tebak tebakan lucu

Sedang butuh hiburan instan yang bikin otak ikut bekerja mencari jawaban dari segalanya? Deretan tebak tebakan lucu berikut bisa jadi jawaban atas rasa penat yang melandamu. Dengan pertanyaan yang menjebak dan jawaban yang bikin kita pusing sambil terpingkal, stres dan beban pun akan terangkat barang sejenak. 

Tanpa basa-basi, ini beberapa tebakan lucu nan garing yang siap buat kamu terpingkal. Gulir ke bawah sekarang biar nggak penasaran.

BACA JUGA: 50+ Jokes Bapak Bapak Kekinian di Socmed ini Bikin Ngakak!

Tebak-tebakan lucu singkat bertema makanan

tebak tebakan lucu ngakak
Pexels

Bahan makanan sering banget dipelesetkan jadi tebak-tebakan yang seru dan bikin emosi. Persis seperti ini. 

1. Buah-buah apa yang durhaka? Melon kundang 

2. Kuah apa yang harus dikunyah? Kuah-ci 

3. Buah apa yang go international? Anggur C. Sasm

4. Apa persamaan jomblo dan martabak manis? Sama-sama dikacangin 

5. Buah apa yang bawel? Papanya pacar 

6. Menurutmu kenapa dinamakan nasi goreng? Soalnya digoreng? Bukan, karena Dina lapar 

7. Ayam ayam apa yang nggak bisa dipegang? Ayam yang sudah masuk perut 

8. Buah buah apa yang bisa ngobatin pasiennya? Buah dukun 

9. Apa jadinya kalau semangka dilubangin, dikocok, terus digelindingin? Pusing 

10. Kenapa air mata warnanya bening? Soalnya kalau kuning namanya jadi air jeruk 

11. Ayam makan jagung, burung makan cacing, rumah makan? Padang 

12. Minuman ringan apa yang sering dijadikan menu buka puasa? Coca colak  

13. Ayam ayam apa yang paling kecil? Ayam suwir 

14. Buah apa yang bikin gugup? Belimbingan skripsi 

15. Buah apa yang suka nyolot? Apelo lihat lihat

16. Masak apa yang ragu-ragu? Masak sih

17. Buah apa yang bikin lupa waktu? Buah bibir 

Tebak-tebakan lucu romantis

tebak-tebakan lucu romantis
Pexels

Tebak tebakan lucu ngakak bertema percintaan yang bisa jadi bahan gombalan seru bisa Sedulur tengok di sini.

18. Ikan apa yang paling romantis? Ikan stop thinking about you 

19. Hewan apa yang bisa nyanyi dangdut? Pandangan pertama awal kita berjumpa… 

20. Kenapa zombie suka keroyokan? Soalnya kalau sendirian namanya zomblo. 

21. Kalau UGD singkatan dari Unit Gawat Darurat, apa kepanjangan IGD? Ingin Gandengan Denganmu

22. Ada yang retak, tapi bukan kaca. Apa itu? Hatiku saat melihatmu dengannya 

23. Ayam apa yang nggak bisa jalan mundur? Ayam moving on 

24. Anime apa yang isinya rayuan? Dragombal 

25. Kucing kucing apa yang layak diperjuangkan? Orang yang berani bilang, “Kucingta kamu apa adanya,”

26. Apa yang bikin laki-laki ganteng? Apanya? L-nya, soalnya kalau nggak ada jadi aki-aki 

27. Mobil apa yang bikin galau? Mobilang sayang, tapi takut dia ada yang punya 

28. Apa beda mata silinder dan kamu? Kalau mata silinder bikin pandangan berbayang, kalau kamu bikin terbayang-bayang

29. Hewan hewan apa yang nggak pernah tidur? Pernah lihat ikan merem? 

30. Minyak apa yang bikin mabuk kepayang? Minyaksikan senyummu setiap hari 

31. Kotak kotak apa yang paling menyakitkan? Kotak sadar telah kau manfaatkan  

32. Belut belut apa yang bikin geregetan? Semua belut soalnya licin? Salah, yang benar “I miss you belut I hate you” 

33. Sayur apa yang bikin gagal fokus? Bayam bayam dirimu yang menghantuiku 

34. Tinta tinta apa yang susah pudar? Tintaku padamu 

35. Apa persamaannya vitamin D dan kamu? Sama-sama menguatkanku 

36. Sayur apa yang bikin semangat? Toge. Together with you 

37. Kipas apa yang bikin lega? Kipastian cinta darimu 

BACA JUGA: 30+ Tebak Tebakan Receh, Kocak Banget Bikin Ngakak

Tebakan yang memutar otak 

logika
Pexels

Ada juga tebak-tebakan lucu logika yang sukses bikin kita mikir seserius itu, terus akhirnya justru ngakak dan emosi. Macam begini, nih. 

