susu full cream terbaik

Menikmati segelas susu full cream yang gurih dan juga lembut mungkin telah menjadi kebiasaan keluarga Sedulur setiap harinya. Selain memiliki rasa yang enak, susu full cream terbaik juga menghadirkan segenap manfaat dan gizi yang sangat baik untuk tubuh.

Sedulur dapat menyediakan susu full cream untuk seluruh anggota keluarga, baik itu anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Bahkan bagi yang punya anak yang masih dalam masa pertumbuhan, bisa dibilang jika menyediakan susu di rumah adalah hal yang wajib.

Tidak hanya diminum secara langsung, susu UHT juga kerap digunakan untuk berbagai olahan yang sangat nikmat. Mulai dari minuman-minuman kekinian seperti milkshake dan milk tea, hingga makanan yang sangat lezat seperti macaroni schotel, scrambled egg, dan lain sebagainya.

Nah, bicara soal susu full cream, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai sederet susu full cream terbaik yang dapat ditemukan di pasaran. Jadi bagi yang sedang mencari rekomendasi susu full cream terbaik, langsung saja simak daftar yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Susu Bubuk Instan yang Terbaik & Terenak di Indonesia 2023

1. Indomilk Full Cream

susu full cream terbaik
Unsplash

Urutan pertama dalam daftar susu full cream terbaik ada Indomilk Full Cream. Tentu saja Sedulur sudah tidak asing lagi dengan merk yang satu ini, bukan? Ya, susu full cream dari Indofood ini mengandung kalsium yang tinggi, yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan juga gigi.

Khususnya bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, Indomilk Full Cream akan memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan untuk perkembangan tulang dan otot. Mereka akan terbebas dari berbagai macam masalah yang biasa mengancam pertumbuhan anak.

Selain itu, Indomilk Full Cream juga kaya akan energi dan nutrisi, termasuk dengan lemak, protein, dan vitamin. Pastinya hal ini akan membantu Sedulur dalam memenuhi sumber energi dan nutrisi yang penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Sementara untuk Sedulur yang merasa butuh asupan lemak tambahan atau sedang mencari produk susu dengan kandungan lemak lengkap, maka susu full cream dari Indomilk ini bisa menjadi pilihan yang baik. Jadi jangan ragu untuk menyediakan Indomilk Full Cream di rumah, ya!

2. Susu Bendera Full Cream

Sebagai salah satu susu full cream terbaik di Indonesia, Frisian Flag alias Bendera Full Cream juga hadir dengan kandungan nutrisi yang lengkap, termasuk lemak, protein, kalsium, dan vitamin D. Nutrisi tersebut tentunya sangat penting untuk kesehatan tulang, gigi, dan pertumbuhan anak-anak.

Susu full cream yang satu ini juga diklaim memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi, sehingga dapat memberikan sumber energi yang baik. Jadi cocok bagi yang membutuhkan asupan kalori tambahan, termasuk anak-anak atau bahkan orang dewasa dengan aktivitas fisik yang tinggi.

Produk Frisian Flag sendiri juga tersedia dalam berbagai jenis, seperti susu cair, susu bubuk, dan produk susu lainnya. Dengan begitu, Sedulur memilih jenis susu yang sesuai dengan kebutuhan. Entah itu penggunaan harian, untuk melengkapi resep, atau lain sebagainya.

Seperti yang tadi dikatakan, jika susu full cream sering digunakan dalam pembuatan berbagai hidangan, karena kandungan lemak dan kekentalannya mampu memberikan tekstur serta rasa yang lebih kaya. Nah, Bendera Full Cream termasuk susu yang sering digunakan sebagai bahan olahan makanan yang lezat.

3. Ultra Milk Full Cream

Sama seperti beberapa merk susu full cream yang sebelumnya, Ultra Milk Full Cream juga hadir dengan membawa segenap nutrisi yang penting untuk mendukung pertumbuhan, perkembangan tulang dan gigi, serta menjaga kesehatan juga secara keseluruhan.

