Satu dari sekian kado terbaik yang bisa digunakan untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta kepada pasangan adalah dengan memberikan ucapan anniversary pernikahan. Tak hanya sebagai kado terbaik saja, bisa juga digunakan untuk mengingat setiap momen membahagiakan yang telah terjadi. 

Supaya rangkaian kata dalam ucapan anniversary pernikahan makin istimewa, cobalah untuk menyampaikannya dengan kata-kata yang berkesan dan memiliki makna mendalam. Berikut adalah 30 inspirasi kata-kata romantis dan bermakna yang bisa digunakan untuk pasangan, sahabat, maupun orang tua.

BACA JUGA: 50 Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Anak Tercinta Penuh Makna

Ucapan anniversary pernikahan islami

ucapan anniversary pernikahan
unsplash

Tak hanya memiliki tujuan untuk memberikan selamat, kata-kata beserta gambar ucapan anniversary pernikahan islami berikut ini juga mengandung doa untuk pasangan yang penuh makna. Berikut adalah contohnya:

-->

1.  Doa anniversary pernikahan

“Barakallahu laka wabaraka alaika wa jama’a bainakuma fii khoir”

Arti ucapan ini adalah “Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang atau susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan”. (HR. Abu Dawud)

2. Bagiku, kau adalah mujahid terindah

ucapan anniversary pernikahan
unsplash

Selamat hari ulang tahun pernikahan sayang. Sungguh Allah telah menyayangiku dengan mempertemukan seorang imam dan guru terbaik dalam mengajarkan kesabaran. Engkau adalah mujahid yang paling indah dan tak pernah kulepas. Akan aku ikat erat dirimu dengan ketakwaan dan cinta yang tulus dari hati ini, selamanya. 

3. Memilikimu merupakan berkah terindah

Aku merasakan hidupku semakin indah, bahagia, dan penuh berkah karena kamu selalu menjadi bagian dari hidupku. Terima kasih karena telah menyinari hidupku dengan pelangi cintamu. Happy anniversary, Sayang. 

4.  Pernikahan yang penuh rahmat Allah

ucapan anniversary pernikahan
unsplash

Semoga pernikahan ini dapat menjadi dan dapat membawa kebahagiaan keluarga dan orang-orang sekitar. Semoga Allah SWT selalu merahmati dan meridai kalian dengan kedamaian dan kebahagiaan dunia dan akhirat.

BACA JUGA: 30+ Inspirasi Ucapan Belasungkawa yang Tulus untuk Semua Kalangan

5. Ketenangan hati yang tak terhingga

Sebagai seorang Muslim, pernikahan itu selalu dianjurkan bagi yang mampu, untuk mendapat ketenangan hati. Semoga dengan ulang tahun pernikahan tahun ini, Allah selalu melimpahkan nikmat dan berkah agar keluarga kami selalu bersama dan menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah.

6. Hari yang istimewa

ucapan anniversary pernikahan
unsplash

Aku bersyukur kepada Allah menjalani kehidupan pernikahan yang indah bersamaku dan anak-anak kita. Hari ini hari istimewa, selama hari ulang tahun pernikahan kita wahai imamku.

7. Bersamamu merupakan anugerah

Setiap hari bersamamu adalah sebuah anugerah. Namun, ada satu hari yang lebih indah, yakni hari ulang tahun pernikahan kita. Happy Anniversary. Semoga kita selalu bersama hingga jannah.

8. Semoga selalu diberikan perlindungan

ucapan anniversary pernikahan
unsplash

Limpahkanlah selalu rasa cinta di dalam keluarga kami, agar kami senantiasa bahagia selalu dalam menjalani bahtera rumah tangga ini. Jika semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah selalu perlindunganMu, ya Rabb. 

BACA JUGA: 15 Ucapan Semangat dalam Bahasa Korea Ini Sering Dipakai

9. Selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT

Berilah keluarga kami kedamaian, redamlah seluruh pertengkaran yang ada, padamkanlah hati kami yang memanas karena duniawi. Jadikan kami orang yang selalu bersyukur atas setiap nikmat yang Allah berikan di dalam rumah tangga ini. 

10. Bersama menempuh setiap langkah

ucapan anniversary pernikahan
unsplash

Semoga Allah senantiasa melindungi dan menjaga kita dalam menempuh setiap langkah perjalanan. Selalu bahagia di dunia hingga kita bersatu kembali dalam rahmat-Nya di surga nanti wahai imamku. Selamat hari istimewa, hari ijab qabul kita.

