gaya berhubungan agar lama

Setelah menikah, hubungan intim suami dan istri menjadi salah satu kebutuhan wajib dalam rumah tangga. Oleh karena itu, setiap pasangan biasanya akan mencoba berbagai gaya berhubungan agar lama. Hal ini dimaksudkan agar kehidupan seksual dalam pernikahan tak terasa membosankan.

Gaya bercinta memang sedikit banyak mempengaruhi gairah kamu dan pasangan di atas ranjang. Semakin sering mencoba gaya berhubungan seks yang baru, maka bisa jadi semakin “panas” pula adegan seksual kamu dan pasangan di ranjang. Lalu apa saja sih gaya bercinta yang bisa kamu dan pasangan coba agar durasi bercinta kalian semakin lama? Kita simak yuk penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA: Perhatikan 19 Ciri Ciri Hamil Sebelum Telat Haid, Jarang Disadari

Durasi hubungan sex yang normal

Sebelum membahas tentang gaya berhubungan agar lama, kamu dan pasangan tentu wajib tahu sebenarnya berapa lama sih durasi hubungan sex yang normal? Kamu dan pasangan tentu harus saling menyamakan ekspetasi soal ini agar tidak terjadi kesalahpaham saat kalian bercinta.

Dilansir dari Medical News Today, sebenarnya tidak ada waktu pakem untuk menentukan berapa lama hubungan seks yang seharusnya. Namun tentu ada waktu rata-rata durasi berhubungan seks bisa dibilang normal.

Masih dilansir dari Medical News Today, sebuah penelitian tahun 2008 yang dilakukan oleh sejumlah sex therapists di Amerika dan Kanada menyatakan bahwa ada sejumlah durasi seks yang berbeda dan dengan kategori yang berbeda, yakni:

  • 3-7 menit = normal
  • 7-13 menit = banyak diinginkan
  • 10-30 menit = terlalu lama

Lalu penelitian di tahun 2020 menyatakan bahwa waktu orgasme pada wanita rata-rata adalah 13,41 menit. Ini artinya jika merujuk pada penelitian di tahun 2008, waktu ini tergolong durasi hubungan seks yang terlalu lama. Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang pakem atau tidak bisa berubah sama sekali. Seiring perkembangan dan penelitian yang dilakukan, durasi seks yang normal bisa berubah. Dan yang terpenting kembali lagi dengan kenyamanan masing-masing pasangan yang melakukan hubungan seks.

BACA JUGA: 5 Perbedaan Ciuman Nafsu dan Kasih Sayang, Harus Tau!

Sementara dikutip dari Orami, laki-laki tentu menjadi pihak yang paling mudah mencapai orgasme dibandingkan wanita. Ejakulasi standart bagi laki-laki untuk orgasme adalah 5 menit saja. Sementara wanita setidaknya membutuhkan 20 menit untuk orgasme. Namun fase foreplay tidak termasuk dalam hitungan ini. Waktu ini hanya berlaku saat penis sudah masuk ke dalam vagina atau penetrasi.

Rekomendasi gaya sex agar bisa tahan lama

1. Misionaris

gaya berhubungan agar lama
Unsplash

Bagi pasangan yang baru menikah atau masih dalam masa bulan madu, posisi bercinta misionaris adalah posisi standart yang pasti pertama kali dicoba. Gaya ini memang paling mudah dilakukan pasangan yang baru sedikit memiliki pengalaman bercinta. Selain itu, proses penetrasi vaginal juga akan terasa lebih mudah.

Cara melakukan hubungan intim dengan posisi misionaris adalah posisi wanita berbaring, lalu posisi laki-laki berada di atasnya untuk melakukan penetrasi penis ke vagina. Agar proses penetrasi lebih mudah, kedua kaki wanita terbuka lebar saat melakukan seks.

Gaya berhubungan ini disukai oleh para laki-laki karena adanya sensasi sempit saat penis masuk ke dalam vagina. Selain itu, hubungan intim dengan posisi misionaris juga bisa lebih “panas” karena adanya sentuhan dan dekapan yang intens. Selain itu, laki-laki juga sekalian bisa “memainkan” payudara wanita saat penetrasi.

2. Doggy Style

gaya berhubungan agar lama
India Times

Selanjutnya ada posisi bercinta yang cukup terkenal yakni Doggy Style. Gaya berhubungan agar lama ini mengharuskan wanita berada dalam posisi menungging, lalu laki-laki berada di belakang dan melakukan penetrasi.

Gaya seks doggy style banyak disukai karena baik laki-laki maupun wanita bisa mudah mencapai orgasme. Sebab dalam posisi ini, penetrasi penis ke vagina akan terasa lebih dalam dan makin meningkatkan gairah pasangan.

Namun, saat melakukan hubungan intim dengan gaya ini, pastikan untuk sama-sama menjaga ritme agar tidak sakit saat melakukan. Kamu dan pasangan juga bisa melakukan gaya ini tak melulu di kasur, namun mengeksplore sudut lain di rumah untuk melakukan hubungan intim.

