shampo anti ketombe

Ketombe merupakan permasalahan rambut yang menganggu. Simak daftar shampo anti ketombe untuk rekomendasi Sedulur!

Menjaga kesehatan rambut sangat penting, terutama bagi kaum hawa. Namun, bukan berarti pria pun tidak perlu memperhatikan kondisi kesehatan rambutnya. Banyak pria yang mengalami masalah rambut akibat kurang perhatian terhadap kesehatan rambutnya.

Salah satu persoalan rambut yang mengganggu adalah ketombe, karena ketombe merupakan penyebab awal segala permasalahan rambut. Mulai dari rambut rontok, kulit kepala kering hingga kebotakan. Untuk mencegah hal tersebut, dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan memberikan beberapa rekomendasi shampo anti ketombe.

Biasanya, selain sebagai shampo anti ketombe, berfungsi juga untuk meredakan kulit kepala yang gatal. Lantas, apa saja rekomendasi shampo anti ketombe dan gatal tersebut? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

-->

BACA JUGA: Daftar Produk Shampo Untuk Rambut Rontok & Kering Terbaik

Shampo anti ketombe terbaik dan paling ampuh, wajib Sedulur coba!

Terdapat beberapa merk yang bisa Sedulur gunakan untuk menjaga kesehatan rambut, terutama agar rambut sehat, kuat dan terhindar dari ketombe. Berikut ini beberapa daftar rekomendasi shampo anti ketombe terbaik. Yuk mari langsung kita cek!

1. Rudy Hadisuwarno Dandruff Defense

1. Rudy Hadisuwarno Dandruff Defense
Rudy Hadisuwarno

Selain cocok untuk dewasa, Rudy Hadisuwarno merupakan shampo anti ketomba untuk anak karena menggunakan bahan dasar pembuatan yang sangat aman. Rudy Hadisuwarno terkenal dengan berbagai produk kesehatan rambut yang terpercaya. Selain itu, shampo ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 26.000 – Rp 33.000.

2. Selsun Blue/Selsun Blue 5

2. Selsun Blue
Farmaku

Untuk pemerhati kesehatan rambut, terutama khusus untuk kesehatan kulit rambut dan terhindar dari ketombe. Selsun Blue merupakan shampo yang paling ampuh untuk menghilangkan ketombe.

Sebagai shampo anti ketombe murah dan terjangkau, Selsun Blue mengandung  1% Selenium Sulfida yang ampuh mengusir ketombe dari kulit kepalamu. Untuk hasil yang maksimal, gunakan shampo ini dua kali seminggu. Sedulur bisa mendapatkan produk shampo ini dengan harga Ro 52.000 – Rp 56.000 (200 ml)

3. Erhair Scalperfect Shampoo

3. Erhair Scalp Care Shampoo
Erhair

Di urutan ketiga, terdapat Erhai Scalp Care Shampoo yang bisa Sedulur gunakan sebagai shampo anti ketombe terbaik untuk Sedulur. Shampo ini merupakan produk yang dikeluarkan oleh Erha Clinic yang memiliki klinik khusus kulit, termasuk juga kulit kepala.

Shampo ini mengandung Climbazole dan Piroctone Olamine sebagai anti jamur dan anti bakteri yang dapat mengatasi Malassezia sebagai penyebab utama ketombe. Sedangkan untuk menghilangkan gatal dan mengurangi peradangan pada kulit kepala, Erha juga menambahkan kandungan Aloe Vera dan Pro Vit B5 pada shampo anti ketombe ini. Sedulur bisa mendapatkan shampo ini dengan harga  Rp 132.000 – Rp 150.000.

4. Romano Shampoo Anti Dandruff Force

4. Romano Shampoo Anti Dandruff Force
Romano Shampo

Bagi Sedulur yang mencari shampo anti ketombe dan rontok, dengan wangi yang dapat tahan lama setelah mengalami aktivitas seharian. Romano Shampoo Anti Dandrumm Force merupakan jawabannya.

Selain menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok, rambut ini dapat membuat Sedulur percaya diri untuk beraktivitas. Sedulur bisa mendapatkan shampo ini dengan harga Rp 20.000 – Rp 23.000, untuk mengatasi setiap permasalahan rambut Sedulur.

5. Natur Shampoo Tea Tree Oil

5. Natur Shampoo Tea Tree Oil
Natur

Rekomendasi shampo anti ketombe yang kelima adalah Natur Shampoo Tea Tree Oil, yang menggunakan bahan alami dalam membuat shampoo ini. Kandungan tea tree oil dapat secara efektif membasmi kutu rambut, ketombe dan mencegah kulit kepala kering dan berminyak.

