ucapan selamat menikah islami

Melihat teman atau kerabat dekat kita menikah tentu mengundang decak kagum dan kebahagiaan. Rasanya ingin mengucapkan doa-doa terbaik untuk mereka yang akan memulai hidup baru sebagai pasangan suami istri. Walau begitu, jujur deh Sedulur pasti pernah merasa kehabisan kata-kata dan bingung hendak memberikan ucapan selamat menikah islami kepada kedua mempelai. 

Ada banyak yang bisa diucapkan dan doa yang ingin kamu panjatkan, tetapi khawatir tidak pas. Ini beberapa inspirasi ucapan selamat menikah Islami untuk sahabat dan saudara. Silakan disontek, boleh juga dimodifikasi. 

BACA JUGA: 30 Ide Ucapan Pernikahan yang Penuh Arti, Simpel, & Berkesan!

Ucapan selamat menikah Bahasa Arab 

ucapan pernikahan islami
instagram.com/gitasav

Berikut ada beberapa ungkapan selamat untuk pernikahan rekan dalam bahasa Arab. Biasanya ucapan yang paling umum dimulai dengan kata barakallah yang artinya semoga Allah memberkati. Namun, ada pula beberapa ungkapan lain yang bisa kalian persembahkan pada kerabat. 

-->

1. Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir 

Arti ucapan ucapan pernikahan barakallahSemoga Allah memberikan berkah dan selalu mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan 

2. Alf mabrouk ala al zifaf alsa’id  

Ribuan selamat untuk pernikahan kalian yang menggembirakan ini 

3. Alfu mabrukin liahla ‘arusaini fil’alami 

Selamat untuk pengantin baru yang paling manis di dunia 

4. Ahlat-tahani wa ajmalul-umniyyati bi munasabati zawajikuma 

Selamat dan kami sertakan doa dan harapan terbaik dalam pernikahan kalian 

5. Nikah mubarak 

Selamat atas pernikahannya 

BACA JUGA: 11 Aplikasi Cari Jodoh yang Lagi Hits di Kalangan Para Jomblo

Ucapan pernikahan Bahasa Indonesia disertai doa terbaik 

ucapan pernikahan islami
unsplash.com

Tidak harus dalam Bahasa Arab, Sedulur bisa menggunakan Bahasa Indonesia untuk mengucapkan doa, kok. Berikut beberapa doa ucapan pernikahan yang bisa kamu berikan pada orang terdekat. 

6. Selamat atas pernikahan kalian, semoga ridho Allah selalu menyertai di setiap keputusan yang kalian buat bersama. 

7. Akhirnya Allah mempertemukan kalian berdua dan mewujudkan pernikahan yang indah ini. Semoga kebahagiaan di hari ini senantiasa kalian rasakan sampai hari, bulan, dan tahun-tahun yang akan datang. Selamat! 

8. Semoga Allah selalu memberi rahmat dan bimbingannya pada kalian berdua dalam menjalani petualangan baru sebagai pasangan. Selamat atas pernikahannya! 

9. Selamat hari jadi untuk kalian berdua. Lega melihat Allah akhirnya menyatukan kalian dalam ikatan sakral ini. Semoga kebahagiaan dan keberkahan mengikuti kalian hingga nanti. 

10. Alhamdulillah. Ini semua karena ridho Allah. Apapun yang terjadi nanti, semoga Allah pula yang akan membimbing dan menuntun kalian untuk mengambil langkah terbaik. Selamat menjalani peran dan tantangan baru!

11. Doa terbaik kupanjatkan buat kalian mempelai tercantik dan tertampan, tapi yang paling penting aku berdoa kalian diberi kemudahan melakoni dan melewati berbagai rintangan yang menghadang. Selamat! 

Ungkapan selamat menikah untuk sahabat dekat

instagram.com/hhairie.co

Berikut beberapa ekspresi ucapan pernikahan Islami untuk sahabat dekat. Ada yang lucu, tetapi tetap berkesan dan penuh doa tulus buat mempelai baru. Silakan comot sesuai kebutuhan dan selera. 

12. Sejak melihat kalian bersama, aku jadi percaya lagi pada keajaiban cinta yang datang dari Allah. Jangan pernah berubah, tetaplah jadi pasangan favoritku. 