Banyak orang yang memilih Ultra Milk Full Cream karena memiliki rasa yang lezat dengan tekstur yang lebih kental. Hal ini tentu saja mampu memberikan pengalaman minum susu yang sangat nikmat. Bagi yang sering mengonsumsinya, pastinya sudah tahu, bukan?

Tidak hanya itu, Ultra Milk Full Cream juga memiliki kemasan yang terbilang praktis, seperti botol atau karton. Kemasan yang praktis tersebut akan memudahkan Sedulur untuk menyimpan dan mengkonsumsi susu di berbagai keadaan, baik itu ketika di rumah maupun pada saat bepergian.

Produsen susu terkemuka seperti Ultra Milk ini juga telah memenuhi standar kebersihan dan keamanan pangan yang tinggi. Jadi kualitas dan keselamatan produk tidak perlu dipertanyakan lagi. Sedulur tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya secara rutin tiap hari.

4. Greenfields Full Cream Milk

Greenfields merupakan merk produk susu yang terkenal karena menggunakan bahan baku berkualitas tinggi. Demi menjaga rasa dan kualitas produk, peternakan sapi yang mereka gunakan benar-benar dijaga dan dioperasikan dengan sangat baik.

Bahkan Greenfields juga telah menggunakan teknologi pengolahan modern untuk memastikan kebersihan dan keamanan produk. Proses inilah yang dapat mempertahankan kualitas nutrisi dan juga kelembutan rasa susu yang dihadirkan.

Menariknya lagi, produk Greenfields diklaim tidak mengandung bahan-bahan tambahan yang berlebihan, sehingga memberikan citarasa yang lebih alami. Berbeda dengan kebanyakan merk lain, yang mana biasanya memiliki tambahan bahan ke dalam produk susunya.

Banyak orang yang menilai jika Greenfields Full Cream Milk ini memiliki rasa khas yang sangat lezat. Jadi tidak heran jika membuat Greenfields Full Cream Milk sering menjadi pilihan bagi yang mencari sebuah produk susu full cream yang premium.

5. Dancow Full Cream

Berikutnya ada Dancow Full Cream, merk susu full cream terbaik di Indonesia yang secara khusus diformulasikan untuk anak-anak. Dancow Full Cream dirancang untuk menyediakan nutrisi yang lengkap dan juga penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Selain itu, rasa dan aroma dari produk Dancow Full Cream sangat disukai oleh anak-anak, sehingga membuatnya lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam menu harian mereka. Selain nutrisi dasar, Dancow Full Cream juga memiliki tambahan nutrisi seperti zat besi dan vitamin.

Kandungan zat besi dan vitamin sendiri sangat dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak. Produsen susu besar seperti Dancow ini tentu saja telah memenuhi standar kebersihan dan keamanan pangan dalam proses produksinya. Dengan begitu, kualitas dan keamanan produk bisa dipastikan.

Produk susu Dancow juga hadir dalam kemasan yang praktis dan mudah digunakan. Sedulur bisa menemukan Dancow kemasan sachet atau kotak. Oleh sebab itu, produk ini sangat cocok untuk kebutuhan sehari-hari.

6. Dutch Lady Full Cream

susu full cream terbaik
Unsplash

Produk susu full cream terbaik yang direkomendasikan berikutnya adalah Dutch Lady Full Cream. Ya, bisa dibilang jika Dutch Lady Full Cream merupakan salah satu merek susu yang telah dikenal di berbagai negara, termasuk juga di Indonesia.

Dutch Lady Full Cream juga dianggap sebagai produk susu yang cocok untuk konsumsi oleh seluruh keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini karena produk tersebut menyediakan nutrisi yang dibutuhkan oleh berbagai kelompok usia.

Produsen Dutch Lady sendiri juga telah menggunakan teknologi pengolahan yang modern untuk memastikan kebersihan serta keamanan produk susu yang mereka produksi. Proses yang digunakan ini mampu mempertahankan kualitas nutrisi dan juga rasanya.

