Varian mie gelas terenak

Bertujuan menjadi makanan praktis untuk semua orang, mie instan selalu memiliki banyak inovasi. Misalnya saja ada banyak sekali varian mie gelas terbaik atau mie instan cup yang bisa dibuat dalam kondisi apapun.

Hanya berbekal gelas dan air panas, Sedulur sudah bisa membuat mie instan tanpa harus repot menyiapkan panci dan kompor. Bahkan, varian mie gelas terenak juga sudah berhasil dibuat sehingga bisa memberikan pengalaman makanan lezat ke banyak orang.

Bagi Sedulur yang penasaran apa saja varian mie gelas terenak dan paling disukai di Indonesia. Ternyata ada beberapa produk yang sudah memikat hati jutaan orang lho. Mau tahu apa saja? Simak berikut ini ya!

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Mie Goreng Instan yang Enak Pilihan Netizen

-->

Rekomendasi Varian Mie Gelas

Unsplash/No Revisions

Mie instan dalam gelas merupakan inovasi paling menakjubkan dalam dunia kuliner. Tak hanya memberikan kepraktisan pada banyak orang untuk tetap bisa makan dalam kondisi apapun, harga mie gelas juga tergolong murah. 

Sedulur sendiri bisa membawa mie gelas ketika bepergian. Untuk menyeduhnya, Sedulur tak butuh banyak wadah lain. Sedulur tinggal bawa termos untuk air panas guna memasak mie tersebut. Kelebihan mie instan kemasan gelas selanjutnya adalah karena ukurannya pas.

Nah, bagi Sedulur yang suka mie gelas, banyak sekali merek yang bisa menjadi pilihan. Untuk itu, berikut ini beberapa varian mie gelas terenak yang bisa Sedulur coba. Simak daftarnya sampai selesai di bawah ini!

1. Sarimie Gelas Rasa Kari Ayam

Varian mie gelas terenak
Unsplash/Piotr Miazga

Sarimie Gelas Kari Ayam mempunyai tekstur mie yang kenyal yang semakin lezat ketika dipadukan dengan kuah rasa kari ayam yang kental dan sosis serta sayuran kering sebagai topping-nya. Setiap satu kemasan varian rasa mie gelas ini memiliki berat bersih 30 gram dengan kalori mencapai 140 kkal yang sebagian besar berasal dari karbohidrat.

Untuk menguatkan rasa karinya, dalam bumbu Sarimie Gelas Kari Ayam terdapat kunyit bubuk, lada bubuk, cabai bubuk, serta rempah-rempah penting lainnya. Sarimie Gelas Kari Ayam dijual dengan harga yang tidak beda jauh dari beberapa produk sebelumnya, sekitar Rp1.500 per sachet.

2. Sarimie Gelas Rasa Sosis

Mau mencoba varian rasa mie gelas yang unik? Sarimie Gelas Rasa Sosis bisa jadi pilihan yang tepat. Dikemas dengan berat bersih 30 gram per sachet, produk ini hanya menyimpan sebesar 130 kalori yang sebagian besar berasal dari karbohidrat dan lemak.

Sebagai pelengkap, dalam setiap kemasan Sarimie Gelas Rasa Sosis terdapat daun bawang kering sehingga aromanya juga semakin wangi. Harga produk ini sama dengan Sarimie Mie Gelas sebelumnya, sekitar Rp1.500 dan dapat dibeli di warung terdekat.

3. Migelas Goreng Renceng Upin-Ipin

Produk mie gelas berikutnya hadir dengan rasa goreng serial Upin dan Ipin. Buat Sedulur penggemar Upin dan Ipin maka langsung saja nikmati lezatnya produk dari Migelas tersebut.

Harga jual dari produk ini yaitu Rp15.500 di mana Sedulur bisa mendapatkan kemasan renceng sekaligus dengan jumlah yang banyak. Tentunya, bisa dijadikan sebagai stok di rumah yang bisa dikonsumsi kapan pun Sedulur inginkan.

Produk mie gelas ini sudah BPOM dan pastinya memiliki sertifikat yang halal juga. Pastinya, tidak hanya pembuatannya saja yang lebih praktis namun juga sangat bergizi. Dengan begitu, Sedulur bisa menikmati kelezatannya namun nutrisinya juga tetap dapat. Tidak heran jika banyak anak-anak menyukai produk dari merk Migelas ini.

4. Migelas Soto Ayam Renceng

Terbuat dari komposisi utama tepung terigu dan tapioka, bumbu Migelas Soto Ayam Renceng dilengkapi dengan berbagai rempah khusus soto, bubuk bawang putih, bubuk lada, bubuk seledri, dan cabai bubuk.

