Berkat gelombang K-Pop di Indonesia yang sangat besar, model mullet hair menarik perhatian banyak penggemar. Apa saja inspirasi model rambut mullet yang menarik? Yuk simak penjelasannya di sini!

Sebenarnya, mullet hair merupakan model rambut yang populer pada era 70-an hingga 80-an. Bukan gaya rambut yang baru-baru amat. Tapi, kita juga sering mendengar kalimat bahwa fashion dan gaya hidup selalu berputar setiap periode tertentu. Hal tersebut dapat kita lihat pada gaya rambut satu ini.

Gaya rambut mullet diprediksi akan kembali populer di 2021 ini. Penyebabnya apa? Jelas, K-pop. Banyaknya idol K-pop yang menggunakan gaya mullet hair akan memicu gaya rambut ini menjadi trend di 2021 hingga 2023. Dalam rangka itu, Superapp.id pada kesempatan kali ini akan membahas inspirasi gaya mullet yang bisa ditiru. Apa saja modelnya? Mari langsung disimak!

Baca Juga: 25 Model Rambut Pria Keren yang Trendi yang Disukai Wanita

Daftar Model Rambut Mullet Hair Pria Ala Idol K-Pop

1. Highlight Mullet

mullet hair highlight
tokopedia.com

Mullet hair yang paling banyak digunakan saat ini adalah highlight mullet. Potongan rambut yang tipis yang lebih bervolume dan memberikan gradasi. Model rambut ini menjadi viral saat digunakan oleh Baekhyun, member EXO. Dengan highlight merah marun mampu menambah model ini semakin keren. 

2. Classic Mullet

mullet hair k-pop
netgenz.com

Gaya rambut mullet ini merupakan yang original dan paling asli. Rambut dengan poni dan kedua sisi tipis ditambah dengan ekor rambut yang dibiarkan memanjang tanpa extension. Bagi Sedulur yang menyukai gaya klasik dan vintage, model satu ini cocok untuk Sedulur tiru.

3. Ash Grey Mullet

mullet hair korean
allkpop.com

Model gaya mullet selanjutnya adalah ash grey mullet. Model ini pada dasarnya memainkan sentuhan warna. Perpaduan warna ash dan grey membuat visual yang ditampilkan pada gaya rambut ini menjadi gelap. Bagi Sedulur yang mempunyai sifat pendiam dan misterius, menggunakan gaya rambut ini akan semakin menarik. Konon katanya, wanita menyukai pria yang misterius, bagi dari sifat, karakter hingga penampilan.

4. Middle-Part Mullet

mullet hair male
tokopedia.com

Apa gaya rambut model mullet yang sekiranya bisa bertahan lama dan timeless? Jabawannya adalah gaya rambut ini. Middle-part mullet memberikan kesan yang tenang. Tidak terlalu mencolok dengan gaya mullet, dan tidak juga begitu umum. Gaya rambut ini ada di pertengahan, sebagaimana nama model rambutnya, middle-part. Selain itu, model ini juga cocok untuk semua jenis rambut dan semua bentuk kepala. Komplit!

5. Modern Mullet

mullet hair pendek
soompi.com

Sedulur ingin mencoba gaya mullet hair namun tidak ingin repot dengan penataannya? Modern mullet cocok untuk Sedulur gunakan. Karena gaya rambut ini tidak terlalu mencolok, tidak terlalu panjang, juga tidak terlalu pendek. Tidak perlu penataan khusus sebagaimana rambut pendek atau panjang. Dibiarkan begitu saja setelah berkeramas, model rambut ini juga akan terbentuk dengan sendirinya.

6. Long Tail Mullet

gaya rambut mullet indonesia
netgenz.com

Selanjutnya adalah gaya mullet long tail mullet. Model rambut ini sangat cocok digunakan oleh Sedulur, terutama yang nyentrik dan suka diperhatikan. Bagaimana tidak, gaya rambut mullet ini memiliki ekor rambut yang sangat panjang dan hal tersebut yang dapat menarik perhatian.

Jika ingin lebih diperhatikan dan sukses menjadi pusat perhatian, Sedulur bisa mengombinasikan model satu ini dengan gaya undercut lalu beri sentuhan warna keemasan. Dijamin Sedulur akan sukses menguasai perhatian sekitar.

Baca Juga: 30+ Model Rambut Pendek Wanita Lengkap Terupdate 2021

7. Ombre Green Mullet

mullet hairstyle
tokopedia.com

Gaya mullet hair yang satu ini sangat cocok bagi Sedulur yang memang doyan bereksperimen warna. Ombre green merupakan dua warna yang jika dipadukan akan menghasilkan visual yang keren. Warna gelap terang yang dihasilkan dapat membuat gaya rambut Sedulur menarik perhatian orang-orang. Yang paling penting, gaya ini sangat trendy untuk digunakan!

