Banyak sekali kata mutiara untuk anakku tersayang. Kata mutiara merupakan salah satu penyemangat yang bisa membuat anak bangkit lagi dari keterpurukannya. Maklum dalam setiap kehidupan seseorang, tidak akan semuanya berjalan mulus seperti jalan yang beraspal. Akan banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi ke depannya.

Apalagi untuk seorang anak yang sedang menghadapi persoalan, tentu mereka tidak boleh dibiarkan sendirian bukan saat menghadapi persoalannya. Maka dari itu, perlu dibantu oleh seseorang supaya bisa menyelesaikan persoalannya. Dan orang yang sangat bisa membantu persoalan tersebut adalah seorang ibu.

Nah, biasanya ibu pasti akan memberikan sedikit nasehat atau wejangan kepada sang anak berupa kata mutiara untuk anakku supaya semangat dalam menghadapi persoalannya. Bahkan kata-kata mutiara untuk anakku diberikan oleh sang Ibu supaya anakknya bisa sukses menggapai impiannya suatu saat nanti.

Nah, apa saja kata-kata bijak ibu untuk anak, berikut tim Aplikasi Super memberikan penjelasannya untuk Sedulur.

BACA JUGA : Teknik Mudah Campuran Warna Cocok Dikenalkan Ke Anak Balita

1. Kata-kata mutiara untuk anakku tersayang

Jadikan Motivasi untuk Si Kecil Yuk
jalantikus

Kata-kata mutiara untuk anakku bisa menjadi sebuah bukti bahwa orang tua akan selalu ada di samping anaknya. Ketika sedang menghadapi persoalan yang cukup sulitpun, seorang ibu tentu tidak akan tinggal diam buat anaknya. Bahkan ketika sedang mengejar impiannya, maka seorang ibu akan selalu memberikan semangat atau nasehat terbaik buat anaknya. Nah, berikut ini penjelasan mengenai kata bijak ibu untuk anak nya

  • “Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti halnya oase di padang panjang nan gersang.”
  • “Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau harap, ia pasti akan datang dengan sendiri.”
  • “Kedua orangtuamu adalah malaikat yang selalu menyembunyikan sayapnya untuk bisa melindungimu.”
  • “Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaanmu kepadanya, akan tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari luka yang kamu rasakan.”
  • “Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atau pun malu untuk tetap bersamamu.”
  • “Selalu mencoba menyemangatkan pagi, bahkan ayah pun selalu tampak bersemangat, meski sebenarnya hidup mereka terasa berat.”
  • “Tak ada manusia yang menyayangimu melebihi ibu kamu sendiri. Dan ibu tetap rela menyayangimu meskipun bukan ia yang paling kamu sayangi.”
  • “Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, namun seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi tiap anak-anaknya.”

BACA JUGA : Viral! Mainan Pop It Baik untuk Perkembangan Otak Anak

2. Kata-kata mutiara untuk suami dan anak

Jadikan Motivasi untuk Si Kecil Yuk
titikdua

Selain kata-kata mutiara untuk anakku tersayang, kata-kata mutiara juga bisa ditujukan kepada suami dan anak. Maklum, suami bertanggung jawab dalam mencari nafkah buat keluarga sedangkan anak sekolah dan diharapkan bisa berguna untuk tulang punggung orang tua.

Kata-kata mutiara untuk dua hal ini sangat penting supaya mereka bisa terus semangat dalam menjalan kehidupan. Apalagi suami yang bekerja, mungkin tidak selamanya bisa memberikan nafkah. Terlebih lagi saat menghadapi kenyataan pahit di Putus Hubungan Kerja atau (PHK) oleh perusahaan sebagai tempat mencari nafkah. Maka, seorang istri pun wajib memberikan semangat, supaya bisa kembali berjuang. Tidak hanya itu, peran serta istri sangat penting, supaya rumah tangga tetap berjalan baik dan jangan sampai ke arah perceraian yang mana bisa berdampak buruk buat sang anak.

Ya, dalam kehidupan tidak ada yang mudah. Selalu ada tantangan dan rintangan yang harus dihadapi, maka dari itu supaya tetap bisa menjalani hari-hari dengan baik. Maka, sebuah kata-kata mutiara bisa membantu semangat buat suami dan anak untuk bisa menghadapi persoalannya.

  • “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana: dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya debu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana: dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada”
  • “Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu”
  • “Dalam doaku subuh ini kau menjelma langit yang semalaman tak memejamkan mata, yang meluas bening siap menerima cahaya pertama, yang melengkung hening karena akan menerima suara-suara”
  • “Keharmonisan berumah tangga takkan pernah ada ketika salah satu tidak mengimbangi perhatian yang diberi pasangannya”
  • ‘Mungkin banyak orang yang lupa bahwa hubungan bisa bertahan lama dan bahagia karena senantiasa dilandasi rasa perhatian, tanggung jawab, dan saling melengkapi”
  • “Seempuk dan senyaman apa pun sebuah bantal, tidak akan mampu menggantikan tenang dan nyamannya bahu suami. Sayang, kini ku harus terbiasa dengan bantal”
  • “Seseorang yang selalu memerhatikan istri tentu akan terus disayangi istrinya dan tidak pernah berkata dengan nada tinggi”
  • “Yang fana adalah waktu. Kita abadi: memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga sampai pada suatu hari”