Untuk memperkuat rasa sotonya, pada varian rasa mie gelas ini sudah dilengkapi dengan minyak soto dan sayuran kering dalam setiap kemasannya. Bukan hanya menawarkan rasa yang lezat, dalam Migelas Soto Ayam sudah dilengkapi dengan vitamin A, B1, B2, B6, dan B12 yang diperlukan oleh tubuh lho.

Biasanya Migelas Soto Ayam dijual dalam bentuk 1 renteng isi 10 sachet pada toko-toko sembako dengan harga 14 ribuan rupiah. Kalau membelinya di warung, varian rasa mie gelas ini dijual dengan kisaran harga  Rp1.500 per sachet.

5. Migelas Sosis BBQ

Masih dengan rasa sosis, namun pada varian rasa mie gelas ini diberi pelengkap rasa barbeque sehingga membuatnya semakin lezat dan gurih. Cukup seduh dalam gelas selama 2 menit, dan Sedulur bisa menikmati segelas mie lezat untuk mengganjal perut yang lapar.

Bukan hanya enak, dalam produk ini juga sudah terdapat kandungan vitamin A, B1, B2, B6, dan B12 yang diperlukan oleh tubuh. Migelas Sosis BBQ dijual dengan harga Rp1.500 per sachet, atau sekitar 14 ribuan rupiah saja 1 renteng isi 11 sachet

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Mie Instan Pedas Terbaik dan Terbaru 2024

6. Migelas Ayam Bawang

Varian mie gelas terenak
Unsplash/Frogses Production

Dikemas dengan berat bersih 30 gram saja per kemasan, dalam Migelas Ayam Bawang hanya tersimpan energi sekitar 100-an kkal saja dan masih relatif aman dikonsumsi oleh orang-orang yang tengah menjalankan diet.

Mienya yang bertekstur kenyal dan terasa gurih akan semakin menggugah selera ketika dipadukan dengan bumbu yang mengandung ayam identik alami ayam. Cara menyajikannya juga sangat mudah, cukup seduh mie dan bumbunya di dalam gelas kemudian diamkan selama 2 menit dan nikmati selagi hangat.

Varian rasa mie gelas ini dijual dengan harga sangat terjangkau, hanya sekitar Rp1.500 per sachet atau 14 ribuan rupiah per 1 renteng.

7. Migelas Kari Ayam

Migelas Kari Ayam menghadirkan kuah berwarna kuning dengan aroma ayam yang kuat dan akan menggugah selera Sedulur ketika memasaknya. Dalam setiap satu kemasan varian rasa mie gelas ini terkandung hanya sekitar 120 kkal energi yang sebagian besar berasal dari karbohidrat dan lemak.

Ketika mengkonsumsinya, Sedulur juga akan memperoleh kebaikan dari zat besi serta berbagai macam vitamin, ada vitamin A, B1, B2, B6, dan B12. Dijual dengan harga Rp1.500 per sachet, Migelas Kari Ayam cukup disajikan selama 2 menit saja menggunakan air panas sebelum disantap.

8. Migelas Sop Buntut

Jika Sedulur bosan dengan rasa ayam pada berbagai produk mie gelas, Migelas Sop Buntut menjadi alternatif lain yang tidak boleh dilewatkan. Varian rasa mie gelas ini dikemas dengan berat bersih hanya 30 gram per sachet, jadi kalori yang tersimpan hanya di kisaran 120 kkal yang berasal dari 34% lemak, 56% karbohidrat, dan 10% protein.

Meskipun berasal dari perisa, rasa maupun aroma sop buntut yang dihadirkan sudah cukup kuat dan terasa lezat ketika dikonsumsi saat masih panas. Kalau tertarik untuk mencoba kelezatan dari seporsi Migelas Sop Buntut, Sedulur bisa membelinya melalui official store Migelas atau di toko makanan terdekat dengan harga Rp1.500 saja per sachet.

9. Migelas Baso Sapi

Dibuat dari bahan baku tepung terigu dan tapioka, Migelas Baso Sapi menghadirkan tekstur mie yang kenyal asalkan tidak direndam dalam waktu yang terlalu lama.

Pada bumbunya sendiri digunakan perpaduan bahan-bahan, seperti bubuk lada, bubuk seledri, bubuk bawang putih, dan tentunya perisa sapi sebagai penguat aroma maupun rasa basonya.