Menariknya, Dutch Lady juga seringkali mengadakan program edukasi dan informasi mengenai pentingnya asupan susu dalam pola makan yang sehat. Hal ini akan membantu para konsumen untuk bisa lebih memahami manfaat dari mengkonsumsi susu secara rutin.

7. Anlene Full Cream

Anlene Full Cream dirancang secara khusus untuk mendukung kesehatan pada tulang dan persendian. Produk yang satu ini mengandung tambahan nutrisi seperti kalsium, vitamin D, magnesium, dan kolagen, yang mampu memberikan dukungan secara lebih untuk tulang dan persendian.

Kalsium sendiri merupakan mineral penting untuk kesehatan tulang, dan kandungan kalsium dalam Anlene Full Cream jumlahnya lebih tinggi dibandingkan susu lain. Vitamin D yang ada dalam produk ini juga akan membantu penyerapan kalsium ke dalam tubuh dengan lebih baik.

Kandungan penting dalam Anlene Full Cream yang berikutnya adalah magnesium, mineral yang mendukung kesehatan otot dan tulang. Ada juga kolagen yang berperan penting dalam struktur dan elastisitas persendian.

Produk susu Anlene Full Cream juga mendapatkan bahan baku susu dari peternakan sapi lokal. Dengan begitu, maka secara tidak langsung Sedulur juga turut mendukung pertanian dan peternakan sapi lokal. Sehingga perekonomian lokal pun juga mendapatkan dampak yang positif.

8. Indoprima Full Cream

Indoprima Full Cream menjadi produk susu yang sudah melegenda di Indonesia. Produk yang satu ini sudah ada sejak lama, dan seringkali menjadi pilihan bagi banyak orang. Nah, tidak sedikit orang yang minum susu dengan tujuan untuk menggemukkan alias menambah berat badan.

Jika Sedulur merupakan salah satunya, maka produk susu full cream yang satu ini sangat layak untuk dicoba. Susu bubuk Indoprima Full Cream memiliki kandungan lemak yang tinggi dan juga berbagai macam vitamin yang dapat menambah nafsu makan usai meminumnya.

Jadi apabila diminum secara teratur, maka perlahan bobot Sedulur pun akan bertambah. Tidak hanya berat badan, kandungan nutrisi dan kalori yang ada di dalam Indoprima ini juga akan membantu dalam peningkatan berat badan.

Tidak usah khawatir, karena Indoprima Full Cream kini bisa ditemukan dengan mudah, mulai dari pasar, minimarket, hingga supermarket. Bahkan jika tempat Sedulur jauh dari keramaian, bisa langsung menemukannya di toko-toko online.

9. Skygoat Full Cream

Berbeda dari beberapa susu full cream yang sudah disebutkan sebelumnya, Skygoat Full Cream ini bukan berasal dari susu sapi. Melainkan susu bubuk dari kambing etawa pilihan. Seperti yang diketahui, peminat dari susu kambing sendiri memang tidak sebanyak susu sapi, karena aromanya.

Padahal susu kambing juga mengandung nutrisi yang tidak kalah lengkap dari susu sapi. Susu kambing etawa diketahui mempunyai kandungan protein yang cukup, bahkan dinilai jauh lebih bagus dari kuning telur. Jadi jika Sedulur ingin mencoba susu kambing, maka produk susu ini yang direkomendasikan.

Kembali soal aroma, walaupun Skygoat Full Cream merupakan susu kambing, namun susu bubuk ini tidak mempunyai aroma khas susu kambing, lho. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir lagi akan aroma susu kambing yang biasanya terasa menyengat.

Selain itu, rasanya pun juga cenderung manis karena telah ditambahkan gula. Tapi tidak perlu khawatir, kandungan gulanya tetap aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Dengan begitu, maka susu kambing etawa ini dapat menjadi pilihan susu kambing terbaik untuk keluarga.

10. Cimory UHT Full Cream

Perlu untuk diketahui, bahwa tidak semua orang dapat mengkonsumsi susu sapi dengan aman. Pasalnya susu sapi sendiri diketahui mengandung gula laktosa, yang bagi beberapa orang cukup sulit untuk dicerna. Sehingga memang ada beberapa orang yang secara terpaksa harus menghindarinya.

