Dengan mandi dan mencari sabun mandi cair terbaik, Sedulur mungkin menjadi salah satu orang yang memperhatikan kebersihan dan kesehatan tubuh. Sedulur tak mau sembarangan membersihkan tubuh dengan sabun. Pemilihan sabun juga menjadi sebuah langkah yang tepat agar aktivitas mandi Sedulur tak hanya proses mengguyur tubuh dengan air.

Sabun mandi tak hanya berfungsi untuk membuat tubuh harum, tapi ada banyak kandungan sabun yang semestinya Sedulur perhatikan. Pilihlah sabun-sabun dengan kandungan yang berfungsi melembabkan. Beberapa kandungan sabun yang baik untuk melembabkan tubuh adalah minyak argan, shea butter, glisering, vitamin E, dan B5.

Sedulur juga bisa loh mendapatkan sabun-sabun dengan efek melembabkan kulit. Berikut ini sabun mandi cair terbaik yang mampu membantu kulit Sedulur terasa lebih lembut!

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Sabun Bayi Paling Aman Untuk Kulit Sensitif

-->

1. St. Ives Oatmeal & Shea Butter Soothing Body Wash

Pexels

Sabun mandi cair terbaik yang akan pertama kita bahas memiliki kandungan shea butter dan oatmeal. Dua kandungan itu diklaim dapat membantu kulit terasa lebih lembut. St. Ives dikenal akan wanginya yang lembut dan menyegarkan, terutama varian oatmeal dan shea butter ini.

St. Ives dikemas dalam sebuah botol dengan tutup yang mudah dibuka tutup. Dalam kemasannya tertulis “Made with 100% Natural Extracts”. St. Ives adalah salah satu produk plant based atau produk yang bersumber dari tumbuhan seperti sayur, buah, kacang-kacangan, dan serelia. Sedulur bisa memperoleh sabun ini dengan harga Rp 59.000 untuk ukuran 400 ml.

2. Palmolive Rich Moisture

Palmolive

Varian Palmolive yang satu ini memiliki aroma yang soft. Formula sabun ini membantu melembabkan dan merawat kulit sehingga terasa lembab dan halus. Palmolive Rich Moisture 100% bebas sabun, memiliki pH yang seimbang sehingga sesuai dengan berbagai jenis kulit, dan teruji secara dermatologist.

Gunakan sabun ini dengan bantuan puff agar lebih banyak busa yang keluar. Sabun yang mengandung protein susu dan ekstrak madu ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp 33.000 untuk kemasan 400 ml.

3. Bioaqua 24K Gold Nicotinamide Brighten Skin Body Wash

Pinterest

Mandi menggunakan Bioaqua dengan varian ini akan memberikan sensasi mewah dan menyegarkan. Kelebihan sabun ini adalah wangi yang tahan lama hingga 24 jam dan terdapat kandungan emas 24K yang berfungsi sebagai antioksidan.

Sabun ini juga dilengkapi dengan glitter emas yang lembut untuk melembutkan tubuh. Dengan harga mulai dari Rp 197.000, Sedulur akan bisa membawa pulang Bioaqua 24K Gold Nicotinamide Brighten Skin Body Wash berukuran 400 ml. Sayangnya produk ini tidak memiliki travel size. Namun, Sedulur tak perlu khawatir dengan harga mahal yang ditawarkan. Selin worth it, ada banyak toko yang menawarkan diskon juga.

4. Dove Deeply Nourishing Body Wash

Dove

Sabun mandi cair terbaik berikutnya datang dari merk terkenal yang sudah sering muncul di layar televisi. Dove Deeply Nourishing Body Wash dikenal sebagai sabun yang dapat membantu melembabkan dan melembutkan kulit kering. Dove ini juga tersedia dalam berbagai kemasan dan berbagai ukuran. Wanginya lembut dan menyegarkan.

Dengan harga mulai dari Rp 40.000, Sedulur bisa menikmati hasil teknologi nutrium moisture dari produk Dove yang akan menutrisi kulit dan mengembalikan kelembaban alami kulit. Sedulur akan diperkenalkan pada klaim sejak pemakaian pertama, kulit akan terasa lebih plumpy, kenyal, dan lembut.

