rekomendasi pasta gigi bayi

Sebagai orangtua, Sedulur tidak bisa sembarangan memilih peralatan yang dibutuhkan si kecil. Terutama peralatan mandi yang bersifat membersihkan tubuh agar terhindar dari bakteri dan kuman. Salah satu bagian penting yang harus diperhatikan adalah perlihal kesehatan gigi. Sedulur perlu mengetahui rekomendasi pasta gigi bayi agar kesehatan mulut dan gigi si kecil bisa terjaga dengan baik.

Dalam memilih pasta gigi bayi, Sedulur juga tidak bisa menyamakan dengan pasta gigi orang dewasa. Kandungan mineral dan zat kimia dari pasta gigi harus diperhatikan secara seksama agar gigi bayi yang masih masa pertumbuhan tidak mengalami kerusukan. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini kita akan bahas bersama rekomendasi pasta gigi bayi berkualitas yang bisa jadi rekomendasi Sedulur!

BACA JUGA: Merek Pasta Gigi Terbaik, Cegah Gigi Berlubang dan Berwarna Kuning!

Rekomendasi pasta gigi bayi yang aman

People

Ada banyak rekomendasi pasta gigi bayi yang bisa Sedulur beli dan berikan untuk si kecil. Akibat terlalu banyak rekomendasi pasta gigi, tentu akan kesulitan bagi Sedulur jika tidak mengetahui kualitas dari pasta gigi itu sendiri.

Nah, oleh karena itu Sedulur perlu mengetahui rekomendasinya dan mengetahui kandungannya. Di dalam pasta gigi juga terdapat kandungan baik yang disarankan seperti xylitol yang berfungsi mencegah kerusakan gigi dan melawan bakteri penyebab plaque pada gigi secara alami.

Berikut ini rekomendasi pasta gigi bayi yang bisa dijadikan referensi untuk Sedulur gunakan.

BACA JUGA: 12 Cara Menghilangkan Karang Gigi Membandel, Ampuh

1. Jack N’ Jill Natural Toothpaste

Jack N’ Jill

Rekomendasi pasta gigi bayi pertama yaitu Jack N’ Jill Natural Toothpaste. Merk ini berasal dari Australia dan menjadi salah satu produk pasta gigi bayi dan anak yang populer di Indonesia. Dijual dengan berbagai rasa yang menarik untuk anak-anak, dari Blackcurrant hingga Raspberry.

Pasta gigi Jack N’ Jill berbentuk gel bening yang memiliki kandungan Xylitol, tanpa Fluoride, dan tanpa SLS. Dibuat khusus sebagai odol untuk bayi mulai dari 6 bulan hingga anak-anak. Menjadi favorit karena rasa odol disukai anak-anak yang baru belajar sikat gigi dan aman jika tertelan.

2. Jordan Oral Care Kids Toothpaste Step 1

Jordan

Merk pasta gigi yang bisa jadi rekomendasi pasta gigi bayi untuk Sedulur adalah Jordan Oral Care Kids Toothpaste Step 1. Pasta gigi ini terbuat dari bahan alami 100% vegan dan dijamin aman untuk digunakan si kecil.

Hal tersebut disebabkan karena pasta gigi ini dibuat khusus untuk anak usia 0-5 tahun. Terdapat hanya satu varian rasa yang bisa Sedulur pilih, yaitu hanya rasa strawberry dengan rasa yang ringan dan tanpa menggunakan kandungan gula sama sekali.

Pasta gigi ini juga mengandung fluoride yang sesuai anjuran takaran sehingga sangat aman untuk anak. Selain itu, kandungan non-SLS dan non-paraben dalam pasta gigi ini tidak merusak lapisan gigi anak bahkan dapat memberikan perlindungan untuk gigi si kecil.