Selain itu, terdapat juga ekstrak ginseng yang dapat menghilangkan gatal-gatal yang disebabkan oleh ketombe. Ekstrak ginseng juga dapat melindungi rambut dan kulit kepala dari sinar matahari. Sedulur bisa mendapatkan shampo merk ini dengan harga Rp. 22.000 – Rp 26.000.

 Sedulur juga bisa cek kelengkapan alat kecantikan dan perawatan tubuh lainnya, bukan hanya untuk rambut saja. Lebih baik cek di Aplikasi Super untuk kelengkapan barang dan juga harga yang super murah tanpa mengurangi kualitas dari setiap barang yang tersedia. Klik di sini bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super.

BACA JUGA: Manfaat Cuka Apel Untuk Permasalahan Rambut, Sedulur Wajib Tahu!

6. L’Oreal SeriesExpert Instant Clear

shampo anti ketombe
L’Oreal

L’Oreal SeriesExoert Instant Clear merupakan rekomendasi shampo anti ketombe lainnya yang bisa Sedulur pilih. Shampo ini mengandung Bisabolo, yang dapat memberikan efek segar pada kulit ketika Sedulur habis keramas menggunakan shampo ini. Selain itu, kesegaran yang terdapat dalam shampo ini juga tahan lama.

Selain itu, shampo ini juga mengandung Alpha Piritone yang dapat secara efektif mengontrol ketombe. Shampo ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp 125.000 – Rp 145.000. Harga tersebut cukup terjangkau dengan kandungan shampo yang komplit untuk menghilangkan ketombe.

7. Dove Dandruff Care Shampoo

7. Dove Dandruff Care Shampoo
Dove

Dari setiap kandungan yang terdapat dalam shampo anti ketombe, kandungan Zinc Pyrithione merupakan kandungan yang efektif dalam menghilangkan ketombe. Hal tersebut terbukti dan terlihat dalam setiap sampo untuk menghilangkan ketombe, bahwa kandungan Zinc Pyrithione merupakan kandungan yang bisa kita temui.

Begitu juga dalam Dove Dandruff Care Shampoo, terdapat Zinc Pyrithione yang efektif menghilangkan ketombe, ditamba dengan kandngan micro moisture serum yang dapat menutrisi rambut hingga ke akar rambut. Sedulur bisa mendapatkan shampo ini dengan harga Rp 29.000 hingga Rp 35.000.

8. Wardah Anti Dandruff Shampoo

shampo anti ketombe
Wardah Beauty

Jika keunggulan dari shampo Romano adalah wangi rambut yang dapat bertahan lama dengan sensasi segar yang merupakan idaman setiap pria dan wanita, shampo anti ketombe dari Wardah satu ini juga hampir serupa seperti itu. Melalui kandungan tea tree oil dan zinc actives yang dapat secara ampuh mengusir ketombe dari kulit kepala Sedulur.

Dari kandungan dan manfaatnya di atas, shampoo dari Wardah Anti Dandruff ini sangat efektif dan bisa menjadi alternatif pilihan Sedulur. Sedulur bisa mendapatkan shampo ini dnegan harga Rp 19.000 – Rp 22.000.

9. Pantene Anti Dandruff Shampoo

9. Pantene Anti Dandruff Shampoo
Pantene

Salah satu merk shampo yang populer di Indonesia adalah pantene. Melalui Pantene Anti Dandruff Shampoo, pantene hadir sebagai shampo anti ketombe, yang efektif untuk menghilangkan ketombe di rambut Sedulur. Bahkan, khusus untuk shampo jenis ini, pantene menggunakan bahan anti ketombe sebanyak dua kali.

Kelebihan lain dari shampo ini adalah tersedia dengan berbagai pilihan ukuran yang bervariasi, mulai dari yang kecil hingga yang besar seukuran hampir 1 liter. Jadi, Sedulur bisa dengan bebas memilih ukuran dari shampo ini. Karena tersedia ukuran ekonomis yang meringankan Sedulur. Mulai dari Rp 1000 – Rp 50.000

10. Sunsilk Hijab Refresh Anti Dandruff

shampo anti ketombe
Sunsilk

Rekomendasi terakhir shampo anti ketombe yang bisa Sedulur gunakan adalah Sunsilk Hijab Refresh Anti Dandruff. Shampo satu ini sangat spesial karena diciptakan khusus bagi perempuan yang menggunakan hijab. Tidak ada alasan lagi kini bagi setiap perempuan yang menahan menggunakan hijab karena alasan kesehatan rambut.

