arti mimpi dikejar buaya

Mendapatkan mimpi aneh dapat membuat kita terbangun dengan suasana hati yang tidak nyaman. Seperti misalnya memimpikan hewan buas bernama buaya. Saking takutnya, banyak orang yang bertanya-tanya mengenai apa arti mimpi dikejar buaya.

Arti mimpi dikejar buaya sebenarnya bisa menjadi pertanda baik atau buruk bagi diri kita. Hal ini membuat kita harus terus waspada dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Baik dalam hal pekerjaan, keluarga, kisah cinta, atau cita-cita dan harapan yang ingin kita raih di masa depan.

Nah, apa saja arti mimpi dikejar buaya yang merupakan pertanda buruk? Simak informasi berikut ini, yuk!

BACA JUGA: 10 Mimpi Dikejar Ular, Pertanda Apa? Ini Jawabannya!

1. Arti mimpi dikejar buaya dan digigit

arti mimpi dikejar buaya
iStock

Banyak orang akan ketakutan saat mimpi dikejar-kejar buaya. Apalagi jika sampai digigit buaya, perasaan saat terbangun akan menjadi tidak nyaman. Nah, mimpi semacam ini ternyata memang merupakan pertanda buruk.

Arti mimpi dikejar buaya dan digigit menandakan bahwa Sedulur akan mendapatkan ujian yang berat dalam waktu dekat. Hal ini tentu saja membuat Sedulur harus ekstra waspada dengan apa yang akan terjadi di masa depan. 

Alih-alih merasa takut, Sedulur harus bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin. Jadi, jika sewaktu-waktu hal buruk terjadi, Sedulur sudah bisa menghadapinya dengan tenang. 

2. Arti mimpi menemukan buaya mati

Selain bermimpi buaya yang membahayakan diri kita, mimpi menemukan buaya yang mati juga merupakan pertanda buruk. Hal ini karena apa yang Sedulur lihat merupakan simbol dari perasaan takut yang sedang Sedulur alami saat ini.

Biasanya, mimpi ini akan hadir saat Sedulur sedang kebingungan dalam membuat keputusan. Apalagi jika keputusan tersebut berhubungan dengan masa depan. Namun jangan terlalu dipikirkan, ketakutan tersebut akan perlahan-lahan menghilang saat Sedulur sudah bisa menentukan pilihan. 

BACA JUGA: Mengetahui 17 Arti Mimpi Harimau, Pertanda Baik atau Buruk?

3. Mimpi melihat buaya berenang di kolam

arti mimpi dikejar buaya
iStock

Bagaimana rasanya bermimpi melihat buaya berenang di kolam? Jika Sedulur melihat buaya sedang berenang di kolam dalam mimpi, maka Sedulur harus berhati-hati dan waspada dengan apa yang akan terjadi.

Mimpi tersebut merupakan pertanda buruk. Dilihat secara arti, bermimpi melihat buaya berenang di kolam menandakan Sedulur akan mendapatkan berita yang buruk, khususnya berhubungan dengan pekerjaan. 

4. Arti mimpi melihat buaya di dalam rumah

Bagaimana jika bermimpi melihat buaya di dalam rumah? Hal ini tentu saja sangat mengerikan dan membuat jantung berdegup kencang. Nah, jika Sedulur mengalami mimpi ini, maka waspadalah dan selalu berhati-hati karena mimpi ini biasanya membawa berita buruk.

Menurut primbon Jawa, buaya yang ada di dalam rumah merupakan simbol dari keberadaan orang jahat yang berhasil masuk ke dalam kehidupan. Meskipun harus waspada, namun Sedulur juga tidak boleh asal menuduh orang-orang di sekitar, ya! 

BACA JUGA: 15 Arti Mimpi Orang yang Sudah Meninggal, Pertanda Apa?

5. Arti mimpi dikejar buaya dan berlari menghindar

arti mimpi dikejar buaya
iStock

Mimpi dikejar buaya memang sangat mengerikan. Hal ini membuat diri Sedulur dalam mimpi berlari dari buaya tersebut untuk menghindar. Nah, mimpi semacam ini ternyata menunjukkan kondisi Sedulur dalam kehidupan nyata.

