semir rambut yang bagus

Mengubah penampilan menjadi lebih menarik bisa dilakukan dari mahkota kepala. Coba untuk mencari inspirasi warna hair dye yang ada di banyak laman artsy seperti Pinterest setelah itu, kamu bisa menjajal untuk mewarnainya dan memakai semir rambut yang bagus yang sesuai dengan referensi yang dipilih. 

Untuk mengubah warna rambut, selain dengan mendatangi salon langhanan, kamu bisa melalukannya sendiri di rumah. Tinggal beli merk semir rambut yang bagus, siapkan hand gloves plastik sebagai alat bantu untuk pengaplikasiannya, lalu tinggal dieksekusi, deh. 

BACA JUGA: 10 Tips Bleaching Rambut Sendiri yang Aman dengan Caranya

1. Cultusia Color Cream

warna semir rambut yang bagus Cultusia Color Cream
Instagram @afu.cultusia

Harga: Rp10 ribuan

-->

Ingin mencoba semir rambut dengan harha 10 ribuan? Ada Cultusia yang disa dijadikan sebagai alternatif utama yang layak untuk dijajal. Mulai dari warna gelap hingga mencolok bisa kamu dapatkan dengan mudah variasi color shade-nya.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti instruksi pemakaian supaya hasil yang didapat bisa sesuai dengan harapan. Jangan mewarnai alis supaya tidak ada efek samping yang membuat kamu alergi dan berkepanjangan apabila tidak cocok dengan cairan kimianya.

2. Miranda Hair Color

Miranda Hair Color
Instagram @mirandahaircare

Harga: Rp15 ribuan

Supaya warna cat bisa lebih terlihat, sangat disarankan untuk menjalani bleaching rambut terlebih dahuli. Proses mewarnai rambut dengan cat berwarna pirang ini memerlukan waktu yang lebih lama. Paling tidak, kamu harus meluangkan waktu minimal 2-3 jam untuk 1 layer bleaching. Selain itu, efek samping yang ada adalah kondisi rambut bisa menjadi lebih kasar dan rawan mengalami kerontokan. 

Mencari produk pewarna rambut yang bagus tanpa bleaching? Kamu bisa memilih Miranda. Brand ini menyediakan beberapa warna yang cenderung gelap dan netral. Sangat cocok dipakai oleh pemula yang baru pertama kali mencoba mewarnai rambut. 

BACA JUGA: 18 Cara Agar Rambut Cepat Panjang & Kuat, Alami Tanpa Obat!

3. NYU

merk semir rambut yang bagus NYU
Instagram @nyubeautyindonesia

Harga: Rp15 ribuan

Salah satu merk semir rambut yang bagus dan tahan lama adalah NYU. Kamu bisa menemukan brand ini dengan mudah karena berjajar di etalase minimarket dan supermarket terdekat. 

Satu boksnya dibanderol dengan harga 25 ribuan. Bagi yang memiliki rambut tebal, disarankan untuk membeli minimal 2 pack supaya bisa diratakan ke seluruh permukaan rambutmu. 

4. Sasha Professional Hair Colorant

Sasha Professional Hair Colorant
mommyasia.id

Harga: Rp20 ribuan

Brand untuk mewarnai rambut ini terbilang unisex dan bisa dipakai di rambut pria maupun wanita. Dikenal karena harganya yang terjangkau, satun pack-nya bisa dipakai untuk pemilik rambut pendek. Bagi yang berambut panjang, siapkan budget lebih untuk membeli minimal 2 hingga 3 bungkus sekaligus untuk sekali pakai, ya. 

BACA JUGA: 12 Model Rambut Sebahu Kekinian yang Hits di Tahun 2022

5. Beautylabo

pewarna rambut yang bagus tanpa bleaching Beautylabo
Instagram @beautylabo_id

Harga: Rp35 ribuan

Tren fashion dan hairstyle dari Jepang memang selalu nyentrik dan beda dari yang lain. Hal ini dijadikan sebagai kiblat oleh brand Beautylabo sebagai salah satu produk bikinan di negara tersebut. Blonde, coklat terang, dan pink adalah beberapa pilihan warna yang ramah untuk dicoba oleh first timers. 

Nilai plus yang didapat dari merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut ini adalah adanya kandungan vitamin E yang mampu menutrisi rambut. Dengan budget di bawah 50 ribu, kamu bisa mencoba untuk mewarnai mahkota kepalamu sendiri di rumah. 