Ucapan anniversary pernikahan untuk suami

Ada doa istri ucapan anniversary pernikahan yang selalu terselip setiap merayakan hari jadi perkawinan untuk sang suami. Berikut adalah beberapa contohnya:

11. Ucapan untuk satu tahun pernikahan

Tak terasa sudah 1 tahun pernikahan ini kita lewati, semoga masih ada tahun-tahun yang akan datang. Bahkan sampai ajal menjemput pun kita masih selalu bersama dan bertemu kembali di surga. Selamat ulang tahun pernikahan suamiku tercinta.

BACA JUGA: 101 Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri, Untuk Apresiasi Diri

12. Semuanya akan indah bila dijalani bersama

ucapan anniversary pernikahan
unsplash

Jalan panjang, terjal, dan juga berliku telah membentang di hadapan kita. Tapi, yakinlah bersama-sama kita akan melewati itu semua. Tentu dengan penuh keyakinan dan keikhlasan. Karena semuanya akan terasa indah jika aku selalu bersamamu

13. Suami terbaik dalam hidup

Aku selalu bersyukur setiap kali terbangun, Tuhan telah memberikan suami terbaik dalam hidupku. Bukan karena kelebihannya semata, tapi juga karena seluruh cinta yang apa adanya untuk diriku. Selamat ulang tahun pernikahan untuk suamiku tersayang.

14. Menjadi lebih baik denganmu

ucapan anniversary pernikahan
unsplash

Pernikahan ini telah mengajariku bahwa kita menabur apa yang kita tuai, di tahun-tahun pertama kita bersama, aku pandai menabur penyesalan, kepahitan, dan kemarahan. Tetapi melalui anugerah Tuhan, kamu menunjukkan padaku bagaimana menumbuhkan kebaikan, pengampunan, cinta sejati, dan kegembiraan. Aku telah tumbuh menjadi orang yang lebih baik yang suka tersenyum dan melakukan hal baik setiap ada kesempatan, selamat ulang tahun pernikahan, sayang.

15. Terima kasih selalu ada

Kamu telah membuatku menjadi orang yang lebih baik karena cintamu. Terima kasih telah selalu ada untukku. Happy anniversary, Sayang. Semoga Allah selalu menjaga keluarga kita dalam balutan rasa cinta dan bahagia.

BACA JUGA: 30+ Ucapan Selamat Menikah Islami yang Bagus dan Penuh Doa

Ucapan anniversary pernikahan untuk teman

unsplash

Tak hanya untuk suami atau istri, memberikan ucapan anniversary bisa dilakukan oleh sahabat terkasih. Berikut adalah inspirasi kata-kata yang berisi doa dan makna yang mendalam untuk sahabat:

16. Doa untuk sahabat tercinta

Selamat menempuh hidup baru sahabatku, akhirnya saat yang kau nanti tiba, saat dimana kamu sudah tidak sendiri lagi, semoga melalui pernikahan ini keluarga kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

17. Kesempurnaan hidup melalui pernikahan

unsplash

Selamat menikah, sahabatku. Dengan pernikahan ini, maka sempurnalah kehidupan kalian. Warnailah pernikahan dengan saling menghormati, menyayangi, dan saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. Semoga Allah selalu melimpahkan petunjuk, rahmat, dan berkah kehidupan, serta rezeki yang halal dan keturunan yang saleh dan salehah.

18. Luruskan niat dalam menikah

Selamat menikah, sahabatku. Luruskan niat dalam menikah, jangan sampai kau anggap pernikahan hanya untuk senang-senang saja. Banyak hal yang harus kau lakukan setelah ini. Semoga pernikahanmu selalu mendapat berkat dari Tuhan YME dan dimudahkan dalam segala urusan.

BACA JUGA: 35+ Ucapan Selamat Hari Ibu yang Penuh Kasih & Menyentuh Hati

19. Semoga saling melengkapi

unsplash

Selamat menikah, Sahabatku. Kini kamu telah dikaruniai pasangan yang menyayangimu. Semoga kalian menjadi pasangan yang saling melengkapi, saling mencintai, saling melindungi dan selalu dilimpahkan keharmonisan.

20. Menjadi keluarga yang damai dan rukun

Selamat karena sudah sah menjadi suami istri. Jadilah keluarga yang damai dan rukun. Semoga rumah tangga kalian segera dikaruniai anak-anak yang lucu dan berbakti pada orang tuanya.

21. Sebuah lembaran kehidupan baru

unsplash

Selamat menjalani lembaran kehidupan baru. Jaga dan sayangi pasanganmu karena ia adalah separuh jiwamu sekarang. Doakan aku segera menyusul!