Mimpi tersebut dapat diartikan bahwa Sedulur berupaya lari dari permasalahan yang sedang dihadapi. Meskipun lari dari masalah adalah cara yang mudah, namun menyelesaikan masalah adalah cara yang paling tepat untuk dilakukan. Segera selesaikan setiap masalah, ya! 

6. Arti mimpi dikejar buaya

Mimpi yang membuat perasaan menjadi tidak nyaman salah satunya adalah mimpi dikejar buaya. Perasaan tidak nyaman ini juga merepresentasikan apa yang sedang Sedulur alami di kehidupan nyata.

Arti mimpi ini menandakan bahwa Sedulur sedang berada di lingkungan yang sama sekali tidak membuat nyaman. Sedulur berusaha lari dari lingkungan ini dan sedang mempertimbangkan cara untuk melakukannya dan apa saja risiko yang akan terjadi nantinya. 

BACA JUGA: 12 Arti Mimpi Rumah Kebakaran, Apakah Pertanda Buruk?

7. Mimpi dikejar buaya 

arti mimpi dikejar buaya
iStock

Buaya sering kali dijadikan simbol atas sebuah pengkhianatan. Berkaitan dengan simbol tersebut, mimpi dikejar buaya juga dapat dimaknai sebagai sebuah pengkhianatan. Jika Sedulur mengalaminya, maka Sedulur tengah diperingatkan untuk lebih berhati-hati lagi.

Mimpi ini memberikan tanda bahwa akan ada seseorang yang dekat dengan Sedulur yang akan menghkhianati Sedulur. Bahkan, orang tersebut juga bisa menyimpan niat buruk kepada Sedulur. Maka dari itu, selalu waspada dengan siapapun, meskipun mereka adalah orang-orang terdekat. 

8. Mimpi dikejar buaya berukuran kecil

Mimpi dikejar buaya berukuran kecil juga dapat diartikan sebagai pertanda buruk. Meskipun ukurannya kecil, buaya tetaplah buaya. Jika dikejar buaya, maka Sedulur tentu akan merasa panik, bukan?

Nah, arti mimpi dikejar buaya berukuran kecil ini merupakan gambaran dari perasaan yang sedang Sedulur alami saat ini. Mimpi ini menandakan bahwa Sedulur sedang merasa bersalah dengan apa yang sudah dilakukan pada masa lampau. Maka dari itu, sebisa mungkin Sedulur mulai memaafkan diri sendiri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

BACA JUGA: 16 Arti Mimpi Memancing Ikan, Pertanda Baik atau Buruk?

9. Mimpi dikejar buaya berukuran besar

arti
iStock

Bagaimana jika buaya yang mengejar Sedulur dalam mimpi berukuran besar? Tentu saja sangat menakutkan, bukan? Nah, mimpi ini ternyata juga menunjukkan bahwa akan ada hal buruk yang akan Sedulur alami di masa depan.

Arti mimpi dikejar buaya berukuran besar adalah Sedulur akan mengalami serangkaian masalah di masa yang akan datang. Meskipun terkesan berat, namun Sedulur akan bisa melaluinya satu per satu dengan baik. Jadi, teruslah berusaha. 

10. Arti mimpi memelihara buaya

Selain mimpi dikejar buaya, mimpi tentang buaya yang lainnya bisa jadi berkaitan dengan hal yang lain. Misalnya seperti bermimpi memelihara buaya. Nah, jika Sedulur mengalami mimpi semacam ini, maka tandanya Sedulur harus waspada dan berhati-hati.

Arti mimpi memelihara buaya merupakan tanda bahwa ada seseorang yang sedang merencanakan hal buruk kepada Sedulur. Terutama untuk yang sedang menjalani sebuah hubungan, mimpi memelihara buaya dapat diartikan sebagai suatu masalah yang akan menguji jalinan cinta Sedulur dengan pasangan.

Nah, itulah informasi mengenai arti mimpi dikejar buaya dan mimpi mengenai buaya lainnya yang merupakan pertanda buruk. Meskipun dapat diartikan demikian, namun Sedulur tidak perlu memikirkan hal ini terlalu dalam dan putus asa. Selalu berdoa agar diberikan keselamatan dan kekuatan untuk menjalani setiap masalah yang akan ada di kemudian hari. Semangat, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.