suntik putih

Suntik putih adalah cara paling gampang dalam mencerahkan kulit dan biasanya dilakukan oleh kaum wanita ataupun juga pria. Memiliki kulit putih biasanya agar menambah kepercayaan diri seseorang saat tampil di muka umum.

Lantas seperti apakah suntik putih itu sendiri? Berikut adalah penjelasan secara lengkapnya!

BACA JUGA : 12+ Jenis Bunga Aglonema Paling Populer & Cara Merawatnya

1. Apa itu suntik putih

Apakah Suntik Putih Aman untuk Memutihkan Kulit?
pexels

Suntik ini merupakan perawatan pencerah kulit dengan menyuntikkan kombinasi larutan vitamin C dan bahan lainnya, seperti glutathione atau kolagen. Larutan ini biasanya disuntikkan secara perlahan ke dalam pembuluh darah pada lipatan lengan atau punggung tangan. Ketika Sedulur terkena panas terik sinar matahari, radiasi sinar ultraviolet (UV) memicu reaksi yang disebut melanogenesis. Ini adalah reaksi pembentukan melanin, yakni pigmen atau zat pewarna yang memberikan warna gelap pada kulit Anda.

-->

BACA JUGA : 12 Jenis Burung Murai Batu Terfavorit & Tips Memilihnya

2. Harga suntik putih

Apakah Suntik Putih Aman untuk Memutihkan Kulit?
pexels

Untuk mendapatkan kulit sehat, putih dan mulus biasanya memang membutuhkan perawatan yang maksimal. Dan tentu saja biaya yang tidak murah. Selain berfungsi dalam mencerahkan kulit, teknik ini juga bisa dipakai untuk menghilangkan noda-noda di kulit hingga mengenyalkan kulit.

Lantas berapakan total dalam proses suntik kulit ini, satu paket whitening injection atau suntik putih yang terdiri dari beberapa ampul serum di toko online biasanya dibanderol dengan harga Rp300 ribu. Hanya saja, karena bukan produk yang dibuat langsung dari dokter kecantikan, membeli produk pemutih ini sangat berisiko tinggi.

Selain jenis produknya yang belum tentu aman, untuk segala macam jenis injeksi semua harus sesuai anjuran dokter. Pasalnya, injeksi harus sesuai takaran yang telah ditentukan. Mengingat, penggunaan jarum suntik tidak bisa dilakukan sembarangan oleh orang awam.

Maka direkomendasikan untuk membeli langsung di pusat kecantikan, agar terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan kulit. Sebab, saat ini, banyak sekali online shop yang menawarkan harga whitening injection dengan harga murah, namun tidak tahu bahan material dalam pembuatannya.

BACA JUGA : Susu untuk Tulang Berkalsium Tinggi untuk Atasi Osteoporosis

3. Efek samping suntik putih

Apakah Suntik Putih Aman untuk Memutihkan Kulit?
pexels

Ternyata tidak selamanya teknik memutihkan kulit instan seperti ini, bisa terbebas dari ancaman kesehatan pada kemudian hari. Tetap selalu ada efek samping untuk jangka panjang atau pendek dalam menggunakan metode ini meskipun sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. Berikut ini adalah adalah efek samping yang bisa ditimbulkan:

Bisa sebabkan disfungsi ginjal

Yang perlu diwaspadai setelah menggunakan metode suntik ini adalah, bisa memunculkan disfungsi pada sistem ginjal. Lebih baik jangan melakukan prosedur suntik ini untuk seorang perempuan dengan riwayat kesehatan ginjal yang parah. Pasalnya, kandungan vitamin C yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal yang berbahaya untuk jiwa.

Bisa timbulkan diare atau sakit perut

Efek samping selanjutnya adalah bisa menimbulkan penyakit seperti diare atau sakit perut. Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab, Karena kandungan vitamin C yang terlalu banyak ke tubuh dapat memicu diare dan sakit perut yang sangat sakit.

Bisa menyebabkan perut kembung

Efek samping selanjutnya adalah, bisa mengakibatkan perut kembung. Ciri-cirinya hampir sama dengan penyakit maag. Penyebabnya, kandungan vitamin C yang terlalu banyak menjadikan kandungan gas dalam lambung naik, sehingga akan menjadi lambung dipenuhi oleh cairan asam yang tinggi. Jika ini terus di biarkan akan menyebabkan maag kronis.