Nah, gejala bahwa Sedulur tidak bisa mencerna laktosa yakni perut yang terasa kembung dan diare setelah minum susu. Dalam medis, kondisi semacam itu disebut dengan lactose intolerant. Jika terus memaksa meminum susu sapi, bukan tidak mungkin akan timbul penyakit-penyakit lain yang berbahaya.

Namun jangan terlalu khawatir terlebih dahulu. Apabila Sedulur mengalami kondisi demikian, maka dapat memilih susu yang bebas laktosa, misalnya saja seperti produk susu dari Cimory ini. Cimory telah merilis susu UHT full cream yang bebas laktosa.

Kendati demikian, citarasa dari susu ini tetap lezat dan creamy layaknya susu full cream pada umumnya. Sedulur juga dapat merasakan sedikit rasa manis dari produk susu ini. Jadi sekarang tidak ada alasan lagi untuk mengkonsumsi susu secara rutin.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Susu Rendah Kalori, Cocok Jadi Menu Diet

11. Arla Dano Full Cream

susu full cream terbaik

Arla Dano Full Cream Milk merupakan produk dari Arla, salah satu produsen susu terbaik yang selalu memprioritaskan kualitas dari bahan baku yang digunakan. Produk mereka diklaim berasal dari peternakan yang telah memiliki standar tinggi terkait dengan kebersihan dan kesehatan hewan.

Tidak hanya sumber bahan baku yang berkualitas, Arla juga telah menggunakan teknologi pengolahan yang modern guna memastikan keamanan produk-produk mereka. Dengan begitu, kualitas, nutrisi dan rasa yang dihasilkan bisa dipertahankan.

Sebagaimana umumnya susu full cream, Arla Dano Full Cream Milk juga mengandung nutrisi yang sangat lengkap, seperti lemak, protein, vitamin D, dan juga kalsium. Seperti yang telah diketahui, beberapa nutrisi tersebut sangat penting untuk pertumbuhan serta perkembangan tubuh.

Kemudian dilihat dari kualitas rasa, Arla mampu menyajikan susu dengan citarasa yang sangat enak dan juga lezat. Jadi tidak heran jika produk susu full cream yang satu ini banyak disukai orang dan sering dijadikan sebagai asupan susu harian.

12. Enfagrow Full Cream

Enfagrow Full Cream merupakan produk susu yang secara umum dirancang khusus bagi anak-anak yang masih dalam fase pertumbuhan. Produk satu ini, dirancang untuk menyediakan nutrisi yang lengkap seperti termasuk protein, kalsium, vitamin, dan mineral lain, sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan anak-anak.

Produk Enfagrow Full Cream juga dilengkapi dengan kandungan DHA (asam lemak omega-3) dan ARA (asam arakidonat), yang dipercaya mampu mendukung perkembangan otak dan mata. Bahkan ada pula kandungan penting yang lain, yaitu imunonutrisi atau prebiotik.

Seperti yang telah diketahui imunonutrisi atau prebiotik berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta kesehatan saluran pencernaan. Ya, Enfagrow Full Cream memang diciptakan untuk memberikan dukungan yang maksimal terhadap pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif pada anak.

Tidak usah khawatir, produk ini diformulasikan dengan rasa yang disukai oleh anak-anak, sehingga membuat mereka lebih suka untuk mengkonsumsinya secara rutin. Sedulur juga bisa menggunakan layanan konsultasi dengan ahli gizi terkait dengan kebutuhan nutrisi anak-anak yang telah produsen sediakan.

13. Good Day UHT Full Cream

Mungkin Sedulur sudah biasa mendengar merk Good Day, yang mana merupakan salah satu produsen kopi sachet yang disukai banyak orang di Indonesia. Namun jangan salah, produk Good Day yang kita bahas ini bukan termasuk merek kopi Good Day yang biasa ditemukan di pasaran.

