shampo untuk rambut kering

Apakah Sedulur sedang memiliki keluhan rambut kering? Bila masih tidak ingin membeli shampo untuk rambut kering, kamu harus memahami konsekuensi ini. Sebaiknya berhati-hati karena itu merupakan salah satu tanda rambut rusak. Ada berbagai macam penyebab rambut kering di antaranya adalah cuaca panas dan lingkungan yang berpolusi. Seringnya mengecat rambut juga menjadi salah satu penyebab rambut kering karena kelembapannya akan menjadi berkurang. 

Selain karena berbagai hal yang telah disebutkan, pemilihan shampo yang salah juga bisa menyebabkan rambut kering lho, Sedulur. Ada berbagai pilihan shampo untuk rambut kering yang bisa dicoba untuk mengatasi keluhan rambut kering. Shampo ini berfungsi untuk melembapkan rambut serta menutrisi kulit kepala sehingga rambut kering akan menjadi teratasi. Lalu, apa saja merk shampo tersebut? Kita simak bareng-bareng di bawah ini, ya.

BACA JUGA: 12 Shampo Pelurus Rambut Terbaik, Tanpa Merusak Rambut

1. Love Beauty & Planet Smooth and Serene, Argan Oil & Lavender Shampoo

shampo untuk rambut rontok dan kering
shopee

Rekomendasi pertama yang merupakan shampo yang cocok untuk rambut kering adalah dari merk Love Beauty & Planet varian lavender dengan kemasan berwarna ungu. Shampo dengan klaim vegan ini dikhususkan untuk mengatasi rambut kering serta rambut yang tidak mudah diatur atau kusut. Kaya akan kandungan golden argan oil, shampo ini membuat rambut mudah diatur, halus, serta lembut ketika disisir.

-->

Tak hanya itu, french lavender yang menjadi aroma dalam shampo ini sangat disukai karena menenangkan dan wangi. Selain vegan-certified, produk ini juga cruelty free, paraben free, dan juga tidak mengandung pewarna dan silikon. Dengan berat bersih 400 ml, shampoo dari Love Beauty and Planet ini dibanderol dengan harga 40 ribuan.

2. Lifebuoy Shampoo Strong & Shiny

shampo yang cocok untuk rambut kering dan mengembang
femaledaily

Lifebuoy strong and shiny menjadi shampo rekomendasi untuk rambut kering kedua karena mempunyai kandungan milk protein lock formula yang berfungsi untuk menutrisi serta menjaga kelembaban pada rambut yang kering. Shampo ini juga memiliki klaim untuk memperkuat akar rambut, membuat rambut bersinar, serta lebat setiap habis keramas.

Diperkaya dengan kandungan susu, shampo ini mampu menutrisi rambut sampai ke akarnya. Shampo ini juga mudah untuk dicari serta harganya juga tidak membuat kantong tipis. Harga dari shampo yang cocok untuk semua jenis rambut ini adalah sekitar 40 ribuan saja.

BACA JUGA: 10 Shampo Anti Ketombe yang Paling Ampuh, Wajib Kamu Coba!

3. P&G Herbal Essences Hello Hydration Deep Moisture Shampoo

review shampo untuk rambut kering dan mengembang
shopee

Produk dari Herbal Essences ini merupakan shampo untuk rambut kering dan mengembang yang diperkaya dengan ekstrak argan oil yang mampu melembabkan rambut. Selain itu, produk ini juga mengandung berbagai macam formula seperti Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Orchismascula Flower Extract, dan Zea Mays (Corn) Silk Extract yang memiliki fungsi menghidrasi rambut serta membuat rambut menjadi lebih bernutrisi serta menghaluskannya.

Wanginya juga tidak menyengat serta soft, serta nutrisinya membuat rambut menjadi lebih gampang diatur dan tidak mudah lepek. Shampo yang cocok untuk rambut kusam dan kering ini harganya adalah sekitar 35 ribuan saja.

4. L’Oreal Paris Total Repair 5 Repairing Shampoo 

shampo yang cocok untuk rambut kering dan mengembang
femaledaily

Loreal Paris dengan salah satu produk andalannya yaitu Total Repair 5 Repairing Shampoo ini merupakan shampo untuk rambut rontok dan kering yang mempunyai kandungan double action. Kandungan tersebut berfungsi untuk membuat batang rambut menjadi lebih terlindungi serta menjadi lebih ternutrisi. Seperti dengan namanya, produk ini mempunyai klaim membantu 5 tanda kerusakan yang dialami oleh rambut yaitu rapuh, bercabang, patah, kering, serta kusam.