8. Ash Blonde Mullet

mullet hair Ash Blonde Mullet
soompi.com

Sebagaimana gaya rambut mullet, model Ash Blonde hanya memainkan sentuhan warna saja. Memadukan dua warna yang bertambrakan, yaitu warna terang dan gelap dapat memberikan kesan sempurna. Gaya rambut ini akan semakin cocok bagi Sedulur yang memiliki kulit berwarna putih. Karena akan memberikan efek kontras dengan warna rambut. Akhirnya penampilan Sedulur pun akan menjadi pusat perhatian.

9. Curly Mullet

mullet hair Curly Mullet
tokopedia.com

Jika pada penjelasan sebelumnya, gaya mullet hair male didominasi dengan bentuk rambut yang lurus dan tipis. Bukan berarti gaya rambut ini tidak cocok digunakan oleh Sedulur yang memiliki jenis rambut curly. Curly Mullet merupakan variasi gaya rambut bagi setiap orang yang memiliki rambut mullet. Gaya rambut ini sebenarnya telah populer sejak lama sekitar era 70-an hingga 80-an.

10. Blonde Mullet

mullet hair Blonde Mullet
kapanlagi.com

Blonde mullet hairstyle pada dasarnya sama dengan model Ash Blonde Mullet. Karakteristik model mullet dipertegas lagi dengan balutan warna blonde (pirang). Model rambut berwarna pirang saat ini sedang ramai diminati, hal tersebut disebabkan oleh para idol K-pop yang mempopulerkannya.

11. Mullet With Extension

mullet hair With Extension
soompi.com

Inspirasi mullet hair K-Pop selanjutnya adalah mullet with extension. Model rambut ini merupakan variasi dari mulet hair yang menambahkan rambut dibagian belakang agar lebih panjang. Namun, tidak selulur bagian belakang ditambahkan rambut, hanya sebagian saja. Hasilnya, rambut akan terlihat tidak begitu panjang namun tetap bisa tampil gaya.

12. Fade Mullet

mullet hair Fade Mullet
dailyasia.com

Rekomendasi mullet hair Korean selanjutnya adalah fade mullet. Model rambut ini memberikan karekteristik yang lebih asli dari rambut mullet. Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa rambut mullet memiliki karakteristik yang tipis dibagian samping. Model rambut ini mempertegas karakteristik dari model rambut mullet itu sendiri.

13. Mohawk Mullet

mullet hair Mohawk Mullet
tokopedia.com

Rekomendasi mullet hair selanjutnya adalah mohawk mullet. Jika dilihat sekilas, model mullet dan mohawk memang sulit dibedakan. Namun, biasanya model mohawk memiliki potongan yang lebih runcing. Mohawk mullet merupakan gaya rambut hasil kombinasi dua gaya rambut tersebut. Gaya rambut ini populer digunakan pada era 90-an. Biasanya para atlit yang menggunakna gaya rambut ini karena dianggap memudahkan atlet saat berkegiatan.

14. Undercut Mullet

mullet hair Undercut Mullet
kapanlagi.com

Dalam 5 tahun belakangan ini, model rambut undercut sedang banyak diminati. Kali ini merupakan model dan gaya rambut perpaduan antara gaya undercut dengan mullet hair pendek. Bagi Sedulur yang menyukai rambut dengan potongan tipis dan tidak meruncing, gaya satu ini patut Sedulur coba.

15. Dyed Hair Mullet

mullet hair Dyed Hair Mullet
tokopedia.com

Model rambut yang terakhir dan paling pamungkas adalah dyed hair mullet. Jika Sedulur bertanya apa gaya rambut mullet Indonesia yang paling digandrungi? Jawabannya adalah model ini! Hal tersebut disebabkan karena gaya ini digunakan oleh RM BTS. Ditambah pidato RM di PBB beberapa waktu lalu, membuat banyak masyarakat dunia memperhatikan gaya rambut satu ini. Tidak perlu dijelaskan lagi, bagaimana popularitas BTS di dunia, apalagi di Indonesia!

Sekian rekomendasi gaya rambut mullet hair yang sudah dijelaskan di atas, semoga daftar rambut di atas bisa menjadi inspirasi bagi Sedulur yang ingin bereksperimen dan tampil beda. Jangan lupa juga perhatikan kesehatan rambut dengan rutin melakukan perawatan. Aspek penting lainnya adalah menjaga asupan makanan agar rambut tetap sehat dan terjaga.

Faktor makanan yang dikonsumsi akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Ditambah kualitas makanan yang kita konsumsi juga turut mempengaruhi hal tersebut. Maka dari itu, Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super untuk memberi bahan makanan yang kualitasnya terjamin. Karena, Aplikasi Super berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kualitas bahan makanan yang disalurkan.