sabun pemutih wajah

Agar kulit menjadi bersih dan terhindar dari berbagai sisa kotoran seperti sisa makeup dan sel kulit mati, cara yang harus dilakukan adalah dengan memakai pembersih wajah. Ada beberapa macam pembersih wajah yang bisa Sedulur pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin punya wajah yang cerah dan sekaligus bisa membersihkan kotoran, maka kamu bisa memilih menggunakan sabun pemutih wajah.

Selain mencerahkan, sabun ini juga bisa digunakan untuk membersihkan hingga ke pori-pori sekaligus menutrisi wajah. Ada berbagai variasi juga yang bisa dipilih seperti khusus untuk kulit kering, berminyak, hingga sensitif. Agar Sedulur tidak salah memilih, simak ulasan sabun pemutih wajah yang aman berikut ini dan bisa menyesuaikan dengan kantong Sedulur. Baca, yuk!

BACA JUGA: Urutan Skincare Pagi & Malam Hari yang Benar, Agar Wajah Glowing

1. Emina Bright Stuff Whip 

sabun pemutih wajah dan badan permanen
shopee

Emina Bright Stuff Whip adalah salah satu merek lokal yang harganya pas di kantong. Apalagi untuk remaja, produk ini wajib untuk dicoba. Sabun pemutih wajah yang satu ini memiliki fungsi membuat wajah menjadi lebih cerah dan meningkatkan tone wajah. Sehingga, wajah akan terhindar dari kusam akibat polusi yang mengganggu.

-->

Selain mencerahkan, produk lokal ini juga memiliki antioksidan yang baik untuk melembapkan kulit. Kulit wajah juga akan terlindungi dari berbagai efek negatif yang disebabkan dari blue light dan polusi udara. Harga dari Emina Bright Stuff Whip ini adalah sekitar 20 ribuan saja untuk satu tube.

2. The Body Shop Drops Of Light Cleansing Foam

sabun pemutih wajah yang aman
thebodyshop

Adanya kandungan Red Algae Extract membuat The Body Shop Drops of Light Cleansing Foam menjadikan wajah glowing secara alami. Salah satu rangkaian skincare yang terbukti aktif dan efektif oleh ribuan perempuan ini diklaim bisa meningkatkan tone wajah secara alami. Sehingga, wajah akan tampak lebih putih dan cerah.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan turunan vitamin C pada Red Algae Extract yang fungsinya untuk membersihkan kulit sampai ke pori-pori wajah dengan sempurna dan detail. Tak hanya itu, sabun pembersih wajah ini juga memiliki kandungan Polysaccharides yang berkhasiat untuk menjaga kelembapan yang ekstra pada kulit. Jadi, produk ini cocok untuk digunakan pada seseorang yang memiliki tipe kulit kering.

Wajah juga akan menjadi lebih bersih dan ringan karena adanya kandungan antioksidan pada sabun ini. Harga dari sabun yang memiliki tekstur foam yang lembut ini adalah kisaran 290 ribuan.

BACA JUGA: 11 Skincare yang Mengandung AHA BHA Bikin Kulit Mulus

3. Pond’s Instabright Tone Up Facial Foam 

Pond’s Instabright Tone Up Facial Foam
farahsab.com

Jika Sedulur menginginkan wajah yang instan cerah setelah mencuci muka, maka Pond’s Instabright Tone Up Facial Foam bisa menjadi solusinya. Dengan efek tone up yang terkandung dalam produk ini, maka wajah akan menjadi cerah seketika dalam satu kali coba saja.

Adanya kandungan whitening vitamin dan milk essence menjadi sebab kulit yang cerah seketika dalam sekali pakai tersebut. Sabun pemutih wajah yang aman ini juga bisa digunakan untuk mengurangi dan mengangkat kotoran pada wajah yang bisa menyebabkan kulit kusam, menghaluskan kulit seketika, serta mengurangi adanya kilap pada wajah.

Perlu diperhatikan bahwa sabun ini memiliki pH yang cukup tinggi dan juga mengandung parfum. Jadi, tidak begitu cocok untuk kulit wajah yang sensitif. Produk yang juga memiliki kandungan niacinamide ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu 30 ribuan saja.

4. Scarlett Whitening Facial Wash

sabun pemutih wajah di apotik
lazada

Selain Emina, Scarlett Whitening adalah produk pembersih muka yang cukup terjangkau dan juga merupakan produk buatan lokal. Meskipun harga yang ditawarkan terbilang terjangkau, namun khasiatnya cukup banyak. Adanya bahan alami seperti aloe vera dan sari bunga mawar mampu membuat wajah tampak cerah secara alami dan tidak menyebabkan kusam lagi.

Penyebabnya adalah rose petal yang kaya akan vitamin C sehingga produksi kolagen dalam kulit akan lebih terstimulasi kembali. Kulit juga akan menjadi lebih glowing, halus, serta lembut dan cerah. Kandungan lidah buayanya berfungsi agar kulit tidak kering dan menjaga supaya kulit selalu terhidrasi.

Tak hanya itu, vitamin E dalam sabun pemutih wajah ini juga bisa melawan radikal bebas dan bisa mengencangkan kulit. Produk yang juga memiliki kandungan anti aging ini memiliki kisaran harga 70 ribuan saja.

