nada dering telpon

Mendengarkan nada dering di ponsel yang itu-itu saja, pastinya akan membuat kita merasa bosan. Nah, sudah saatnya Sedulur mulai mengganti nada dering telfon dan Whatsapp agar suasana terasa lebih segar dan hari-hari terasa bersemangat lagi. Banyaknya koleksi nada dering telepon yang ada di internet, membuat Sedulur bisa memilih dan menggantinya kapan saja sesuai keinginan.

Tidak hanya sebagai pemberitahuan jika ada pesan atau panggilan saja, nada dering juga bisa digunakan sebagai identitas bagi para penggunanya. Identitas ini bisa Sedulur gunakan sebagai pembeda untuk membedakan nada dering yang Sedulur miliki dengan nada dering orang lain. Jika dalam satu ruangan nada deringnya sama semua, pasti akan menyusahkan, bukan? 

Nah, tidak perlu bingung,  Sedulur bisa download nada dering telepon yang bagus melalui link yang akan diberikan di bawah ini.

BACA JUGA: 6 Cara Cek Paket Indihome dengan Mudah Tanpa Ribet!

-->

1. Nada dering tentang K-Pop

nada dering
Popbela

Bagi Sedulur yang seorang K-Poppers, tentu ingin salah satu lagu dari boyband atau girlband kesayangan menjadi ringtone favorit, kan? Nah, ada banyak sekali pilihan nada dering dari BTS, Exo, Black Pink dan masih banyak lagi yang bisa Sedulur download. Nada dering telepon mp3 K-Pop bisa langsung Sedulur klik saja melalui link https://www.zedge.net/find/ringtones/kpop. 

2. Nada dering suara hewan

Jika Sedulur ingin tampil beda, cobalah untuk menggunakan ringtone suara hewan. Sedulur bisa memilih antara suara anjing, katak, bebek, singa, burung, kucing, ayam, serigala, dan masih banyak yang lainnya. Ukuran dari masing-masing file juga kecil, jadi tidak akan memakan banyak ruang memori telfon. Silahkan download di https://www.zedge.net/find/ringtones/suara%20hewan.

3. Nada dering James Bond 007

Sedulur pastinya sudah tidak asing lagi dengan instrumen khas James Bond 007, kan? Kini, Sedulur bisa menggunakannya sebagai nada dering yang keren, loh. Coba download filenya di  https://www.zedge.net/find/ringtones/james%20bond.

4. Nada dering jam beker

Suara dari jam beker akan menimbulkan kesan terburu-buru. Jika Sedulur yang merasa kurang peka terhadap dering telepon biasa dan lebih peka terhadap alarm, nada dering jam beker adalah pilihan yang tepat. Ingin menggunakannya? Silakan download di https://www.zedge.net/find/ringtones/jam%20beker.

5. Nada dering seruling

Alat musik yang dimainkan dengan cara ditiup ini juga cocok dijadikan nada dering telfon dan Whatsapp. Nada dering seruling akan memberikan kesan tenang dan nyaman. Sedulur bisa mengunduhnya di https://www.zedge.net/find/ringtones/seruling.

BACA JUGA: Wajib Waspada! Nomor 234 Merupakan Modus Penipuan!

6. Nada dering robot

nada dering
iStock

Bunyi dari suara robot akan terasa unik ketika ada panggilan telepon yang masuk. Jika Sedulur tertarik mencobanya, nada dering robot akan menjadi keunikan tersendiri untuk yang mendengarnya. Download saja di https://www.zedge.net/find/ringtones/robot.

7. Nada dering islami

Nada-nada bertema Islami memang sangat diminati oleh semua usia. Selain menjadi tanda jika ada notifikasi atau pemberitahuan yang masuk, nada islami  juga menjadi tanda bawa Sedulur bangga menjadi seorang muslim. Bagi Sedulur yang  ingin menggunakannya sebagai nada dering, langsung saja download di https://www.zedge.net/find/ringtones/islami.

8. Nada dering siulan

Nada dering siulan masih populer hingga saat ini. Nada dering yang sempat tenar sebelum era Android ini mulai banyak digunakan lagi karena memang unik dan nyaman didengarkan. Jika di tahun 2022 ini Sedulur ingin menggunakannya, silahkan download di https://www.zedge.net/find/ringtones/siulan.

9. Nada dering kentut

Bagi Sedulur yang sedang mencari nada dering absurd, sekali-kali cobalah bunyi ketut. Ada banyak versi bunyi kentut yang bisa Sedulur gunakan. Mulai dari kentut yang bernada tinggi, kentut ngebas, kentut bernada rendah, dan masih banyak lagi. Silakan download nada dering kentut di https://www.zedge.net/find/ringtones/kentut.

10. Nada dering klasik

Apakah Sedulur salah satu pecinta musik klasik? Jika iya, nada dering dengan musik klasik ini pastinya akan membuat Sedulur bernostalgia terhadap telepon genggam di jaman dulu. Penasaran? Langsung saja download nada tersebut di https://www.zedge.net/find/ringtones/klasik.

BACA JUGA: Hati-Hati! Ini 5 Jenis SMS Penipuan Beserta Cara Mencegahnya

11. Nada dering suara anak kecil

nada dering
iStock

Suara anak kecil memang sangat menggemaskan. Ternyata, ada banyak suara anak kecil lucu yang cocok digunakan sebagai nada dering. Langsung saja unduh di https://www.zedge.net/find/ringtones/suara%20anak.