3. Pigeon Baby Toothpaste

Pigeon

Rekomendasi pasta gigi bayi ketiga yaitu Pigeon Baby Toothpaste. Diformulasikan khusus untuk anak di bawah usia 2 tahun, Pigeon Baby Toothpaste membantu membersihkan gigi dan gusi anak, serta mencegah kerusakan gigi.

Memiliki dua varian rasa, yaitu Strawberry dan Orange. Pasta gigi ini dibuat tanpa kandungan fluoride sehingga aman jika tertelan. Karena ketakutan banyak orangtua ketika menyikat gigi anak yaitu takut pasta gigi tertelan dan memberikan dampak buruk bagi kesehatan anak. Hal tersebut tidak perlu Sedulur khawatirkan jika menggunakan produk dari Pigeon satu ini.

4. Pure Kids Toothpaste

rekomendasi pasta gigi bayi
Pure Kids

Rekomendasi selanjutnya yaitu Pure Kids Toothpaste. Rekomendasi pasta gigi bayi ini bisa jadi pilihan bagi Sedulur yang tengan mencari pasta gigi untuk anak 2 tahu yang food grade. Pure Kids Toothpaste dapat menjadi pilihan Sedulur.

Pasta gigi ini diformulasikan khusus untuk anak usia 6 bulan hingga 6 tahun.Dibuat dengan kandungan xylitol dan silica yang aman jika tertelan bagi anak-anak yang belum bisa berkumur. Tanpa kandungan Fluoride dan tanpa SLS.

Hadir dalam dua varian rasa, yaitu Banana dan Strawberry yang disukai anak. Dijamin anak tidak akan menolak jika diminta untuk menyikat gigi saat mandi. Pasta gigi satu ini sangat aman untuk digunakan.

5. Buds Organics Children’s Toothpaste Xylitol

Buds

Rekomendasi pasta gigi bayi selanjutnya yaitu Buds Organics Children;s Toothpaste Xylitol. Merk satu ini sangat populer digunakan oleh ibu muda untuk merawat kesehatan gigi anaknya. Hal tersebut disebabkan karena merk ini menghadirkan produk perawatan ibu dan anak.

Perawatan yang diberikan melalui produk yang terbuat dari bahan organik, hal tersebut juga terdapat dalam pasta gigi merk ini. Buds Organics Children’s Toothpaste Xylitol diformulasikan khusus untuk anak usia 1-3 tahun.

Dengan kandungan Xylitol yang aman jika tertelan dan bahan organik lainnya yang sudah mendapatkan sertifikasi organik Ecocert. Hadir dalam empat varian rasa yang disukai anak. Bisa jadi pilihan Sedulur untuk kebaikan anak.

6. Mamlae Baby Toothpaste

rekomendasi pasta gigi bayi
Mamlae

Mamiae Baby Toothpaste yang made in Korea ini dibuat khusus untuk anak 0-6 tahun, Tersedia dalam dua varian rasa, yaitu Strawberry dan Orange yang aman jika tertelan. Dilengkapi kandungan Xylitol, Calendula, dan berbagai bahan organik lainnya.

Bahan pembuatan produk ini telah mendapatkan sertifikasi keaman dari Ecocert dan juga hadir dalam pasta gigi ini. Bebas Fluoride, non-SLS, non-Paraben, odol untuk anak 1 tahun ini bisa menjadi pilihan Sedulur. Karena dijamin aman untuk menjaga kesehatan gigi anak. Jangan khawatir dan banyak pikiran negatif saat menggunakan produk ini ya, Sedulur!

7. Dr. Brown’s Happy Teeth Fluoride-Free Toothpaste

Dr. Brown’s

Merk ternama asal Amerika Serikat yang terkenal dengan produk botol susunya, kini juga menghadirkan produk odol untuk anak 1 tahun. Produk tersebut bernama Dr. Brown’s Happy Teeth Fluoride-Free Toothpaste. Salah satu rekomendasi pasta gigi bagi Sedulur yang aman digunakan.