Ucapan ulang tahun pernikahan untuk keluarga

Selain memberikan ucapan anniversary pernikahan untuk sahabat, bisa juga memberikannya untuk keluarga terdekat seperti saudara bahkan untuk orangtua. Berikut adalah contohnya:

22. Ucapan dari saudara dekat

Barakallahu laka, selamat menempuh hidup baru ya kak. Jadilah istri yang sholehah dan ladang pahala bagi suamimu. Jadilah ibu dan guru yang baik bagi anak-anakmu kelak. Suka duka dalam pernikahan akan sepenuhnya lebih besar dari sebelumnya. Semoga kekuatan cinta kalian mampu menjadi sebuah perisai dalam membentuk keluarga baru dan islami, damai serta dapat melindungi dari berbagai hal buruk.

BACA JUGA: 40+ Ucapan Natal yang Indah dan Penuh Makna Untuk Keluarga

23. Ucapan untuk mempelai lelaki

unsplash

Selamat menempuh hidup baru, my bro. Saat ini kamu telah menjadi imam yang memiliki sebuah amanah serta tanggung jawab yang amat besar untuk istrimu dan anak-anakmu nanti. Tetaplah semangat untuk senantiasa membahagiakan keluarga. Semoga Allah SWT selalu menjagamu dan memberikan keberkahan dalam pernikahanmu.

24. Ucapan untuk orangtua yang mengharukan

Kalian adalah orang tua yang setiap anak harapkan untuk miliki. Kalian adalah pasangan yang setiap pecinta harapkan untuk dipunyai. Dan kalian adalah fondasi yang diharapkan oleh setiap keluarga. Selamat ulang tahun pernikahan untuk orang tua terbaik yang pernah ada.

25. Kesucian cinta ayah dan ibu

unsplash

Luar biasa, setengah abad ayah dan ibu bersama, tapi tetap harmonis dan selalu kompak. Bahkan tetap terjaga kesucian cinta. Semoga di hari ulang tahun pernikahan ayah dan ibu kali ini jalinan cinta kalian semakin hangat. Dan semoga ayah dan ibu sehat selalu bisa bersama-sama menikmati waktu dengan anak dan cucunya, happy wedding anniversary papa mama.

26. Ucapan anniversary 25 tahun pernikahan orangtua

Beberapa pasangan memiliki hak istimewa untuk bertemu. Dan 25 tahun menikah telah mencapai kebahagiaan yang sempurna. Banyak dari impian kalian menjadi nyata karena bersama dengan orang yang tepat atas nama cinta. Bukti hadirnya kami di dunia ini 23 tahun yang lalu adalah bukti kasih sayang kalian. Hingga detik ini cinta itu tanpa terganti. Selamat anniversary pernikahan yang ke-25 untuk orang tuaku sayang. Semoga Tuhan menjaga cinta suci kalian menuju keabadian, Amin.

BACA JUGA: 30 Ide Ucapan Pernikahan yang Penuh Arti, Simpel, & Berkesan!

27. Kebahagiaan dalam pernikahan

unsplash

Jika buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, aku berharap bisa seperti Ayah yang berhasil menikahi perempuan impiannya dan menikah dengan bahagia dalam waktu yang lama. Selamat ulang tahun pernikahan. Let’s counting many more years together!

28. Pahit manis kehidupan pernikahan

Selama pernikahan bertahun-tahun, banyak hal dan kejadian kadang-kadang bisa mengecewakan. Tapi semuanya berjalan sempurna karena kalian (orang tua) terkasih yang sama-sama mengerti satu dengan yang lain. Janji suci pernikahan yang diucapkan, kalian jalani dengan tanggung jawab. Tak heran hingga ulang tahun pernikahan ke- 30, kalian masih seperti pengantin baru. Kami anak-anakmu hanya bisa mendoakan semoga selalu sejahtera, panjang umur dan bahagia di usia tua kalian. Selamat ulang tahun pernikahan ke-30 untuk orang tuaku.

29. Cinta dalam keabadian

unsplash

Cinta yang menyatukan kalian jauh lebih besar daripada logam mulia terbaik di bumi. Sejak beberapa tahun terakhir ini kalian semakin harmonis. Semoga cinta mama dan papa abadi tanpa tergerus masa dan keadaan. Selamat ulang tahun pernikahan yang ke-50.

BACA JUGA: Kumpulan Ucapan & Doa Kelahiran Anak Dalam Islam

30. Kesempurnaan cinta

Ayah dan Ibu, aku tidak bisa menggambarkan betapa luar biasanya memiliki kalian sebagai orang tua. Sangat menyenangkan rasanya bisa mempelajari apa itu cinta dari hubungan kalian berdua. Sebagai buah hati kalian, aku melihat kesempurnaan di cinta kalian berdua. I love you both.

Demikian ragam inspirasi ucapan anniversary pernikahan yang bermakna dan berkesan untuk pasangan, saudara, sahabat, serta keluarga. Agar kesan semakin mendalam, Sedulur juga bisa memberikan kado perkawinan untuk orang terkasih. 

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.