Tidak lupa topping baso kering sebagai pelengkap, jadi Sedulur dapat menikmati baso dengan harga Rp1.500 saja. Untuk mencoba varian rasa mie gelas ini, langsung saja beli melalui warung terdekat atau pesan di official store Mayora.

10. Pop Mie Goreng Gledek

Pop Mie Goreng Gledek menjadi rekomendasi mie gelas terenak selanjutnya. Mie yang satu ini sudah disajikan dalam gelas alias cup stereofoam yang aman. Produk ini cocok untuk pecinta masakan pedas.

Dengan bumbu instan bubuk, bubuk cabai, dan minyak bumbu, produk yang satu ini bisa bikin Sedulur jadi ketagihan. Rasanya nendang dan pastinya bikin Sedulur puas banget. mie ini praktis tinggal tuang air panas tanpa perlu wadah lagi.

Sedulur tinggal aduk dan buang airnya saat mie sudah matang. Masukkan bumbu pada mie yang sudah ditiriskan, aduk, dan siap dikonsumsi.

BACA JUGA: 12+ Merk Vla Puding Instan Terbaik dan Terpopuler

11. Mie Sedaap Kari Spesial Cup

Varian mie gelas terenak
Unsplash/No Revisions

Mie Sedaap Kari Spesial Cup tetu tak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini terbuat dari bahan mie berkualitas. Bumbu mie begitu nendang dengan kuah kari kental yang bikin nagih.

Produk ini terbuat dari bumbu segar dan rempah yang dikeringkan. Aroma mie gelas ini begitu menggoda untuk dicicipi. mie yang satu ini teksturnya kenyal dan nikmat. Sedulur bisa mengonsumsinya kapan saja Sedulur inginkan.

12. So Yumie Gelas Kari Ayam

Produk varian rasa mie gelas terenak yaitu telah hadir dari brand So Yumie dengan rasa kari ayam. Produk ini sudah pasti halal dan terbuat dari bahan-bahan pilihan yang sangat berkualitas.

Sehingga, tidak hanya rasanya saja yang lezat dan aromanya yang kuat namun juga kaya akan sejumlah kandungan gizi. Mulai dari protein dan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pastinya, cara membuatnya juga sangat praktis.

Sedulur hanya cukup menyeduh mie gelas dari So Yumie ini saja menggunakan air panas. Kuah yang dihasilkan punya rasa yang yummy serta gurih. Paling pas jika Sedulur konsumsi pada saat musim hujan atau sedang berbincang santai dengan rekan kantor. Harganya yaitu hanya Rp11.400 yang tentunya sangat terjangkau untuk kantong Sedulur.

13. So Yumie Gelas Baso Sapi

So Yumie sebagai brand yang menjual mie gelas halal ini kembali mengeluarkan produk terbaiknya yaitu rasa baso sapi. Harga jualnya yaitu Rp11.700 saja dan bisa dinikmati dengan gelas.

Satu kemasannya berisi 30 gram dan hadir dengan 10 pcs yang bisa dikonsumsi langsung bersama dengan keluarga besar. Kemasannya yang menarik ini juga sesuai dengan rasa yang diberikan.

Lebih praktis dan tekstur mie yang diberikan juga sangat kenyal. Terbuat dari bahan baku yang kualitasnya sangat tinggi dan juga tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Terdapat topping yang kriuk dan lebih krenyes rasanya. Kenikmatan dari mie gelas ini akan terasa lebih sempurna ketiak dihidangkan dalam keadaan panas.

14. So Yumie Gelas Ayam Bawang

Selain Mie Sedaap, Wings Food juga mengeluarkan produk mie gelas, yaitu So Yumie Gelas yang menghadirkan tekstur mie kenyal dengan sedikit sentuhan tekstur ‘kres’. Setiap satu kemasan mie ini memiliki berat bersih hanya 30-an gram dan cukup untuk sekali sajian dalam gelas sekitar 200 ml.

Namun karena termasuk produk baru, varian rasa mie gelas So Yumie masih sangat terbatas, salah satunya ayam bawang. Dijual dengan harga Rp1 ribu saja per sachet, So Yumie Gelas Ayam Bawang dapat dipesan langsung melalui official store Wings Food.

15. So Yumie Gelas Soto Ayam

Kalau Sedulur mencari varian rasa mie gelas yang dijual dengan harga terjangkau namun tetap terasa lezat, coba deh So Yumie Gelas Soto Ayam ini. Meski hanya dijual dengan harga Rp1 ribu per bungkus, namun rasa maupun aroma soto ayam yang dihadirkan sudah cukup menggugah selera.

