SAOTM - Toko Salis

Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi seorang pengusaha dalam membangun usahanya sendiri. Namun tantangan ini berani dijawab dengan kegigihan dan kerja keras oleh Toko Salis.

Toko kelontong yang berada di Lamongan, Jawa Timur itu dirikan oleh Salis Darmawan pada tahun 2019. Salis lantas mengelolanya bersama sang istri, Aisyah. Saat awal membuka toko, ia mengalami banyak macam kendala. Meski begitu kesulitan tersebut tidak menyurutkan semangatnya hingga akhirnya Toko Salis berhasil sukses dengan omzet jutaan rupiah setiap harinya. 

Penasaran, bagaimana kisah perjuangan Toko Salis yang didapuk sebagai Super Agen of The Month ini? Simak ceritanya berikut ini.

BACA JUGA: Bangkit dari Keterpurukan, Jawara Super Agen dari Malang Ini Bak Temukan Berlian di Masa Sulitnya

-->

Awal berdirinya Toko Salis

Toko Salis
Aplikasi Super

Pada tahun 2019, Salis Darmawan yang kala itu belum menikah mendirikan kelontong bernama Toko Salis, yang diambil dari nama depannya. Kemudian pada 2020 ia secara resmi mempersunting seorang perempuan bernama Aisyah. Semenjak itu keduanya pun bekerja sama dalam mengelola bisnis tersebut.

Saat dijumpai di kediamannya, Aisyah bercerita ia dan suami sehari-hari membuka toko pada pukul 2 pagi hingga 12 siang. Waktu operasional itu menyesuaikan pelanggannya yang memang kerap berbelanja pada jam-jam tersebut.

Aisyah dan Salis biasa berangkat ke toko pada pukul 2 pagi kemudian menjaga tokonya bersama-sama hingga pukul 6 pagi. Selanjutnya, Salis pulang untuk mengurus binatang ternak dan akan menjemput Aisyah pada pukul 12 siang. Adapun selama menjaga toko, Aisyah biasa menitipkan anaknya untuk dirawat oleh sang nenek.

BACA JUGA: Jadi Ibu Tunggal Bukan Halangan bagi Super Agen Ini Tanamkan Jiwa Entrepreneur pada Anak-anaknya

Sempat kesulitan mencari barang dagangan

Toko kelontong
Aplikasi Super

Setelah kurang lebih tiga tahun berjalan, Toko Salis berhasil meraup omzet hingga tiga juta per hari. Namun keberhasilan itu tidak diperoleh secara instan. Ada rintangan yang harus dihadapi oleh Salis Darmawan dan Aisyah ketika pertama kali membuka bisnis tersebut. 

Menurut Aisyah, ia dan suami sempat kesulitan mencari barang dagangan karena belum memiliki relasi. Ketika sudah menemukan tempat untuk kulakan, ia malah dikenai harga yang cukup tinggi.

Masalah tersebut pun akhirnya mendorongnya untuk membeli barang dagangan di luar kota untuk memperoleh harga yang lebih murah. Ia pun secara rutin harus menempuh perjalanan 51 km untuk berbelanja grosir di Mojokerto.

Tak berhenti sampai di situ, tantangan dalam memulai bisnis toko kelontong tersebut juga membuatnya harus menguras tabungan hingga meminjam uang sang kakak demi menambah modal jualan. Seolah berbanding terbalik dengan banyaknya modal yang dikeluarkan, Aisyah rupanya hanya mengambil untung sedikit dari barang-barang yang dijualnya di toko.

BACA JUGA: Berkat Menjadi Super Agen, Pria Ini Mampu Merealisasikan Mimpinya Satu per Satu

Toko Salis dan Aplikasi Super

Dokumentasi Aplikasi Super

Tekad kuat, kegigihan, dan kerja keras yang dilakukan oleh Salis Darmawan dan Aisyah akhirnya membawa kesuksesan pada toko yang mereka kelola. Omzet jutaan rupiah per hari bukan lagi menjadi hal yang sulit untuk mereka terima.

Kemudahan dalam menjalankan bisnis pun semakin dirasakan oleh pemilik Toko Salis semenjak berkenalan dengan Aplikasi Super. Toko yang dinobatkan sebagai Super Agen of The Month ini mulai memanfaatkan Aplikasi Super pada 2021 lalu. 

Menurut Aisyah, dirinya yang semula harus berbelanja keluar kota saat ini dapat membeli barang dagangannya dari rumah hanya dengan mengandalkan smartphone. Ia pun merasa bersyukur dapat bertemu dengan Aplikasi Super yang menawarkan sembako dengan harga lebih murah, beragam voucher, hingga pelayanan yang sangat memudahkannya dalam menjalankan bisnis.

Ia pun berharap Toko Salis yang dikelolanya dapat memperoleh keuntungan yang semakin besar seiring dengan Aplikasi Super yang semakin berkembang.

Untuk Aplikasi Super semoga semakin besar, banyak pengguna dan semakin memberikan keberkahan. Pelayanannya dipertahankan karena sudah sangat membantu apalagi dengan banyaknya voucher.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.