5. English Pear and Freesia Body Wash

Pexels

English Pear and Freesia Body Wash mungkin menjadi salah satu sabun mandi cair terbaik yang bisa Sedulur temukan. Sabun dengan kemasan elegan ini memiliki tampilan yang menarik. Kaca bening dan label minimalisnya membuat sabun terlihat mahal.

Sejalan dengan kemasannya, sabun ini memiliki keunggulan lain yang terkandung dalam formulanya. Kelebihannya adalah memiliki wangi yang mewah dan menyegarkan, berfungsi sebagai eksfoliator, dan dapat mencegah timbulnya jerawat di punggung.

Sabun ini juga memiliki kandungan AHA, BHA, dan PHA. Sedangkan kandungan Centella asiatica di dalamnya berperan sebagai antibakteri sehingga bisa membantu mengatasi jerawat dan bekasnya.

6. Imperial Leather Body Wash Softly

Pexels

Tak kalah dengan merk lain, Imperial Leather menjadi salah atu sabun yang sudah dikenal masyarakat Indonesia dari waktu yang lama. Kandungan dalam varian iniini sudah teruji secara dermatologis untuk melembabkan kulit kering. Memiliki kandungan ekstrak rose tea yang dapat menjaga keseimbangan pH pada kulit serta anti inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit.

7. MyKirei Pampering Yuzu Foam Body Wash

MyKirei

Apakah Sedulur kenal dengan konsep cleanliness, simplicity, dan harmoni yang diperkenalkan produk body & haircare dari Kao? MyKirei Pampering Yuzu Foam Body Wash adalah salah satu produknya.  Tentu konsep tersebut dapat memberikan perawatan untuk kulit tubuh serta dapat memberikan relaksasi yang nyaman untuk tubuh.

Sabun ini memiliki kandungan rice water dan vitamin C dari yuzu extract yang dapat membersihkan, melembapkan, dan mencerahkan kulit. Dikemas dalam pump bottle yang refillable, produk ini banyak dibeli dulu sampelnya lalu kemudian orang akan kembali menggunakannya karena merasa cocok. Produk ini juga cruelty free, paraben free, dan vegan friendly.

8. REI Skin Jasmine + Olive Oil Body Wash

REI Skin

Mulai dari Rp 85.000, REI Skin Jasmine bisa Sedulur dapatkan. Sabun ini terbuat dari 92% bahan natural yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Produk ini tidak mengandung sulfat, paraben, alkohol, pewarna sintetis, dan pewangi sintetis.Sabun ini juga memiliki keunggulan bisa digunakan untuk kulit iritasi atau eksim serta tidak sulit untuk dibilas di kulit.

Sesuai namanya, REI Skin Jasmine + Olive Oil Body Wash memiliki aroma jasmine yang lembut. Aroma itu memberikan efek relaksasi pada tubuh, terlebih jika digunakan di malam hari ketika mandi dengan air hangat.  Sabun mandi cair ini wajib Sedulur coba untuk merasakan sensasi yang menyegarkan.

9. Biore U Body Wash

The Pinay

Kemudian ada Biore U Body Wash yang mengandung ammonium laureth sulfate. Kandungan itu dapat menghilangkan minyak di tubuh dan membersihkan tubuh secara menyeluruh. Biore ini juga memiliki aroma yang segar namun gentle dan terdapat aroma fresh floral. Varian ini memiliki berbagai macam aroma yang bisa Sedulur pilih, sesuai selera.

Biore sendiri merupakan produk atau brand yang sudah dikenal dengan berbagai produk kecantikannya. Produk yang dikenal adalah facial wash. Biore hadir dengan produk sabun mandi cair untuk memberikan kenyamanan saat mandi dan menjaga kesehatan kulit dalam satu produk.

10. Scarlett Brightening Shower Scrub

Scarlett

Masih dengan sabun mandi cair terbaik, gunakan sabun yang satu ini jika Sedulur ingin sabun yang digunakan bisa dipakai untuk membantu Sedulur mencerahkan dan meregenerasi kulit dengan optimal. Dalam sabun ini terdapat butiran scrub yang lembut dan wangi.