BACA JUGA : 12 Contoh Novel Sejarah Indonesia Terbaik yang Diincar Pelajar

3. Kata mutiara untuk anak perempuan

kata mutiara untuk anakku
orami

Seorang ibu memang terkenal sangat dekat dengan anak perempuaanya. Bahkan ketika anak perempuannya tertimpa musibah, ibu menjadi sosok paling utama yang mem berikan sebuah semangat kepada anak perempuannya lho Sedulur. Nah, tahukah Sedulur bahwa kata-kata merupakan sebuah doa. Hal ini pun sama seperti halnya kata-kata doa ibu untuk anak perempua nnya

Jadi, jangan pernah menyepelekan doa orang tua khususnya ibu kalian supaya lancar dalam menghadapi segala persoalan yang dialami. Kita tahu, perempuan sangat mudah terluka hatinya dan disebabkan oleh beberapa hal seperti disakiti pacar dan hal lain sebagainya. Maka, peran ibu harus hadir untuk mebantu anak perempuannya yang sedang terpuruk. Berikut ini kata mutiara untuk anak perempuan pertama yang wajib kamu tahu

  • “Anak perempuan yang baik akan menjadi ibu yang baik.”
  • “Ibu dan anak sedari awal. Sahabat selamanya dari hati.”
  • “Jangan pernah mengeluh ketika kehidupan dilanda musibah, karena dengan musibah tersebut kita bisa belajar apa kuat dari cobaan.”
  • “Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu, karena kebahagiaanmu adalah urusanmu. Kebahagianmu harus dari dalam dirimu.”
  • “Kita harus mengajarkan anak-anak perempuan kita untuk menjadi seseorang daripada milik seseorang.”
  • “Perempuan tidak sekuat laki-laki. Tapi laki-laki tidak akan sekuat itu jika tidak disempurnakan oleh perempuan.”
  • “Seorang ibu dan anak perempuan selalu berbagi ikatan spesial, yang terukir di hati.”
  • “Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya.”

4. Kata-kata mutiara untuk anak yang tumbuh dewasa

kata mutiara untuk anakku
popmama

Saat beranjak dewasa tentu segala kebiasaan seorang anak akan berbeda. Sebab, saat dewasa segala rintangan dan tantangan tentu akan terasa nyata dan beban kehidupan bertambah berat. Rintangan dan tantangan ini harus dipikul atau diselesaikan secara mandiri. Namun, mungkin dalam perjalanannya mungkin saja tidak akan terasa mudah bukan.

Nasehat atau sebuah kata-kata mutiara dirasa penting supaya anak tidak kaget dan tidak merasa frustasi ketika menghadapi persoalan atau masalah yang sangat berat Sedulur. Nah, berikut kata-kata mutiara untuk anak yang tumbuh dewasa.

  • “Jagalah pikiranmu selalu baik dan positif, karena itu akan membuat wajahmu bersinar secerah matahari pagi.”
  • “Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu, karena kebahagiaanmu adalah urusanmu. Kebahagianmu harus dari dalam dirimu.”
  • “Kamu harus sehat, bisa merawat dirimu sendiri, dan berbahagialah dengan hal-hal indah yang membuat kamu itu kamu.”
  • “Mungkin kelak, kehidupan akan membuatmu terpaksa menorehkan senyuman palsu saat kau tidak ingin tersenyum. Lakukanlah, namun jangan pernah menorehkan air mata palsu.”
  • “Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki; kamu akan berakhir dengan memiliki lebih banyak. Jika kamu berkonsentrasi pada apa yang tidak Anda miliki, kamu tidak akan pernah memiliki cukup.”
  • “Cobalah untuk tidak menjadi orang sukses, melainkan mencoba menjadi orang yang berharga.”
  • “Janganlah sampai kita melupakan Tuhan di kala kita senang. Maka, di waktu sulitmu Tuhan akan mempermudah jalannya.”
  • “Teruslah tersenyum, karena hidup itu indah dan ada banyak hal yang bisa disyukuri.”

BACA JUGA : 25 Nada Dering Terbaru Untuk Telfon dan Whatsapp

5. Kata mutiara untuk anak islami

kata mutiara untuk anakku
haibunda

Selain penjelasan mengenai kata-kata mutiara secara universal, maka ada lagi sebuah kata-kata mutiara untuk anak islami. Ya, dalam islam memang sebuah kata bijak sangat penting supaya seseorang bisa tetap memaknai sebuah hidup. Lantas apa saja kata-kata bijak untuk anak islami yang wajib kamu tahu, berikut penjelasan secara lengkapnya.

  • “ Kamu harus menjadi perubahan yang ingin kamu lihat di dunia.” – Mahatma Gandhi
  • “Hiasi pagimu dengan senyuman indah kepada ibumu. maka Allah akan senantiasa memberkati harimu”
  • “Jika ada masalah, jangan segan untuk beri tahu orang tua”
  • “Jika kamu memiliki pikiran yang baik, mereka akan bersinar dari wajahmu seperti sinar matahari dan kamu akan selalu terlihat baik”
  • “Orang yang suka mencela, melaknat, berperangai jahat, dan yang berlidah kotor itu bukanlah termasuk orang mukmin”
  • “Orang yang termasuk kedalam orang yang baik-baik adalah orang yang paling baik adab sopan santunnya”
  • “Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaan mu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu”
  • “Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atapun malu untuk tetap bersamamu”

Demikian ulasan mengenai kata-kata mutiara untuk anakku tersayang. Semoga kata-kata mutiara ini bisa memberikan sebuah semangat buat Sedulur yang sedang mengalami keterpurukan dalam mengahadapi suatu persoalan.