sunscreen untuk kulit kering

Aktivitas sehari-hari akan berpengaruh pada kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Adanya paparan sinar matahari serta polusi udara akan menimbulkan kulit kusam dan kemerahan, bahkan iritasi pada wajah. Apalagi, jika tipe kulit kita adalah kulit kering. Maka dari itu, wajah membutuhkan perlindungan lebih dengan cara menggunakan sunscreen untuk kulit kering.

Khusus untuk kulit kering, ada berbagai macam produk tabir surya yang tersedia. Berikut adalah rekomendasi produk sunscreen untuk kulit kering yang bisa Sedulur pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Simak, yuk.

BACA JUGA: Urutan Skincare Pagi & Malam Hari yang Benar, Agar Wajah Glowing

1. Cosrx Aloe Soothing Sun Cream

sunscreen untuk kulit kering dan kusam
metecon

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream merupakan rekomendasi tabir surya yang mengandung 5.000 ppm ekstrak aloe vera, sesuai dengan namanya. Aloe vera merupakan pelembap alami yang bisa memberikan kulit selalu ternutrisi dan terhidrasi. Sehingga, kondisi kulit yang bermasalah dapat diperbaiki dengan baik. 

-->

Salah satu sunscreen untuk kulit kering remaja ini memiliki tekstur yang ringan dan lembut setelah diaplikasikan di wajah, meskipun formulanya sedikit tebal. Tak hanya bisa menghidrasi kulit, tabir surya ini juga cocok untuk Sedulur yang memiliki kulit sensitif. Produk yang memiliki SPF 50 ini dibanderol dengan harga mulai dari 153 ribuan. 

2. Cetaphil UVA/UVB Defense Facial Cream

Cetaphil
cetaphil

Rekomendasi sunscreen untuk kulit kering beserta harganya selanjutnya adalah Cetaphil UVA/UVB Defense Facial Cream. Produk ini kaya akan kandungan moisturizer yang bisa melembabkan wajah secara menyeluruh. Selain itu, produk yang memiliki kandungan SPF 50 ini juga cocok untuk kulit sensitif karena tidak memiliki kandungan pewangi buatan atau fragrance. 

Cetaphil UVA/UVB Defense Facial Cream telah teruji secara klinis sebagai produk perawatan wajah yang mampu menutrisi semua jenis kulit, termasuk yang sensitif. Ketika diaplikasikan di wajah, teksturnya tidak lengket serta tidak meninggalkan bekas warna putih atau white cast di permukaan kulit wajah. Tak hanya digunakan di wajah, tabir surya seharga 250 ribuan ini juga aman digunakan di seluruh tubuh. 

BACA JUGA: 12 Urutan Skincare Harian yang Benar, Jangan Asal Pakai!

3. Erha21 Perfect Shield for Normal & Dry Skin SPF 30/PA++ 30 GG

sunscreen skin aqua untuk kulit kering
erhastore

Apabila tipe kulit Sedulur adalah normal menuju kering, maka rekomendasi tabir surya yang cocok untuk dipakai adalah Erha21 Perfect Shield for Normal & Dry Skin SPF 30/PA++ 30 GG. Produk pelembab sekaligus tabir surya ini akan menghindarkan Sedulur dari efek samping paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan pada kulit.

Tekstur dalam sunscreen untuk kulit kering dan flek hitam ini ringan dan tidak lengket. Sehingga, dapat mudah terserap ke dalam permukaan kulit setelah diaplikasikan. Sedulur akan semakin nyaman menggunakan produk ini, apalagi jika sedang melakukan aktivitas yang padat di luar ruangan. Tak hanya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari, produk seharga 75 ribuan ini juga bisa digunakan sebagai anti-aging dan pelembap wajah.

4. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++

Hydrasoothe Sunscreen GEL SPF45 PA++++
Soco

Jika Sedulur sedang bingung memilih produk tabir surya yang memiliki tekstur ringan, mungkin bisa mencoba Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++. Tekstur yang ditawarkan dalam produk ini cenderung ringan karena berbentuk gel yang water based. Sehingga, Azarine akan dengan mudah menyerap ke dalam kulit serta memberikan sensasi dingin dan menyegarkan. 

Sunscreen untuk kulit kering dan kusam memiliki berbagai kandungan alami yang bisa menjaga kulit agar tetap terhidrasi, serta melindunginya dari paparan sinar UVA dan UVB. Untuk Sedulur yang memiliki tipe kulit sensitif, tidak perlu ragu untuk mencoba produk dari Azarine ini. Produk ini bebas dari kandungan silicone, alcohol, fragrance, dan oil. Selain itu, tekstur yang dimilikinya tidak meninggalkan bekas putih di wajah atau white cast. Sehingga, tabir surya ini cocok untuk dijadikan perawatan wajah sehari-hari.