38. Coba jelaskan bagaimana bisa 11+4=3? Soalnya 15 itu sama dengan jam 3 

39. Ada 546 kelereng, dikurang 23, dikali 14, dibagi 2, berapa hasilnya? Dihitung aja lah, kok susah

40. Ada uang ratusan juta hilang digondol jambret, menurutmu ketemunya di mana? Di berita

41. Apa yang selalu turun dan tak pernah naik? Rupiah 

42. Hewan berkaki empat apa yang bisa terbang? Kambing naik pesawat 

43. Mengapa saat turun dari kendaraan harus pakai kaki dulu? Kalau kepala dulu namanya nyungsep

44. Bebek bebek apa yang berkaki dua? Donal bebek 

45. Kenapa tuyul nggak bisa mencuri di ATM? Kedinginan dia

46. Diam di pojok, tetapi melancong keliling dunia? Perangko 

47. Kenapa orang takut kehujanan? Soalnya datangnya keroyokan

48. Apa yang datang sebelum cemilan? Celapan 

49. Suku apa yang sering pakai baju mirip polisi? Sukuriti

50. Uang sejuta yang dilempar akan jadi apa? Rebutan 

51. Apa hasil dari soal matematika ini 3x+= ? Kenyang, orang 3 kali tambah sih 

52. Mana yang lebih dulu telur atau ayam? Peternaknya, dong 

53. Cabang olahraga apa yang tergolong paling berat? Catur, kuda sama benteng dipindah-pindah 

54. Kenapa di keyboard komputer adanya tombol enter? Kalau entar nanti lelet 

55. Kenapa kucing suka mengubur kotorannya di bawah pasir? Takut ketahuan kamu 

56. Kata apa yang depannya y belakangnya i? Yoi 

57. Berat mana antara kapas 100 kg dengan beras 100 kg? Sama orang sama-sama 100 kg 

58. Hewan apa yang punya 12 kaki dan bisa terbang? Burung dara terbang bebarengan 

59. Ada orang yang berjalan di tepi pantai, tetapi tak meninggalkan jejak. Bagaimana caranya? Jalan mundur 

60. Kamu terjebak di gua yang gelap. Ada lilin dan obor di tangan, mana yang disulut dulu untuk penerangan? Korek api 

61. Kenapa pohon pisang ditebang? Soalnya kalau dicabut susah

62. Rambut putih dijuluki uban, rambut kuning nama lainnya pirang, kalau rambut hijau? Rambutan mentah 

63. Kenapa matahari tenggelam? Karena tak bisa berenang 

64. Benda apa yang baru bisa keluar kalau diputar? Lem stik 

65. Angka berapa yang kalau dibalik berkurang 3? 9 soalnya kalau dibalik jadi 6 

66. Orang belum melihatku, tetapi orang percaya aku ada dan akan datang? Siapakah aku? Hari esok 

67. Kenapa nyamuk menghisap darah? Nggak punya uang buat beli bubur, kasih, deh dikit 

68. Ada 4 orang tapi hanya ada 1 payung? Bagaimana caranya biar mereka tak kehujanan? Jalan mumpung masih mendung 

69. Apa huruf keempat dalam alfabet? A 

70. Cuci apa yang tak perlu sabun? Cuci mata 

71. Benda yang diinjak malah ikut, kalau dibiarkan diam saja? Sandal jepit 

72. Sepeda apa yang tak bisa dinaiki? Sepeda hilang 

73. Benda apa yang rapuh, tetapi pandai terbang? Layang-layang 

74. Benda yang suka buang air? Gayung kamar mandi 

75. Kota apa yang pahit? Pare 

76. Dibeli mahal akhirnya dilubangi? Tiket kereta api

77. Jalanan apa yang nggak perlu diaspal? Jalan kereta api 

BACA JUGA: 10 Cara Meluluhkan Hati Wanita Idaman, Pria Wajib Tahu!

