susu untuk tulang

Produk yang banyak dibutuhkan oleh orang salah satunya adalah susu untuk tulang dan sendi  agar bisa tetap terjaga kesehatannya. Berbagai macam masalah tulang dan sendi seperti osteoporosis dan tulang patah dan keropos akan teratasi ketika Sedulur juga harus rutin mengkonsumsinya.

Susu untuk menjaga kesehatan tulang ini tidak hanya cocok diminum oleh lansia, remaja bahkan anak-anak juga disarankan untuk menjaga pertumbuhan tulang agar lebih kuat dan cepat. Lalu, apa saja sih produk susu untuk tulang untuk anak sampai lansia? Simak rekomendasinya berikut ini, ya.

BACA JUGA: 12 Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Kesehatan Tubuh

1. Anlene Gold Rasa Coklat 

susu anlene untuk tulang
bukalapak

Susu Anlene untuk tulang ini cocok sebagai rekomendasi jika Sedulur sedang mencari susu yang pas untuk usia 51 tahun ke atas. Kandungan dalam susu ini memiliki lemak yang lebih rendah dari produk lain dan kalsium yang tinggi. Kepadatan serta pembentukan tulang dan gigi akan menjadi terjaga bila disertai dengan pola makan yang seimbang serta olahraga yang teratur.

-->

Susu ini memiliki kalsium yang berukuran nano atau 300 kali lebih kecil dari produk lainnya sehingga mudah untuk diserap tulang. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan zinc, magnesium, protein, vitamin D3 serta phosphorus untuk menjaga kepadatan tulang. Harga dari produk ini untuk kemasan 900gr adalah sekitar 164 ribuan.

2. Ultra Milk Low Fat Hi Calcium 

susu untuk tulang
shopee

Salah satu rekomendasi susu kalsium untuk tulang dewasa adalah Ultra Milk Low Fat Hi Calcium. Produk ini cocok dikonsumsi oleh orang dewasa yang mempunyai gaya hidup yang aktif, serta bisa dikonsumsi untuk sehari-hari. Produk ini mengandung susu segar alami yang kaya akan kalsium sehingga mudah untuk diserap oleh tubuh daripada produk lain.

Selain itu, produk ini juga memiliki 9 nutrisi penting dalam tubuh sehingga tubuh akan menjalani fungsinya dengan lebih baik. Meskipun produk ini dibuat dari 100% susu sapi yang segar,  kandungan lemaknya dikurangi dan kalsiumnya ditingkatkan. Kalsiumnya dapat terserap dengan baik oleh tubuh dan berat badan akan terjaga jika rutin mengonsumsi susu ini. Produk yang memiliki varian coklat dan plain ini memiliki harga sekitar 22 ribuan.

BACA JUGA: Cara Membuat Susu Kurma Legit yang Mudah dan Enak

3. HiLo Gold 

susu untuk tulang
nutrimart

Setelah mengetahui merek untuk dikonsumsi orang dewasa, berikut adalah rekomendasi susu untuk tulang usia 50 tahun ke atas yaitu HiLo Gold. Kaya akan kandungan glucosamine dan 74 mineral organik dari alga merah, tubuh Sedulur akan menjadi lebih gesit ketika bergerak jika rutin mengonsumsinya.

Selain itu, kebutuhan nutrisi harian juga akan terpenuhi dan daya tahan tubuh akan terjaga karena adanya kandungan vitamin B1, B3, B6, dan vitamin D. Tak hanya itu saja, kandungannya juga membuat sendi akan lebih terjaga kesehatannya. Produk untuk lansia ini harganya adalah sekitar 70 ribuan.

4. Entrasol Senior 

susu untuk tulang
lazada

Entrasol Senior adalah produk susu untuk pengapuran tulang yang bisa Sedulur coba selanjutnya. Lansia akan menjadi lebih aktif dalam beraktivitas dan kebutuhan nutrisi akan semakin terpenuhi  jika rutin mengkonsumsinya setiap hari. Rasa yang ditawarkan dalam produk ini adalah coklat dan vanila. Kandungan dalam entrasol ini adalah memiliki kalsium dan protein yang tinggi.

Selain itu, kandungan serat dalam susu ini cukup tinggi sehingga pencernaan akan terjaga kesehatannya. Kepadatan tulang dan juga gigi juga akan terjaga karena adanya kalsium yang tinggi. Produk ini harganya adalah sekitar 102 ribu dengan kemasan 400gr.

