merek air mineral

Air menjadi salah satu kebutuhan bagi tubuh manusia yang harus selalu terpenuhi. Sekarang ini sudah banyak merek air mineral kemasan yang memiliki pH tinggi beredar di pasaran. Air mineral dengan pH tinggi sangat baik untuk kesehatan salah satunya bermanaat untuk menetralkan asam yang ada dalam tubuh.  

Jika Sedulur masih bingung dalam memilih merek air mineral kemasan yang memiliki pH tinggi, jangan khawatir. Berikut rekomendasi air mineral kemasan pH tinggi yang dapat Sedulur jadikan referensi. 

BACA JUGA : 1 Kuintal Berapa Kg? Ini Jawaban dan Penjelasannya

Rekomendasi merek air mineral pH tinggi

Berikut daftar rekomendasi merek air mineral kemasan yang memiliki pH tinggi yang dapat Sedulur pilih. 

-->

1. Air Mineral Pristine 8+

KALCare

Rekoemendasi air mineral dengan pH tinggi yang pertama adalah Psistine 8+. Air mineral ini memiiliki rasa yang enak sekaligus menyegarkan ditenggorokan. Tak hanya itu, Pristine 8+ juga diolah melalui proses ionisasi yang membuat nutrisi di dalamnya tidak hilang. Pristine 8+ juga mengandung molekul kecil yang mudah diserap oleh tubuh. Sementara itu, untuk tingkat keasamannya, air mineral ini pun tergolong cukup tinggi hingga mencapai 8,3-8,5.

Pristine 8+ kini telah hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari 400 ml, 600 ml, 1.500 ml, dan 19 liter. Untuk harganya pun cukup terjangkau, tergantung dari ukuran yang Seulur pilih.

2. Air Mineral Total 8+

aba.distributor

Air mineral Total 8+ merupakan salah satu pilihan air mineral premium yang dapat Sedulur pilih. Air mineral ini telah melalui proses yang aman tanpa penambahan zat kimia yang berbahaya untuk tubuh. Sehingga cukup aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Tingkat pH yang terdapat dalam air mineral ini pun cukup tinggi yang tentunya bermanfaat untuk menetralkan asam dalam tubuh. Sedulur juga dapat mengandalkan air mineral ini setelah mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat. Air kemasan dengan pH tinggi ini dibanderol dengan harga kisaran Rp13.000-Rp60.000 sesuai dengan ukuran kemasannya.

3. Air Mineral Evian

Tribun

Air mineral yang memiliki pH tinggi selanjutnya adalah Evian. Merek air mineral ini sudah tidak asing bagi masyarakat karena memang sudah cukup populer. Evian verasal dari mata air pegunungan Alpen yang telah melalui proses sangat canggih dan moder tanpa adanya sentuhan tangan manusia. Untuk keasamannya sendiri, air mineral Evia yaitu mencapai 7,2. Air mineral Evia kini hadir dalam berbagai ukuran kemasan mulai dari kemasa 330 ml, 500 ml, 750 ml dan juga 1250 ml. Sedangkan untuk harganya masih cukup terjangkau yaitu kisaran Rp15.000-Rp50.000 tergantung ukuran kemasan yang Sedulur pilih.

4. Air Mineral Nestle Pure Life

AKASHA WIRA

Nestle Pure Life juga menjadi salah satu air mineral dengan pH tinggi yang dapat Sedulur pilih. Air mineral ini sangat mudah didapatkan di toko kelontong dan juga minimarket. Diolah tanpa tambahan rasa apapun, membuat air mineral ini sangat menyegarkan di tenggorokan. Untuk kemasannya sendiri, air mineral ini memiliki keasaman pada angka 6,8-7,4.

Nestle Pure Life juga telah memiliki sertifikat Alliance for Water Stewardship (AWS) International Standard yang artinya air mineal ini kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Hal ini karena Nestle Pure Life dibuat dengan dua belas langkah pemurnian untuk mendapatkan air mineral yang berkualitas. Tak hanya itu, kemasannya juga didesain ramah lingkungan karena dapat didaur ulang.