6. Bigen

bigen
tesco

Harga: Rp40 ribu

Bigen ialah salah satu brand pewarna rambut yang dengan mudah didapatkan di banyak toko kecantikan. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan banyak pilihan warna yang ditawarkan. 

Tak hanya disukai oleh wanita, merek iini juga disebut-sebut sebagai salah satu semir rambut yang bagus pria yang cenderung suka dengan warna gelap. Tertarik untuk mencobanya?

BACA JUGA: 12 Gaya Rambut Curtain Hair, Haircut ala Cowok Korea

7. Garnier Color Naturals

merk semir rambut yang bagus dan tahan lama Garnier Color Naturals
Instagram @garnierindonesia

Harga: Rp45 ribu

Rekomendasi merk semir rambut yang bagus dan tahan lama yang bisa dicoba adalah Garnier. Selain adanya kandungan senyawa kimia yang efisien untuk menonjolkan warna agar lebih terlihat, ada kandungan lain yang bisa membuat rambut jadi kuat dan ternutrisi. Salah duanya adalah minyak almond dan alpukat. 

8. Aprilskin Turn Up Color Treatment

Aprilskin Turn Up Color Treatment
miharujulie.com

Harga: Rp80 ribu

Industri K-pop memang dikenal dengan penampilannya yang berani. Ada banyak idol yang mewarnai rambutnya dengan warna yang mencoloknya secara tak tanggung-tanggung. Misalnya saja pink, hijau, ungu, hingga merah. 

Apabila tertarik dan berminat intuk mengadopsi penampilan ini, tidak ada salahnya jntuk mencoba Aprilskin. Brand asal Korea Selatan ini menghadirkan warna semir rambut yang bagus. Untuk hasil akhir yang lebih maksimal, kamu bisa melakukan bleaching terlebih dahulu, ya. 

9. L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color

merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut  L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color
glossnglitters.com

Harga: Rp90 ribu

sudah mulai muncul rambut putih? Ini saatnya untuk menutupinya dengan semir rambut yang bagus untuk uban. Produk ini cocok untuk orang sibuk yang tidak punya banyak waktu untuk ke salon dalam hitungan jam. Brand ini bisa memberikan warna yang sesuai dengan variannya setelah didiamkan selama kurang lebih 30 menit. 

BACA JUGA: 8 Fakta Shampo Kuda Untuk Memanjangkan rambut, Beneran?

10. Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

Etude Hot Style Bubble Hair Coloring
petitediaries.com

Harga: Rp100 ribu

Ingin mewarnai rambut dengan cepat dan bebas ribet? Pakai saja produk dari brand asal Negeri Ginseng ini. Kamu bisa meraciknya di botol kemasan yang sudah disiapkan. Setelah itu, ratakan dan usap perlahan di permukaan rambut. Diamkan sebentar setelah itu bilas seperti kamu sedang keramas seperti biasa. 

11. Liese Prettia

pewarna rambut yang bagus dan harganya Liese Prettia
amazon

Harga: Rp200 ribu

Sering mewarnai rambut dan ingin mencoba color baru yang lebih berbeda? Pakai saja Liese Prettia. Brand asal Jepang ini memiliki belasan warna semir rambut yang bagus untuk dijajal. Kamu juga bisa mencoba warna yang berbeda untuk menjajal konsep ombre hingga hair dip. 

12. John Frieda Precision Foam Colour

John Frieda Precision Foam Colour
productreview

Harga: Rp400 ribu

Merek ini adalah salah satu yang cukup sering direkomendasikan oleh banyak kapster di salon. Dengan kualitas pewarna rambut yang bagus dan harganya yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semir rambut pria yang bagus ini juga bisa dipilih oleh kaum Hawa.

Menginvestasikan untuk membeli semir rambut yang bagus adalah hal yang bisa diterapkan apabila ingin mengubah penampilan. Supaya mahkota kepala tetap terawat, pastikan untuk memilih yang kandungannya bisa memberi kelembapan dan kekuatan pada akar rambut agar tidak rontok. Warna yang tahan lama bisa menjadi nilai plus dan tidak beran bila harganya dipatok lebih mahal. 

Apabila tidak ingin ribet, kamu bisa langsung datang ke salon dan meminta rekomendasi warna yang cocok dengan tone kulit dan bentuk wajah. Kamu juga bisa meminta masukan tentang merek cat rambut yang terjangkau tapi bisa memberikan hasil maksimal. Dengan begini, hasil cat rambutmu terjamin rapi dan memuaskan hasilnya.