Goodday UHT Full Cream ini merupakan produk susu UHT yang memang cukup jarang ditemukan di Indonesia. Namun hal itu bukan berarti Sedulur tidak menemukannya. Nah, produk susu ini tentu saja mengandung nutrisi yang sangat lengkap dan penting untuk kesehatan tubuh.

Khususnya untuk kandungan kalsium dan vitamin D yang ada di dalamnya, Goodday UHT Full Cream mampu mendukung kesehatan pada tulang dan gigi. Jadi sangat cocok untuk dikonsumsi sehari-hari, terutama bagi anak-anak di masa pertumbuhan.

Nah, produk ini dijual dalam kemasan UHT yang praktis serta mudah dibawa, memungkinkan Sedulur untuk mengonsumsinya di mana saja. Selain itu, kemasan UHT ini juga lebih mudah disimpan dan diakses, karena Sedulur tidak harus menyimpannya di dalam lemari es.

14. KIN Fresh Milk Full Cream

Rekomendasi susu full cream terbaik yang berikutnya adalah KIN Fresh Milk Full Cream. KIN Fresh Milk sendiri merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang diklaim 100% berasal dari jenis sapi A2. KIN Fresh Milk bisa menjadi jalan keluar bagi yang mengalami masalah dengan susu.

Ya, dengan KIN Fresh Milk Full Cream Sedulur tidak perlu khawatir akan mengalami gangguan pencernaan. Selain itu, alergi pada susu juga biasa terjadi karena kandungan protein yang ada di dalamnya. Hal ini karena tidak semua orang cocok dengan protein pada susu sapi secara umum.

Jika Sedulur sudah didiagnosis mempunyai alergi terhadap protein dalam susu, maka bisa mencoba susu dari KIN. Susu pasteurisasi KIN ini diklaim mengandung protein A2 yang sangat aman untuk perut. Sapi yang mereka gunakan merupakan sapi dengan kondisi genetikanya terpilih.

Sapi-sapi tersebut mampu menghasilkan susu dengan protein A2 yang diketahui lebih mudah untuk dicerna di pencernaan. Dengan begitu, Sedulur pun dapat menikmati berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi susu secara rutin tanpa perlu takut kembung dan diare.

15. Brookfarm Full Cream

Unsplash

Susu full cream terbaik yang terakhir berasal dari Brookfarm, susu siap minum yang dibuat dengan proses pasteurisasi dan sterilisasi yang sudah terjamin. Produk yang satu ini mempunyai kandungan karbohidrat, protein, lemak, serta vitamin A, B12, B1, B2, dan D3.

Produk Brookfarm juga dikategorikan sebagai susu untuk menambah tinggi badan. Kadar kandungan kalsium yang ada di dalamnya ini mampu memenuhi kebutuhan kalsium harian. Tidak hanya itu, produk dari Brookfarm ini juga mengandung fosfor dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Dengan begitu, gigi Sedulur pun dapat menjadi semakin kuat karena kandungan istimewa yang ditemukan di dalamnya. Selain itu, protein dalam susu full cream ini sangat penting untuk pertumbuhan serta perbaikan jaringan-jaringan tubuh.

Brookfarm Full Cream juga dibuat dengan kemasan yang praktis, sehingga bisa disimpan dengan mudah dan dapat dibawa kemana-mana. Bahkan Sedulur juga dapat memanfaatkannya untuk membuat berbagai resep minuman dan makanan yang sangat nikmat.

Mungkin hanya itu beberapa susu full cream terbaik yang direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Penting untuk diingat jika susu yang dipilih harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan juga kebutuhan nutrisi Sedulur secara spesifik.

Alangkah baiknya untuk selalu membaca label produk terlebih dahulu sebelum membelinya. Selain itu, Sedulur juga perlu mempertimbangkan rekomendasi dokter atau ahli gizi, serta melakukan tes jika diperlukan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa produk susu yang dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Berbagai macam produk susu di atas bisa dengan mudah ditemukan dan tersedia di toko kelontong serta SuperAppSuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Bagaimana? Menarik sekali ‘kan Sedulur, jadi buruan belanja ya!