Shampo satu ini efektif dalam mengatasi permasalahan kulit kepala, karena terbuat dari campuran buah tin, jeruk nipis dan ZPT yang dapat menyegarkan kulit kepala dan terhindar dari permasalahan ketombe bagi setiap perempuan yang menggunakan hijab. Sedulur bisa mendapatkan shampo ini dengan harga Rp 18.000 – Rp 24.000.

11. Tresmme Scalp Care Shampoo

Tresmme

Shampo anti ketombe dari Tresemme ini mampu untuk mengatasi permasalahan rambut ketombe dan rontok, Toppers. Tresemme Scalp Care Shampoo juga memiliki wangi yang enak serta tahan lama. Shampo ini bisa didapatkan dengan harga Rp35.000-Rp54.000.

Dilengkapi dengan kandungan Zinc Mineral & Pro-Nutri Essence akan membuat kulit kepalamu bersih. Jika rutin mengaplikasikan shampo ini, Toppers akan mendapatkan rambut kuat, bervolume, lebih hitam, dan pastinya bebas dari ketombe.

12. SebaMed Shampoo Anti Dandruff

Sebamed

SebaMed Shampoo Anti Dandruff menawarkan perawatan rambut anti ketombe yang aman dan tidak mengeluarkan bau menyengat. Hal itu karena, shampo ini memiliki kandungan Piroctone Olamine sehingga ketombe akan terangkat secara lembut.

Shampo ini cocok buat kamu yang ingin menghilangkan ketombe karena masalah minyak yang berlebih dan kulit kepala yang gatal. Shampo SebaMed ini akan menetralisir minyak rambut dan menghilangkan gatal. Shampo ini bisa Sedulur dapatkan mulai dari Rp95.000. 

13. Head & Shoulders Cool Menthol

Head & Shoulder

Rekomendasi selanjutnya yaitu Head & Shoulders Cool Menthol. Shampo ini fokus untuk melawan ketombe dan kulit kepala yang gatal. Shampo ini dijamin dapat membersihkan ketombe, melindungi dan melembabkan kulit kepala.

Untuk ukuran 340ml bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp53.000 sementara untuk ukuran Rp66.900 bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp66.000 saja. Rasakan kesegaran dan sensasi kulit yang nyaman dan sehat dengan menggunakan shampo ini.

14. CLEAR Superfresh Apple

Clear Hair Care

Rekomendasi shampo anti ketombe terkahir adalah CLEAR Superfresh Apple. Sebagai warna negara Indonesia yang memiliki iklim tropis dan lembab, dapat membuat kulit kepala berminyak dan berketombe. Hal tersebut dapat Sedulur cegah dengan shampo satu ini.

Shampo ini cocok untuk mencegah ketombe dan rambut rontok. Hal tersebut disebabkan karena rambut ini terbuat dari ekstrak apel yang segar yang dapat melembabkan kulit kepala dan rambut selama hampir 24 jam. 

Shampo ini dilengkapi juga dengan vitamin B3 dan komponen protein yang menyehatkan rambut. Sedulur bisa mendapatkan shampo ini mulai dari Rp19.000.

Semoga daftar rekomendasi shampo anti ketombe yang telah dijelaskan di atas bisa membantu Sedulur untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau. Jangan lupa juga untuk dibarengi dengan mengkonsumsi asupan yang bergizi dan tinggi nutrisi untuk rambut.

Sediakan berbagai asupan makanan untuk rambut sehat, Sedulur bisa membeli berbagai bahan makanan berkualitas dan menyehatkan dengan membelinya di Aplikasi Super. Bukan hanya itu, Sedulur juga bisa membeli rekomendasi shampo di atas di Aplikasi Super.

Bukan hanya shampo, berbagai peralatan dan perlengkapan mandi serta skin care bisa Sedulur dapatkan di Aplikasi Super. Sehingga kesehatan rambut, kulit dan tubuh bisa terjaga. Ditambah dengan asupan gizi yang berkualitas dari Aplikasi Super.

Bagi sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa  download Aplikasi Super Playstore dan gunakan Aplikasi Super untuk memenuhi kebutuhan harian Sedulur. Jangan lupa, untuk memanfaatkan Aplikasi Super untuk membuat kehidupan Sedulur semakin mudah lagi.