Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar yang melibatkan berbagai indera selama tidur. Bagi sebagian orang, mimpi bukanlah sesuatu yang penting, namun bagi orang lain, mimpi seringkali dipahami sebagai sebuah pertanda. Misalnya adalah arti mimpi memancing ikan yang dipercaya bisa menjadi pertanda baik ataupun buruk.

Jika Sedulur merupakan salah satu orang yang mempercayai mimpi sebagai sebuah pertanda, maka artikel berikut bisa jadi penting untuk disimak. Pasalnya, ada beberapa informasi mengenai arti mimpi memancing ikan yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut adalah penjelasan selengkapnya. Simak, ya!

BACA JUGA: 14 Arti Mimpi Tersesat yang Jarang Diketahui, Harus Waspada!

1. Arti mimpi memancing ikan kecil

arti mimpi memancing ikan
iStock

Jika Sedulur bermimpi memancing ikan dengan ukuran kecil, maka itu bisa menjadi sebuah pertanda buruk. Mimpi ini berkaitan dengan musibah atau kesulitan yang akan Sedulur alami di masa depan. 

Sebisa mungkin, Sedulur harus berhati-hati dalam bertindak karena bisa jadi akan ada kejadian tidak terduga yang menimpa. Namun, Sedulur juga harus tetap berpikir positif dan jangan terpengaruh terlalu dalam dengan mimpi tersebut.

2. Arti mimpi memancing ikan di kolam

Arti mimpi memancing ikan di kolam juga bisa menjadi pertanda bahwa ada hal yang kurang menyenangkan. Hal tersebut bisa jadi merupakan tanda bahwa ada orang yang merasa iri dengan pencapaian Sedulur, sehingga Sedulur harus selalu waspada dengan orang-orang sekitar. 

3. Mimpi memancing ikan mas merah

Berikutnya adalah mimpi memancing ikan mas merah. Mimpi ini memiliki arti sebuah pertanda buruk akan datangnya musibah. Oleh karena itu, Sedulur harus selalu berhati-hati dan mulai belajar bersikap bijaksana dalam menghadapi suatu permasalahan di masa yang akan datang. 

BACA JUGA: 10 Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Apa Pertanda Peringatan?

4. Arti mimpi memancing ikan mati

arti mimpi memancing ikan
iStock

Berikutnya adalah arti mimpi memancing ikan yang sudah mati. Mimpi ini juga memiliki arti yang kurang baik, yakni Sedulur akan dikecewakan oleh orang-orang yang ada di lingkungan terdekat. Bisa jadi oleh pasangan, sahabat, hingga kerabat keluarga. 

5. Arti mimpi menangkap ikan

Beralih ke mimpi yang lain, mimpi menangkap ikan memiliki kaitan dengan kondisi emosional Sedulur. Jika dalam mimpi Sedulur menangkap ikan dengan jaring dan jaring itu kosong, maka Sedulur bisa mengartikannya sebagai pertanda untuk selalu berpikir sebelum bertindak.

Namun, jika pada saat diangkat jaring itu penuh, maka hal itu adalah pertanda bahwa akan ada keberhasilan yang Sedulur dapat. Dengan begitu, Sedulur tidak perlu bimbang untuk menghadapi setiap permasalahan hidup.

6. Arti mimpi memancing ikan di saluran air

Selanjutnya adalah arti mimpi ketika memancing ikan di saluran air. Mimpi ini juga berkaitan dengan keadaan emosional. Bisa jadi, Sedulur sedang menghadapi kesedihan atau ketakutan yang mendalam sehingga mimpi ini hadir sebagai pertanda untuk segera menyelesaikan perasaan kurang nyaman tersebut.

7. Arti mimpi memancing ikan tapi tidak dapat

Bagaimana jika Sedulur bermimpi memancing ikan tapi tidak dapat? Nah, mimpi ini memiliki arti bahwa setiap manusia tentu saja memiliki kelemahan. Namun bukannya malah putus asa, Sedulur harus bisa bangkit dan jangan pernah mengkhianati harapan diri sendiri.