5. Air Mineral Eternal Plus (E+)

eternalplus.id

Merek Eternal Plus juga menawarkan kandungan pH yang cukup tinggi bahkan hingga 8,3. Tak hanya itu, air kemasan dengan pH tinggi yang satu ini juga mengandung kalsium dan magnesium yang kaya dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Terdapat keunikan lain dalam air mineral yang satu ini yang membuatnya menjadi air kemasan mineral andalan masyarakat. 

Kemasan botol air mineral Eternal Plus menggunakan bahan yang cukup kokoh dan berbeda dengan botol air lainnya. Selain itu, terdapat juga kemasan edisi khusus yang bisa dikoleksi lho. Air mineral ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp8.500-Rp15.000 saja. Cukup terjangkau bukan? 

6. Air Mineral Le Minerale

lemineral.com

Siapa yang tidak kenal dengan air mineral yang populer dengan jargon “kaya ada manis-manisnya”. Air mineral ini  menjadi pilihan yang tepat untuk Sedulur yang sedang mencari air mineral dengan pH tinggi. Le Minerale mengandung magnesium, kalsium, dan sodium yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Air yang ada di dalamnya pun diambil dari sumber mata air yang berada 100 meter di bawah permukaan tanah.

Tak hanya itu, kemasan Le Minerale juga dapat menjaga kualitas air di dalamnya. Air mineral kemasan ini juga punya harga yang terjangkau. Sedulur bisa dengan mudah mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp2.000 saja lho. 

BACA JUGA : Beda Susu Evaporasi dan Kental Manis Yang Wajib Diketahui

7. Air Mineral Equil

mrsorganicsurabaya

Merek yang satu ini sudah cukup populer di Indonesia. Equil mempunyai kemasan kaca berwarna hijau yang diklaim mampu menjaga kemurnian, rasa, dan kesegaran air di dalamnya. Pengemasan yang elegan ini juga yang membuat Equil masuk ke dalam air mineral kemasan premium. Air mineral yang ada di setiap kemasannya diambil dari sumber mata air di kaki Gunung Salak yang kemudian diolah dengan sangat baik dengan teknologi canggih. Setiap botol Equil dibanderol dengan harga Rp20.000.

8. Air mineral Ades

iStyle

Ades merupakan produk air mineral yang berada di bawah naungan perusahaan The Coca-Cola Company. Kemasan Ades ukuran 350 ml, 600 ml, dan 1500 ml ini dapat mudah diremukkan sehingga akan menghemat ruang di tempat sampah. Tak hanya itu, limbah botol Ades juga menghasilkan jejak emisi karbon yang lebih kecil ketika sampah tersebut diangkut. Ades ingin menyasar para generasi muda yang memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan, terbuka terhadap peluang baru, dan siap mewujudkannya dalam tindakan nyata. Harapannya, mereka juga lebih kritis dalam membeli produk yang akan dikonsumsi.

9. Crystalline

merek air mineral
mariza10

Merek air mineral pH tinggi selanjutnya yang bisa Sedulur coba adalah Crystalline. Air minum Crystalline mengandung pH 8 yang seimbang. Produk air mineral ini dibuat hanya dengan satu kali proses ozonisasi yang membuatnya lebih aman dan juga higienis. Manfaat minum air mineral Crystalline dinilai bermanfaat untuk menjaga pH yang sehat dalam tubuh agar dapat melawan  risiko berbagai penyakit kronis. 

