arti mimpi rumah kebakaran

Menafsirkan mimpi yang dialami memang sah-sah saja dilakukan. Seperti misalnya menafsirkan arti mimpi rumah kebakaran. Memang tidak semua tafsir mimpi harus dipercayai, namun dengan mengetahui artinya, kita bisa jadi lebih waspada dan bijak dalam bersikap.

Mimpi rumah kebakaran memiliki tafsir mimpi yang berbeda-beda. Hal ini karena dalam mimpi tersebut, kita bisa saja memimpikan rumah milik sendiri, rumah milik sanak saudara, rumah milik tetangga, ataupun rumah milik orang yang tidak dikenal sekalipun.

Bagaimana arti mimpi rumah kebakaran dan pertanda apakah mimpi tersebut? Simak beberapa  tafsir mimpi di bawah ini, ya!

BACA JUGA: 8 Arti Mimpi Gunung Meletus, Pertanda Baik atau Buruk?

1. Arti mimpi rumah baru dibangun kebakaran

mimpi rumah kebakaran
iStock

Pertama adalah arti memimpikan rumah yang baru saja dibangun malah kebakaran. Mimpi ini dapat diartikan sebagai pertanda baik. Mengapa demikian? Karena akan ada lembaran baru dalam hidup Sedulur yang akan membuat hidup menjadi lebih baik dari hari ke hari. 

Sedulur bisa mulai membenahi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, selalu berdoa kepada Tuhan agar diberikan jalan yang terbaik dalam menjalani kehidupan. 

2. Arti mimpi rumah kosong terbakar

Berikutnya adalah memimpikan rumah kosong yang terbakar. Jika Sedulur memimpikan hal ini, maka ini juga pertanda baik. Arti mimpi ini adalah adanya petunjuk akan adanya kabar baik dan keberkahan yang akan diberikan oleh Tuhan. Berdoa saja semoga itulah yang benar-benar terjadi.

3. Arti mimpi melihat rumah kebakaran

Menurut ilmu tafsir Ini merupakan peringatan akan datangnya suatu fitnah pada dirimu dalam waktu dekat. Fitnah ini disebabkan oleh seseorang yang memendam rasa iri pada keberhasilanmu. Jika tak segera ditangani, fitnah yang disampaikan bisa membakar hidupmu.

BACA JUGA: 16 Arti Mimpi Memancing Ikan, Pertanda Baik atau Buruk?

4. Mimpi rumah sudah tua yang terbakar 

mimpi rumah kebakaran
iStock

Arti mimpi berikutnya mengenai rumah tua yang kebakaran. Mimpi semacam ini merupakan pertanda baik yang ditafsirkan bahwa Sedulur akan memiliki sikap, pola pikir, dan tindakan yang semakin baik dari waktu ke waktu. Dengan usaha yang telaten, maka arti mimpi tersebut bisa saja menjadi kenyataan. 

5. Arti mimpi rumah kebakaran milik orang tak dikenal 

Saat Sedulur memimpikan rumah orang lain yang tidak dikenal kebakaran, maka mimpi ini dapat ditafsirkan sebagai sebuah kewaspadaan. Hal ini bisa jadi mengarah pada orang lain yang sedang membutuhkan bantuan Sedulur.

Setelah bermimpi ini,  cobalah untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Tanyakan adakah yang membutuhkan bantuan Sedulur. Jika memang ada, bisa jadi dia memang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut hingga secara tidak langsung masuk ke mimpi Sedulur. 

6. Mimpi rumah milik mertua kebakaran

Bagaimana jika rumah yang kebakaran dalam mimpi adalah milik mertua? Pertanda baik atau buruk ya, kira-kira? 

Jika dalam mimpi rumah mertua Sedulur mengalami kebakaran, maka tafsir mimpi tersebut adalah adanya pertanda bahwa sedang ada masalah dalam keluarga. Mungkin saja Sedulur lupa meminta maaf dengan perilaku yang sekiranya menyinggung hati mertua atau bisa jadi juga karena penyebab yang tidak terduga. 

BACA JUGA: 14 Arti Mimpi Tersesat yang Jarang Diketahui, Harus Waspada!

7. Arti mimpi rumah kebakaran milik tetangga

mimpi rumah kebakaran
iStock

Arti mimpi rumah milik tetangga terbakar juga bisa berarti pertanda tidak baik. Menurut tafsir, mimpi semacam ini diartikan sebagai keberadaan tetangga yang bermasalah yang akan menyindir Sedulur karena tetangga tersebut merasa iri dengan kesuksesan yang Sedulur dapatkan. 

8. Arti rumah milik sendiri kebakaran tapi tanpa asap

Jika Sedulur memimpikan rumah milik sendiri kebakaran tanpa asap, maka arti dari mimpi tersebut adalah kabar baik. Menurut Primbon Jawa, bisa jadi Sedulur akan bisa menjalankan ibadah haji ke kota Makkah dan Madinah suatu hari nanti. 

9. Mimpi rumah milik sendiri terbakar dengan api besar

Jika bermimpi rumah sendiri tanpa asap berarti pertanda baik, berbeda halnya dengan bermimpi rumah sendiri terbakar dengan api besar. Mimpi ini memiliki arti bahaya, yang bisa diartikan dalam banyak hal, mulai dari energi, passion, seksualitas, dan amarah. 

Apalagi jika nyala api menjadi semakin besar, maka arti mimpi rumah kebakaran tersebut akan menjadi sangat membahayakan sesuatu yang sedang Sedulur lindungi. Namun kembali lagi, penafsiran ini bisa dipercaya atau dianggap sebagai bunga tidur saja. 

BACA JUGA: 12 Arti Mimpi Suami Selingkuh Menurut Islam & Primbon

10. Arti mimpi rumah kebakaran tanpa rasa takut

mimpi rumah kebakaran
iStock

Secara umum, melihat rumah kebakaran akan menimbulkan rasa takut. Namun, bagaimana jika dalam mimpi Sedulur malah tidak merasa takut sedikitpun?

Mimpi rumah kebakaran tanpa rasa takut dapat ditafsirkan sebagai pertanda baik. Hal ini karena ada perubahan positif yang terjadi pada diri Sedulur. Bahkan, mimpi ini juga diartikan adanya transformasi yang membawa kebaikan pada diri Sedulur dari yang sebelumnya. 

11. Mimpi rumah kebakaran karena diri sendiri

Memimpikan rumah kebakaran yang disebabkan oleh diri sendiri dapat diartikan sebagai pertanda kewaspadaan. Ada emosi yang terpendam dalam diri Sedulur yang perlu dikeluarkan sesegera mungkin. Caranya, Sedulur bisa melakukan yoga atau meditasi di rumah.

12. Mimpi rumah kebakaran namun hanya sebagian

Bagaimana jika mimpi hanya sebagian rumah saja yang terbakar? Apakah mimpi tersebut membawa kabar baik atau buruk?

Nah, memimpikan rumah kebakaran namun hanya sebagian dapat diartikan bahwa ada seseorang yang iri dengan pencapaian yang Sedulur raih. Dalam hal ini, mereka bukan iri karena materi, melainkan iri dengan kebaikan, kepandaian, ataupun kecakapan yang ada pada diri Sedulur. 

Nah, itulah informasi mengenai arti mimpi rumah kebakaran yang bisa Sedulur jadikan referensi dalam mengartikan mimpi yang terjadi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Sedulur dan tetap meminta perlindungan kepada Tuhan jika tafsir mimpi tersebut berupa pertanda buruk, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.