Pernahkah Sedulur mimpi dikasih uang? Ya, mimpi merupakan ‘bunga tidur’ yang lazim terjadi pada setiap orang. Wujud mimpi-mimpi tersebut pun akan bermacam-macam, mulai dari kejadian yang sangat mirip di dunia nyata atau yang seolah-olah kita berada di dalam film fantasi. Pun tidak semua orang bisa mengingat dengan jelas mimpi apa yang ia alami di malam sebelumnya.

Salah satu mimpi yang kerap terjadi ke banyak orang adalah mimpi dikasih uang. Siapa sih, yang tidak ingin mendapatkan uang secara cuma-cuma? Di dunia nyata, mungkin peristiwa mendapatkan uang tersebut akan langsung kita kaitkan dengan kemujuran nasib seseorang. Akan tetapi, berbeda ceritanya jika peristiwa mendapatkan uang dari orang lain tersebut terjadi di dalam dunia mimpi.

Ada beberapa arti tersirat yang terkadang dilewatkan jika bermimpi diberi uang. Lantas, apa saja arti mimpi dikasih uang tersebut? Yuk, coba simak beberapa informasi yang telah dikumpulkan di bawah ini!

BACA JUGA: 75 Tebak Tebakan Lucu, Seru dan Dijamin Bikin Ketawa

16 mimpi dikasih uang, apa artinya?

mimpi dikasih uang
Depositphotos

Mimpi diberi uang tidak hanya terbatas pada kita menerima pemberian tersebut dari orang lain saja. Terdapat beberapa mimpi dengan kejadian tertentu yang ternyata memiliki makna mendalam di baliknya. Di bawah ini adalah arti 16 mimpi dikasih uang yang perlu Sedulur ketahui.

1. Mimpi dikasih uang palsu

Pernah bermimpi diberi uang palsu oleh seseorang? Baik di dunia nyata atau dunia mimpi, pastinya Sedulur akan kecewa berat apabila ternyata uang tersebut palsu dan tidak dapat digunakan untuk bertransaksi. Kalau begitu, apa artinya mimpi menerima uang palsu?

Menurut sebuah sumber, mimpi tersebut bukanlah pertanda baik. Ia berusaha menunjukkan bahwa Sedulur akan dikecewakan oleh orang-orang di sekitar Sedulur.

2. Mimpi diberi uang oleh pasangan

Sekilas, mimpi diberi sejumlah uang oleh pasangan sepertinya adalah peristiwa yang baik, ya. Ternyata mimpi tersebut adalah pertanda hal buruk, loh Sedulur! Jika Sedulur memimpikan peristiwa itu, tandanya adalah ada beberapa orang yang tidak suka dengan perilaku Sedulur.

3. Mimpi dikasih uang berbentuk dollar

Pernah bermimpi dikasih uang asing? Selamat! Itu tandanya bahwa Sedulur akan segera pergi liburan ke luar negeri sebentar lagi!

BACA JUGA: 12 Manfaat Menulis untuk Kehidupan & Kesehatanmu

4. Mimpi diberi uang oleh wanita tua

mimpi dikasih uang
Depositphotos

Mungkin Sedulur yang bermimpi peristiwa ini akan merasa was-was, ya. Terlebih lagi jika Sedulur menerima uang dari seorang wanita tua yang bahkan tidak dikenal. Tetapi, ternyata ‘bunga tidur’ tersebut adalah pertanda baik. Mimpi itu bisa jadi menyiratkan bahwa ada keinginan lama yang segera terwujud, asalkan disertai usaha dan do’a yang kuat.

5. Mimpi dikasih uang oleh orang yang telah meninggal

Jangan khawatir, mimpi ini bukan berarti orang yang telah tiada tersebut akan menghantui malam-malam Sedulur, kok! Menurut sebuah sumber, mimpi ini berusaha menyadarkan Sedulur untuk tidak pernah ragu mengambil keputusan yang besar.

6. Mimpi diberi uang oleh teman

Mimpi yang satu ini mungkin sedikit ambigu. Jika Sedulur bermimpi dikasih uang oleh teman, tandanya adalah masa depan Sedulur yang stagnan dan tidak akan berubah. Bisa jadi pertanda buruk karena tidak ada perkembangan dalam hidup Sedulur. Bisa juga menjadi pertanda baik karena sepertinya tidak ada masalah besar yang mengganggu masa depan Sedulur.

7. Mimpi dikasih uang oleh orang asing

Pernah mengalami mimpi ini Sedulur? Coba tingkatkan lagi kehati-hatian Sedulur dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan juga ketika mengambil keputusan penting, ya!

8. Mimpi diberi uang oleh ibu

Depositphotos

Mimpi yang satu ini menyiratkan rasa sedih dan putus asa yang tersembunyi di balik hati Sedulur. Ketika Sedulur mendapatkan mimpi tersebut, tandanya bahwa Sedulur perlu lebih berbakti dan membahagiakan kedua orang tua.

9. Mimpi dikasih uang oleh atasan

Mimpi mendapatkan uang dari atasan biasanya akan menjadi manifestasi terhadap kebahagiaan pribadi yang telah direstui oleh orang tua. Tetapi tetap ingat, ya Sedulur, tidak semua kebahagiaan harus berwujud materi.

