arti mimpi harimau

Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra dalam tidur. Karena merupakan pengalaman bawah sadar, tak heran banyak orang yang mengalami kejadian aneh atau tak biasa dalam mimpinya ketika tidur. Hal itu pun membuat banyak orang penasaran mengenai makna dari mimpi tersebut. Misalnya yang cukup banyak ditanyakan adalah arti mimpi harimau.

Seperti yang diketahui, harimau dikenal sebagai binatang buas dan kerap menjadi simbol keberanian dan kekuatan. Lantas, apakah arti mimpi harimau juga berkaitan dengan karakter tersebut?

Untuk mengetahui jawabannya, berikut ini Super telah merangkum informasi lengkap mengenai berbagai macam arti mimpi harimau. Yuk, langsung disimak informasinya di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Arti Mimpi Orang yang Sudah Meninggal, Pertanda Apa?

1. Arti mimpi bertemu harimau

arti mimpi harimau
Bali Safari Park

Arti mimpi bertemu harimau adalah pertanda baik. Jika Sedulur mengalami mimpi bertemu harimau, itu merupakan pertanda bahwa Sedulur akan segera mendapatkan sebuah kemuliaan, kesuksesan, dan penghargaan atas segala usaha yang mencapai keberhasilan. Untuk itu, ada baiknya jika Sedulur mendapatkan mimpi tersebut, segeralah mengucap syukur dan tetap semangat berjuang sampai mendapatkan hasil.

Di sisi yang lain, mimpi bertemu harimau juga bisa menjadi sebuah peringatan. Bukan peringatan akan adanya hal buruk, melainkan peringatan untuk tidak ragu dalam mengambil keputusan. Sebab, keputusan yang Sedulur ambil akan memberikan dampak besar terhadap hal-hal yang akan dijumpai di masa yang akan datang.

2. Arti mimpi melihat harimau hitam

Lebih spesifik dari mimpi yang telah dipaparkan sebelumnya, mimpi bertemu harimau hitam ternyata merupakan pertanda buruk yang perlu untuk diwaspadai. Seperti halnya harimau hitam yang kerap dianggap melambangkan kejahatan, mimpi bertemu harimau hitam juga dipercaya merupakan peringatan adanya hal buruk yang akan menimpa sang pemimpi. Untuk itu, orang yang bermimpi bertemu harimau hitam perlu bersikap waspada termasuk kepada orang-orang di sekitar. Sebab, boleh jadi keburukan itu datang dari orang-orang yang selama ini ada di dekat Sedulur atau bahkan orang kepercayaan.

3. Arti mimpi bertemu harimau putih

arti mimpi harimau
Freepik

Berbeda dengan mimpi bertemu harimau putih, mimpi bertemu harimau putih ternyata juga memiliki makna tersendiri. Dikatakan bahwa mimpi bertemu harimau putih merupakan pertanda bahwa Sedulur akan bertemu dengan seseorang dengan aura positif dalam waktu dekat. Sosok yang akan Sedulur temui ini akan memberikan nasihat atau pesan yang dapat berguna sebagai petunjuk pada Sedulur dalam menjalani kehidupan. Tak hanya itu, nasihat yang diberikan sosok tersebut juga dapat membantu Sedulur menjadi manusia yang lebih baik daripada sebelumnya.

4. Arti mimpi melihat harimau berkelahi

Mimpi harimau yang banyak dialami adalah bermimpi melihat harimau berkelahi. Meski terdengar sebagai sebuah pengalaman yang menegangkan, mimpi melihat harimau berkelahi ternyata merupakan pertanda bahwa Sedulur akan mendapat rezeki yang berlimpah. Tak hanya itu, mimpi tersebut juga melambangkan kelancaran dan kesuksesan dalam hidup.

BACA JUGA: 12 Arti Mimpi Rumah Kebakaran, Apakah Pertanda Buruk?