BACA JUGA : 10+ Rekomendasi Pemutih Wajah yang Aman & Terpercaya

4. Apakah suntik putih permanen?

pexels

Bisa dikatakan bahwa metode suntik ini bisa permanen, jika dihasilkan karena perawatan yang teratur yang dilakukan oleh pasien. Selanjutnya, perawatan suntik pertama yang dilakukan minimal empat hari sekali atau seminggu dalam rentang waktu 3-6 bulan. Perawatan atau pemeliharaan kulit bisa dilakukan dengan suntik sebulan sekaali atau dua kali tergaantung kebutuhan dan jenis kulit pasien dalam mendapatkan hasil yang permanen.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Ampuh

5. Ciri orang menggunakan suntik putih

pexels

Ada beberapa ciri yang bisa dilihat secara fisik setelah seseorang menggunakan suntik ini dalam upaya mendapatkan kulit wajah atau kulit bagian lainnya agar putih secara kilat. Berikut adalah ciri-cirinya

Perbedaan yang signifikan dalam waktu cepat

Jika dilihat dalam hitungan minggu saja, ada perbedaan signifikan dibandingkan sebelum melakukan suntik. Terlebih lagi untuk mereka yang mempunyai pigmen warna kulit putih tentu akan lebih mudah mengembalikan kecerahan kulitnya dibandingkan dengan orang yang punya pigmen lebih gelap.

 Kulit jadi sensitif dan ketergantungan

Pada umumnya, orang yang melakukan metode suntik ini punya kulit lebih sensitif. Sebab banyak zat yang disuntikan, dengan begitu orang benar-benar harus menjaga kulitnya. Khususnya dari paparan radiasi sinar matahari juga polutan, sebab bisa bereaksi. Sinar ultraviolet serta panasnya matahari bisa membuat kulit terinfeksi dengan lebih mudah dan akan terasa perih.

Mengalami berbagai gangguan penyakit

Ciri orang yang melakukan suntik putih bisanya sangat beresiko terkena efek samping. Khususnya jika tidak dilakukan dengan proses yang benar. Ada beberapa organ dalam tubuh yang akan terpengaruh dan ini cukup berbahaya bagi kesehatan.

Jika Sedulur mengalami berbagai gejala penyakit organ dalam seperti, kanker hati dan kanker kulit, batu ginjal atau gagal ginjal, atau maag. Maka segera mengunjungi dokter dan menghentikan pemakaian suntik untuk kulit putih di masa datang. Berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter spesialis kulit yang benar-benar ahli dan kompeten.

Supaya dapat menjaga keamanan nantinya. Orang yang melakukan metode ini tentu akan mempunyai gaya hidup yang lebih ketat, sebab ada berbagai macam aturan dan segala hal yang harus dijaga dengan baik.

6. Klinik suntik putih

pexels

Sudah banyak sekali bertebaran klinik yang menawarkan teknik suntik inidemi mendapatkan kulit putih dan menawan. Dan biasanya, klinik tersebut sudah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) hingga izin dari kementrian kesehatan. Nah berikut ini rujukan yang bisa Sedulur temui jika ingin melakukan suntik putih:

Natasha

 Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk melakukan suntik putih adalah di Natasha Namun Natasha ini mempunyai berbagai kelebihan, diantaranya adalah tidak menimbulkan ketagihan, tidak memicu maag, dan menghindarkan resiko dari batu ginjal. Untuk suntik putih harga di Natasha sendiri cukup terjangkau, Anda bisa melakukan harga suntik putih permanen di natasha mulai Rp 275.000.

Erha

 Erha dikenal sebagai klinik kecantikan yang dapat dipercaya hasilnya. Inilah yang menyebabkan klinik ini menjadi sangat besar dan terkenal di Indonesia, dimana Anda bisa bebas memilih perawatan kecantikan sesuai dengan kebutuhan. Salah satu produknya adalah suntik putih, dimana di Erha sendiri mulai dari Rp 250.000.

Wijaya Skin Care

 Klinik ini menawarkan berbagai macam jenis suntik putih, salah satunya adalah suntik putih glutax. Produk ini pertama kali dikenalkan di Italia, dimana glutax merupakan salah satu produk dari whitening injection original. Namun selain glutax, banyak sekali jenis suntik putih yang ditawarkan di Wijaya skin care dengan di Wijaya skin care umumnya sekitar Rp 1.100.000.

Demikian tadi penjelasan mengenai suntik putih dan efek samping yang bisa ditimbulkan setelah melakukan teknik tersebut. Semoga Sedulur semakin berhati-hati dalam memilih klinik suntik putih supaya mendapatkan kulit yang diinginkan.