mullet hair

Sebenarnya, mullet hair merupakan model rambut yang populer pada era 70-an hingga 80-an. Bukan gaya rambut yang baru-baru amat. Tapi, kita juga sering mendengar kalimat bahwa fashion dan gaya hidup selalu berputar setiap periode tertentu. Hal tersebut dapat kita lihat pada gaya rambut satu ini.

Gaya rambut mullet diprediksi akan kembali populer di 2022 ini. Penyebabnya apa? Jelas, K-pop. Banyaknya idola K-pop yang menggunakan gaya mullet hair akan memicu gaya rambut ini menjadi trend hingga beberapa tahun ke depan. Dalam rangka itu, pada kesempatan kali ini akan membahas inspirasi gaya mullet yang bisa ditiru. Apa saja modelnya? Mari langsung disimak!

BACA JUGA: Penyebab Jerawat di Pipi Kanan dan Cara Mengatasinya

Daftar model rambut mullet hair pria ala Idol K-Pop

Jika melihat beberapa model rambut idola K-pop yang bersebaran era ini, kita dapat mengumpulkan banyak model rambut mullet. Contohnya adalah highlight mullet, classic mullet, ash grey mullet, dan lain sebagainya. Yuk, lihat beberapa model lainnya di bawah ini!

1. Highlight Mullet

Kpopmap

Mullet hair yang paling banyak digunakan saat ini adalah highlight mullet. Potongan rambut yang tipis yang lebih bervolume dan memberikan gradasi. Model rambut ini menjadi viral saat digunakan oleh Baekhyun, member EXO. Dengan highlight merah marun mampu menambah model ini semakin keren. 

2. Classic Mullet

YouTube – The Chapter Barbershop

Gaya rambut mullet ini merupakan yang original dan paling asli. Rambut dengan poni dan kedua sisi tipis ditambah dengan ekor rambut yang dibiarkan memanjang tanpa extension. Bagi Sedulur yang menyukai gaya klasik dan vintage, model satu ini cocok untuk Sedulur tiru.

BACA JUGA: 12 Gaya Rambut Curtain Hair ala Cowok Korea yang Keren!

3. Ash Grey Mullet

Bakatenshii

Model gaya mullet selanjutnya adalah ash grey mullet. Model ini pada dasarnya memainkan sentuhan warna. Perpaduan warna ash dan grey membuat visual yang ditampilkan pada gaya rambut ini menjadi gelap. Bagi Sedulur yang mempunyai sifat pendiam dan misterius, menggunakan gaya rambut ini akan semakin menarik. Konon katanya, wanita menyukai pria yang misterius, bagi dari sifat, karakter hingga penampilan.

4. Middle-Part Mullet

Pinterest

Apa gaya rambut model mullet yang sekiranya bisa bertahan lama dan timeless? Jawabannya adalah gaya rambut ini. Middle-part mullet memberikan kesan yang tenang. Tidak terlalu mencolok dengan gaya mullet, dan tidak juga begitu umum. Gaya rambut ini ada di pertengahan, sebagaimana nama model rambutnya, middle-part. Selain itu, model ini juga cocok untuk semua jenis rambut dan semua bentuk kepala. Komplit!

BACA JUGA: Pengertian Moisturizer Beserta Manfaat dan Tips Memilihnya

5. Modern Mullet

Pinterest

Sedulur ingin mencoba gaya mullet hair namun tidak ingin repot dengan penataannya? Modern mullet cocok untuk Sedulur gunakan. Karena gaya rambut ini tidak terlalu mencolok, tidak terlalu panjang, juga tidak terlalu pendek. Tidak perlu penataan khusus sebagaimana rambut pendek atau panjang. Dibiarkan begitu saja setelah berkeramas, model rambut ini juga akan terbentuk dengan sendirinya.

6. Long Tail Mullet

Channel E Indonesia

Selanjutnya adalah gaya mullet long tail mullet. Model rambut ini sangat cocok digunakan oleh Sedulur, terutama yang nyentrik dan suka diperhatikan. Bagaimana tidak, gaya rambut mullet ini memiliki ekor rambut yang sangat panjang dan hal tersebut yang dapat menarik perhatian.

Jika ingin lebih diperhatikan dan sukses menjadi pusat perhatian, Sedulur bisa mengkombinasikan model satu ini dengan gaya undercut lalu beri sentuhan warna keemasan. Dijamin Sedulur akan sukses menguasai perhatian sekitar.

BACA JUGA: 12 Gaya Rambut Wolf Cut, Rambut Gen Z yang Keren & Trendy

7. Ombre Green Mullet

Dailysia

Gaya mullet hair yang satu ini sangat cocok bagi Sedulur yang memang doyan bereksperimen warna. Ombre green merupakan dua warna yang jika dipadukan akan menghasilkan visual yang keren. Warna gelap terang yang dihasilkan dapat membuat gaya rambut Sedulur menarik perhatian orang-orang. Yang paling penting, gaya ini sangat trendy untuk digunakan!

8. Ash Blonde Mullet

Pinterest

Sebagaimana gaya rambut mullet, model ash blonde hanya memainkan sentuhan warna saja. Memadukan dua warna yang bertabrakan, yaitu warna terang dan gelap dapat memberikan kesan sempurna. Gaya rambut ini akan semakin cocok bagi Sedulur yang memiliki kulit berwarna putih. Karena akan memberikan efek kontras dengan warna rambut. Akhirnya penampilan Sedulur pun akan menjadi pusat perhatian.

