami secara sempurna. Perasaan ini bisa saja dipicu oleh rasa tidak nyaman akan penampilan karena kondisi tubuh yang kian membesar dan tidak menarik. Dengan begitu, perasaan tersebut dapat terbawa ke alam mimpi sehingga merasa bahwa suami sedang berselingkuh. 

Mimpi mengenai suami yang bermain di belakang semacam ini merupakan ungkapan kegelisahan seorang istri mengenai perhatian dan cinta suami yang terasa berubah. Hal ini karena saat hamil, istri akan menjadi lebih sensitif dan bergantung, serta sangat membutuhkan dukungan suaminya. 

2. Arti mimpi suami selingkuh dan punya anak

mimpi suami selingkuh
iStock

Jika Sedulur pernah memimpikan pasangan selingkuh hingga memiliki anak, maka artinya Sedulur akan mendapatkan kabar bahagia. Mimpi tersebut memiliki arti bahwa Sedulur akan mendapatkan rezeki yang lancar dalam hidup. Meskipun jika terjadi di dunia nyata hal itu terasa sangat menyakitkan, namun jika Sedulur memimpikan hal tersebut, segeralah berdoa semoga kabar baik segera datang.

BACA JUGA: 13 Arti Mimpi Gendong Bayi Perempuan, Pertanda Apa Itu?

3. Arti mimpi suami selingkuh dengan mantannya

mimpi suami selingkuh
iStock

Selanjutnya adalah mimpi yang cukup membuat hati kesal. Meskipun menurut Primbon Jawa arti mimpi pasangan selingkuh merupakan tanda bahwa pasangan suami istri akan mengalami panjang umur dan selalu sehat, namun jika memimpikan suami berselingkuh dengan mantannya, berarti Sedulur mengalami masalah kepercayaan dan memiliki rasa cemburu yang besar dengan mantan pacar suami.

Jika Sedulur sering mengalami mimpi semacam ini, alangkah lebih baik jika Sedulur segera mengonfirmasi kepada suami dan ceritakan mengenai apa yang Sedulur khawatirkan. Sebisa mungkin hindari rasa cemburu yang berlebihan. Hal ini karena rasa cemburu buta akan memicu masalah yang tidak baik dalam rumah tangga. 

4. Arti mimpi suami selingkuh dan bercerai

mimpi suami selingkuh
iStock

Jika Sedulur mengalami mimpi tersebut, maka tandanya Sedulur akan mengalami hal buruk atau musibah dalam waktu dekat. Meskipun belum diketahui dengan pasti hal buruk atau musibah apa yang akan datang, namun alangkah lebih baik jika Sedulur segera meminta perlindungan dan pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dihindarkan dari berbagai musibah. 

5. Arti mimpi suami selingkuh dengan perempuan lain

mimpi suami selingkuh
iStock

Jika Sedulur bermimpi ini, maka menurut primbon artinya Sedulur akan mendapatkan keberkahan dalam rezeki ataupun kesehatan. Meski pada saat setelah bermimpi Sedulur merasa tidak nyaman dan kesal bahkan bersedih, namun Sedulur dapat menganggapnya sebagai bunga tidur sehingga suasana hati akan menjadi lebih baik. 

BACA JUGA: 12 Arti Mimpi Melihat Ikan Banyak, Merupakan Pertanda Apa?

6. Arti mimpi suami selingkuh dengan saudara

mimpi suami selingkuh
iStock

Tidak hanya bersama orang asing, mimpi suami berselingkuh dapat juga terjadi bersama saudara sendiri. Mimpi ini bukanlah pertanda yang baik karena mimpi ini menandakan adanya sebuah konflik yang buruk serta hubungan Sedulur dengan keluarga yang sedang tidak baik-baik saja. Apabila Sedulur mengalami mimpi tersebut, segera meminta ketenangan hati kepada Allah SWT untuk membuat perasaan gundah menjadi lebih ringan dan segera pikirkan solusinya.

7. Arti mimpi suami mengaku selingkuh

mimpi suami selingkuh
iStock

Selain memimpikan terjadinya perselingkuhan suami, seorang istri juga dapat memimpikan seorang suami yang mengaku selingkuh. Jika Sedulur pernah mengalami mimpi semacam ini, maka mimpi tersebut merupakan sebuah pertanda bahwa Sedulur membutuhkan komunikasi yang lebih baik dengan suami.  

