deterjen cair yang bagus

Memilih deterjen yang tepat bisa menjadi hal yang membantu Sedulur untuk bisa mencuci secara praktis dan less effort. Belakangan ini, deterjen cair banyak jadi pilihan karena dianggap lebih bersih. Namun, Sedulur harus mengetahui formula deterjen cair yang bagus seperti apa.

Beberapa produsen deterjen sendiri memang sudah menampilkan berbagai macam keunggulan yang mereka miliki dalam satu produk sabun cuci. Supaya Sedulur bisa memilih dengan mudah, kali ini kami akan memberikan daftar rekomendasi deterjen cair yang bagus dengan harum tahan lama.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Merk Mesin Cuci Front Loading Terbaik

Tips Memilih Deterjen

merk deterjen
iStock

Sebelum menyimak rekomendasi deterjen cair yang bagus, ada baiknya Sedulur mencari tahu tips memilih deterjen. Dengan begitu, Sedulur bisa menemukan deterjen yang tepat sesuai kebutuhan.

-->

Apalagi deterjen merupakan produk yang akan digunakan untuk membersihkan pakaian yang mana akan langsung mengenai kulit orang yang mengenakan pakaian tersebut.

Hal ini tentu harus menjadi perhatian, terlebih jika Sedulur memiliki anak bayi yang kulitnya cenderung lebih sensitif daripada orang dewasa. Berikut ada beberapa tips memilih deterjen yang bisa Sedulur ikuti.

  • Pilih deterjen sesuai kebutuhan, misalnya untuk membersihkan noda yang membandel atau sekadar mencuci pakaian sehari-hari.
  • Perhatikan jenis pakaian yang akan dicuci. Misalnya, pakaian berbahan sutra dan chiffon lebih baik dicuci dengan deterjen cair yang cenderung lebih lembut.
  • Pilih deterjen yang memiliki sifat hypoallergenic. Deterjen tersebut lebih aman karena mengandung lebih sedikit bahan kimia penyebab alergi.
  • Pertimbangkan produk deterjen khusus untuk mencuci pakaian bayi dan anak. Biasanya deterjen untuk bayi diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman untuk kulit bayi yang sensitif.

Setelah mengetahui tips, Sedulur bisa memilih deterjen cair yang bagus untuk digunakan di rumah seperti berikut ini.

BACA JUGA: Daftar Harga Deterjen Cair Terbaik & Termurah Tahun Ini

1. Rinso Molto

Pinterest

Rekomendasi deterjen cair yang bagus pertama adalah Rinso Molto. Deterjen ini mengkombinasikan Rinso Anti Noda yang dapat menghilangkan noda secara efektif dalam sekali kucek dengan keharuman Molto yang tahan lama.

Deterjen Rinso Molto juga memiliki formula sehingga dapat membunuh kuman hingga 99,99%. Tak hanya itu, Rinso Molto telah mendapatkan sertifikasi halal sehingga Sedulur akan lebih tenang saat menggunakan deterjen tersebut.

2. SoKlin Liquid

Deterjen cair terbaik selanjutnya adalah So Klin Liquid Power. Deterjen ini cocok untuk Sedulur yang memiliki mesin cuci pintar. Produk yang dikeluarkan oleh Wingscorp ini juga memiliki formula terbaru dengan tambahan pelembut.

Sedulur bisa memilih cukup banyak aroma ketika menggunakan So Klin, misalnya aroma sakura strawberry, violet blossom, dan purple lavender. Untuk Sedulur yang memilik baju kotor dengan noda membandel, So Klin juga memiliki deterjen cair dengan kemampuan power clean.

3. Sahaja Detergent

deterjen cair yang bagus
Expert Reviews

Bahan aktif yang terdapat pada deterjen cair ini adalah surfaktan yang ampuh hilangkan noda pada pakaian. Selain kandungan tersebut, produk ini tidak mengandung bahan kimia lain seperti paraben dan pewarna. Dengan bahan pembersih yang berasal dari tumbuhan, detergen ini tak membuat tangan terasa panas.

Tak hanya ramah lingkungan, produk ini juga diproduksi secara halal. Pihak produsen bahkan memiliki komitmen untuk menyisihkan 2,5% dari hasil penjualan untuk bersedekah.

4. Olaif Liquid

Olaif Powerful Cleaning Liquid Detergent adalah sabun cuci yang diformulasikan khusus untuk membersihkan noda atau jamur membandel pada pakaian dan cocok untuk digunakan sehari-hari. 

Dilengkapi dengan pewangi yang berasal dari bunga-bungaan, detergen ini memberikan aroma harum dan segar pada pakaian. Formulanya lembut dan tidak panas di kulit sehingga aman jika digunakan untuk mencuci dengan tangan secara langsung.

5. Gentle Gen

Bagi sebagian Sedulur, merek deterjen Gentle Gen mungkin masih terdengar asing di telinga. Gentle Gen sendiri merupakan deterjen cair yang bagus juga ramah lingkungan. Hal ini tak lepas dari bahan pembuatan deterjen ini yang menggunakan tumbuhan.

Deterjen Gentle Gen memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya adalah lembut di tangan karena memiliki pH yang netral, ramah untuk pakaian dengan kemampuan menghilangkan noda tanpa merusak serat, serta memiliki wangi yang terinspirasi parfum Perancis.