Formula dari bahan aktif LAK1000 yang terkandung juga mampu memperbaiki rambut yang mengalami kerusakan baik itu karena penggunaan hair dryer, catokan, atau yang lainnya. Ceramide yang ada dalam produk ini juga mampu membuat batang rambut menjadi lebih kuat dan melawan kerusakannya. Harga dari shampo keluaran Loreal Paris ini adalah sekitar 37 ribuan.

BACA JUGA: 12+ Produk Shampo Untuk Rambut Rontok & Kering Terbaik

5. TRESemmé Keratin Smooth Shampoo

shampo yang bagus untuk rambut kering
tokopedia

Shampo dari Tresemme ini adalah shampo yang kaya akan keratin, yang fungsinya adalah untuk mengembalikan serta merangsang kutikula rambut sehingga protein rambut yang hilang akan dikembalikan. Jika rambut Sedulur adalah rambut yang diwarnai, shampo ini cocok untuk dipilih. Kandungan lower sulfate dalam produk ini cocok untuk merawat rambut yang diwarnai sehingga menjadi lebih lembut.

Shampo ini kaya akan antioksidan sehingga kesehatan rambut akan selalu terjaga. Dengan kandungan argan oil serta minyak marula, rambut kering dan kasar akan mudah diatur sehingga rambut akan menjadi sehat kembali. Selain itu, shampo ini juga melembutkan serta melembabkan rambut karena adanya keratin yang berfungsi membuat tekstur rambut lebih lembut.

Jika rambut Sedulur tampak seperti singa karena mengembang, menggunakan produk ini dapat menjaga volume rambut tetap stabil sehingga akan menjadi lebih alami dan rapi. Tak hanya itu, shampo ini juga bisa untuk mempertahankan kilau warna rambut yang diakibatkan terlalu banyak bahan kimia karena cat rambut. Produk dengan banyak khasiat ini mempunyai harga sekitar 30 ribuan saja untuk kemasan 170 ml.

6. CLEAR Complete Soft Care Shampoo

shampo yang cocok untuk rambut kering pria
blibli

Selain menjadi shampo yang bagus untuk rambut kering, Clear Complete Soft Care Shampoo juga berfungsi untuk mengatasi ketombe dan kulit kepala yang kering. Dengan inovasi terbarunya, formula yang terkandung dalam shampo ini diklaim dua kali melawan ketombe lebih efektif dibandingkan yang lain, serta melindungi kulit kepala dan rambut yang diperkaya dengan berbagai macam vitamin.

Shampo dengan tagline anti ketombe nomor 1 di Indonesia ini mempunyai tekstur berbentuk gel cair, sehingga cepat meresap ke dalam kulit kepala. Harga dari shampo yang cocok untuk jenis rambut normal, kering, dan berminyak ini adalah sekitar 50 ribuan.

BACA JUGA: 12 Penyebab Rambut Rontok Ini Perlu Kamu Waspadai

7. Sunsilk Soft & Smooth Shampoo 

merk shampo yang cocok untuk rambut kering dan mengembang
lazada

Rekomendasi shampo untuk rambut kering selanjutnya adalah Sunsilk Soft and Smooth shampo yang mempunyai kandungan 5 natural oils yang membuatnya tidak kering dan lengket ketika diaplikasikan ke rambut. Shampo ini juga mampu menutrisi rambut dan melindunginya, juga membuat rambut lembut, berkilau, dan halus sepanjang hari.

Aroma dari shampo ini juga menenangkan, menyegarkan, serta membuat rileks karena diambil dari ekstrak minyak dan parfum bunga. Argan oil dalam shampo in memberikan rambut Sedulur tampak halus dan lembut, serta membuat rambut terjaga kelembabannya.

Produk ini juga bisa mengatasi keluhan rambut yang bercabang, sehingga jika rutin menggunakannya akan terlihat hasilnya. Shampo ini juga memiliki wangi yang tahan lama sehingga Sedulur akan merasakan kesegaran dari aromanya sepanjang hari. Harga untuk shampo ini adalah 18 ribuan untuk ukuran yang paling kecil.

8. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Royal Jelly

shampo untuk rambut kering
blibli

Rekomendasi shampo yang cocok untuk rambut kering dan mengembang selanjutnya adalah dari Makarizo Hair Energi. Sedulur tidak perlu lagi menggunakan shampo dan kondisioner, karena produk ini bisa mempunyai formula yang dimiliki oleh shampo dan kondisioner atau bisa disebut dengan 2 in 1 shampoo.

Selain itu, produk ini diperkaya oleh passivora dan asam amino yang berfungsi untuk merawat sekaligus memperbaiki rambut yang rusak. Ekstrak royal jelly dalam shampo sekaligus kondisioner ini juga membuat rambut menjadi lembab dan kandungan biotin serta multivitaminnya mampu mengembalikan keratin rambut yang hilang. Produk yang diklaim sebagai bebas iritasi karena pH nya normal ini harganya sekitar 20 ribuan saja untuk kemasan 170ml.

BACA JUGA: 10 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat & Alami, Ampuh

9. The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo

the body shop
thebodyshop

Merk yang produknya vegan ini adalah salah satu rekomendasi shampo yang bisa Sedulur coba. Dengan ekstrak banana puree dari Ekuador,shampo ini mampu melembabkan kulit serta membuat kulit menjadi harum. Berdasarkan review shampo untuk rambut kering dan mengembang, efek dari penggunaannya adalah rambut menjadi lebih teratur, lembut, dan harum.

Tekstur yang dimiliki oleh produk ini adalah berupa cairan kental yang ketika dibasahi oleh air akan menjadi berbusa. Wangi dari pisang yang creamy cukup tahan lama dan wanginya pun tidak menyengat. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan kondisioner dari merk yang sama. Harga dari shampo ini adalah mulai 99 ribu, tergantung dengan ukurannya. 

10. Organic Care Dry Nourish Shampoo

organic care
shopee

Selanjutnya, merk shampo yang cocok untuk rambut kering dan mengembang adalah Organic Care. Sesuai dengan namanya, shampo ini merupakan shampo organik yang berfungsi untuk membuat rambut tampak bercahaya, melembabkan, serta mengatasi rambut rusak serta kering. Ekstrak daun olive nya juga membuat rambut bercabang akan berkurang, sehingga jika Sedulur memiliki rambut kering serta bercabang, shampo ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Rambut akan menjadi mudah diatur ketika rutin memakai shampo ini. Produk yang ramah lingkungan ini tidak memakai kandungan sulfates, sehingga tidak berbusa terlalu banyak ketika diaplikasikan ke rambut yang basah. Aroma dari produk ini adalah coconut yang menenangkan. Harga produk dari Organic Care ini adalah sekitar 80 ribuan untuk kemasan 400ml.

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Masker Rambut Kering dan Rusak, Kembali Lembut!

11. Romano Force Strong & Shiny Shampoo

romano
tokopedia

Rambut yang kusut dan kusam bisa diakibatkan salah satunya karena pengaruh paparan dari sinar matahari. Selain itu, kotoran pada kulit rambut akan menjadi menumpuk dan bisa menyebabkan ketombe. Untuk Sedulur yang memiliki permasalahan tersebut, Romano Force Strong and Shiny bisa menjadi solusi. Selain permasalahan di atas, produk ini adalah shampo yang cocok untuk rambut kering pria yang merasa tampilannya kurang maksimal.

Kilau alami yang terkandung dalam rambut akan dikembalikan, sekaligus mengatasi berbagai pemasalahan yang lainnya. Kandungan hair vitamin dalam shampo ini juga bisa menjadikan rambut lebih kuat, serta aroma maskulin dari lemon dan cedarwoodnya cocok untuk pria. Harga dari shampo ini adalah sekitar 20 ribuan saja untuk kemasan 170 ml.

Untuk memiliki rambut yang sehat dan terbebas dari berbagai permasalahan lainnya, menggunakan shampo untuk rambut kering dan mengembang adalah salah satu solusi yang bisa Sedulur coba. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kondisioner setelah menggunakan shampo, menggunakan vitamin rambut, serta keringkan rambut dengan benar. Jika diperlukan, gunakan juga hair mask yang bisa diaplikasikan satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa juga untuk merilekskan rambut. 

Sedulur bisa mendapatkan produk perawatan rambut yang cocok baik rambut kering maupun berminyak,dengan mengunduh  Aplikasi Super. Selain itu, belanja keperluan sehari-hari pun menjadi lebih mudah, murah, dan pastinya aman. Yuk, install Aplikasi Super sekarang!