8. Mimpi memancing ikan di air keruh

Berikutnya adalah memancing ikan di air keruh. Mimpi ini berisi nasihat untuk diri sendiri yang berkaitan dengan upaya untuk membersihkan diri. Selain itu, mimpi ini juga bisa Sedulur pahami sebagai nasihat untuk selalu berpikir sebelum bertindak dan segeralah melepaskan diri dari hal buruk. 

BACA JUGA: 8 Arti Mimpi Gunung Meletus, Pertanda Baik atau Buruk?

9. Arti mimpi memancing banyak ikan

arti mimpi memancing ikan
iStock

Arti mimpi memancing ikan dengan berbagai jenis, seperti nila, lele, dan gabus merupakan pertanda baik. Mimpi semacam ini dapat Sedulur artikan bahwa dalam waktu dekat Sedulur akan mendapatkan rezeki yang berlimpah dan tak terduga. Dengan demikian, sebangun dari mimpi ini, Sedulur dianjurkan untuk mengucap syukur.

10. Arti mimpi mancing ikan berukuran besar

Mimpi mancing ikan dengan ukuran besar memiliki pertanda baik, yang berkaitan dengan karir dan berkah yang melimpah. Bisa jadi, mimpi ini juga berkaitan dengan usaha yang sudah dijalani selama ini yang akan segera mencapai puncak kejayaan.

Selain itu, mimpi memancing ikan berukuran besar juga bisa diartikan bahwa Sedulur masih menyimpan sebuah ambisi pada hal positif. Hal ini merupakan pertanda bahwa Sedulur akan segera bisa merealisasikannya dan menyusun rencana mewujudkannya.

11. Arti mimpi mancing ikan di sumur

Berikutnya adalah mimpi mancing ikan di sumur. Meskipun dalam dunia nyata hal ini bukanlah sesuatu yang lazim, namun mimpi ini memiliki arti sebuah pertanda baik yang berhubungan dengan nasib atau keberuntungan. 

BACA JUGA: Arti Mimpi Buang Air Besar, Pertanda Baik atau Buruk?

12. Arti mimpi melihat ikan

arti mimpi memancing ikan
iStock

Saat bermimpi sedang memancing namun Sedulur lebih fokus melihat ikannya, maka mimpi tersebut merupakan sebuah pertanda baik. Mimpi melihat ikan dapat diartikan bahwa kerja keras yang selama ini Sedulur lakukan akan segera terwujud. 

Jika saat bermimpi Sedulur sedang berada pada titik terendah atau merasa sangat lelah, jangan dulu menyerah. Teruslah berjuang karena hasil yang baik sudah ada di depan mata. 

13. Arti mimpi mancing ikan di laut

Selanjutnya adalah arti mimpi mancing ikan di laut. Dalam dunia nyata, memancing ikan di laut adalah hal yang wajar. Hal ini juga merupakan mimpi dengan pertanda baik yang memiliki arti bahwa Sedulur akan segera mendapatkan rezeki berlimpah dan tak terduga sebelumnya. 

14. Arti mimpi mancing ikan di air jernih

Berikutnya adalah mimpi mancing ikan di air jernih. Mimpi ini memiliki pertanda baik bahwa Sedulur akan berhasil dalam menjalankan suatu usaha yang sudah direncanakan. Oleh karena itu, Sedulur harus tetap semangat dan bekerja keras untuk menggapainya.

15. Mimpi mancing ikan mas hitam

Berikutnya adalah mimpi mancing ikan mas hitam. Mimpi ini merupakan pertanda baik yang berkaitan dengan rezeki berlimpah yang akan Sedulur dapatkan. Jangan lupa untuk selalu bersyukur, ya! 

BACA JUGA: Arti Mimpi Buang Air Besar dari Berbagai Sumber, Pertanda Apa?

16. Mimpi melihat orang memancing ikan

Jika saat bermimpi bukan Sedulur yang sedang memancing ikan namun melihat orang lain yang sedang memancing ikan, maka mimpi tersebut merupakan suatu pertanda baik. Sedulur akan mendapatkan keseimbangan dalam hidup yang akan membuat hidup lebih berwarna, damai, dan bahagia. 

Demikian informasi arti mimpi memancing ikan. Meskipun tidak semua arti mimpi ini akan menjadi kenyataan, namun Sedulur bisa mengambil sisi positifnya saja agar hidup menjadi lebih bahagia. Semoga bermanfaat!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.