cat tembok anti air

Cat tembok anti air selalu menjadi produk unggulan yang dibeli konsumen. Kelebihan cat jenis ini adalah tembok bisa awet dan tahan lama serta tidak mudah tertembus air. Selama ini kita tahu bahwa cat tembok mudah terkelupas apabila terkena percikan air apapun. Untuk mengatasi persoalan tersebut, hadirlah sebuah cat tembok yang bisa menahan air menembus tembok rumah.

Karena cat tembok anti air mulai banyak dijual di pasaran, kamu patut memahami jenis dan merek yang sesuai dengan kebutuhan. Agar kamu tidak salah pilih dan masalah tembok terkelupas bisa diatasi. Simak rekomandasi di bawah ini!

BACA JUGA: 20 Trend Warna Cat Rumah Bagian Dalam yang Elegan & Modern

1. Dulux Weathershield Poweflex

cat tembok anti air Dulux Weathershield Poweflex
dulux

Untuk cat tembok anti air untuk kamar mandi, kamu bisa memakai Dulux Weathershield Powerflex. Perlu diketahui jika cat ini sudah terkenal sejak jaman dahulu dan dipercaya sebagai pelopor cat anti air. Produk ini diklaim tahan akan segala kondisi cauaca seperti musim hujan.

-->

Di musim ini bisa menyebabkan jamur pada tembok apabila tidak segera dibersihkan. Tidak hanya itu, ancaman juga bisa dialami dengan kerusakan cat tembok akibat dari kondisi udara yang lembab.

Dulux Watershield Powerflex termasuk dalam cat tembok terbaik. Sebab, cat ini memiliki waktu kering yang tidak terlalu lama yaitu sekitar 4-6 jam. Sangat pas buat untuk mewarnai eksterior rumah.

Buat yang bertanya-tanya mengenai harga, harga cat tembok anti air 5 kg ini bisa kamu beli di toko-toko bangunan dengan harga Rp220 ribu per kaleng kecilnya. 

2. Welproof

Welproof
mathrica

Cat  untuk kamar mandi selanjutnya adalah Welproof. Manfaatnya yang bisa didapatkan dari penggunaan cat ini tidak hanya mencegah kebocoran, namun menghindari tembok dari serangan jamur.

Ada beberapa variasi harga  yang ditawarkan dari cat jenis ini. Harganya dibanderol dengan harga yang cukup murah dan tidak menguras kantong. Budget yang dikeluarkan mulai dari Rp42 ribu hingga Rp720 ribu tergantung dari ukuran kaleng cat yang dipilih. Cat Welproof ini bisa didapatkan di toko bangunan terdekat. Tidak hanya dibanderol dengan harga yang murah, Welproof juga disebut anti alkali sehingga sangat aman bagi kesehatan penghuni rumahnya.

BACA JUGA: 15+ Jenis Bonsai, Tanaman Hias yang Bikin Rumah Makin Indah

3. Propan DL1480 Decorlotus

cat tembok anti air Propan DL1480 Decorlotus
blibli

Cat kamar yang bagus selanjutnya adalah Propan DL1480 Decorlotus. Cat jenis ini merupakan jenis unggulan. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan apabila menggunakan cat ini. Keuntungan yang bisa didapatkan adalah mendapat perlindungan ganda.

Tembok akan terbebas dari masalah jamur dan kotoran. Harga cat tembok anti air dan jamur ini dibanderol dengan harga Rp179 ribu per kaleng untuk ukuran 2,5 liter. Sangat direkomendasikan buat yang hendak melindungi tembok dari serangan jamur.

4. Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish

Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish
hargaprodukmarketplace2020

Produk ini merupakan cat kamar yang bagus. Sesuai dengan namanya, Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish merupakan berbahan material dasar air ini dan memiliki hasil akhir  yang halus dan tidak terlalu mengkilap.  

Penggunaan cat jenis tersebut membuat warna cat tembok anti air dari produk ini akan tampak terlihat menawan dengan warna yang tahan lama. Produk cat jenis ini juga memiliki daya tahan yang tinggi terhadap perubahan cuaca dan bisa melindungi dinding rumah lebih baik.

Harga cat tembok anti air dan jamur ini dibanderol dengan harga yang lumayan murah. Untuk mendapatkan satu kaleng berisi 2,5 liter Dulux Pentalite, kamu hanya cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp145 ribu. Selain terjangkau, produk ini juga berkualitas.

BACA JUGA: Harga dan Jenis Triplek yang Sering Digunakan, Jangan Salah Beli

5. No Drop

No Drop
bangunanweb

Produk cat tembok anti air untuk kamar mandi selanjutnya adalah, No Drop. Brand ini diketahui memiliki keunggulan yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Cat jenis ini memiliki kemampuan perlindungan ekstra secara merata di rumah serta anti lembap dan anti air.

Tidak hanya itu, penggunaan No Drop juga tidak sebatas pada tembok. Bisa juga diaplikasikan ke asbes, galvanis atau seng pelindung, hingga terakota atau genteng yang terbuat daru tanah liat.

Harga cat tembok anti air dan jamur ini bisa diperoleh dengan harga yang cukup murah. Dengan Rp46 ribu, kamu sudah bisa membawa pulang dan menggunakannya untuk memberikan perlindungan ekstra di tembok rumah.

6. Top Seal

Top Seal
rumah190

Produk cat selanjutnya ada produk dari Top Seal. Produk yang satu ini memiliki anti lembap  dan bisa disebut sebagai produk yang multifungsi. Diketahui bahwa cat yang satu ini dapat membuat rumah bisa terlihat indah dan sehat. Buat yang bertanya-tanya tentang harga, harga cat tembok anti air dan jamur ini dijual dengan harga Rp46 ribu sampai dengan Rp750 ribu tergantung dengan ukuran yang dibeli.

BACA JUGA: 19 Variasi Pagar Tembok Paling Diminati & Super Aman!

7. Aquaproof

Aquaproof
beritasatu

Warna cat tembok anti air ini memiliki beragam variasi sesuai dengan kebutuhan dan selera. Selain bisa digunakan untuk cat tembok, Aquaproof diketahui dapat melindungi bagian genteng rumah, talang dan bagian fasad. Keunggulan dari produk ini terbuat dari polimer thixotropic yang membuat cat tidak mudah unyik menetes dan merembes, khususnya ketika saat diaplikasikan di rumahmu.

8. Nippon Elastex Waterproof

Nippon Elastex Waterproof
padiumkm

Keunggulan dari cat jenis ini adalah sanggup memberikan perlindungan 5 tahun anti bocor. Berbahan dasar latex elastomerik akrilik yang tangguh dan mampu mencegah kebocoran air.  Dikutip dari laman Nipponpaint Indonesia, cat yang satu ini biasa digunakan pada tempat yang sering mengalami  kebocoran seperti langit-langit, atap, talang, sambungan, atap genteng. Tidak hanya itu, cat yang  satu ini juga dapat diaplikasikan pada semen atau beton, kayu, besi hingga seng.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi cat tembok anti air yang bisa digunakan untuk rumah kamu. Pilih yangs esuai dengan kebutuhan untuk mempercantik sekaligus melindungi lapisan dinding interior dan eksterior rumah.