BACA JUGA: Instagram Reels: Pengertian, Fitur, Manfaatnya & Tips Optimasi

10. Mimpi diberi uang berbentuk logam

Seperti yang kita ketahui, nilai uang logam biasanya kecil dan cenderung disepelekan. Sesuai dengan fakta tersebut, biasanya Sedulur yang bermimpi mendapatkan uang logam menandakan kondisi diri sedang diselimuti kesedihan dan rasa kecewa.

11. Mimpi dikasih uang berbentuk kertas

Pernah bermimpi mendapatkan uang kertas? Wah, berarti bisnis atau usaha yang sedang Sedulur tekuni akan segera berkembang, nih!

12. Mimpi diberi uang koin padahal berharap diberi uang kertas

Depositphotos

Sama seperti mimpi mendapatkan uang logam, Sedulur yang bermimpi memperoleh uang koin menandakan kondisi diri sedang diselimuti kesedihan dan rasa kecewa.

13. Arti mimpi dikasih uang menurut psikologi

Layaknya mimpi-mimpi peristiwa lain, mimpi diberi uang ternyata mencerminkan keinginan mendalam seseorang, tekad, pikiran, motivasi, dan juga harapan yang menggebu-gebu terhadap sesuatu. Penjelasan tersebut memang ada di dalam ilmu psikologi yang dipaparkan oleh Sigmund Freud.

14. Arti mimpi diberi uang menurut agama Islam

Jika mencari tafsir mimpi ini dalam agama Islam, biasanya ia menjadi pertanda bahwa pintu rezeki Sedulur akan terbuka lebar jika Sedulur mau berbuat kebaikan kepada sesama.

15. Arti mimpi dikasih uang menurut Primbon Jawa

Secara umum, arti mimpi dikasih uang bisa menjadi pertanda bahwa kamu harus berhati-hati dalam mengelola keuangan. Jika tidak berhati-hati, maka kamu bisa mengalami masalah finansial. Selain itu, mimpi dikasih uang bisa dilihat dari banyak sudut pandang sebagai berikut.

16. Mimpi diberi uang asing

Depositphotos

Pernah bermimpi dikasih uang asing? Selamat! Itu tandanya bahwa Sedulur akan segera pergi ke luar negeri untuk liburan atau bisnis sebentar lagi!

Tips agar uang tidak cepat ludes

mimpi dikasih uang
Depositphotos

Di atas telah kita ulas bersama-sama mengenai beberapa arti dari mimpi dikasih uang. Di antara arti-arti tersebut, tidak semuanya memiliki makna tersirat yang baik. Ada beberapa yang mengharuskan Sedulur untuk waspada mengenai finansial pribadi atau bahkan keluarga.

Kalau Sedulur ternyata pernah memperoleh mimpi tersebut dan khawatir akan terjadi sesuatu yang buruk pada keuangan Sedulur, mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali manajemen keuangan yang berantakan. 

Terdapat beberapa tips mengontrol finansial agar tidak ludes begitu saja. Yuk, simak beberapa langkah-langkah tersebut!

1. Hindari pengeluaran mendadak

Tips keuangan yang pertama adalah untuk selalu menghindari pengeluaran mendadak. Sejatinya, uang yang kita kumpulkan sendiri tersebut akan habis karena penggunaan pribadi. Akan tetapi, terkadang penggunaan tersebut dilakukan tanpa sadar.

Di situlah kesalahan yang biasanya terjadi. Kita mengeluarkan uang tanpa tujuan yang jelas, hanya untuk kepuasan pribadi saja. Nah, ada baiknya Sedulur menghindari perilaku tersebut, ya! Tetap patuh pada anggaran belanja yang telah dibuat adalah kunci agar kita tidak salah manajemen finansial.

2. Kuatkan prinsip keuangan

Setiap orang yang menyimpan uang pasti memiliki tujuan jangka panjang. Entah itu untuk dana pendidikan, dana hari tua, atau sekedar menyisihkan uang untuk membeli perangkat elektronik terbaru.

Dalam hal ini, Sedulur perlu untuk menguatkan prinsip-prinsip tersebut agar tidak terlena dan menghabiskan uang untuk hal-hal yang bukan menjadi prioritas.

BACA JUGA: 17 Inspirasi Model Rambut Mulet Stylish Ala Idol Kpop

3. Selalu hemat

Gaya hidup yang boros dan terlalu menghambur-hamburkan uang adalah musuh utama kita bersama dalam melakukan manajemen keuangan yang baik. Perilaku tersebut merupakan penyebab utama kenapa uang simpanan cepat habis. Tentunya ia sangat berisiko merusak segala perencanaan keuangan.

Budayakan hidup hemat dengan selalu memilih-milih mana pengeluaran yang harus dilakukan dan mana yang bisa ditahan dulu. Dengan begitu, Sedulur tidak akan terlalu khawatir perkara keuangan di masa depan.

Sedulur, demikian ulasan singkat kita bersama mengenai arti di balik mimpi dikasih uang. Seperti yang telah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya, tidak semua mimpi tersebut ternyata memiliki makna yang baik. Ada beberapa yang merupakan ‘peringatan dini’ akan masa depan finansial Sedulur.

Artikel ini juga menyematkan tips singkat bagaimana mempersiapkan keuangan yang baik untuk masa depan. Beberapa tips tersebut di antaranya adalah menghindari pengeluaran mendadak, tetap berpegang teguh pada prinsip keuangan, serta selalu bersikap hemat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.