BACA JUGA: 12 Film Dewasa Produk Luar Negeri di Netflix, Sudah Nonton?

3. Woman on Top

Unsplash

Gaya bercinta ketiga yang banyak dilakukan adalah woman on top. Posisi bercinta ini banyak difavoritkan wanita karena di posisi inilah mereka selalu merasa seksi. Woman on top memungkinkan pihak wanita memamerkan payudara dan lekuk tubuhnya kepada pasangan. Sementara dari sisi laki-laki, mereka akan dibuat takluk karena pasangannyalah yang mengambil alih permainan saat melakukan seks dengan posisi ini.

Di posisi ini, laki-laki hanya perlu berbaring dengan nyaman. Lalu wanita berada di atasnya dan memasukkan penis ke dalam vagina. Nantinya pihak wanita yang akan mengatur ritme bercinta. Posisi ini jugalah yang paling sering membuat wanita mendapatkan orgasme karena penetrasi yang cukup dalam.

4. Gaya bercinta duduk dan saling mendekap

gambar gaya berhubungan agar lama
Unsplash

Hampir sama dengan woman on top, di posisi seks ini wanita juga berada di atas. Bedanya laki-laki tidak dalam posisi berbaring, melainkan dalam posisi duduk di kursi atau kasur dengan nyaman. Setelah itu, wanita naik di atas laki-laki dengan posisi dipangku, dan penetrasi bisa dilakukan dari atas.

Dalam posisi ini, wanita yang memegang kendali untuk menentukan ritme bercinta. “Goyangan” penetrasi pun bisa dilakukan dari atas ke bawah.

Gaya berhubungan agar lama yang satu ini direkomendasikan karena selain bisa memperpanjang durasi, tetapi juga bisa menjaga keromantisan pasangan. Selain melakukan penetrasi, pasangan bisa juga saling memeluk, berciuman, atau laki-laki memainkan payudara wanita.

5. Spooning atau menyamping

Unsplash

Jika kamu dan pasangan sedang tidak memiliki banyak tenaga untuk melakukan hubungan seks, gaya berhubungan satu ini bisa dicoba. Sebab kamu dan pasangan tak terlalu memerlukan banyak tenaga untuk melakukannya.

Caranya kamu dan pasangan tinggal tidur dengan posisi menyamping. Laki-laki berada di belakang untuk memeluk wanita, lalu bisa dilakukan penetrasi sambil berbaring. Dilansir dari Hello Sehat, posisi bercinta spooning bisa memicu kenaikan hormon oksitosin di dalam tubuh. Tak heran posisi ini bisa membuat kamu dan pasangan akan terasa nyaman satu sama lain.

BACA JUGA: Begini 8 Cara Mengetahui Kehamilan dengan Memegang Perut

6. Seks oral

Orami

Siapa bilang melakukan hubungan intim hanya soal penetrasi penis ke vagina? Seks oral bisa menjadi pilihan bagi kamu dan pasangan untuk melakukan gaya hubungan agar lama lho. Caranya mudah, kamu tinggal meminta pasangan untuk mulai merangsang bagian intim dengan mulut, lidah, dan tangan.

Jika laki-laki biasanya akan meminta penisnya dikulum oleh pasangannya, menggunakan mulut dan lidah. Ditambah juga bisa menggunakan tangan dan agar lebih mudah bisa menambahkan pelumas. Cara ini dianggap ampuh untuk merangsang penis dan membuat laki-laki main bergairah. Sementara jika wanita biasanya akan meminta bagian payudara dan vaginanya distimulasi oleh pasangan, dan sama-sama menggunakan mulut dan lidah.

7. Cow Girl

Unsplash

Posisi ini hampir sama dengan posisi bercinta woman on top. Namun bedanya posisi wanita membelakangi posisi laki-laki yang berbaring.

Untuk melakukan posisi sex ini, laki-laki bisa duduk atau berbaring, lalu wanita membelakangi pria dan perlahan duduk mengangkang di atas pangkuan laki-laki. Secara perlahan wanita melakukan penetrasi, sekaligus isa mengatur ritme dan kedalaman saat penetrasi.

Posisi bercinta cow girl juga bisa dengan mudah memberikan orgasme pada wanita.

8. Kneeling wheelbarrow

Unsplash

Jika ingin mencoba gaya bercinta yang tak biasa agar kehidupan ranjang kamu dan pasangan tetap bergairah, maka kamu dan pasangan bisa mencoba gaya bercinta kneeling wheelbarrow. Atau yang sering disebut gaya bercinta mendorong gerobak.

Caranya adalah laki-laki menempatkan diri dalam posisi berlutut, sementara wanita berada di posisi berdiri terbalik. Lalu kepala wanita berada di depan telapak kaki laki-laki, sedangkan kakinya dilingkarkan ke atas pundak atau mengapit kepala laki-laki.

Gaya bercinta satu ini meski tampak tidak membosankan, namun harus dilakukan dengan hati-hati. Sebab jika tidak, bisa terjadi cedera yang tidak diinginkan.