Produk ini dipasarkan dengan kemasan tube, sehingga pengaplikasiannya cukup mudah serta masih tergolong higienis karena bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Produk dari Azarine ini juga akan meminimalkan efek berminyak dan kusam ketika digunakan karena tidak mengandung oil. Kamu tidak perlu takut lagi dengan pori-pori yang tersumbat ketika menggunakannya, karena tabir surya ini tidak mengandung silikon. Produk yang diklaim memberikan efek cooling dan soothing ini dibanderol seharga 55 ribuan saja dalam satu tube nya.

BACA JUGA: 11 Skincare yang Mengandung AHA BHA Bikin Kulit Mulus

5. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 PA +++

Wardah Sunscreen Gel SPF 30
wardah

Wardah adalah salah satu brand lokal yang populer dan harganya terjangkau. Brand kosmetik dan perawatan wajah ini mengeluarkan beberapa produk sunscreen wardah untuk kulit kering, salah satunya adalah Wardah Sunscreen Gel. Kandungan dalam produk ini tidak hanya dilengkapi SPF 30 saja, ada pula kandungan Pro Vitamin B5, Aloe Vera, dan Vitamin E yang bisa melindungi kulit dari paparan radikal bebas sekaligus mengembalikan hidrasi kulit.

Tak hanya itu, tabir surya ini juga bebas dari kandungan alkohol serta telah mengantongi sertifikat halal. Kamu tidak perlu ragu lagi untuk mencobanya. Produk ini juga cocok untuk dibawa berpergian, karena kemasannya tidak memakan banyak tempat.

Brand lokal ini memiliki tekstur yang creamy dengan warna putih susu. Meskipun terkesan creamy, namun produk ini tidak lengket, tidak terlalu kental, serta mudah diaplikasikan di kulit wajah. Setelah diaplikasikan, maka bisa menyerap dengan sempurna pada wajah. Harga produk yang memiliki aroma tidak menyengat ini adalah sekitar 30 ribuan saja.

6. Innisfree Daily UV Protection Mild SPF 35

sunscreen untuk kulit kering dan bruntusan
soco

Siapa sih yang tidak tau brand perawatan wajah yang satu ini? Yups, Innisfree merupakan salah satu brand yang berasal dari Korea Selatan. Selain rekomendasi sunscreen wardah untuk kulit kering dan kusam, Innisfree Daily UV Protection Mild SPF 35 ini juga cocok untuk Sedulur pilih. Produk dari korea ini memiliki formula dengan bahan dasar air atau water based, sehingga ringan untuk digunakan.

Tak hanya ringan ketika digunakan, tabir surya seharga 100 ribuan ini juga mudah untuk terserap ke wajah. Innisfree Daily UV Protection Mild kaya akan kandungan sunflower oil serta ekstrak teh hijau, sehingga bisa membantu menjaga kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, kulit akan terjaga kelembabannya sepanjang hari. Disamping itu, produk ini juga bisa menghindarkan wajah dari berbagai iritasi karena adanya kandungan ekstrak Asiatic Pennywort dan Purslane. 

BACA JUGA: Mengenal Retinol, Kandungan Skincare Untuk Cegah Penuaan

7. Skin Aqua Moisture Milk

sunscreen wardah untuk kulit kering
vidazenitha

Untuk Sedulur yang memiliki tipe kulit kering, salah satu produk tabir surya untuk perawatan wajah yang cocok adalah Skin Aqua Moisture Milk. tekstur yang dimiliki oleh produk ini adalah seperti lotion yang agak cair serta mengandung SPF yang cukup tinggi, yaitu 40 PA+++.

Sunscreen skin aqua untuk kulit kering ini kaya akan kandungan vitamin E yang mampu menghidrasi kulit. Selain itu, kandungan susunya bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam. Apabila Sedulur memiliki tipe kulit sensitif, maka tidak usah ragu untuk memilih produk ini. Skin Aqua Moisture Milk diklaim tidak mengandung pewarna dan pewangi, sehingga aman untuk digunakan semua jenis kulit.

Produk seharga 50 ribuan ini memiliki tekstur yang cair dan ringan. Sehingga, pengaplikasiannya sangat mudah dan bisa menyerap di kulit dengan cepat. Tak hanya itu, tabir surya ini juga tidak meninggalkan rasa lengket ketika selesai digunakan.

