Dekorasi kamar aesthetic

Dekorasi kamar aesthetic merupakan impian banyak orang. Berkat foto-foto dekorasi kamar yang banyak beredar di media sosial pinterest dan tumblr, impian untuk memiliki kamar aesthetic kini menjadi hal umum. Terlebih akibat pandemi dua tahun belakangan, kita yang menghabiskan banyak waktu di kamar pun jadi ingin membuatnya lebih nyaman dan lebih indah. Sedulur pun dapat dengan mudah membeli beragam pernak-pernik dekorasi melalui toko online dan marketplace.

Untuk mendapatkan dekorasi kamar yang cantik dan kekinian, ternyata tak sesulit itu. Berikut beberapa tips untuk menciptakan dekorasi kamar ala pinterest

BACA JUGA: 15 Ide Denah Rumah Modern Minimalis yang Bikin Nyaman

1. Gunakan warna netral yang cerah

Photo by SHOP SLO® on Unsplash

Langkah paling pertama untuk menciptakan dekorasi kamar tidur aesthetic adalah dengan menggunakan warna dinding yang netral dan cerah. Sedulur bisa mencoba warna-warna seperti putih gading, beige, krem, hijau sage, atau abu-abu muda. Warna-warna seperti ini akan membuat kamar terlihat simple namun nyaman di mata. Hindari warna yang terlalu kuat seperti merah, kuning, atau hijau neon karena akan membuat mata cepat lelah.

-->

2. Furniture dari kayu

Photo by Nathan Oakley on Unsplash

Meski belakangan ini furniture yang banyak dijual terbuat dari partikel atau logam untuk alasan kepraktisan, namun furniture dari  kayu adalah kunci bagi kamar yang terlihat aesthetic. Tekstur dan warna kayu pun akan membuat ruangan terkesan hangat dan nyaman. Selain itu, material kayu biasanya cenderung lebih awet serta kokoh dibandingkan dengan furniture dari partikel.

Pilihlah desain yang minimalis dengan warna putih agar tetap mempertahankan nuansa netral pada kamar.

BACA JUGA: 22 Variasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Simple & Elegan

3. Cermin panjang menambah ilusi lapang pada kamar

Photo by Polina Kovaleva from Pexels

Bagi Sedulur yang memiliki kamar dengan luasan sempit, cermin panjang dapat menjadi senjata. Penggunaan cermin kerap digunakan di kamar hotel atau ruangan café yang sempit, demi memberi ilusi ruang yang lebih lapang. Sedulur juga dapat memanfaatkan trik ini di kamar tidur menggunakan cermin panjang yang berdiri di sudut ruangan.

4. Sprei minimalis

Photo by Taryn Elliott from Pexels

Jika dinding dan furniture sudah demikian aesthetic, akan sayang jika sprei yang Sedulur gunakan tidak menggambarkan vibe yang sesuai dengan kamar. Karena itu, pilihlah sprei minimalis dengan motif polos atau motif simple seperti kotak-kotak dan garis-garis. Sprei minimalis seperti ini akan menambah tampilan rapi dan nyaman pada Kasur Sedulur.

BACA JUGA: 22 Variasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Simple & Elegan

5. Ambalan untuk dinding kamar

Photo by Dominika Roseclay from Pexels

Untuk dekorasi kamar tidur sempit aesthetic, ambalan bisa menjadi pilihan. Pasalnya, ambalam yang dipasang di dinding kamar dapat digunakan untuk menaruh berbagai dekorasi atau pajangan kamar atau jadi rak penyimpanan barang-barang pribadi seperti buku, alat kecantikan, dan sebagainya. Kelebihan dari ambalan dibandingkan dengan rak adalah karena furniture ini tidak makan banyak tempat sehingga cocok digunakan di kamar yang sempit.

6. Day curtains

dekorasi kamar aesthetic
Photo by Beazy on Unsplash

Jika Sedulur gemar nonton drama Korea, pasti sering melihat jendela dengan tirai tipis berwarna putih yg tembus cahaya matahari. Tirai atau day curtains ini membuat kamar terang secara natural di siang hari. Hemat cahaya, kamar pun makin aesthetic!

BACA JUGA: 11 Kulkas Mini Murah Terbaik dengan Watt Kecil

7. Dekorasi dinding ala pinterest

dekorasi kamar aesthetic
Photo by Alyssa Strohmann on Unsplash

Jika Sedulur perhatikan dekorasi kamar aesthetic pinterest, satu hal yang terus muncul dan berulang adalah keberadaan dekorasi dinding yang unik. Biasanya, banyak yang menggunakan tapestry, wall paper, atau jenis dekorasi dinding lainnya yang menarik perhatian mata.

8. Tanaman hias

dekorasi kamar aesthetic
Photo by Spacejoy on Unsplash

Kamar cantik tak akan lengkap tanpa adanya tanaman hias. Keberadaan tanaman ini dapat menambah kesan sejuk dan hidup dalam kamar, membuat ruangan yang tadinya cenderung datar dengan warna netral dan furniture minimalis jadi lebih berwarna. Selain itu, tanaman hias juga bisa menjadi cara Sedulur mengisi waktu luang yakni dengan merawatnya.