Penyajiannya juga sangat mudah, tinggal rendam mie dan bumbunya dalam gelas selama 2 menit, aduk dan nikmati. Bagaimana, praktis banget ‘kan mie gelas satu ini.

BACA JUGA: 11 Merek Santan Instan yang Bagus dan Terbaik

Perhatikan Ini Saat Membeli Mie Gelas

Varian mie gelas terenak
Pexels/Alena Shekhovtcova

Mie instan adalah menu populer di seluruh dunia. Selain Cina, Indonesia, Jepang, India, hingga Amerika tercatat sebagai negara yang paling banyak mengkonsumsi mie instan. Makanan yang satu ini memang cocok jadi pengganjal hingga jadi makanan utama, sehingga tak heran jika sangat akrab di kalangan masyarakat.

Mie merupakan jenis karbohidrat yang berat. Selain itu, di dalamnya juga ada kandungan lemak, sedikit protein, serat, mineral, dan vitamin. Ada juga kandungan garam dan MSG yang tinggi sehingga membuat mie instan kurang menyehatkan untuk dikonsumsi tiap hari. 

Mie instan dituding sebagai pemicu kanker, tekanan darah tinggi, meningkatkan kadar kolesterol, dan sebagainya. Untuk itu bagi Sedulur yang ingin membeli mie, ada baiknya Sedulur memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Cek komposisi dan kelengkapan bumbu

Sebelum membeli mie instan gelas, ada baiknya Sedulur mengecek komposisi mie tersebut. Jangan sampai ada bahan yang bisa membuat Sedulur jadi terpicu alergi. Dengan mengecek komposisi, Sedulur jadi lebih berhati-hati dalam memilih mie instan gelas. 

Selain itu, Sedulur juga bisa tahu jumlah kalori, lemak, karbohidrat, dan lainnya melalui tabel komposisi. Ini bisa membuat Sedulur memperkirakan berapa karbo yang sudah Sedulur konsumsi dan lain sebagainya.

Untuk Sedulur yang sedang diet, Sedulur juga bisa mempertimbangkan jumlah karbo yang diperbolehkan lewat label komposisi tersebut. Hal lain yang perlu Sedulur cek saat membeli mie instan gelas adalah kelengkapan bumbunya.

Umumnya, ada mie instan gelas yang menyertakan tambahan bumbu seperti sayuran, bakso kering, dan lainnya. Ada juga yang melengkapinya dengan saus khusus atau topping berupa taburan bawang, dan lainnya.

2. Pilih varian kuah atau goreng

Setiap orang memiliki selera berbeda. Begitu juga saat membeli mie instan kemasan gelas. Mie terdiri dari dua varian, ada yang kuah dan goreng. Dulu, mungkin mie instan gelas hanya tersedia dalam jenis kuah saja.

Namun, beberapa tahun belakangan, mie instan gelas juga sudah hadir dalam jenis goreng. Cara memasaknya sama dengan mie gelas kuah, bedanya, mie goreng harus ditiriskan dulu airnya sebelum dicampur dengan bumbu. Masalah rasa, keduanya sama-sama enak. Sedulur tinggal pilih sesuai selera saja ya.

3. Perhatikan tanggal kadaluarsa

Hal penting lainnya yang wajib dicek saat membeli mie instan gelas adalah tanggal kedaluwarsa. Kita tentu tak ingin sakit perut hanya karena menikmati segelas mie instan.

Maka dari itu perhatikan tanggal kadaluarsa pada kemasan. Pilih yang sekiranya tanggal kadaluarsanya masih jauh supaya lebih aman dikonsumsi. Tanggal kadaluarsa bisa ditulis sebagai expired date pada kemasan. 

Ini menunjukkan tanggal terakhir produk tersebut boleh dikonsumsi. Usai tanggal yang tertera, maka mie instan gelas tersebut tak bisa Sedulur konsumsi lagi.

Ada juga tulisan Best Before yang tertera. Ini adalah tanggal di mana produk sebaiknya dikonsumsi sebelum tanggal tersebut. Paling aman produk yang hanya bertahan paling lama 3 bulan dari tanggal yang tertera.

Itulah tadi berbagai varian mie gelas terenak yang bisa Sedulur coba. Tentu masih banyak lagi merek lain yang ada di pasaran. Tapi beberapa yang sudah disebutkan di atas bisa menjadi rekomendasi mie gelas terenak.

Oia, Sedulur juga bisa menemukan produk-produk mie gelas seperti di atas dengan mudah karena semuanya tersedia di toko kelontong sekitar rumah dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.