Mimpi orang yang kita suka

Sebagian dari kita biasanya akan menganggap mimpi sebagai bunga tidur dan tidak memikirkannya lagi setelah bangun. Namun, dalam beberapa kasus khusus, mimpi yang dialami juga sering dikaitkan dengan kehidupan nyata. Seperti contoh ketika mimpi orang yang kita suka.

Memimpikan seseorang merupakan hal yang wajar. Dalam mimpi, kita bisa memimpikan keluarga, teman, para artis, bahkan orang yang tidak dikenal sekalipun. Bahkan menurut mitos, mimpi merupakan suatu pertanda mengenai sesuatu yang akan terjadi.

Nah, apakah Sedulur pernah mimpi bertemu orang yang disukai? Jika iya, simak ulasannya berikut ini, ya.

BACA JUGA: 10 Arti Mimpi Digigit Anjing Menurut Letaknya yang Bikin Trauma

Mimpi menurut islam

mimpi
iStock

Dikutip dari buku Tafsir Mimpi Islami karya Mahmud Asy Syafrowi, menurut Ibnu Hajar dan al-Hakim, Allah SWT telah menugaskan malaikat untuk mengurusi persoalan mimpi dengan melihat kondisi manusia dari Lauh Mahfudz. Setelah itu, malaikat akan membuat mimpi dengan perumpamaan setiap kisah manusia sebagai kabar gembira, peringatan, atau teguran.

Mimpi dalam hal ini juga dapat diartikan bahwa ada seseorang yang terikat batin dengan kita. Bisa jadi orang yang kita mimpikan memiliki peran penting dalam hidup kita di masa sekarang maupun masa depan atau hubungan kita dengan orang tersebut akan menjadi baik-baik saja dan sangat dekat.

Mimpi menurut psikologi

mimpi
iStock

Jika ditinjau menurut psikologi, saat kita mengalami mimpi bertemu seseorang yang kita sukai, maka mimpi tersebut merupakan gambaran bahwa kita sedang jatuh cinta dan selalu memikirkan orang tersebut sampai terbawa dalam mimpi. 

Dalam hal ini, mimpi hanya menjadi refleksi kondisi psikologis yang menunjukkan bahwa seseorang sangat ingin mendapatkan orang yang disukainya. Tapi tenang, mimpi ini sangat normal dialami oleh orang yang kasmaran sehingga tidak ada makna khusus saat mengalami mimpi ini.

BACA JUGA: 8 Arti Mimpi Gigi Copot Atas dari Pandangan Islam & Psikologis

Mimpi menurut mitos

mimpi
iStock

Selain menurut psikologi dan islami, mimpi juga dapat dipandang dari segi mitos. Jika mengalami mimpi orang yang kita suka, itu pertanda bahwa orang tersebut merupakan jodoh kita di masa depan dan memiliki perasaan yang sama dengan apa yang kita rasakan. Selain itu, jika mengalami mimpi orang yang kita suka, itu merupakan pertanda bahwa kita masih ragu dalam menjalin hubungan dengan orang yang ada dalam mimpi tersebut.

Lebih lanjut, berikut adalah beberapa arti mimpi yang berkaitan dengan orang yang kita sukai.

1. Arti mimpi orang yang kita suka bersama orang lain

mimpi
iStock

Mimpi semacam ini bisa saja menggambarkan kecemburuan yang dimiliki oleh seseorang terhadap orang lain. Mimpi ini juga bisa jadi menunjukkan perasaan di dunia nyata, seperti merasa bahwa orang yang disukai di dunia nyata tidak bisa menyukai balik atau bahkan sudah membayangkan akan ditolak saat mengutarakan perasaan. 

2. Arti mimpi bertemu orang yang disukai tapi bukan pacar

mimpi
iStock

Bermimpi tentang orang yang disukai namun yang keluar bukan wajah pacar bisa jadi memiliki arti yang buruk. Sedulur merasa seolah-olah ada peluang tertentu namun berada di luar jangkauan, merasa rentan sekali dalam situasi sosial, atau bahkan hampir memiliki niat untuk memulai hubungan baru.

BACA JUGA: 12 Arti Mimpi Suami Selingkuh Menurut Islam & Primbon

3. Arti mimpi orang yang kita sukai tersenyum

mimpi
iStock

Memimpikan orang yang disukai sedang tersenyum merupakan sebuah firasat baik. Mimpi semacam ini bisa memiliki arti bahwa orang yang Sedulur sukai mulai membuka diri dan mungkin sudah saat yang tepat jika Sedulur berniat untuk menyatakan perasaan suka kepadanya.

4. Arti mimpi orang yang kita suka tidak menyukai kita

mimpi
iStock

Mimpi ini memiliki arti akan ada hal baik yang Terjadi. Jika yang mengalami wanita single, maka akan datang hal baik meski sebelumnya ia beranggapan sebaliknya. Sementara bagi wanita yang sudah menikah, mimpi tersebut berarti akan ada peluang atau kesempatan yang datang atas apa yang selama ini dicita-citakan.

5. Arti mimpi orang yang kita suka sudah menikah

mimpi
iStock

Selanjutnya adalah mimpi ditinggal menikah dengan orang yang kita sukai. Mimpi ini bisa memiliki arti bahwa Sedulur dan orang sekitar akan mendapatkan kesempatan yang bisa digunakan sebaik-baiknya. Kesempatan tersebut berhubungan dengan gelar kehormatan dan merupakan sebuah kenaikan derajat.

BACA JUGA: 12 Arti Mimpi Melihat Ikan Banyak, Merupakan Pertanda Apa?

6. Arti mimpi melihat orang yang disukai dari jauh

mimpi
iStock

Selanjutnya adalah arti memimpikan orang yang disukai namun dari jarak jauh. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa orang yang Sedulur sukai sedang ingin menjaga atau membatasi jarak hubungan.

7. Arti mimpi seseorang yang tidak kita pikirkan

mimpi
iStock

Apakah Sedulur pernah memimpikan orang yang tidak dipikirkan? Nah, mimpi tersebut bisa jadi memiliki arti bahwa seseorang memiliki pesan yang ingin disampaikan.  

8. Arti mimpi memeluk orang yang kita sukai

mimpi
iStock

Mimpi memeluk orang yang kita sukai bisa jadi merupakan sebuah petunjuk untuk melangkah lebih maju. Hal ini karena ada perasaan nyaman yang dirasakan satu dengan lainnya sehingga bisa jadi orang disukai ingin menjalin hubungan  bersama.

BACA JUGA: 13 Arti Mimpi Gendong Bayi Perempuan, Pertanda Apa Itu?

9. Arti mimpi berbicara dengan orang yang kita suka

mimpi
iStock

Jika mendapatkan mimpi berbicara dengan orang yang kita sukai, Sedulur perlu berhati-hati. Bisa jadi orang yang Sedulur sukai ingin menyampaikan pesan bahwa ia ingin menjaga jarak dan tidak membuka hati.

Nah, itulah beberapa arti mengenai mimpi orang yang kita suka. Tidak perlu khawatir tentang apa yang akan terjadi karena tidak semua mimpi akan menjadi nyata. Sebaiknya, selalu pasrahkan apa yang akan terjadi kepada Allah SWT dan berdoa mendapatkan yang terbaik.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.