Pasta gigi ini diformulasikan khusus untuk anak usia 0-3 tahun, pasta gigi ini tidak mengandung Fluoride, aman jika tertelan, dan tidak mengandung pewarna atau pengawet. Hadir dalam dua varian rasa, yaitu Strawberry dan Pear & Apple.

Si kecil dijamin sangat suka ketika diminta untuk menyikat gigi karena pasta gigi yang digunakan sangat aman dan baik untuk menjaga kesehatan gigi si kecil.

8. Orajel Training Toothpaste

Orajel

Pasta gigi untuk anak 1 tahun selanjutnya yaitu Orajel Training Toothpaste. Dari namanya yang memiliki kata ‘Training’, pasta gigi ini menjunjukan fungsi khusus dan diperuntukan bagi anak-anak yang baru belajar menyikat gigi. Cocok untuk anak usia 2-4 tahun.

Pasta gigi ini memiliki kandungan bebas fluoride, bebas gula, dan rasa buah-buahan yang pasti disukai anak-anak. Orajel juga berkolaborasi dengan beberapa karakter animasi, seperti Paw Patrol, Elmo, Little Pony, dan lain-lain yang membuat anak lebih semangat belajar menyikat gigi. Hal ini tentu akan membuat si kecil semakin tertarik untuk menggunakan pasta gigi satu ini.

9. Dr. EL Baby Toothpaste

Dr. EL Baby

Merk atau produk pasta gigi khusus untuk anak 1 tahun ini berasal dari Korea Selatan. Pasta gigi ini khusus menghadirkan produk pasta gigi yang aman untuk anak. Dr. EL Baby Toothpaste diformulasikan khusus untuk anak usia 1-3 tahun.

Pasta gigi ini juga dibuat dengan bahan-bahan natural dan organik yang sudah tersertifikasi USDA dan Ecocert. Pasta gigi ini juga bebas dari kandungan fluoride, tanpa SLS, tanpa Paraben sehingga aman jika tertelan oleh anak-anak. Dijamin sangat aman untuk anak dan dapat membuat anak menjadi tidak kesulitan saat sikat gigi.

10. Splat Baby Toothpaste

article
Splat Baby

Merk pasta gigi anak yang sudah eksis di Eropa ini, kini hadir di Indonesia. Splat Baby Toothpaste, sesuai namanya, pasta gigi ini dikhususkan untuk bayi dan anak usia 0-3 tahun. Pasta gigi ini hadir dalam dua varian rasa, yaitu Apple-Banana dan Vanilla.

Dibuat dengan bahan-bahan alami, bebas Fluoride, non-SLS, dan non-Paraben, odol ini aman digunakan pada anak dan aman jika tertelan. Saat ini, Splat Baby Toothpaste juga sudah bersertifikasi Halal yang turut menambah jaminan keamanan bahan sesuai nilai-nilai agama yang dianjurkan.

Dijamin si kecil tidak akan mengeluh atau menolak untuk sikat gigi ketika mereka mengetahui bahwa pasta gigi yang digunakan adalah Splat Baby Toothpast

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Gigi Lebih Sehat

11. Pepsodent Kids Pasta Gigi Awesome Orange 50gr

rekomendasi pasta gigi bayi
Tanya Pepsodent

Rekomendasi pasta gigi bayi selanjutnya yaitu Pesodent Kids Pasta Gigi Awesome Orange 50gr. Harga dari pasta gigi ini yaitu Rp6100 saja. Pasta gigi ini juga dapat digunakan untuk anak laki-laki dan perempuan. Bahkan produk pasta gigi ini dapat meringankan rasa sakit saat anak tumbuh gigi.

Kegunaannya, yakni membersihkan dan ‘memijat’ gusi sensitif, termasuk mengoptimalkan pertumbuhan gigi pertama bayi. Pasta gigi untuk anak yang satu ini diformulasikan khusus untuk melindungi dan menjaga gigi susu Si Kecil agar lebih kuat.