12. Nada dering PUBG

Terlalu mendalami peran sebagai salah satu karakter di PUBG? Cobalah untuk lebih totalitas dengan menggunakan nada dering game ini. Sedulur bisa mengunduhnya di https://www.autobild.co.id/2022/02/10-download-nada-dering-pubg-untuk-jadi.html.

13. Nada dering Mobile Legends

Tidak hanya untuk game PUBG saja, para penggemar Mobile Legends juga punya rekomendasi nada dering. Jika Sedulur juga merupakan penggemar dari game Mobile Legends, cobalah untuk download ringtone game kesayangan tersebut di https://dyp.im/download-suara-announcer-mobile-legends-lengkap/.

14. Nada dering Nokia

Meski sudah beralih ke ponsel yang lebih canggih, Sedulur tetap bisa menggunakan nada dering dari ponsel jadul Nokia. Tertarik mencobanya? Silakan download di https://jalantikus.com/tips/nada-dering-nokia-jadul/.

15. Nada dering ojol

Bagi Sedulur yang penasaran seperti apa rasanya menjadi ojol ketika mendapatkan order, langsung coba gunakan nada dering berikut. Download di https://www.zedge.net/find/ringtones/ojol.

BACA JUGA: Kumpulan Daftar Kode Nomor Telepon Negara di Seluruh Dunia

16. Nada dering Samsung

nada dering
iStock

Apakah Sedulur sudah tahu nada dering Samsung yang khas? Nah, bagi yang tidak menggunakan HP Samsung, bisa download nada dering telepon masuk ala Samsung di https://www.zedge.net/find/ringtones/samsung.

17. Nada dering iPhone

Jika Sedulur belum mampu membeli iPhone, Sedulur bisa mencicilnya dengan memasang nada dering telepon iPhone terlebih dahulu. Cobalah dengan mendownloadnya https://www.zedge.net/find/ringtones/iphone.

18. Nada dering tertawa ngakak

Nada dering telepon tertawa ngakak pasti akan terdengar menjengkelkan. Terlebih lagi jika Sedulur adalah tipe orang yang suka jahil atau iseng, pastinya sangat cocok untuk menggunakan nada dering ini. Cobalah pasang nada dering tertawa ngakak dengan download di https://www.zedge.net/find/ringtones/ngakak.

19. Nada dering karakter kartun 

Tentu saja Sedulur sudah tahu, jika karakter kartun dan anime itu sangat banyak. Namun, setiap orang pasti punya selera yang berbeda-beda kan? Nah, Sedulur bisa memilih suara khas kartun sesuai keinginan di https://www.zedge.net/find/ringtones/kartun.

20. Nada dering simpel

Jika Sedulur memiliki karakter yang simpel, maka nada dering simpel pastinya sangat cocok untuk digunakan. Sedulur bisa mengunduh nada dering telepon android simpel di https://www.zedge.net/find/ringtones/simple.

BACA JUGA: 188 Nomor Apa? Jangan Panik Kalau Ditelepon Nomor Ini!

21. Nada dering Korea

nada dering
iStock

Para pecinta drama Korea tentu saja sangat tertarik untuk menggunakan sapaan dan ucapan dalam bahasa Korea sebagai nada dering kan? Langsung saja, download nada dering telepon semacam itu di https://www.zedge.net/find/ringtones/drama%20korea.

22. Nada dering Android

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa perangkat Android mempunyai nada dering telepon dengan ciri suara yang sangat khas. Dengan koleksi dari berbagai nada dering Android tersebut, tentu saja Sedulur bisa menjadikan ponsel yang dimiliki terasa jauh lebih istimewa. Silakan download nada dering tersebut di https://www.zedge.net/find/ringtones/android.

23. Nada dering aneh dan lucu

Dapat dikatakan jika terdapat banyak sekali nada dering yang aneh dan juga lucu. Akan tetapi, selera humor dari setiap orang itu berbeda. Nah, Sedulur bisa menyesuaikan nada yang digunakan dengan selera humor yang dimiliki. Silahkan pilih dari beberapa nada dering aneh dan lucu di https://jalantikus.com/tips/nada-dering-lucu/.

24. Nada dering games

Hampir semua orang pasti suka bermain game. Jika Sedulur termasuk salah satunya, cobalah untuk menggunakan nada dering telepon di ponsel yang khas dengan game yang disukai. Download saja di https://www.zedge.net/find/ringtones/games.

25. Nada dering bapak-bapak

Belakangan ini, jokes bapak-bapak memang sedang menjadi tren. Jika Sedulur memasang suara bapak-bapak di ponsel sebagai nada dering, tentu saja orang lain akan merasa terhibur. Nah, Sedulur bisa mendownloadnya di https://www.zedge.net/find/ringtones/jokes%20bapak.

Itulah beberapa nada dering telepon terbaru 2022 yang bisa Sedulur download dan gunakan. Silahkan pilih nada dering yang sesuai dengan karakter Sedulur sendiri dan menggunakannya untuk panggilan telepon, SMS, maupun WhatsApp. Jika tertarik, Sedulur juga bisa menggunakan nada yang berbeda untuk setiap notifikasi.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.