9. Gaya sex sambil berdiri

Unsplash

Satu lagi gaya sex yang tidak biasa. Kamu dan pasangan bisa melakukan gaya bercinta dengan berdiri. Caraya wanita berdiri dengan posisi menempel di dinding. Laki-laki bisa melakukan penetrasi dari depan atau posisi sebaliknya dengan menghadap ke dinding.

Gaya bercinta ini memposisikan laki-laki untuk mengatur kecepatan dan intensitas dorongan saat terjadi penetrasi. Sementara itu dilansir dari Hello Sehat, gaya sex sambil berdiri dan menempel dinding ini direkomendasikan untuk kamu atau pasangan yang memiliki masalah persendian. Gaya berhubungan agar lama ini disebut membantu mengurangi tekanan pada bahu serta area panggul.

BACA JUGA: Ciri Ciri Bentuk Perut Hamil 2 Bulan Saat Duduk atau Berdiri

10. Masturbasi bersama

Unsplash

Masturbasi seringkali tak disebut sebagai posisi bercinta. Sebab tidak ada proses penetrasi penis ke dalam vagina. Namun aktivitas ini tak kalah menyenangkan lho. Bahkan bisa membuat kegiatan seksual kamu dan pasangan semakin bervariasi.

Untuk melakukan masturbasi bersama, kamu dan pasangan hanya perlu berbaring bersama di ranjang, lalu melakukan masturbasi masing-masing. Kelebihannya, kamu dan pasangan bisa mengukur seberapa puas kamu dan pasangan atas aktivitas seksual yang kamu dan pasangan lakukan. Kegiatan ini juga menyenangkan karena tak ada tuntutan untuk tampil sempurna di depan pasangan, seperti saat melakukan berbagai gaya bercinta.

11. Cabut penis saat merasa akan orgasme

Unsplash

Laki-laki mungkin sering dihadapkan pada kondisi orgasme dalam waktu singkat. Apalagi bagi laki-laki yang memiliki masalah ejakulasi dini. Namun kamu dan pasangan tak perlu khawatir, ada trik gaya hubungan agar lama yang bisa kalian coba. Kamu dan pasangan bisa mencoba cara ini untuk menahan orgasme agar tidak terjadi terlalu cepat.

Jika laki-laki merasakan orgasme akan terjadi saat penetrasi, maka segera cabut penis dari vagina. Lalu tahan bagian ujung penis selama beberapa detik. Tetap dalam posisi ini sampai rasa ingin orgasme menghilang.

Setelah rasa orgasme hilang, kamu dan pasangan bisa coba melanjutkan lagi proses penetrasi. Cara ini seringkali berhasil untuk menunda orgasme sehingga seks dengan pasangan bisa berlangsung lebih lama.

12. Jangan lewatkan foreplay

Unsplash

Foreplay seringkali diabaikan karena dianggap tidak penting. Padahal “pemanasan” atau foreplay juga menjadi bagian penting dalam aktivitas ranjang bersama pasangan. Saat akan melakukan hubungan seks, jangan sering-sering melewatkan foreplay. Sebab kegiatan ini akan membuat kamu dan pasangan menjadi nyaman satu sama lain untuk melakukan hubungan intim.

Tak hanya itu, foreplay juga akan menambah keintiman kamu dan pasangan. Sehingga saatnya masuk ke dalam adegan inti alias seks, kamu dan pasangan sudah berada di puncak gairah tertinggi.

Buat pasangan-pasangan yang baru menikah atau bahkan sudah lama menikah, tips gaya berhubungan agar lama bisa dicoba lho. Apalagi urusan ranjang tak dipungkiri menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan pernikahan. Dilansir dari Healthline, kehidupan seks yang sehat biasanya dilakukan secara rutin, yakni satu kali seminggu hingga paling tidak satu minggu dalam sebulan.

Oleh karena itu, kamu dan pasangan harus bisa saling mengkomunikasikan tentang hubungan seks dalam pernikahan kalian. Kamu dan pasangan harus memiliki pemikiran dan ekspetasi tentang hal ini. Hal-hal yang harus kamu bicarakan tentang hubungan seks bersama pasangan antara lain:

  • Jadwal kapan harus berhubungan seks dan juga kapan harus berdiskusi tentang hubungan intim yang akan kalian lakukan
  • Diskusi tentang hal-hal apa saja yang membuat nyaman dan tidak nyaman saat berhubungan intim. Di pembicaraan ini, kamu dan pasangan bisa saling bertukar pikiran tentang hal-hal apa yang mungkin selama ini mengganggu saat kalian bercinta.
  • Saling memberikan saran tentang hal-hal apa saja yang pasangan harus lakukan saat bercinta.
  • Jujur dengan kemauan yang kamu miliki saat bercinta dengan pasangan. Tak hanya dalam hubungan, kejujuran juga faktor yang sangat penting untuk menjaga kehidupan seks kamu dan pasangan bisa tetap berjalan dengan baik.

Itu dia sejumlah tips demi membangun kehidupan seks yang bergairah dengan pasangan yang bisa kamu coba. Semoga berhasil dan hubungan kamu dan pasangan makin panas di ranjang!