Banyak cara agar rambut cepat panjang. Bisa dilakukan dengan cara perawatan mahal atau  bisa saja menggunakan shampo penumbuh rambut khusus. Memiliki rambut panjang tentu merupakan idaman setiap wanita. Apalagi selain memiliki rambut panjang dan lurus, juga rambut berkilau. Tentu saja demi mencapai apa yang diinginkan, kaum hawa akan selalu berusaha dalam menemukan bagaimana cara agar rambut cepat panjang.

Namun tenang, pria juga bisa memanjangkan rambutnya apabila ingin memiliki sebuah rambut yang gondrong. Memiliki rambut yang gondrong di kalangan pria memang sedang populer saat ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, banyak sekali cara agar rambut panjang pria bisa membuat lawan jenis tertarik dengan penampilan rambut Sedulur. Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai cara agar rambut panjang dan lurus hanya dalam 1 minggu.

Yuk simak dan pahami penjelasan dari tim Aplikasi Super yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

BACA JUGA : Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di Pedulilindungi, Ini Cara dari Kemenkes

-->

18 Cara  Agar Rambut Cepat Panjang

1. Gunakan conditioner

cara agar rambut cepat panjang
allthinghair

Cara agar rambut cepat panjang dalam 1 minggu yang pertama kamu bisa mencoba menggunakan conditioner. Selama sudah banyak shampo yang memiliki kegunaan sebagai conditioner untuk rambut. Namun, meski demikian, kamu tidak boleh asal memakai shampo yang belum diketahui keamanannya.  Penggunaan conditioner setelah melakukan keramas yang dilakukan secara rutin adalah salah satu cara agar rambut cepat panjang.

Tidak hanya sebagai solusi agar kamu mendapatkan rambut yang panjang, keberadaan conditioner juga bisa digunakan sebagai menjaga kelembaban rambut, jadi terhindar dari kerusakan seperti rambut kering, rapuh bahkan kusam. Jadi jangan lupa untuk selalu memakai  conditioner setelah keramas ya Sedulur. Pastikan selalu dipakai sebanyak 2 kali dalam  seminggu, supaya rambut cepat panjang dan sehat.

2. Batasi penggunaan pemanas rambut

cara agar rambut cepat panjang
mybestid

Penggunaan pemanas rambut yang berlebihan ternyata bisa berdampak kurang bagus untuk kesehatan rambut kamu Sedulur. Beberapa alat pemanas rambut yang biasa digunakan seperti hair dryer, catokan dan pengeriting rambut, memang sangat baik untuk meluruskan rambut. Namun, penggunaan yang bisa berlebihan dapat merusak rambut.

Tips yang wajib kamu tahu tentang cara agar rambut cepat panjang dan lurus adalah mulai mengurangi pemakaian peralatan rambut yang bisa menimbulkan panas. Akan lebih baik lagi jika kamu keringkan rambut secara alami dengan cara diangin-anginkan saja. Namun, apabila kamu sedang buru-buru pergi karena ada acara, bisa tetap menggunakan alat pengering rambut hanya saja atur  suhunya agar tidak terlalu panas.

Satu hal lagi yang paling penting adalah, gunakanlah vitamin rambut supaya kelembapan pada rambut  tetap terjaga dengan baik.

3. Pijat kulit kepala dengan rutin

cara agar rambut cepat panjang
cermati

Cara agar rambut cepat panjang dan lurus dalam 1 minggu selanjutnya  adalah, melakukan pijat kepala secara rutin. Pastikan selalu melakukan kegiatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu. Untuk pemijatan kulit kepala, tidak harus dengan melalui cara creambath di salon kecantikan Sedulur. Ketika Sedulur keramas, usahakan pijatlah kulit kepala dengan lembut kira-kira 3-5 menit.

Fungsi dari Sedulur memijat kulit kepala adalah untuk memperlancar peredaran darah, namun juga bisa untuk membersihkan kotoran-kotoran pada kulit kepala yang bisa menyebabkan tumbuhnya jamur seperti ketombe. Sangat mudah bukan Sedulur cara agar rambut panjang dan lurus.

BACA JUGA : 11 Cara Hapus Background Foto Online Gratis, Mudah & Cepat

4. Hindari mewarnai rambut

cara agar rambut cepat panjang
alodokter

Buat Sedulur yang suka melakukan semir rambut, maka mulai dari sekarang harus dibatasi. Apalagi jika ingin mendapatan rambut panjang dan lurus serta berkilau. Melakukan semir rambut, akan berdampak sangat buruk untuk kesehatan rambut  Sedulur. Bahan kimia yang terkandung di  semiran rambut, bisa menghambat rambut menjadi panjang dan sehat.

Jadi, apabila ingin mengetahui bagaimana cara cepat memanjangkan rambut, maka mulai dari sekarang kurangi penggunaan zat-zat kimia seperti semiran rambut yang bisa berefek negatif untuk kesehatan rambut.

