Mimpi bagi sebagian orang seringkali hanya dianggap sebagai bunga tidur saja. Namun, tak sedikit pula yang menganggap setiap mimpi memiliki pertanda. Seperti halnya saat Sedulur mengalami mimpi dikejar orang gila. Saat mengalami mimpi ini, Sedulur mungkin langsung berpikir akan mengalami sebuah kesialan.

Padahal pada kenyataannya, mimpi soal ini tak melulu selalu berhubungan dengan kesialan. Ada juga pertanda baik yang dibawa lewat mimpi ini. Kira-kira apa arti mimpi dikejar orang gila? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Ini 8 Cara Menghitung Weton Jodoh Sesuai Primbon & Artinya

Arti mimpi dikejar orang gila berdasarkan psikologi

Dalam Ilmu Psikologi mimpi tentang orang gila ternyata memiliki arti tersendiri. Beberapa teori psikologi mengemukakan bahwa mimpi merefleksikan kecemasan utama seseorang saat itu. Itulah mengapa jika Sedulur bermimpi dikejar orang gila, menurut ilmu psikologi, Sedulur sedang mengalami ketakutan atau trauma.

Jika Sedulur mimpi dikejar orang gila perempuan, dalam ilmu psikologi disebutkan bahwa Sedulur sedang mengalami hal yang tidak nyaman atau menyenangkan dengan seorang wanita. Selain itu, Sedulur mungkin juga mengalami ketakutan yang luar biasa pada sosok wanita.

Selain itu, arti mimpi dikejar orang gila lelaki juga memiliki makna yang hampir sama. Yakni Sedulur mungkin sedang memiliki ketakutan yang luar biasa terhadap sosok laki-laki.

BACA JUGA: 10 Arti Mimpi Bertemu Presiden yang Harus Kamu Tahu!

Tafsir mimpi dikejar orang gila menurut Primbon Jawa

1. Sedang menghindari sesuatu

mimpi dikejar orang gila
Unsplash

Mimpi yang berkaitan dengan orang gila bisa ditafsirkan bahwa Sedulur sedang berusaha menghindari sesuatu di kehidupan nyata. Hal yang mungkin Sedulur hindari bisa saja terkait pekerjaan atau tanggung jawab yang berkaitan dengan masalah yang terjadi pada hidup Sedulur.

2. Sedang berada dalam emosi yang tak terkendali

mimpi dikejar orang gila
Unsplash

Sedulur mungkin saat ini sedang mengkhawatirkan sesuatu. Saking takutnya, Sedulur sampai terus-terusan memikirkannya. Sehingga tanpa disadari, alam bawah sadar Sedulur membuat Sedulur bermimpi, salah satunya tentang orang gila.

Mimpi ini bisa jadi menandakan bahwa saking khawatirnya dengan sesuatu, Sedulur sampai mengalami ketakutan bahwa hal tersebut mungkin akan segera terjadi. Padahal jika dipikirkan dengan tenang, hal tersebut mungkin sesuatu yang tak perlu terlalu dikhawatirkan.

BACA JUGA: Arti Mimpi Gigi Copot Menurut Islam dan Psikologi, Pertanda Apa?

3. Menurunnya kepercayaan diri

mimpi dikejar orang gila
Unsplash

Sedulur mungkin beberapa kali mengalami ketakutan dengan masa depan yang terjadi dalam hidup Sedulur. Oleh karena itu, mimpi dikejar orang dengan gangguan jiwa mungkin melambangkan ketakutanmu soal hal ini. Meski sudah menyusun rencana di masa depan, Sedulur merasa tak percaya diri dengan rencana-rencana tersebut.

4. Hidup penuh dengan rasa takut

mimpi dikejar orang gila
Unsplash

Pertanda buruk ketika Sedulur mimpi dikejar orang gila adalah Sedulur sedang hidup dengan rasa takut. Mimpi ini menjadi cerminan dari insting Sedulur yang ingin lari dari hal-hal yang membuat Sedulur takut atau membahayakan.

BACA JUGA: 20+ Makna Mimpi Menggendong Bayi Paling Lengkap & Akurat

5. Keberuntungan akan datang

mimpi dikejar orang gila
Unsplash

Ternyata bermimpi dikejar orang gila tak melulus soal pertanda buruk. Berdasarkan primbon Jawa, mimpi ini bisa jadi sebagai pertanda bahwa akan ada keberuntungan yang akan datang pada Sedulur. Tentu hal baik ini pantas untuk diamini bukan?

6. Jodoh sedang mendekat

mimpi dikejar orang gila
Unsplash

Buat Sedulur yang sampai saat ini masih singe alias jomblo dan mendapat mimpi dikejar orang gila, maka mungkin patut sedikit berbahagia. Mimpi ini juga dipercaya bahwa jodoh Sedulur sudah dekat. Atau ada seseorang yang mungkin sedang jatuh cinta dengan Sedulur.

7. Banyak orang yang suka

Mimpi dikejar orang gila
Unsplash

Mimpi ini mungkin melambangkan  Sedulur sebagai sosok atau pribadi yang menyenangkan. Sehingga banyak orang yang menyukai Sedulur. Selain itu, ini mungkin pertanda Sedulur akan terkenal.

8. Pertanda akan sembuh dari penyakit

Unsplash

Meskipun tak 100 persen tafsir ini benar, tetapi bisa saja mimpi ini menandakan bahwa Sedulur yang saat ini sedang mengidap sebuah penyakit, bisa segera disembuhkan.

BACA JUGA: 15 Arti Mimpi Hamil, Apakah Pertanda Baik atau Buruk?

9. Pertanda untuk melakukan sedekah

Unsplash

Mimpi ini mungkin datang karena Sedulur terlalu banyak menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak penting. Oleh karena itu, ketika mendapat mimpi ini, mungkin Sedulur sedang diingatkan untuk banyak bersedekah kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Lalu apakah ada arti mimpi dikejar orang gila dalam Islam? Seperti dikutip dari Merdeka.com, tafsir mimpi menurut Islam sebenarnya dibagi menjadi tiga macam. Yakni mimpi yang merupakan kabar dari Allah, mimpi karena pikiran, dan yang datang dari setan. Hal ini sebagaimana tertuang dalam sebuah hadist.

“Mimpi itu ada tiga. Mimpi baik yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi karena bawaan pikiran seseorang (ketika terjaga), dan mimpi menyedihkan yang datang dari setan. Jika kalian mimpi sesuatu yang tak kalian senangi, maka jangan kalian ceritakan pada siapa pun, berdirilah dan shalatlah!” (HR Muslim).

Jadi jika mengacu pada ajaran agama Islam, mimpi tak selalu berarti akan ada peristiwa yang akan terjadi. Termasuk tentang mimpi dikejar orang gila, yang tak semua tafsirnya mungkin benar. Jadi segala tafsir dikembalikan kepada kepercayaan masing-masing.