BACA JUGA: 8 Fakta dan Manfaat Susu Kental Manis yang Wajib Kamu Tahu

5. Appeton 60+ 

susu untuk tulang
tokopedia

Rekomendasi susu untuk tulang patah selanjutnya untuk lansia adalah Appeton 60+. Sesuai namanya, produk ini khusus untuk lansia usia 60 tahun keatas. Fungsi lain dari produk ini adalah untuk membantu menyerap protein dalam tubuh, mengurangi resiko nutrisi yang kurang, meningkatkan nafsu makan, serta bisa dijadikan susu untuk menambahkan berat badan.

Susu ini cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian karena dilengkapi dengan mikro dan makronutrien. Tak hanya itu, susu ini juga aman untuk ginjal dan kromium dan menjaga kadar gula darah harian agar tetap seimbang. Susu ini memiliki klaim bebas lemak trans dan kolesterol yang dapat membantu pertumbuhan bakteri yang baik di dalam tubuh serta pencernaan akan tetap terjaga. Kalsium yang terkandung juga cocok untuk menguatkan tulang serta gigi yang sudah keropos.

6. Anlene Actifit 

klikindomaret

Produk susu untuk tulang patah selanjutnya adalah Anlene Actifit. Produk ini mempunyai nutrisi yang cukup lengkap dan seimbang agar bergerak semakin bebas dan lincah. Selain itu, sendi dan otot akan tetap terjaga kesehatannya sehingga tubuh akan menjadi kuat serta sehat. Dengan kandungan kalsium yang cukup banyak dibanding dengan merek lain, produk ini mampu mempertahankan kepadatan dalam mineral tulang serta struktur inti tulang akan menjadi terpelihara.

Anlene Actifit juga diperkaya dengan zinc, magnesium, serta vitamin D yang bisa memelihara dan meningkatkan proses pembentukan struktur tulang. Sehingga, tulang dan sendi akan menjadi kuat.  Harga untuk Anlene Actifit dengan berat 600 gram adalah sekitar 80 ribuan.

BACA JUGA: Cara Membuat Susu Kedelai Kental Tanpa Langu untuk Dijual

7. Susu Produgen Gold 

k24klik

Rekomendasi susu tulang untuk lansia selain Appeton dan Entrasol Senior yang bisa Sedulur coba adalah Produgen Gold. Susu ini cocok untuk Sedulur yang berusia lebih dari 50 tahun apalagi jika memiliki permasalahan pada tulang yaitu osteoporosis. Hal ini dikarenakan adanya kalsium susu 100% yang diproduksi langsung dari Eropa sehingga kalsium yang terkandung dalam susu ini cukup tinggi.

Tak hanya itu, produk ini juga tinggi magnesium dan mineral fosfor yang baik untuk menjaga kepadatan tulang. Kandungan glukosamin dan vitamin D nya juga cocok untuk Sedulur yang mengalami masalah persendian. Untuk lansia dengan keluhan osteoporosis, konsumsi susu ini secara rutin juga bisa memperbaiki jaringan pada tubuh serta mempertahankan pembentukan tulang. Selain itu, saluran cerna juga akan berfungsi dengan baik karena adanya serat yang menjadi salah satu komposisi susu ini. Harga Produgen Gold ini untuk kemasan 500 gramnya adalah sekitar 55 ribuan.

8. HiLo Teen 

nutrimart

Hilo Teen adalah rekomendasi susu untuk tulang remaja yang bisa membuat Sedulur tumbuh tinggi ke atas, bukan ke samping. Dengan mengkonsumsi susu ini secara teratur, pertumbuhan tinggi badan akan terjaga dan risiko kegemukan akan menurun. Varian yang tersedia dalam susu rendah lemak ini adalah coklat yang nikmat untuk diminum setiap hari.

Produk ini sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI dan registrasi dari BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi dan juga halal. Susu bubuk rendah lemak dan kaya akan kalsium ini juga mengandung 5 mineral dan 12 vitamin, sehingga tubuh akan semakin sehat. Harga dari susu untuk remaja ini adalah 108 ribuan untuk kemasan 750 gram.

Setelah membaca ulasan mengenai berbagai macam susu untuk tulang belakang baik anak maupun lansia di atas, produk mana yang akan Sedulur coba untuk menjaga kesehatan tulang? Selain minum susu, jangan lupa untuk diimbangi dengan olahraga yang teratur serta konsumsi makanan yang sehat agar nutrisi dalam tubuh akan semakin terjaga. 

Selain menjaga agar tulang tetap sehat, jangan lupa untuk menjaga tubuh agar tetap ternutrisi dengan belanja kebutuhan sehari-hari yang bisa dibeli melalui Aplikasi Super. Mudah, murah, dan cepat. Unduh sekarang dan semoga selalu sehat, ya!