Produk ini mengandung fluoride dan kalsium, sehingga optimal dalam menghilangkan plak dan kotoran di sela-sela gigi. Bisa jadi salah satu rekomendasi untuk Sedulur pertimbangkan.

12. Kodomo Toothpaste Tube 45gr Strawberry

rekomendasi pasta gigi bayi
Kodomo

Kodomo merupakan merk pasta gigi anak yang terkenal, produk ini bisa jadi pilihan Sedulur untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi anak. Harga untuk produk ini sendiri hanya Rp6000 saja. Produk ini dilengkapi dengan varian rasa buah-buahan.

Selain itu, pasta gigi bayi ini juga dilengkapi dengan ylitol untuk membersihkan gigi dan gusi si kecil. Manfaatnya dapat menghambat pertumbuhan bakteri, yang menyebabkan napas tidak segar. Produk ini biasanya dilengkapi dengan sikat gigi yang menarik, sehingga membuat anak lebih rajin menyikat gigi.

13. Pepsodent Kids Pasta Gigi Sweet Strawberry 50gr

rekomendasi pasta gigi bayi
Tanya Pepsodent

Masih dengan merk Pepsodent, jika sebelumnya dengan rasa orange, kini varian rasa lain yaitu rasa strawberry. Pepsodent sendiri merupakan brand favorit dan terpercaya untuk urusan pasta gigi. Produk pasta gigi anak yang satu ini mampu melindungi dan menjaga gigi susu si kecil agar tetap kuat serta sehat.

Hal tersebut berkat kandungan fluoride dan kalsium yang ada di dalam Pepsodent Kids. Pepsodent ingin terlibat dalam perawatan kebersihan dan kesehatan gigi untuk anak. Karenanya, brand ini turut menghadirkan pasta gigi untuk anak.

14. Motherlove Toddler Toothpaste Package

rekomendasi pasta gigi bayi
Motherlove

Rekomendasi pasta gigi bayi selanjutnya yaitu keluaran dari merk Motherlove. Pasta gigi dari Motherlove ini juga bisa menjadi andalan Sedulur dalam menjaga kesehatan gigi si kecil. Produk pasta gigi anak ini aman jika tertelan dan bersertifikasi Halal MUI.

Kelebihan lain dari produk ini adalah kandungan hidroksiapatit (HAP), yang mampu menguatkan gigi dan mencegah karies. Selain itu, produk ini juga membantu memperkuat tekstur gigi anak agar tidak mudah bolong.

15. B&B Toothpaste Riko 45gr

rekomendasi pasta gigi bayi
B&B

Rekomendasi pasta gigi bayi terakhir adalah B&B Toothpaste Riko 45gr, dibanderol dengan harga hanya Rp6000 saja. Brand pasta gigi ini menjadi andalan banyak orangtua untuk menjaga kesehatan gigi anak. Produk pasta gigi ini mampu menjaga gigi agar tetap kuat dan sehat.

Bukan hanya itu, produk pasta gigi bayi satu ini juga dapat memberikan kesegaran napas yang alami. Produk ini mengandung flouride, kalsium, dan xylitol, yang dinilai lebih efektif dalam menghilangkan kotoran serta sisa makanan di mulut.

Nah itulah daftar rekomendasi pasta gigi bayi yang bisa jadi pilihan Sedulur untuk diberikan kepada si kecil agar kesehatan dan pertumbuhan gigi si kecil bisa terjaga. Balita atau anak-anak seringkali mengalami masalah pada gigi, hal tersebut akibat kurangnya perawatan.

Sebab lain karena anak-anak cenderung menyukai makanan manis yang sangat rawan untuk kesehatan gigi. Untuk melindungi gigi bayi dan balita, maka perlu pasta gigi yang berkualitas untuk memberikan perlindungan pada gigi. Sebagaimana daftarnya yang bisa Sedulur lihat di atas!