Super Agen Maria Nugraheni

Adalah sebuah hal yang lumrah bila ada banyak orangtua yang mengarahkan buah hatinya untuk memiliki pekerjaan “aman”. Namun, tak sedikit juga yang memberi pemahaman dan menanamkan jiwa entrepreneur kepada anak-anaknya. Salah satunya adalah Ibu Maria Nugraheni.

Wanita yang berusia 47 tahun ini tinggal di Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ibu tunggal tangguh ini adalah Super Agen of the Month yang berprestasi di Januari 2022 dan layak untuk mendapatkan apresiasi atas kerja kerasnya.

Dari dunia perbankan lompat ke bisnis digital

Super Agen of the Month Maria Nugraheni
Dokumentasi Aplikasi Super

Wanita tangguh ini pada awalnya sudah lama bergelut di bidang perbankan sejak 2011 silam. Lebih tepatnya adalah menjadi sales perbankan. Sayangnya, kebutuhan yang semakin banyak ternyata tidak bisa dipenuhi hanya dengan mengandalkan pemasukan tunggal dari pekerjaannya tersebut. Ada banyak keperluan untuk kelima anaknya yang harus dipenuhi dan membutuhkan pemasukan tambahan.

Setelah melalui proses pencarian, Oktober 2020 lalu menjadi momen awal bagi Bu Maria untuk memulai perjalanannya sebagai seorang Super Agen. Memiliki skill set yang matang sebagai seorang sales membuatnya tak merasa kesulitan untuk menjalin relasi dengan banyak pemilik toko. Dia merasa nyaman dengan pekerjaan sampingan ini karena bisa tetap menjalani rutinitasnya tanpa ada tekanan dari pihak manapun. Dia menikmati bisnis yang digeluti dari dunia perbankan ke bisnis digital.

Prestasi Super Agen of the Month Januari 2022

Maria Nugraheni
Dokumentasi Aplikasi Super

Memasuki tahun ke-2 menjadi Super Agen, Bu Maria mengaku telah memiliki trik khusus yang membuatnya mendapatkan jumlah penghasilan yang cukup fantastis. Pemasukan tambahan yang dikantonginya bisa mencapai Rp5 juta dan pernah mencapai Rp10 juta per bulannya. 

Pendekatan yang diterapkan selama ini membuatnya berhasil meng-handle kurang lebih 80 toko. Kunci dan rahasia yang bisa diberikan adalah rajin mengunjungi toko dan menjalin hubungan baik.

Single parents yang tanamkan jiwa entrepreneur

Menjadi single parents atau orangtua tunggal tak membuatnya lengah untuk memberikan arahan masa depan kepada kelima anaknya. Dengan penghasilan yang didapatkan dari menjadi Super Agen, Bu Maria mengumpulkan sedikit demi sedikit modal untuk dipakai anak-anaknya merintis bisnis kecil-kecilan yakni toko HP yang sudah berjalan selama 1 tahun. Dua anaknya yang sudah lulus dari bangku SMA mulai mengembangkan bakat entrepreneur-nya dan diberi motor dari perjuangan ibu kesayangannya.

Selain mendukung buah hatinya untuk menjadi wirausaha, Bu Maria sendiri punya keinginan yang semoga bisa terwujud di kemudian hari. Yakni memiliki usaha toko kelontong. Dia ingin membuktikan bahwa sangat mungkin untuk menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karier dengan dukungan penuh cinta dari anak kesayangannya.

Sebagai rasa terima kasihnya, Bu Maria memberikan dukungan penuh kepada Aplikasi Super dan tak segan untuk mengajak Sedulur lainnya untuk bergabung menjadi Super Agen.

Super punya pelayanan bagus dan bisa terus ditingkatkan untuk selalu mengayomi mitra Super Agennya. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Super kepada saya. Aplikasi Super ini sangat memudahkan untuk belanja. Apalagi buat cari penghasilan tambahan. Nggak perlu angkat barang, kerja dari rumah pun bisa.