masker himalaya

Salah satu produk masker wajah yang banyak digunakan di Indonesia adalah masker Himalaya Purifying Neem Mask. Masker yang menggunakan tiga kandungan utama dari bahan-bahan alami ini sangat cocok digunakan untuk merawat kulit wajah.

Tidak hanya untuk mengatasi permasalahan jerawat di wajah, masker Himalaya juga memiliki beragam manfaat yang lainnya. Masker ini juga ramah di kantong, sehingga dapat dijadikan skincare rutin oleh siapapun. Tertarik menggunakan masker ini? Simak ulasan mengenai manfaat masker Himalaya Purifying Neem Mask berikut ini, ya!

BACA JUGA: 8 Manfaat Daun Capo untuk Kesehatan Beserta Resepnya

Masker Himalaya adalah

masker
99.co

Himalaya Purifying Neem Mask atau lebih dikenal sebagai masker Himalaya adalah masker wajah yang membantu dalam mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah kambuhnya jerawat.

Masker ini diproduksi oleh PT Himalaya Drug Company sejak tahun 1930. Mengandung tiga bahan utama, yakni nimba atau neem tree, kunyit, dan fuller’s earth atau multani mitti membuat masker ini sangat cocok digunakan sebagai skincare rutin kulit wajah. 

Masker ini sudah teruji klinis dan sudah terdaftar di BPOM sehingga terbukti aman digunakan. Adanya efek samping masker Himalaya ini biasanya disebabkan oleh penggunaan masker palsu yang beredar di pasaran. 

Jika ada yang bertanya, masker himalaya untuk umur berapa? Jawabannya adalah mulai dari usia 15 tahun ke atas. Masker ini juga cocok digunakan oleh semua jenis kulit, baik kulit normal, berminyak, maupun berjerawat. 

Keunggulan masker Himalaya Purifying Neem Mask adalah bahan kandungannya. Nimba memiliki sifat memurnikan dan antibakteri sehingga dapat membantu mengendalikan jerawat dan mencegah kambuhnya jerawat. 

Sedangkan kunyit akan membantu dalam menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Sementara itu, fuller’s earth atau multani mitti yang kaya mineral akan mendinginkan dan menyejukkan kulit sehingga bisa memperbaiki tekstur kulit.

Kandungan masker Himalaya

masker
Rahma Brilianita

Selain tiga kandungan utama berupa nimba, kunyit dan multani mitti, masker Himalaya Purifying Neem Mask juga memiliki kandungan lain, diantaranya:

  • Aqua
  • Kaolin
  • Propylene Glycol
  • Bentonite
  • Disodium EDTA
  • Sodium Propylparaben
  • Citric Acid
  • Sodium Lauryl Sulfate
  • Fragrance
  • Sodium Methylparaben
  • Imidazolidinyl Urea
  • DMDM Hydantoin
  • Xanthan Gum

BACA JUGA: 10 Manfaat Matahari Bagi Alam dan Makhluk Hidup

Cara menggunakan

masker
iStock

Masker Himalaya cara pakainya tidak jauh berbeda dengan masker wajah lainnya. Sedulur bisa mengoleskan ke wajah menggunakan kuas masker atau jari tangan. Kemasannya yang menggunakan tube dan tutup flip flop membuat masker ini mudah dibuka tutup ketika akan digunakan.

Lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Cuci bersih wajah menggunakan sabun cuci muka.
  • Keringkan wajah yang masih basah menggunakan handuk atau tisu bersih.
  • Siapkan kuas masker untuk mengoleskan masker pada wajah atau gunakan jari tangan yang bersih.
  • Oleskan masker secara merata pada wajah dengan menghindari pemakaian di area mata.
  • Diamkan masker selama 10-15 menit hingga sedikit mengering.
  • Bilas wajah dengan air dingin yang bersih.
  • Keringkan menggunakan tisu bersih lalu gunakan toner wajah.  

Harga masker Himalaya

masker
harga.web.id

Meski kandungan dan manfaat yang sangat banyak, masker Himalaya harganya sangatlah terjangkau. Sedulur dapat membeli masker berukuran 50 ml dengan harga mulai dari Rp 21.500 sampai dengan Rp 25.000 dan masker berukuran 100 ml dengan harga Rp 38.000 sampai dengan Rp 50.000.

Saran pemakaian

masker
iStock

Berikut adalah beberapa saran pemakaian ketika akan menggunakan masker wajah himalaya.

