Sedulur sedang menyambut kelahiran anak? Simak beberapa doa kelahiran anak di bawah ini!

Doa anak lahir adalah sesuatu yang wajib Sedulur persiapkan, terutama anak yang akan lahir merupakan anak pertama. Doa kelahiran bayi merupakan hal penting bagi bayi, agar bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti kepada orangtua dan menjadi anak yang bisa berguna bagi masyarakat dan negara.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas daftar doa menyambut kelahiran bayi sesuai sunnah, baik doa untuk bayi perempuan, doa untuk bayi laki laki, doa untuk anak perempuan yang baru lahir dan doa menyambut kelahiran anak lainnya. Doa dan ucapan selamat atas kelahiran anak dalam Islam merupakan sesuatu yang spesial dan bermakna penting.

Seperti apa saja ucapan syukur kelahiran anak Islam, ucapan kelahiran anak Islam, ucapan kelahiran Islami, ucapan selamat kelahiran anak Islami dan doa untuk orang yang melahirkan? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

-->

Mendoakan Anak Lahir Merupakan Kewajiban Orang Tua

Mendoakan Anak Lahir Merupakan Kewajiban Orang Tua
tribunnews.com

Kelahiran anak merupakan suatu hal yang sangat dinantikan oleh setiap orang tua, terutama lagi bagi orang tua yang menantikan kelahiran anak pertama. Penantian kelahiran anak merupakan sesuatu yang sangat mendebarkan dan sekaligus menegangkan. Ketika anak telah lahir dengan selamat dan sang ibu selamat dan sehat, rasa haru pasti memenuhi.

Jangan lupa untuk langsung bersyukur kepada Allah SWT atas keselamatan dan titipan yang diberikan. Sedulur juga wajib langsung memberikan doa kepada anak. Berikut ini adalah daftar doa yang bisa Sedulur berikan kepada anak-anak Sedulur yang akan lahir.

Kumpulan Ucapan dan Doa Kelahiaran Anak dalam Islam yang Wajib Sedulur Ketahui

1. Doa untuk Anak yang Baru Lahir

1. Doa untuk Anak yang Baru Lahir
kumparan.com

Hal yang pertama dilakukan ketika anak lahir adalah mendoakannya, mendoakan anak yang baru lahir bisa dilakukan oleh orangtua dengan membaca doa berikut ini:

Barakallahu laka fil mauhubi laka wasyakarta al-wahiba wa balagha asyuddahu wa ruziqta birrahu

Artinya adalah:

“Keberkahan bagimu atas anugerah yang telah diberikan padamu. Kamu bersyukur pada Sang Pemberi sebab telah sampai lah kesenangan dari-Nya dan (semoga) diberikan rizki atas kebaikannya-Nya.”

2. Doa Kelahiran Anak Laki-Laki

2. Doa Kelahiran Anak Laki-Laki
mamapapa.id

Jika Sedulur melahirkan anak laki-laki, doa kelahiran anak yang bisa Sedulur baca adalah:

U’iidzuka bikalimatillahit-tammati min kulli syaithanin wa hammatin wa min kulli’ainil lammah.”

Artinya adalah:

“Aku memohon pelindungan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua setan, binatang beracun mematikan, dan dari segala pandangan mata yang membawa kejelekan, keburukan, ataupun bahaya.”

3. Doa Kelahiran Anak Perempuan

3. Doa Kelahiran Anak Perempuan
liputan6.com

Bagi Sedulur yang mempunya anak perempuan, doa kelahiran anak yang bisa Sedulur baca adalah:

U’iidzuki bikalimaatillahit tammati min kulli syaithanin wa hammatin wa min kulli ‘ainin lammah.”

Artinya adalah:

“Aku memohon pelindungan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua setan, binatang beracun mematikan, dan dari segala pandangan mata yang membawa kejelekan, keburukan, ataupun bahaya.”

4. Doa Bagi Anak Agar menjadi Sholeh/Sholehah

4. Doa Bagi Anak Agar menjadi Sholeh/Sholehah
popmama.com

Terdapat beberapa doa kelahiran anak yang bisa Sedulur untuk mendapatkan anak yang sholeh/sholehah, doa yang bisa Sedulur baca adalah:

Allahummaj ‘al awladana awladan sholehiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati fuqaha fiddin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah.”

Artinya adalah:

“Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh sholehah, termasuk orang-orang yang hal Al-Qur’an maupun Sunnah, orang-orang yang paham dalam agama, sehingga dibarokahi kehidupan mereka di dunia dan akhirat.”

5. Doa Kelahiran Anak Agar Beriman dan Bertaqwa

5. Doa Kelahiran Anak Agar Beriman dan Bertaqwa
merdeka.com

Selanjutnya beberapa doa yang bisa Sedulur baca agar anak Sedulur memiliki iman dan taqwa yang tinggi. Berikut bacaan doa yang diambil dari Al-Quran Surah Al-Furqon Ayat 74:

Rabbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrota a’yun waj’alna lil muttaqina imama.” (Qur’an Surah Al-Furqon: 74)

Artinya adalah:

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kami, isteri-isteri kami, dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikan kami imam bagi orang-orang bertaqwa.” (Qur’an Surah Al-Furqon: 74).

6. Doa Agar Anak Terhindar Dari Godaan Syaitan

6. Doa Agar Anak Terhindar Dari Godaan Syaitan
popbela.com

Salah satu doa kelahiran anak yang wajib Sedulur baca agar anak tumbuh dengan baik tergoda dari godaan syaitan adalah:

U’iidzikumaa bikalimatillahi-tamma min kulli syaithoonin wa haammah wa min kulli ‘aini laammah.

Artinya adalah:

“Aku memohon pelindungan untuk kamu berdua, dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua setan, binatang beracun mematikan, dan dari segala pandangan mata yang membawa kejelekan, keburukan, ataupun bahaya.”

Semoga daftar doa kelahiran anak di atas bisa menjadi referensi bagi Sedulur yang tengah menyambut anak Sedulur yang akan lahir. Jangan lupa untuk menyiapkan segala keperluan anak bayi Sedulur, mulai dari perlengkapan bayi, hingga berbagai asupan bergizi dan nutrisi yang dibutuhkan. Sedulur bisa membeli semuanya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super dan membeli segala kebutuhan anak dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Jangan lupa juga untuk pentengin setiap informasi dari Aplikasi Super karena Aplikasi Super selalu memberikan beberapa bonus yang sangat menguntungkan Sedulur. Selamat mencoba!