Mimpi tersebut juga bisa jadi menandakan bahwa Sedulur sedang merasa rindu untuk mengungkapkan cinta dan perhatian kepada suami. Selain itu, mimpi semacam ini juga menjadi pertanda bahwa Sedulur dan suami harus lebih saling terbuka terhadap jalan pikiran masing-masing sehingga komunikasi akan berjalan lebih lancar. 

8. Arti mimpi suami selingkuh dengan rekan kerja

mimpi suami selingkuh
iStock

Jenis mimpi selingkuh yang selanjutnya adalah perselingkuhan antara suami dengan rekan kerja. Jika Sedulur mengalami hal ini, maka bisa jadi Sedulur dan suami sedang tidak baik-baik saja, bahkan Sedulur kurang mendapatkan perlakuan baik dari suami.

Jika setelah menikah Sedulur menjadi ibu rumah tangga atau berpisah tempat kerja dengan suami, maka arti mimpi suami selingkuh menurut islam pada kasus ini adalah adanya kondisi yang tidak ideal antara Sedulur dengan suami. Oleh karena itu, meskipun sedang berjauhan atau jarang bertemu, sebisa mungkin untuk tetap saling berkomunikasi sehingga masalah apapun dapat diselesaikan dengan pertimbangan matang dan kepala dingin.

BACA JUGA: 8 Arti Mimpi Gigi Copot Atas dari Pandangan Islam & Psikologis

9. Arti mimpi suami selingkuh dengan teman sendiri

mimpi suami selingkuh
iStock

Tidak hanya dengan rekan kerja suami, mimpi mengenai perselingkuhan yang dilakukan suami juga dapat dilakukan dengan teman Sedulur sendiri. Meskipun terasa sangat menyakitkan, namun mimpi semacam ini memiliki arti bahwa hubungan Sedulur dengan suami akan langgeng dan bahagia.  

Akan tetapi, secara psikologis, jika seseorang memimpikan suaminya berselingkuh dengan teman sendiri, maka artinya seseorang tersebut sebenarnya merasa kurang percaya diri dan tertinggal dari teman-teman yang lain. Karena perasaan kalah itulah, mimpi suami berselingkuh dengan teman sendiri dapat terjadi. 

10. Arti mimpi suami selingkuh dan menikah lagi

mimpi suami selingkuh
iStock

Mimpi selanjutnya adalah suami yang berselingkuh dan menikah lagi. Mimpi semacam ini menjadi pertanda bahwa Sedulur sedang merasa tidak percaya diri dengan hubungan yang dijalani. Menurut tafsir, mimpi tersebut juga berarti masih ada konflik dalam hubungan yang belum terselesaikan. Meskipun terasa menyebalkan, namun bisa saja mimpi tersebut menjadi tanda bahwa Sedulur dan suami harus saling mengintrospeksi diri.

11. Arti mimpi suami selingkuh di depan mata

mimpi suami selingkuh
iStock

Selanjutnya adalah memimpikan suami berselingkuh secara terang-terangan alias di depan mata. Jika dalam mimpi suami berselingkuh tanpa menutup-nutupinya dari Sedulur, maka mimpi tersebut dapat ditafsirkan bahwa Sedulur sedang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari suami. Sedulur dapat secara langsung meminta suami untuk lebih perhatian lagi sehingga perasaan menjadi tenang kembali. 

BACA JUGA: 10 Arti Mimpi Digigit Anjing Menurut Letaknya yang Bikin Trauma

12. Arti mimpi suami selingkuh menurut pakar tafsir mimpi

mimpi suami selingkuh
iStock

Berikut adalah beberapa arti mimpi suami selingkuh menurut pakar tafsir mimpi.

  • Sedulur pernah diselingkuhi sebelumnya, sehingga jauh di lubuk hati, rasa percaya kepada suami belum bisa kembali sepenuhnya.
  • Ada pihak ketiga dalam hubungan. Pihak ketiga tersebut diartikan sebagai hal-hal yang membuat perhatian suami terbagi sehingga tidak hanya terpusat pada Sedulur. Contohnya seperti, pekerjaan, hobi, teman-teman, hingga hewan peliharaan.
  • Bentuk kekhawatiran Sedulur jika suami akan berselingkuh. Jika Sedulur merasa hubungan dengan suami tidak seharmonis dahulu, rasa tersebut dapat berubah menjadi mimpi yang tidak mengenakkan, contohnya seperti mimpi suami yang bermain belakang.

Nah, itulah informasi mengenai arti mimpi suami selingkuh yang dapat Sedulur ketahui. Meskipun beberapa mimpi sering dikaitkan dengan arti yang buruk, namun Sedulur tetap harus berprasangka baik dengan takdir yang Allah SWT berikan, ya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.