13. Selamat menikmati waktu bersama lebih sering. Jangan lupakan aku yang masih sendiri ini. Selamat! 

14. Kalian pasangan yang bukan bersatu hanya untuk saling melengkapi, tetapi saling menyempurnakan kelebihan masing-masing. Selalu kagum dengan sikap kalian yang selalu saling mendukung mimpi pasangannya. Semoga langgeng, sahabatku!

15. Akhirnya kamu merasakan indahnya melakoni hidup dan meraih mimpi bareng orang yang tepat. Selamat atas pernikahannya, semoga Allah selalu bersama kalian dalam suka dan duka. 

16. Tiap fase kehidupan selalu punya tantangan dan kejutannya sendiri, termasuk pernikahan. Namun, aku yakin kalian berdua bisa melewatinya. Selamat menempuh hidup baru, sobatku! 

17. Prioritasmu mungkin akan berubah dan kita bakal jarang bertemu, tetapi ingatlah kalau aku selalu ada buatmu, sahabatku. Selamat menempuh hidup dan peran baru! 

BACA JUGA: 35+ Ucapan Selamat Hari Ibu yang Penuh Kasih & Menyentuh Hati

Kata-kata selamat untuk pernikahan saudara 

instagram.com/aryaee_cart

Sedulur juga bisa menggunakan ekspresi-ekspresi berikut sebagai ucapan pernikahan untuk saudara kandung, sepupu, atau keponakan yang kalian kenal dekat. Langsung catat dan tambahkan sesuai kebutuhan. 

18. Semoga Allah yang sudah menyatukan kalian turut melimpahkan keberkahan dan memperkaya cinta kalian berdua. 

19. Selamat atas pernikahannya! Senang akhirnya bisa menyambut anggota keluarga baru di tengah-tengah kita. 

20. Tak terasa kemarin kita masih bermain-main tanpa beban, kini kamu membawakan kami keluarga baru yang sama-sama kami cintai. Selamat! 

21. Aku selalu berharap punya kakak/adik perempuan/laki-laki, akhirnya Allah mengabulkannya hari ini lewat pernikahan kalian. Terimakasih. 

22. Ingat dulu kita pernah berbagi tipe pasangan ideal kita masing-masing, kakak/adik akhirnya menemukannya duluan dan ia berada di sampingmu. Selamat buat kalian! 

23. Menyatukan dua pikiran dalam satu wadah bukanlah perkara mudah, tetapi kalian sudah sampai di tahap ini. Tetap kuat dan bahagia hingga kakek nenek nanti. 

Ucapan pernikahan sederhana yang tetap mengena 

ucapan pernikahan islami
instagram.com/sanggartiensunarya

Mencari ucapan pernikahan simple yang tak pasaran dan terlalu biasa. Berikut beberapa inspirasinya buat Sedulur. 

24. Hari pernikahan memang hanya sehari, tetapi semoga kebahagiaan dan cinta kalian bersemi sepanjang masa 

25. Terimakasih sudah mengundangku untuk menyaksikan hari bersejarah ini. Selamat untuk kalian berdua! 

26. Keputusan kalian untuk bersatu adalah hal paling indah yang pernah kusaksikan. Semoga langgeng hingga maut memisahkan. 

27. Semoga kebahagiaan selalu menyertai kalian melebihi apa yang selama ini kalian bayangkan. 

28. Semoga ketenangan dan kelancaran rezeki mendatangi kalian sebagai pasangan baru. 

29. Tetaplah jadi pasangan yang sekompak ini hingga maut memisahkan. Doa terbaik untuk rumah tangga kalian berdua! 

30. Selamat menikah, apapun mimpi dan tujuan yang kalian angan-angankan semoga selalu mendapat ridho Allah dan dimudahkan prosesnya. 

Ucapan selamat menikah untuk sahabat tadi bisa jadi referensimu. Silakan modifikasi sesuai kebutuhan. Kamu bisa kok bikin sesuatu yang lebih kreatif dengan berkaca pada pengalaman-pengalaman berkesan di masa lalu. Pasti terasa lebih personal dan mungkin saja mengundang gelak tawa sabahat atau saudara dekatmu yang membaca ucapan tersebut. 

Memikirkan kata-kata yang pas untuk sebagai ucapan selamat menikah islami kepada orang terdekat memang cukup menyita waktu. Tapi jangan sampai kelupaan belanja kebutuhan sembako bulananmu. Tak perlu repot-repot ke pasar, tinggal ambil ponsel dan pasang Aplikasi Super. Langsung pakai buat belanja sekarang juga. Tunggu apalagi, Sedulur.