Aromanya pun menyegarkan, ada wangi floral dan woody yang menenangkan tubuh. Selain tubuh Sedulur yang bisa bersih dan menghilangkan kuman serta bakteri, juga dapat memberikan efek ketenangan dan relaksasi dari wangi floral dan woody yang dihasilkan

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Sabun Cuci Muka, Bagus Untuk Remaja!

Tips memilih sabun mandi cair

Airlangga

Daftar rekomendasi sabun mandi cair di atas bisa jadi pilihan Sedulur untuk dibeli dan digunakan. Sedulur bisa memilih sabun mandi yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, jika Sedulur kebingungan memilih sabun terbaik. Sedulur bisa menyimak tips berikut ini.

Membersihkan tubuh tentu tidak cukup hanya dengan dibilas saja, bakteri dan kotoran yang menempel di tubuh akibat aktivitas di luar, tidak akan dengan mudah hilang hanya dengan bilasan air. Pun jika Sedulur tidak melakukan aktivitas di luar, keringat dari tubuh dan bakteri yang berterbangan di udara bisa jadi penyebab utama masalah kulit yang muncul.

Entah kulit menjadi kemerahan atau bahkan Sedulur terkena jerawat. Oleh sebab itulah sabun mandi jadi item penting untuk digunakan setiap harinya. Sabun dapat menjaga kesehatan kulit, dengan membersihkan kulit secara menyeluruh sekaligus berikan nutrisi dan kelembapan ekstra.

Sabun cair sebenarnya sangat cocok untuk Sedulur yang punya kulit kering, karena umumnya memiliki kandungan yang melembabkan dan tidak kasar di kulit jika dibandingkan dengan sabun batang. Sebelum memilih sabun, sebaiknya periksa terlebih dahulu kebutuhan kulitmu saat ini.

Apakah Sedulur memiliki kulit kering? Berjerawat? Atau warna kulit yang tidak merata? Mengetahui kebutuhan kulit akan mempermudah proses pemilihan sabun cair. Bagi Sedulur yang punya kulit kering, pilihlah bahan sabun yang melembabkan dan ringan di kulit.

Pertimbangkan kandungan-kandungan seperti Cocoyl glycine K atau Lauroyl methyl alanine na karena sabun dengan bahan dasar ini memiliki kandungan detergen yang rendah. Untuk kulit berminyak dan mudah berkeringat, Sedulur bisa memilih sabun cair dengan kandungan antibakteri dan daya bersih tinggi yang berikan sensasi menyegarkan.

Sedangkan jika Sedulur punya kulit sensitif, sabun dengan bahan ceramide atau coconut oil akan menjaga kulit kehilangan pelembab alaminya. Secara sederhana, tips memilih sabun mandi cair terbaik untuk kulit Sedulur adalah sebagai berikut:

  1. Kenali dulu jenis kulit Sedulur (normal, kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif).
  2. Pelajari kandungan sabun mandi cair yang cocok untuk jenis kulit
  3. Perhatikan kandungan sabun mandi cair sebelum membeli, apalagi Sedulur sudah mempelajari jenis kulit dan macam-macam kandungan sabun mandi yang cocok untuk jenis kulit Sedulur.

Sedulur, demikian rekomendasi sabun mandi cair terbaik untuk menemani hari-hari segar Sedulur. Pastikan untuk menelaah kandungan setiap sabun agar proses membersihkan diri juga berjalan dengan lancar.

Deretan sabun mandi di atas bisa membuat kulit terasa lebih lembab dan sehat. Semoga Sedulur tertarik untuk mencoba satu dari 12 rekomendasi yang sudah disediakan, ya. Bukan hanya harus memenuhi kebutuhan sabun mandi, Sedulur juga harus melengkapi kubutuhan lainnya.

Salah satunya yaitu kebutuhan skincare dan produk perawatan tubuh lainnya. Dengan Sedulur mempedulikan tubuh dan melakukan perawatan, Sedulur akan menjadi lebih terawat dan tentu saja lebih sehat lagi.

Nah, agar belanja skincare semakin mudah dan hemat, Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super. Sebab, selain menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, Aplikasi Super juga punya beragam produk skincare dari berbagai merek. 

Tertarik untuk belanja skincare dengan Aplikasi Super? Yuk, langsung unduh di Google Play Store sekarang! Manfaatkan Aplikasi Super untuk memenuhi kebutuhan harian Sedulur!