BACA JUGA: 10 Skincare yang Mengandung Retinol Atasi Penuaan

5. Anoraskin X Rgn Soap Bar Saffron 

sabun pemutih wajah batangan
biggo

Berikutnya adalah Anoraskin x Rgn Soap Bar saffron yang merupakan sabun pemutih wajah batangan. Seperti namanya, produk ini memiliki kandungan utama berupa bunga saffron yang berkhasiat untuk memperbaiki sel pada kulit wajah. Produk buatan lokal ini juga memiliki fungsi menenangkan kulit yang sedang bermasalah serta melembabkan wajah.

Kandungan vitaminnya berfungsi untuk mencerahkan wajah sehingga tampak lebih bercahaya dan bebas dari kusam. Anoraskin x Rgn Soap Bar juga bermanfaat untuk mengurangi kemerahan pada wajah, mengeringkan bruntusan dan jerawat, mengurangi minyak berlebih pada wajah, serta mencegah timbulnya jerawat lagi. Produk ini juga aman untuk digunakan di seluruh tubuh, lho. Harga dari Anoraskin x Rgn Soap Bar Saffron ini berkisar 30 ribuan.

6. Laneige Multi Deep Clean Cleanser 

laneige

Sisa riasan pada wajah serta sisa debu dan kotoran yang menempel bisa teratasi dengan menggunakan Laneige Multi Deep Clean Cleanser ini. Tak hanya itu, sabun pemutih wajah ini juga bisa untuk mencerahkan wajah secara maksimal. Hal itu dikarenakan adanya kandungan ekstrak blueberry yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih secara maksimal.

Produk yang berasal dari Korea ini juga merupakan pembersih multifungsi karena bisa membersihkan wajah sekaligus menghapus sisa makeup. Kulit akan menjadi lebih lembut dan bertekstur halus serta warna kulit akan menjadi lebih merata. Selain itu, natural papain enzyme dan microcellulose yang dimiliki oleh produk ini bisa menghapus sel kulit mati serta minyak berlebih yang ada pada wajah. Harga yang ditawarkan pada produk ini adalah sekitar Rp195 ribuan.

BACA JUGA: Niacinamide: Kandungan Skincare yang Kaya Manfaat

7. Mineral Botanica Whitening Plus Complex

soco

Jika dituntut untuk menggunakan riasan wajah setiap harinya, rekomendasi produk untuk membersihkan wajah yang cocok adalah Mineral Botanica Whitening Plus Complex. Adanya kandungan grapeseed dan ekstrak lidah buaya dapat membuat sisa make up dan kotoran yang menempel pada wajah menghilang sekaligus juga untuk menjaga kelembapan pada wajah setiap hari.

Selain itu, noda hitam akan berkurang, wajah akan terhindar dari kusam, serta bisa digunakan untuk meremajakan kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan licore extract dan arbutin yang berperan sebagai antioksidan dan anti hipermentasi. Sabun pemutih wajah yang cocok untuk tipe kulit kering dan berminyak ini harganya adalah sekitar 90 ribuan.

8. Senka Perfect White Clay 

femaledaily

Produk perawatan kulit yang berasal dari jepang ini menjadi cukup populer karena khasiatnya yang bisa membersihkan kulit sekaligus mencerahkannya. Adanya kandungan white clay membuat sabun pemutih wajah permanen ini bisa mengangkat sel kulit mati hingga pori-pori dan tidak membuat wajah menjadi kering. Wajah akan menjadi cerah seketika dan putih karena adanya white cocoon essence dan double hyaluronic acid. Harga produk ini adalah sekitar 95 ribuan untuk satu tube-nya.

BACA JUGA: Mengenal Retinol, Kandungan Skincare Untuk Cegah Penuaan

9. NIVEA MEN Extra Whitening Dark Spot Minimizer Facial Foam

zalora

Nivea Men adalah sabun pemutih wajah pria yang dibuat khusus untuk kulit yang lebih tebal dibanding kulit perempuan. Produksi kolagen akan terstimulasi karena adanya racikan active vitamin C yang sangat tinggi.

Tak hanya itu, produksi kolagen dari dalam kulit wajah akan terstimulasi, sehingga kulit akan tampak lebih cerah. Dengan menggunakannya secara rutin, produk ini juga bisa membantu untuk mengurangi penampakan noda hitam yang mengganggu penampilan. Produk pencerah kulit ini dibanderol dengan harga sekitar 30 ribuan.

10. Safi White Expert Purifying Cleanser 

tokopedia

Produk yang memiliki kandungan busa yang cukup banyak ini tidak lantas membuat kulit menjadi kering ataupun memberikan kesan seperti tertarik. Justru, dengan busanya yang lembut dan diperkaya dengan ekstrak habbatus sauda dan teknologi oxywhite membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, serta terjaga kelembabannya.

Salah satu sabun pemutih wajah di apotik ini juga bisa membersihkan sisa riasan wajah dengan seksama dan cocok untuk semua jenis kulit. Harga dari Safi White Expert Purifying Cleanser ini terbilang terjangkau, yaitu sekitar 35 ribuan.

Demikian berbagai rekomendasi sabun pemutih wajah dan badan permanen serta aman yang bisa dicoba oleh Sedulur. Semoga Sedulur bisa menemukan pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin agar efek yang dihasilkan bisa maksimal serta optimal. 

Selain menjaga kulit agar bisa cerah dengan menggunakan berbagai rekomendasi produk diatas, Sedulur juga bisa menjaganya dari dalam dengan cara menjaga pola makan. Ada berbagai macam pilihan produk untuk menjaga pola makan yang bisa Sedulur temui di Aplikasi Super. Selain pemakaiannya yang mudah, harga yang ditawarkan juga murah. Install sekarang, ya!