Pelesetan yang bikin emosi 

Pelesetan
Pexels

78. Kuda apa yang jalannya naik turun? Kudaki gunung dan bukit 

79. Kota-kota apa yang suka bikin kaget? Ya ambon! 

80. Belut apa yang paling nyeremin? Belutang duit, pas ditagih nyolot 

81. Pohon apa yang banyak ekspektasinya?  Pohon beringin 

82. Orang apa yang kalau dipukul nggak sakit? Orang nggak kena 

83. Penyanyi penyanyi siapa yang biasa aja? Ebiet B Aje 

84. Tahu Maya Hee nggak? Maya siapa? Maya ha, maya haha,

85. Ikan ikan apa yang suka berhenti di tengah jalan? Ikan pause 

86. Tali tali apa yang nggak jelas siapa yang punya? Tali sapatu 

87. Ada yang muncul, tapi bukan tunas. Apaan coba? Tagihan listrik tiap bulan

88. Apa bedanya singa biasa dengan singa gunung? Singa gunung suka bawa ransel 

89. Tikus kalau ulang tahun apa hadiahnya? Ya, tanya tikus, dia yang ulang tahun. 

90. Apa bahasa Inggrisnya nasi panjang? Longtong 

91. Kenapa pengamen seringnya bawa gitar? Kalau bawa cello atau piano berat, dong

92. Siapa wakil Presiden yang suka nonton video? YouTube Kala 

93. Hewan hewan apa yang tak bisa bicara? Semute

94. Presiden siapa yang paling imut? Korea Utara, Kim Jong Unch

95. Gajah apa yang baik? Gajahat

96. Nengok kanan kiri, tapi nggak nyeberang-nyeberang? Kipas angin yang lagi nyala 

97. Hewan apa yang nggak bisa bilang iya? Gakgak 

98. Jenis hantu apa yang disukai banyak orang? Pocongan harga 

99. Lemari apa yang bisa masuk kantong? Lemaribuan 

100. Lele apa yang tidurnya kebalik? Lelelawar

101. Kalau datang acara syukuran semua hadirin diberi? Taufik hidayah-Nya 

102. Hewan apa yang nggak pernah berekspektasi? Ala kadalnya 

103. Hewan apa yang suka telat kalau diundang rapat? Kaki seribu, soalnya kelamaan pakai sepatu 

104. Pintu pintu apa yang bikin tengsin? Pintu geser yang dipaksa didorong 

105. Hewan apa yang hanya terdiri dari dua huruf? U dan G 

106. Hewan apa yang bersaudara? Katak beradik 

107. Hewan apa yang diinjak diam saja? Keramik 

108. Hewan apa yang minim sopan santun? Kutu, kepala orang diinjak-injak sama mereka 

109. Apa persamaan tukang bubur sama tukang sate? Sama-sama nggak jual es goyang 

110. Ikan ikan apa yang males ngapa-ngapain? Ikan gabut

111. Hewan apa yang tak bisa bergerak? Paus 

112. Kuman kuman apa yang dituruti perintahnya? Kumandan peleton

113. Benda apa yang sudah jelas palsu masih dipakai? Bulu mata palsu 

114. Malam apa yang paling menyeramkan? Maklampir 

115. Kalau gajah mati siapa yang paling sedih? Tukang kuburnya harus gali lubang sebesar gajah

116. Kutu apa yang mengerikan? Kutukan 

117. Kembang apa yang tak boleh dekat-dekat dengan muka? Kembang api 

Tebakan lucu bertema selebriti 

tebak-tebakan lucu menghibur selebriti
Instagram @shawnmendes

Dunia hiburan juga bisa jadi bahan tebak-tebakan lucu menghibur yang bikin jengkel. Berikut contohnya, Sedulur. 

118. Tahu nggak Cardi B punya saudara yang kerjanya jadi personal trainer lho? Siapa namanya? Cardi O 

119. Eminem kalau haus jadi apa? Eminum 

120. Daun daun apa yang suka nongol di TV siang-siang? Dauno Kasino Indro 

121. Gimana bunyinya kalau Joshua nyanyi lagu dangdut? Asik asik Josh

122. Penyanyi siapa yang berisik banget? Kelly Klakson 

123. Kota kota apa di Indonesia yang namanya dipakai nama artis luar negeri? Kendal Jenner

124. Oleh-oleh apa bersuara merdu? Pia Vallen 

125. Shawn Mendes kalau di belakang layar namanya berubah jadi apa? Shawn System 

126. Hewan apa yang jadi inspirasi lagunya Sam Smith? Anoa I’m not the only one 

Itu puluhan tebak tebakan lucu romantis dan kocak yang siap kamu lontarkan untuk mengerjai kerabat dan teman. Dijamin bisa mencairkan suasana yang kaku. Langsung praktikan, Sedulur. 

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.