Apa saja ucapan pernikahan pernikahan yang penuh makna, berkesan dan sederhana? Yuk, Sedulur simak ulasannya di bawah ini.

Memberi ucapan selamat menempuh hidup baru kepada pasangan baru menikah merupakan hal yang wajib kita lakukan, terutama jika pasangan baru tersebut adalah sahabat atau teman dekat kita. Kita bisa memberikan ucapan pernikahan dengan berbagai cara, salah satunya mengirim kartu ucapan pernikahan beserta dengan hadiah.

Sebagai permintaan maaf jika kebetulan kita tidak bisa menghadiri pernikahan teman atau sahabat kita. Namun tidak ada salahnya memberikan ucapan happy wedding beserta dengan hadiahnya, meskipun kita juga sempat untuk menghadiri pernikahannya.

Lantas apa saja rekomendasi ucapan untuk orang menikah, atau ucapan selamat menikah dengan menggunakan kata kata ucapan pernikahan yang penuh arti dan penuh makna? Yuk, langsung saja kita simak daftar rekomendasi ucapan selamat menikah di bawah ini.

-->

Baca Juga: 10 Persiapan Sebelum Memutuskan Untuk Nikah, Wajib Catat!

Daftar Ucapan Pernikahan yang Penuh Arti dan Singkat

Daftar Ucapan Pernikahan yang Penuh Arti dan Singkat
kompas.com
  1. “Terima kasih telah mengizinkan kami berbagi di hari istimewamu. Kami mendoakanmu semua kebahagiaan di dunia.”
  2. “Happy wedding. Semoga kamu baik-baik saja saat memulai babak kehidupan berikutnya ini.”
  3. “Semoga kamu mendapatkan semua cinta dan kebahagiaan bersama pasangan.”
  4. “Semoga Anda selalu mengingat cinta yang dibagikan di hari istimewa ini. Semoga Anda mendapatkan cinta seumur hidup.”
  5. “Selamat atas hari pernikahan kalian. Semoga hidup bahagia bersama.”
  6. “Semoga cinta yang kalian bagi hari ini tumbuh lebih kuat saat menjadi tua bersama.”
  7. “Hari pernikahan mungkin datang dan pergi, tetapi semoga cintamu tetap tumbuh selamanya. Selamat untuk pasangan yang sempurna.”
  8. “Selamat telah menemukan satu sama lain. Petualangan terbesar kalian baru saja dimulai.”
  9. “Happy wedding. Melihat kalian berdua membuat janji dan melangkah maju ke masa depan begitu menginspirasi dan luar biasa.”
  10. “Semoga bahtera rumah tangga kalian berdua selalu dijauhkan dari kejamnya ombak kehidupan.”

Sedulur bisa menggunakan daftar kalimat singkat untuk mengucapkan selamat pernikahan kepada sahabat atau teman Sedulur yang menikah. Terdapat beberapa rekomendasi ucapan pernikahan lainya yang bisa Sedulur contoh.

Baca Juga: Silaturahmi Tanpa Harus Mudik, Begini Caranya!

Kalimat Ucapan Selamat Menikah Secara Formal yang Islami

Kalimat Ucapan Selamat Menikah Secara Formal yang Islami
bridestory.com
  1. Selamat menempuh hidup baru. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.
  2. Selamat menempuh hidup baru untuk (nama pengantin). Selamat menempuh bahtera rumah tangga. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.
  3. Selamat menjalani hari-hari pasca pernikahan. Bahagia selalu wahai saudaraku. Semoga Allah Swt selalu menuntunmu beserta pasanganmu meraih cinta-Nya.
  4. Selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.
  5. Ibadah terindah adalah pernikahan. Duduk berdua, menghabiskan waktu bersama, menyuapi makanan, semua hal tersebut adalah ibadah. Semoga kebahagiaan dan keberkahan dari Allah Swt senantiasa bersamamu.

Bagi Sedulur yang ingin memberi ucapan selamat di hari pernikahan sahabat, kerabat atau teman-teman Sedulur dengan menggunakan bahasa Inggris, Superapp.id juga akan merangkumnya untuk Sedulur Super. Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Inggris

KaliUcapan Pernikahan dalam Bahasa Inggrismat Ucapan Selamat Menikah Secara Formal dalam Bahasa Arab
pernikahan.asia
  1. Your wedding day will come and go, but may your love forever grow
  2. May today be the beginning of a long, happy life together
  3. May years ahead be filled with lasting joys
  4. May your joining together bring you more joy than you can imagine
  5. Wishing you a lifetime of love and happiness

Namun bagaimana jika yang menikah adalah atasan atau bos kita? Maka ucapan yang harus diberikan pun harus menggunakan kata-kata yang formal. Yuk, simak daftar ucapan pernikahan dengan bahasa formal di bawah ini. Cocok diucapkan kepada atasan, bos dan lain sebagainya.

Ucapan Selamat Menikah dengan Bahasa Formal

Ucapan Selamat Menikah dengan Bahasa Formal
hipwee.com
  1. “Selamat menempuh hidup baru dengan kasihmu. Semoga cinta kalian terus bertumbuh dan semakin menguat setiap harinya.”
  2. “Selamat menikah. Di kehidupan baru yang kalian tapaki, semoga cinta dan bahagia senantiasa membersamai.”
  3. “Selamat menempuh hidup baru. Semoga kalian akan dan selalu menjadi keluarga yang berbahagia.”
  4. “Semoga cinta yang tumbuh di antara kalian selalu bersemi tak terbatas musim. Hari bahagia telah menanti. Selamat menikah.
  5. “Sejatinya pernikahan adalah lembaran baru kehidupan, kebahagiaan, kebersamaan, dan hal-hal baik lainnya yang menyertai. Selamat menempuh hidup baru.

Kali ini adalah doa untuk ucapan pernikahan dengan menggunakan bahasa Arab dan sangat islami. Bagi Sedulur yang ingin menggunakannya, bisa simak di bawah ini:

Kalimat Ucapan Selamat Menikah Secara Formal dalam Bahasa Arab

pernikahan.asia
bp-guide.id
  1. Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir
  2. Baarakallahu laka
  3. Baarakallahu lakum wa baraka alaikum
  4. Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoirin
  5. Baarakallahu lakum wa sakinah, mawaddah, warahmah.

Tentu saja daftar ucapan di atas hanya contoh dan Sedulur bisa dengan bebas memodifikasi sesuai dengan kenyamanan dan keinginan Sedulur. Semoga daftar ucapan pernikahan di atas bisa menjadi referensi bagi Sedulur untuk memberikan ucapan kepada kerabat, sahabat atau teman yang menikah.

Jangan lupa juga untuk membeli barang berharga yang dijadikan hadiah dengan membelinya di Aplikasi Super. Banyak barang dengan harga super murah dan kualitas yang sangat baik di Aplikasi Super. Beri hadiah spesial kepada pasangan yang baru menikah dengan disertai ucapan indah dari daftar di atas.

Langsung saja cek kelengkapannya dengan klik di sini. Bagi Sedulur yang ingin transaksi lebih mudah, bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super di smartphone Sedulur Super sekalian.