BACA JUGA: Penyebab Breakout Pada Wajah dan Cara Mengatasi

9. Curly Mullet

Pinterest

Jika pada penjelasan sebelumnya, gaya mullet hair male didominasi dengan bentuk rambut yang lurus dan tipis. Bukan berarti gaya rambut ini tidak cocok digunakan oleh Sedulur yang memiliki jenis rambut curly. Curly mullet merupakan variasi gaya rambut bagi setiap orang yang memiliki rambut mullet. Gaya rambut ini sebenarnya telah populer sejak lama sekitar era 70-an hingga 80-an.

10. Blonde Mullet

mullet hair
Koreaboo

Blonde mullet hairstyle pada dasarnya sama dengan model ash blonde mullet. Karakteristik model mullet dipertegas lagi dengan balutan warna blonde (pirang). Model rambut berwarna pirang saat ini sedang ramai diminati, hal tersebut disebabkan oleh para idol K-pop yang mempopulerkannya.

11. Mullet With Extension

mullet hair
Pinterest

Inspirasi mullet hair K-pop selanjutnya adalah mullet with extension. Model rambut ini merupakan variasi dari mullet hair yang menambahkan rambut dibagian belakang agar lebih panjang. Namun, tidak selulur bagian belakang ditambahkan rambut, hanya sebagian saja. Hasilnya, rambut akan terlihat tidak begitu panjang namun tetap bisa tampil gaya.

12. Fade Mullet

mullet hair
Pinterest

Rekomendasi mullet hair Korean selanjutnya adalah fade mullet. Model rambut ini memberikan karakteristik yang lebih asli dari rambut mullet. Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa rambut mullet memiliki karakteristik yang tipis dibagian samping. Model rambut ini mempertegas karakteristik dari model rambut mullet itu sendiri.

13. Mohawk Mullet

mullet hair
Koreaboo

Rekomendasi mullet hair selanjutnya adalah mohawk mullet. Jika dilihat sekilas, model mullet dan mohawk memang sulit dibedakan. Namun, biasanya model mohawk memiliki potongan yang lebih runcing. Mohawk mullet merupakan gaya rambut hasil kombinasi dua gaya rambut tersebut. Gaya rambut ini populer digunakan pada era 90-an. Biasanya para atlit yang menggunakan gaya rambut ini karena dianggap memudahkan atlet saat beraktivitas.

14. Undercut Mullet

mullet hair
Pinterest

Dalam 5 tahun belakangan ini, model rambut undercut sedang banyak diminati. Kali ini merupakan model dan gaya rambut perpaduan antara gaya undercut dengan mullet hair pendek. Bagi Sedulur yang menyukai rambut dengan potongan tipis dan tidak meruncing, gaya satu ini patut Sedulur coba.

15. Dyed Hair Mullet

mullet hair
Pinterest

Model rambut yang terakhir dan paling pamungkas adalah dyed hair mullet. Jika Sedulur bertanya apa gaya rambut mullet Indonesia yang paling digandrungi? Jawabannya adalah model ini! Hal tersebut disebabkan karena gaya ini digunakan oleh RM BTS. Ditambah pidato RM di Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) beberapa waktu lalu, membuat banyak masyarakat dunia memperhatikan gaya rambut satu ini. Tidak perlu dijelaskan lagi, bagaimana popularitas BTS di dunia, apalagi di Indonesia!

16. Short Mullet

mullet hair
Pinterest

Di tahun 2022 ini, model rambut mullet ternyata semakin berevolusi. Banyak di antara kita yang lebih suka rambut ini karena membuat struktur wajah lebih panjang dan tegas. Tetapi, ada juga yang menganggap potongan ini tidak masuk selera karena rambut yang dinilai terlalu panjang. Bagi yang tidak terbiasa, rambut panjang mungkin akan membatasi mobilitas penggunanya.

Namun tidak perlu khawatir, ternyata sekarang juga sedang nge-trend model rambut mullet pendek! Ujung dari rambut ini biasanya akan sedikit lebih pendek, cenderung soft dengan ujung rambut yang rata. Bagaimana? Apakah Sedulur tertarik untuk mencoba model rambut ini?

17. Mullet with Comma Hair

mullet hair
YouTube

Model selanjutnya adalah mullet with comma hair. Comma hair adalah salah satu model rambut yang paling populer di Korea sekarang ini. Tidak heran, beberapa orang menggabungkan antara mullet dan comma hair.

Jika dilihat dari belakang, rambut ini jelas bergaya mullet. Akan tetapi, bagian poni depan dari rambut ini membentuk tanda koma, seperti halnya model rambut comma hair pada umumnya. Bagaimana? Apakah Sedulur tertarik? Mullet with comma hair sangat cocok bagi Sedulur yang ingin tampil retro tetapi juga stay on style dengan perkembangan trend rambut anak muda zaman sekarang.

Sekian rekomendasi gaya rambut mullet hair yang sudah dijelaskan di atas, semoga daftar rambut di atas bisa menjadi inspirasi bagi Sedulur yang ingin bereksperimen dan tampil beda. Jangan lupa juga perhatikan kesehatan rambut dengan rutin melakukan perawatan.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.