5. Arti mimpi menangkap harimau

arti mimpi harimau
Freepik

Bagi sebagian orang, bertemu dengan harimau sekalipun hanya dalam mimpi merupakan pengalaman yang menegangkan. Sekalipun mimpi bertemu harimau ternyata juga bisa merupakan pertanda baik. Lantas, bagaimana jika mimpi berinteraksi dengan harimau, seperti misalnya mimpi menangkap harimau?

Dihimpun dari berbagai sumber, mimpi menangkap harimau merupakan pertanda baik. Dijelaskan bahwa mimpi menangkap harimau merupakan simbol dari solusi atas permasalahan yang sedang dialami. Sehingga mimpi ini mengisyaratkan bahwa apabila sedang mengalami sebuah masalah, dalam waktu dekat Sedulur akan segera menemukan solusinya.

Selain merupakan pertanda baik, mimpi menangkap harimau juga dianggap sebagai peringatan. Sebab, mimpi ini memiliki arti bahwa ada orang yang berniat jahat kepada Sedulur namun mereka tidak berhasil melancarkan niatnya tersebut. Meski begitu, Sedulur tetap perlu waspada.

6. Arti mimpi dikejar harimau

Mimpi berkaitan dengan harimau yang cukup banyak dialami selanjutnya adalah mimpi dikejar harimau. Mimpi ini disebut menyimpan arti yang kurang baik di mana orang yang memimpikannya sedang memiliki banyak tekanan terkait dengan rezeki, pekerjaan, keluarga, ataupun jodoh. Tak berhenti sampai di situ, mimpi dikejar harimau juga melambangkan perasaan sang pemimpi yang memiliki ketakutan untuk menghadapi masalah.

7. Arti mimpi dikejar anak harimau

Fox 9

Jika mimpi dikejar harimau merupakan pertanda buruk, mimpi dikejar anak harimau memiliki arti sebaliknya. Dikatakan bahwa mimpi dikejar anak harimau merupakan pertanda baik yang berkaitan dengan jodoh. Apabila Sedulur mengalami mimpi tersebut, boleh jadi ada seseorang yang diam-diam menyukaimu. Tak hanya itu, mimpi tersebut juga dipercaya sebagai tanda bahwa Sedulur akan segera bertemu dengan jodoh dan bahkan dapat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

8. Arti mimpi harimau masuk rumah

Membayangkan ada harimau masuk ke dalam rumah tentu merupakan hal yang menyeramkan. Namun, bagaimana jika peristiwa itu terjadi dalam mimpi?

Nah, ternyata mimpi harimau masuk rumah juga memiliki makna yang perlu untuk Sedulur ketahui. Mimpi seperti ini disebut merupakan pertanda buruk di mana akan terjadi keributan dalam keluarga atau rumah tangga.

BACA JUGA: 16 Arti Mimpi Memancing Ikan, Pertanda Baik atau Buruk?

9. Mimpi harimau masuk pekarangan

Wartakota

Mimpi harimau masuk pekarangan memiliki arti yang hampir sama dengan mimpi harimau masuk rumah. Yaitu mimpi tersebut merupakan peringatan akan terjadinya konflik dalam rumah tangga hingga datangnya orang ketiga yang memicu perceraian. 

10. Mimpi menjadi harimau

Mimpi menjadi harimau tentu merupakan hal yang terbilang unik dan boleh jadi membuat orang yang memimpikannya merasa takut. Arti mimpi menjadi harimau disebut merupakan pertanda akan adanya konflik dalam kehidupan sehari-hari. Secara lebih spesifik, dikatakan bahwa konflik ini mungkin akan terjadi dalam pekerjaan yang disebabkan oleh atasan yang bersikap semena-mena.

11. Mimpi dikejar harimau siluman

Kumparan

Mimpi terkait harimau yang juga banyak dialami adalah mimpi dikejar oleh harimau namun dalam wujud siluman. Seperti halnya kejadian dikejar harimau yang merupakan hal buruk, mimpi dikejar harimau siluman juga dianggap merupakan pertanda buruk yang perlu untuk diwaspadai.