BACA JUGA: Cara Membuat Lilin Aroma Terapi Sendiri yang Mudah dan Praktis

9. Pencahayaan kamar

Photo by Christopher Jolly on Unsplash

Pencahayaan adalah aspek penting bagi Sedulur jika ingin kamar yang estetik. Penerangan kamar yang ditata dan dirancang sedemikian rupa dapat membangun vibe kamar tertentu sesuai yang diinginkan. Untuk Sedulur yang ingin kamar nyaman untuk beristirahat, berikan lampu dengan cahaya yang lembut di beberapa titik kamar.

10. Karpet empuk

Photo by Max Vakhtbovych from Pexels

Kamar tak akan lengkap jika tanpa karpet empuk yang menghiasi lantai kamar. Karpet ini selain menambah suasana nyaman dan homey di kamar, namun juga dapat menjadi spot nyaman untuk duduk dan mengerjakan sesuatu. Tapi ingat, jika Sedulur menggunakan karpet, pastikan Sedulur dapat membersihkannya dari risiko tertumpah makanan atau kotor berdebu.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Pembersih Lantai Keramik Terbaik, Bikin Kinclong

11. Furniture yang tidak terlalu tinggi

girlstyle

Untuk kamar yang sempit, furniture yang pendek merupakan salah satu solusinya. Furniture yang pendek membuat kamar terlihat lapang meski sebenarnya sempit. Ini juga bisa menjadi strategi bagi anak kos agar kamarnya terasa nyaman dan lebih luas.

12. Mesh board

dekorasi kamar aesthetic
Photo by John Mark Arnold on Unsplash

Mencari dekorasi kamar aesthetic simple? Mesh board bisa jadi pilihan Sedulur. Pajangan satu ini berfungsi sebagai tempat menaruh foto, ucapan, atau barang-barang kecil lainnya. Bentuknya yang unik pun menjadikannya cocok untuk pajangan di kamar.

BACA JUGA: 25 Daftar Peralatan Rumah Tangga Ini Wajib Kamu Punya!

13. Letakkan tempat tidur dekat jendela

dekorasi kamar aesthetic
Photo by House Method on Unsplash

Kamar aesthetic tak akan terasa nyaman tanpa sirkulasi udara yang baik. Karenanya, Sedulur perlu memastikan kamar Sedulur memiliki jendela dan lubang ventilasi. Lebih nyaman lagi jika tempat tidur Sedulur dapat diposisikan dekat jendela. Hal ini membuat tempat tidur Sedulur senantiasa mendapat cahaya matahari dan terhindar dari lembap. Selain itu, tempat tidur di dekat jendela pun akan terlihat lebih manis.

14. Pajangan yang unik dan tematik

dekorasi kamar aesthetic
Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Saat menentukan dekorasi kamar aesthetic, Sedulur pasti punya gambaran dalam kepala tema apa yang Sedulur gunakan. Perkuat tema tersebut dengan memilih pajangan yang sesuai. Misalnya, Sedulur ingin kamar yang minimalis, carilah pajangan dengan model minimalis dan memiliki fungsi yang Sedulur butuhkan. Misalnya, nampan marble untuk menaruh perhiasan. Atau jika Sedulur ingin kamar yang artsy, carilah pajangan vas dengan desain artsy yang unik.

BACA JUGA: 16 Ide Kado Pernikahan Super Kreatif Untuk Teman & Saudara

15. Diffuser atau lilin aromaterapi

dekorasi kamar aesthetic
Photo by S O C I A L . C U T on Unsplash

Kamar aesthetic tak akan lengkap tanpa aroma wangi ruangan yang membuat kamar kian betah ditinggali. Sedulur bisa mendapatkan fungsi wewangian ruangan ini dengan menginstall diffuser atau lilin aromaterapi di kamar. Biasanya wangi dari kedua sumber ini akan bertahan cukup lama di kamar meski setelah dimatikan. Pilihlah wangi yang Sedulur sukai dan dapat membangkitkan mood Sedulur.

Dekorasi kamar aesthetic mungkin kerap dianggap tak seberapa penting. Namun kamar yang nyaman merupakan salah satu bentuk investasi penting bagi kesehatan dan kualitas hidup Sedulur. Kamar aesthetic dan nyaman berkaitan erat dengan kualitas istirahat. Sedangkan istirahat yang cukup penting bagi kesehatan tubuh dan mental.

Untuk membuat kamar nyaman dan aesthetic ala pinterest pun sebenarnya tak susah. Sedulur tinggal menganalisa referensi kamar yang Sedulur inginkan dan mengidentifikasi tema serta perabot yang akan dibutuhkan dalam kamar aesthetic Sedulur. Dengan begitu, proses menyusun serta menata kamar akan lebih mudah.

Lengkapi juga kamar aesthetic Sedulur dengan pakaian dan aksesoris yang tak kalah aesthetic dari SuperStyle by Aplikasi Super. Dapatkan beragam fashion item terkini dengan harga miring! Cocok untuk ootd di kamar yang juga aesthetic. Yuk install Aplikasi Super sekarang!