5. Perbanyak konsumsi protein

cara agar rambut cepat panjang
okezone

Bagaimana cara merawat rambut  agar cepat panjang selanjutnya adalah dengan lebih banyak mengonsumsi protein. Banyak sekali makanan dan minuman yang dianggap memiliki protein berlimpah seperti telur dan susu. Pastikan Sedulur selalu mengonsumsi makanan yang kaya akan sumber protein supaya folikel rambutmu mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang sedang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut.

6. Kurangi waktu berenang

cara agar rambut cepat panjang
halodoc

Aktivitas berenang memang merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun, dibalik aktivitas tersebut, ternyata  juga tidak bagus untuk kesehatan rambut kamu lho Sedulur. Jadi cara agar rambut cepat panjang, maka harus segera mengurangi aktivitas berenang.

Namun, apabila kamu memang sudah hobi melakukan aktivitas berenang, maka pastikan kepalamu harus ditutupi dengan pelindung. Selain itu, kamu harus lekas untuk segera membilas rambutmu menggunakan shampo dan jangan lupa selalu memakai conditioner agar rambut tidak menjadi kering dan kelembapannya tetap terjaga.

7. Gunakan teh hijau

cara agar rambut cepat panjang
alodokter

Cara memanjangkan rambut selanjutnya yang bisa kamu pakai adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau memang sangat baik untuk kesehatan rambut kamu dan juga bisa digunakan dalam memanjangkan rambut. Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Perlu Sedulur ketahui, kandungan antioksidan tinggi yang terdapat pada teh hijau bisa memperlaancar sirkulasi aliran darah pada kulit kepala. Sehingga memang layak untuk merangsang pertumbuhan rambut Sedulur. Di samping mampu melancarkan aliran darah, kandungan antioksidan tersebut, juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa menyebabkaan penuaan dini dan gangguan kesehatan seperti kanker.

Lantas bagaiman cara agar rambut cepat panjang menggunakan teh hijau? Cukup sederhana, kamu tinggal menyeduh teh hijau, lalu balurkan padaa kulit kepala secara merata. Kemudian selanjutnya bungkus rambut menggunakan handuk dan diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas sampai bersih.

8. Memakai santan

cara agar rambut cepat panjang
alodokter

Santan selalu kita kenal dapat dijadikan bahan masakan. Namun, tahukah kamu, sari dari parutan kelapa tersebut sebenarnya juga mampu dijadikan sebagai bahan untuk menumbuhkan rambut supaya cepat panjang. Bagaimana cara merawat rambut agar cepat panjang, memang salah satunya kamu bisa memanfaatkan sari santan kelapa ini.

Cara perawatan rambut menggunakan santan kelapa sebenarnya tidaklah sulit. Yang pertama dan harus kamu lakukan adalah, cukup balurkan santan yang kental di bagian kulit kepala secukupnya. Selanjutnya apabila sudah, kamu bisa menutup rambut kamu dengan menggunakan handuk hangat  kemudian kamu diamkan selama kurang lebih 15-20 menit untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Jangan lupa bilas rambut kamu sampai bersih dan kamu akan mendapatkan atau merasakan rambut menjadi semakin lembut dan sehat. Selamat mencoba Sedulur.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih, Terbukti Ampuh

9. Perawatan rambut dengan lidah buaya

cara agar rambut cepat panjang
klikdokter

Bagaimana cara merawat rambut agar cepat panjang selanjutnya adalah, kamu bisa memanfaatkan daging lidah buaya. Ya, lidah buaya memang sudah terkenal sangat bagus untuk kesehatan rambut lho Sedulur. Jadi apabila kamu memiliki tanaman ini di rumah, bisa kamu pakai untuk merawat rambut supaya sehat dan berkilau.

Perlu kamu ketahui Sedulur, untuk mendapatkan manfaatnya dari lidah buaya, kamu hanya perlu mengupas kulit luarnya dan ambilan gel atau daging dari lidah buaya. Kemudian oleskan gel tersebut  di kulit kepala kamu dan diamkanlah selama sekitar 20-30 menit. Kemudian langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah, membilas sampai bersih.

Namun untuk bisa mendapatkan sebuah hasil yang maksimal, kamu harus menambahkan beberapa  tetes madu pada gel lidah buaya sebelum kamu oleskan di bagian kulit kepala. Jadi begitulah, cara memanjangkan rambut secara alami. Mudah dan praktis bukan.

10. Minyak zaitun dan kemiri

selera

Cara cepat agar rambut cepat panjang berikutnya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun dan kemiri. Ya, dua bahan ini memang sudah terbukti ampuh dalam mempercepat pertum buhan rambut kamu lho Sedulur. Cara menggunakan dua minyak ini sebenarnya sangat mudah Sedulur. Cukup teteskan 5 tetes minyak zaitun dan kemiru pada kulit kepala, kemudian pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu selanjutnya bilas hingga bersih ketika mandi di pagi hari.