8. Laneige Watery Sun Cream SPF 50 

sunscreen untuk kulit kering dan kusam dan harganya
laneige

Salah satu produk perawatan wajah yang digemari banyak masyarakat adalah Laneige Watery Sun Cream. Brand perawatan wajah ternama ini berasal dari Korea Selatan, sama seperti Innisfree. Tabir surya ini kaya akan kandungan dari Skin Moisturizing Factor serta Birch Sap yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus membantu menjaga kesehatan kulit wajah.

Walaupun Sedulur memiliki aktivitas sehari-hari yang berada di luar ruangan, sunscreen untuk kulit kering dan bruntusan ini mampu untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Kemudian, tabir surya ini juga memiliki SPF yang cukup tinggi, yaitu SPF 50. Pengaplikasiannya pun cukup mudah dan ringan, karena memiliki bahan dasar air. Sehingga, Sedulur bisa nyaman untuk menggunakannya.  

Kelebihan produk ini yang jarang dimiliki oleh yang lainnya adalah waterproof atau tahan air. Jadi, jika Sedulur adalah seseorang yang gampang berkeringat, produk ini cocok untuk dipilih. Kandungan yang ditawarkan pun juga beragam dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti imidazolidinyl. Produk yang bebas dari unsur hewani ini memiliki harga kisaran 360 ribuan.

BACA JUGA: 15 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Membandel Secara Alami

9. La Tulipe Sunscreen Cream 

sunscreen untuk kulit kering beserta harganya
shopee

Rekomendasi sunscreen untuk kulit kering dan kusam dan harganya selanjutnya adalah datang dari merk lokal, yaitu La Tulipe. Brand ini berasal dari daerah Sidoarjo, Jawa Timur, yang cukup populer dengan berbagai produk perawatan wajah yang berkualitas, salah satunya adalah tabir surya. Produk yang memiliki kemasan berbentuk tube ini memiliki kisaran harga yang terjangkau, yaitu sekitar 30 ribuan saja. Walaupun harganya murah, namun kemasannya sudah dilengkapi dengan tutup ulir transparan yang lumayan kuat.

Dengan menggunakannya secara rutin, tabir surya ini akan membantu kulit untuk terlindung dari sinar UVA dan UVB. Produk dari La Tulipe ini memiliki kandungan ekstrak green tea yang berfungsi sebagai antioksidan. Jumlah SPF dari produk ini adalah 24 SPF.

Tekstur yang dimilikinya cenderung creamy, namun tetap mudah untuk digunakan di permukaan wajah. Selain itu, teksturnya juga ringan dan tidak lengket ketika dipakai di wajah. Kandungan ethanolnya yang cukup tinggi mampu untuk membuat tabir surya meresap lebih cepat di dalam kulit.

10. Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense SPF50 

Kiehl’s
femaledaily

Satu dari berbagai merk perawatan wajah yang memiliki banyak peminat adalah Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense dengan kandungan SPF 50 PA+++. Sunscreen untuk kulit kering dan bruntusan ini mampu untuk melindungi wajah dari munculnya berbagai tanda penuaan dini. Formulasi yang diberikan juga cukup ringan, sehingga aman digunakan di wajah, terutama untuk kulit sensitif. 

Tak hanya itu, Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense dengan kandungan SPF 50 PA+++ juga dilengkapi dengan kandungan Cellular Spheres yang berfungsi untuk melindungi wajah dari polusi sekaligus mencegah terjadinya permasalahan yang diakibatkan dari radikal bebas. Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih dari UVA dan UVB, sehingga bisa melindungi kulit dari kotoran dan debu.

Lebih dari itu, tabir surya seharga 100 ribuan ini juga mengandung vitamin E yang berasal dari kulit dan daun tanaman alami. Sehingga, wajah dapat terhidrasi lebih lama. Tekstur yang ditawarkan dari produk ini mudah menyerap serta lembut di wajah. Hasil akhir kulit wajah adalah matte. 

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit kering diatas, tentunya Sedulur menjadi semakin sadar akan pentingnya memakai sunblock untuk wajah. Paparan sinar matahari yang berlebihan akan membahayakan wajah dan menimbulkan berbagai masalah, seperti flek hitam, jerawat, sampai garis halus dan keriput yang merupakan tanda penuaan dini. Maka dari itu, yuk lindungi kulit kita dari bahaya sinar matahari dengan rutin memakai sunblock