Dikatakan, jika Sedulur mengalami mimpi dikejar harimau siluman, artinya Sedulur akan menjadi korban perundungan yang dilakukan oleh orang di sekitar. Untuk itu, Sedulur perlu waspada apabila mengalami mimpi tersebut.

12. Mimpi melihat harimau dalam wujud boneka

Kebalikan dari mimpi dikejar harimau siluman, mimpi dikejar atau melihat harimau dalam wujud boneka disebut merupakan sebuah pertanda baik. Mimpi ini memiliki arti bahwa orang yang memimpikannya akan memperoleh keberhasilan atas segala usaha yang dilakukan selama ini dalam waktu dekat. Selain itu, mimpi ini juga melambangkan kebahagiaan dan rasa percaya diri yang tinggi.

BACA JUGA: Arti Mimpi Buang Air Besar, Pertanda Baik atau Buruk?

13. Mimpi melihat harimau kumbang

Tribun Jogja

Mimpi melihat harimau kumbang juga disebut merupakan pertanda baik. Dijelaskan bahwa mimpi tersebut menjadi pertanda akan datangnya rezeki yang berkah dan baik. Tak hanya itu, mimpi ini juga dianggap sebagai pertanda bahwa keinginan yang dipendam selama ini dapat segera terwujud berkat kerja keras dan doa yang dipanjatkan selama ini. Untuk itu, jika Sedulur mengalami mimpi tersebut, artinya Sedulur harus tetap semangat dan tidak berputus asa.

14. Mimpi melihat harimau jinak

Arti mimpi melihat harimau jinak ternyata juga merupakan pertanda baik. Orang yang mengalami mimpi tersebut akan mendapatkan kemuliaan, kebaikan, dan keberhasilan atas usaha yang dilakukan selama ini. Dengan kata lain, mimpi tersebut mengisyaratkan bahwa perjuangan yang telah dilakukan selama ini bukanlah sesuatu yang sia-sia dan perlu untuk dilanjutkan karena akan membawa Sedulur pada kesuksesan.

15. Mimpi digigit harimau

Freepik

Seperti halnya peristiwa digigit harimau, mimpi digigit harimau juga merupakan sesuatu hal yang buruk. Mimpi seperti ini dipercaya sebagai peringatan bahwa dalam waktu dekat, Sedulur akan mengalami sakit keras. Untuk itu, ada baiknya Sedulur mulai memperhatikan pola hidup sehat dan jika memungkinkan, coba konsultasikan kesehatanmu dengan dokter. Selain itu, jangan abaikan gejala yang dialami sebelum menjadi semakin parah.

16. Mimpi melihat harimau berkelahi dengan buaya

Sebelumnya sudah diulas arti mimpi melihat harimau berkelahi. Sementara itu, mimpi yang lebih spesifik seperti mimpi melihat harimau berkelahi dengan buaya ternyata juga memiliki arti tersendiri. Dikatakan bahwa apabila Sedulur mengalami mimpi tersebut artinya Sedulur tengah mengalami ketakutan atau kekhawatiran akan suatu hal. Perasaan takut dan cemas yang belum teratasi itu akhirnya mempengaruhi alam bawah Sedulur sehingga melihat harimau berkelahi dengan buaya di dalam mimpi.

17. Mimpi menjinakkan harimau

World Wildlife Fund

Arti mimpi yang terakhir yaitu mimpi menjinakkan harimau. Meski terdengar sebagai hal yang baik, Sedulur ternyata perlu waspada apabila mengalami mimpi tersebut. Sebab, mimpi menjinakkan harimau dianggap sebagai pertanda bahwa orang yang memimpikannya akan memperoleh harta yang tidak halal. Untuk itu, Sedulur perlu bersikap waspada agar terhindar dari kemungkinan datangnya harta yang tidak halal tersebut.

Demikian tadi ulasan mengenai berbagai macam arti mimpi harimau. Dapat disimpulkan bahwa mengalami mimpi yang berkaitan dengan harimau dapat menjadi pertanda baik dan juga bisa menjadi pertanda buruk yang perlu untuk diwaspadai. Nah, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.