  1. Hindari pemakaian Himalaya Purifying Neem Mask dengan produk eksfoliasi lain, seperti exfoliating toner dan scrub pada hari yang sama. Hal ini bertujuan untuk mencegah kulit mengalami over-exfoliating.
  2. Hindari pemakaian ketika kulit wajah sedang meradang, terluka, atau iritasi. Sedulur dapat menunggu beberapa hari dahulu sampai kulit wajah kembali baik. Hal ini karena kulit wajah yang sensitif dapat menjadi lebih parah jika tertutupi masker wajah.
  3. Gunakan bersama dengan face wash dan scrub. Masker ini sebenarnya adalah rangkaian yang terdiri dari 3 produk. Jika Sedulur menginginkan hasil yang lebih maksimal, maka Sedulur dapat menggunakan ketiganya sekaligus. 

BACA JUGA: 15 Manfaat Daun Sirih Cina untuk Berbagai Macam Penyakit

Tips pemakaian

masker
iStock

Selain saran dalam pemakaian, berikut adalah tips ketika akan menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask.

  1. Bersihkan wajah dengan benar. Jika sebelumnya Sedulur menggunakan make up atau sunscreen, gunakan double cleansing sehingga wajah benar-benar bersih. 
  2. Setelah menggunakan masker, lanjutkan dengan pengaplikasian toner untuk mengembalikan kelembaban alami kulit dan menyeimbangkan pH kulit.
  3. Setelah menggunakan toner, lanjutkan dengan pengaplikasian pelembab wajah untuk menyimpan nutrisi masker di dalam kulit.
  4. Gunakan masker pada malam hari sehingga kulit bisa beristirahat setelahnya dan nutrisi yang diberikan masker dapat diserap kulit dengan baik. 

Masker Himalaya manfaat

Jika Sedulur masih ragu untuk menggunakan masker ini, simaklah beberapa manfaat berikut terlebih dahulu.

1. Mengatasi wajah berminyak

masker
iStock

Manfaat pertama yang bisa diperoleh adalah mengatasi masalah wajah berminyak. Bahan clay kaolin pada masker ini berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Kaolin juga membantu membersihkan kulit sehingga kulit terasa lebih segar dan lembut. 

2. Membersihkan pori-pori wajah

masker
iStock

Selain mengatasi masalah minyak di wajah, masker ini juga dapat membersihkan pori pori wajah. Manfaat ini juga didapatkan dari kandungan kaolin pada masker yang mampu membersihkan kotoran, polusi, dan bakteri yang menyumbat pori-pori.

3. Mengatasi kulit berjerawat

masker
iStock

Manfaat yang ketiga ini nampaknya sudah tidak diragukan lagi. Kandungan bahan utama berupa nimba atau Azadirachta indica pada masker ini memiliki aktivitas antibacterial dan astringent yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. 

Tak hanya itu, kandungan kunyit juga dapat mencegah bakteri dan menyembuhkan jerawat. Nah, dengan begitu dapat disimpulkan bahwa dengan masker himalaya jerawat akan hilang, ya.

BACA JUGA: 14 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan & Kecantikan

4. Mencegah kambuhnya jerawat

masker
iStock

Selain mengatasi kulit berjerawat, masker ini juga dinilai ampuh untuk mencegah kambuhnya jerawat. Kandungan fuller’s earth pada masker ini diklaim dapat menjaga kebersihan pori dan mengontrol produksi sebum menjadi lebih seimbang sehingga jerawat enggan datang lagi.

5. Mencerahkan kulit wajah

masker
iStock

Manfaat selanjutnya adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Kandungan bahan aktif kunyit pada masker ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Radikal bebas merupakan penyebab kulit menjadi kusam ketika beraktivitas seharian. 

6. Memperbaiki tekstur pada kulit

masker
iStock

Masker Himalaya Purifying Neem Mask juga memiliki manfaat untuk memperbaiki tekstur pada kulit. Hal ini karena kandungan multani mitti yang dapat membantu menyejukkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit serta memberikan sensasi lembut dan menyegarkan.

7. Menjaga kesegaran kulit

masker
iStock

Masih berkaitan dengan manfaat sebelumnya, masker ini juga dapat menjaga kesegaran kulit. Kulit wajah yang bersih akan membuat kulit menjadi rileks sehingga kesegarannya akan terjaga. Bahkan masker ini juga dinilai dapat melancarkan peredaran darah pada area wajah.

Nah, itulah 7 manfaat masker Himalaya untuk wajah yang harus Sedulur ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Bagaimana? Apakah Sedulur ingin membelinya? Selamat mencoba, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.