6. Kino Sleek Baby Detergent

deterjen cair yang bagus
Pexels

Sleek Baby merupakan merek dari Kino yang identik dengan produk-produk pembersih perlengkapan bayi. Satu di antaranya yaitu Sleek Baby Laundry Detergent.

Produk ini diformulasikan sebagai deterjen pembersih pakaian bayi dan terbuat dari Natural Plant Extract serta Free SLS sehingga tidak meninggalkan residu pada pakaian. Hal ini tentu menjadi perhatian Supermom karena dapat mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi.

7. Attack Liquid

Brand dari KAO ini juga sudah lama dikenal sebagai salah satu deterjen terbaik yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Attack merupakan deterjen berkualitas yang memiliki daya bersih tinggi.

Selain itu, varian-varian deterjen Attack diformulasikan dengan keunggulan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan ibu rumah tangga yang berbeda-beda akan hasil cuciannya, sehingga memberikan kepuasan menyeluruh setiap kali mencuci.

8. United Cleaning Liquid Detergent

deterjen cair yang bagus
Unsplash

Bagi Sedulur yang ingin menjaga pakaian putih tetap bersih dan cerah, produk ini adalah solusinya. Detergen konsentrat ini dibekali dengan kemampuan dari teknologi Deep Clean. Noda membandel pada pakaian jadi mudah hilang dan warna cerahnya terjaga.

Fungsi tambahan yang dimiliki produk ini ialah sebagai antibakteri sehingga pakaian terhindar dari bau apek. Detergen cair ini memiliki pH 8.0–9.0 yang tergolong normal sehingga aman di tangan. Limbah cucian Anda juga tak akan merugikan lingkungan karena bebas phosphate atau fosfat.

9. Rinso Matic

Selain Rinso Molto, merk deterjen Rinso juga memiliki produk Rinso Matic yang diformulasikan khusus untuk mendukung kegiatan mencuci pakaian dengan mesin.Deterjen ini hadir dengan pilihan kemasan besar yang cocok untuk Sedulur yang memiliki usaha laundry kiloan sehingga lebih hemat dan efektif.

Deterjen cair yang bagus ini memiliki formula 3x lebih efektif mengangkat noda sehingga Sedulur tidak perlu khawatir akan ada kotoran yang tersisa saat mencuci dengan mesin. Selain itu, ada pula teknologi rendah busa yang membuat aktivitas mencuci menjadi lebih hemat air.

10. Total Almeera Detergent

Total merupakan rekomendasi merek deterjen berikutnya yang bisa Sedulur pilih. Total yang berada di bawah naungan PT Total Chemindo Loka disebut sebagai merek deterjen lokal pertama di Indonesia dan sudah ada sejak tahun 1958.

Produk unggulannya dalam bentuk deterjen cair yang bagus adalah Total Almeera. Produk ini menjadi deterjen halal pertama di Indonesia dan telah memperoleh sertifikat halal dari MUI.

11. Tide Downy LIquid

deterjen cair yang bagus
NY Times

Deterjen Tide merupakan merk deterjen terbaik asal Amerika Serikat. Deterjen cari yang bagus ini memiliki sejumlah keunggulan seperti, mampu membersihkan noda secara maksimal, bahkan noda yang berumur 7 hari sekalipun.

Deterjen ini menggunakan formulasi HE Turbo technology untuk membantu membersihkan noda membandel. Apalagi formulasinya juga sudah dilengkapi dengan pewangi dari Downy, selain efektif membasmi noda deterjen ini juga membuat pakaian wangi tahan lama.

12. Blast Liquid

Blast merupakan salah satu produk deterjen terbaik jika Sedulur ingin membuka usaha laundry. Formulasi deterjen ini sangat efektif untuk digunakan pada pakaian kotor dengan skala besar.

Deterjen ini juga mampu membersihkan baju kotor dengan 1 kali bilas. Tak hanya itu saja, Blas memiliki kandungan zat kimia yang dapat menjaga kelembutan tangan Sedulur. Wanginya juga tahan lama dan tidak menyengat.

13. Vanish Pink

Vanish Pink merupakan detergen penghilang noda pakaian yang diformulasikan khusus untuk menghilangkan noda pada baju putih atau berwarna, tanpa merusak serat pakaian. Tidak hanya noda, detergen ini diklaim telah teruji klinis mampu membunuh kuman di pakaian.

Selain itu, produk ini merupakan salah satu deterjen cair yang wanginya tahan lama serta memiliki aroma yang lembut dari wangi bunga-bungaan.

14. Sayang Liquid

The Spruce

Bila Sedulur mencari deterjen cair untuk digunakan pada mesin cuci terbaru. Ada Sayang Liquid yang bisa jadi pilihan utama. Deterjen ini merupakan salah satu deterjen cair terbaik dengan aroma wangi yang maksimal. Harganya juga terjangkau dan cocok untuk penggunaan sehari-hari Sedulur.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi deterjen cair yang bagus untuk Sedulur. Tak hanya memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda dengan cepat dan maksimal, deterjen cair yang bagus biasanya sudah dilengkapi dengan pelembut serta pengharum.

Jadi penggunaan deterjen cair tak hanya membantu membersihkan noda saja, tapi juga efektif untuk melembutkan pakaianmu. Produk deterjen cair sendiri sangat mudah ditemukan serta tersedia di toko kelontong sekitar dan Aplikasi Super. Aplikasi Super adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Semoga informasi kali ini membantu ya!