10. AQUA

Home Tester Club

Sedulur tentu sudah mengenal merek air mineral kemasan yang sudah sangat populer ini. AQUA merupakan salah satu merek air minum pH tinggi yang sesuai dengan rekomendasi BPOM dan SNI. Tak hanya itu,air minum AQUA juga berasal dari sumber air pegununga langsung yang dikemas secara alami untuk mendapatkan kandungan mineral terbaiknya. Produk air mineral merek AQUA dapat dengan mudah Sedulur temukan dalam bentuk galon, botol plastik, hingga AQUA Reflections yang dikemas dalam botol kaca. Harga per botolnya mulai dari Rp6.000. Cukup terjangkau bukan?

11. Cleo

Cleopurewater

Siapa sih yang tidak mengenal air mineral kemasan yang satu ini. Desain botol berwarna jingga yang eksentrik membuat merek air mineral ini mencuri perhatian di setiap rak toko. Cleo adalah air mineral beroksigen yang juga diklaim memiliki 20x lebih banyak kandungan oksigen yang telah melalui proses pengolahan secara higienis. Kandungan oksigennya diyakini dapat  meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta meregenerasi sel-sel baru.

Cloe memiliki pH 7,3 yang akan memberikan sensai berbeda di tengogorokan karena air mineral Cleo merupakan air mineral murni tanpa mineral anorganik. Keunggulan lain dari air mineral ini adalah harganya yang cukup terjangkau dan mudah ditemukan di minimarket maupun warung-warung.

12. Club

merek air mineral
indofood.beverages

Merk air mineral kemasan dengan pH tinggi selanjutnya yaitu Club yang berasal dari mata air alami dan telah diproses dengan filtrasi tinggi. Club diproduksi oleh PT Tirta Bahagia sejak tahun 1986 yang telah diambil alih oleh Indofood dan berganti nama menjadi PT Tirta Sukses Perkasa. Bagi Sedulur yang selalu mengutamakan kebersihan, maka Club menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik di Indonesia

Perbedaan air mineral dan air purih biasa

merek air mineral
iStock

 

Mineral water atau air mineral merupakan air yang mempunyai kandungan mineral. Mineral tersebut dapat berupa magnesium, kalsium, natrium, zat besi, dan seng. Meski wujud, warna, dan rasanya mirip, perlu Sedulur ketahui bahwa ternyata air mineral berbeda dengan air putih biasa lho. Nah berikut perbedaan antar keduanya yag perlu Sedulur pahami. 

  • Sumber: Air mineral diperoleh dari sumber air yang berada di wilayah yang kaya dengan mineral. Pada umumnya, air mineral berasal dari sumber mata air pegunungan vulkanis. Sementara itu, air putih biasa dapat bersumber dari sungai, danau, atau sumur.
  • Proses pengolahan: Air putih diolah dengan cara direbus sebelum dikonsumsi. Jika terlalu kotor, air akan melewati proses penyaringan terlebih dahulu. Sedangkan, air mineral melewati proses lebih panjang sebelum bisa dikonsumsi. Meski demikian, dalam prosesnya tidak ditambahkan zat tambahan demi menjaga kemurniannya.
  • Kandungan: Dalam air mineral terdapat beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti natrium, kalsium, magnesium, dan juga selenium. Tak hanya itu, air mineral memiliki derajat keasaman atau pH antara 6 hingga 8,5. Sementara itu, air putih hanya mengandung satu hingga dua atom hidrogen dengan pH antara 5 hingga 7,5.

Demikianlah rangkuman informasi mengenai merek air mineral pH tinggi yang dapat Sedulur pilih. Air mineral pH tinggi sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti bermanfaat untuk menetralkan asam dalam tubuh. Jadi, pastikan Sedulur memilih air mineral yang terbaik ya Sedulur. 

Nah, bagi Sedulur yang ingin kulakan barang dagangan mulai air mineral, camilan ringan dan kebutuhan rumah tangga lainnya bisa belanja di Aplikasi SuperHarganya tentu lebih terjangkau di pasaran dan produknya dijamin lengkap. Yuk langsung download dan belanja di Aplikasi Super sekarang! dapatkan promo menarik dan gratis ongkir setiap harinya.