Hal lain yang wajib kamu tahu tentang kedua minyak ini selain untuk cara memanjangkan rambut, bisa melembutkan rambut kamu Sedulur. Apabila rambut kamu terlihat kering dan kusam, kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun dan kemiri ini.

11. Alami dengan bawang merah

bola

Bawang merah sejatinya merupakan salah satu bumbu dapur yang berguna untuk menyedapkan segala macam jenis masakan Sedulur. Namun, di balik kegunaan tersebut, ternyata bawang merah juga berkhasiat dalam memanjangkan rambut. Cara memanjangkan rambut  dengan bawang merah adalah dengan mengambil air perasan bawang merah.

Cara mengaplikasikan bahan alami yang satu ini sebenarnya sangat mudah. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengupas kulitnya  dan cuci bersih satu genggam bawang merah. Kemudian parut dan peras sampai sari bawang merah keluar. Lalu kamu oleskan perasaan bawang merah itu pada kulit kepala secara merata dan diamkan beberapa saat saja.

Terakhir tindakan yang harus kamu lakukan adalah keramas seperti biasa. Lakukan rutinitas ini secara berkala dan dijamin cara agar rambut cepat panjang dapat segera kamu wujudkan dengan nyata.

12. Gunting ujung rambut agar cepat tumbuh

kompas

Cara memanjangkan rambut selanjutnya yang kamu lakukan adalah dengan memotong ujung rambut. Tindakan ini sebenarnya bisa kamu lakukan agar rambutmu  cepat panjang. Jadi bisa dikatakan memotong ujung rambut  adalah salah satu cara  supaya rambut kamu cepat tumbuh secara alami.

13. Kurangi begadang

popbela

Aktivitas begadang memang tidak baik untuk kesehatan khususnya untuk Sedulur sedang berusaha agar bagaimana cara agar rambut cepat panjang dan lurus. Stres dan kurang istirahat yang cukup menjadi pemicu utama mengapa rambut cepat rontok, sehingga mulailah kurangi aktivitas yang satu ini. Supaya mendapatkan rambut yang panjang dan lurus.

BACA JUGA : 8 Tips Teknik ‘Deep Frying’ yang Hasilkan Makanan Renyah & Gurih

14. Masker putih telur

klikdokter

Cara memanjangkan rambut secara alami  selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah, dengan menggunakan masker putih telur. Tahukah kamu  Sedulur, putih telur mengandung nutrisi yang baik dalam upaya mempercepat pertumbuhan rambut  kamu Sedulur. Kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang satu ini menjadi masker alami yang bisa memanjangkan rambut.

Cara mengaplikasikannya sangat mudah. Kamu hanya cukup campurkan putih telur dengan minyak zaitun dan kemudian oleskan di seluruh rambut  dan kulit kepala sambil dipijit. Jangan lupa selanjutnya kamu diamkan beberapa menit. Kemudian bilas rambut kamu sampai benar-benar bersih.

15. Keramas rutin dan jangan terlalu sering

CNN Indonesia

Cara agar rambut cepat panjang dan lurus selanjutnya adalah kamu harus melakukan keramas rutin namun intensitasnya tidak terlalu sering. Keramas menggunakan shampo memang sangat membantu dalam membersihkan rambut supaya tetap bersih dan sehat. Namun, tindakan yang patut diingat adalah, jangan terlalu sering keramas ya Sedulur.

16. Jangan bungkus dan sisir rambut saat basah

pantene

Cara agar rambut cepat panjang dan lurus adalah, kamu harus menghindari membungkus rambut  dan menyisir rambut ketika basah ya Sedulur. Dengan begitu, kamu sudah bisa meminimalisir kemungkina rambut menjadi rusak dan rontok.

17. Menggunakan minyak rambut

liputan6

Cara agar rambut cepat panjang dan lurus dalam 1 minggu  selanjutnya adalah, kamu bisa menggunakan minyak rambut. Minyak rambut diketahui memiliki nutrisi dan menstimulasi dalam pertumbuhan rambut. Dan minyak kelapa atau Virgin coconut  oil  adalah pilihan terbaik dalam bagaimana cara merawat rambut agar cepat panjang.

BACA JUGA : Cara Membuat Sabun Organik Sendiri di Rumah dengan Mudah

18. Mencuci rambut dengan benar

suppliersalonkecantikan

Cara keramas yang benar agar rambut cepat panjang terakhir adalah kamu harus mencuci  rambut dengan benar. Pastikan selalu menggunakan shampo dengan kualitas yang cukup baik. Shampo yang bagus memiliki kandungan antibakteria dari bahan alami. Dengan kandungan tersebut, maka kulit kepala tetap bersih dan bisa terlindungi dari bakteri.

Demikian ulasan mengenai cara agar rambut cepat panjang dan lurus. Nah, sekarang kamu tidak perlu lagi pusing-pusing untuk mendapatkan rambut panjang dan berkilau. Sebab, sekarang kamu bisa mencari shampo terbaik yang cocok untuk rambutmu hanya di Aplikasi Super.